Resensi buku “orang awam naik haji”

by 4:41 PM 0 comments

Penulis : ahmad istiqom
Penerbit : vision

Pada buku ini penulis membahas dan berbagi pengalamannya ketika menjalankan ibadah haji. Penulis memberikan gambaran kepada kita mengenai bagaimana kondisi dan lingkungan di tanah suci dan apa saja kegiatan atau hal-hal yang dilakukan disana. Serta sederet pengalaman seru lainnya.
Berikut beberapa cuplikan dalam isi buku,
“ ente gimana sih, belon selesai haji kok udah lepas ihram dan pakai singlet?” tanya saya.
“aduh kan panas....mau ngejeblak bentar aje?”. Kata laki-laki asli condet, jakarta timur ini.


“Itu apa?” Tanya saya ke marbot masjid kurma yang sedang membakar kemenyan dan setanggi di anglo (kompor dari tanah liat).
“buat pengharum ruangan,” kata marbot itu acuh tak acuh.


Si penunjuk jalan itu memimpin doa serombongan peserta umrah di bukit rahmah (bukit kasihsayang). Rombongan tersebut terdiri dari pengusaha wanita dari singapura. Sang guide itu pun komat kamit membaca doa, sembar tak memungkiri dirinya jatuh hati kepada salah seorang gadis cantik rombongan pengusaha tersebut.
Aneh bin ajaib, tak lebih dari satu bulan, gadis yang ditaksir itu datang lagi mencarinya ke mekah. Ternyata seplang dari umrah, ia tak dapat tidur nyenyak dan terus terbayang wajah sang guide. Tanpa ragu-ragu is melamar sang guide itu yang sebenarnya adalah mahasiswa bokek yang mencari tambahan nafkah dari menjual jasa mengantar para turis umrah.
“siapa takut? Udah kaya, cantik lagi!” gumamnya dalam hati. Mereka pun melangsungkan pernikahan dan kini menetap di singapura.  

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment