novella

by 1:10 AM 0 comments
sekali lagi mohon maaf kepada pembaca, karena sedikitnya waktu yang saya miliki, maka artikel yang saya ambil dari wikipedia ini belum sembat saya edit dan perbaiki terjemahannya. kalau saya sudah ada waktu, pasti akan saya perbaiki artikel ini. terimakasih...



Sebuah novel adalah sebuah narasi tertulis, fiksi, prosa biasanya lebih lama dari cerita pendek tapi lebih pendek dari novel. Kata bahasa Inggris "novel" berasal dari bahasa Italia "novella", feminin "novello", yang berarti "baru". [1] novel adalah genre sastra yang umum dalam beberapa bahasa Eropa.




isi
   [hide]
1 Struktur
2 Sejarah
2.1 Contoh penting
3 Versus baru
4 Versus novel
5 Choice jumlah kata
6 Lihat juga
7 Referensi
8 Pranala luar
Struktur [sunting]
Sebuah novel umumnya memiliki konflik kurang dari sebuah novel, namun yang lebih rumit daripada cerita pendek. Konflik juga memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan daripada di cerita pendek. Tidak seperti novel, mereka biasanya tidak dibagi menjadi beberapa bab, dan sering dimaksudkan untuk dibaca di satu duduk, sebagai cerita pendek, meskipun spasi sering digunakan untuk membagi bagian. Mereka mempertahankan, oleh karena itu, efek tunggal [2] Warren Cariou menulis:.
Novel umumnya tidak resmi eksperimental sebagai cerita panjang dan novel bisa, dan biasanya tidak memiliki subplot, yang banyak sudut pandang, dan kemampuan beradaptasi generik yang umum dalam novel. Hal ini paling sering berkaitan dengan pengembangan pribadi dan emosional daripada dengan lingkungan sosial yang lebih besar. Novel umumnya mempertahankan sesuatu dari kesatuan kesan yang merupakan ciri dari cerita pendek, tetapi juga mengandung karakterisasi lebih berkembang dan deskripsi yang lebih mewah. [3]
Sejarah [sunting]
The novel sebagai genre sastra mulai berkembang pada awal Renaissance karya sastra dari Italia dan Perancis, terutama oleh Giovanni Boccaccio (1313-1375), penulis ofthe Decameron (1353) [4] - seratus novelle diberitahu oleh sepuluh orang, tujuh perempuan dan tiga laki-laki, melarikan diri Black Death dengan melarikan diri dari Florence ke bukit Fiesole, pada tahun 1348; dan oleh Perancis Ratu Marguerite de Navarre (1492-1549), [alias Marguerite de Valois, et. alii.], penulis Heptameron (1559) -seventy-dua cerita Perancis asli (model setelah struktur The Decameron).
Tidak sampai akhir abad kesembilan belas kedelapan belas dan awal melakukan penulis mode novel ke dalam genre sastra terstruktur oleh ajaran dan aturan, umumnya dalam mode realistis. Serentak, Jerman adalah penulis paling aktif dari Novelle (Jerman: "Novelle"; jamak: "Novellen"). Untuk penulis Jerman, novel adalah sebuah narasi fiksi panjang-beberapa halaman tdk ratusan-terbatas pada satu, acara menegangkan, situasi, atau konflik yang mengarah ke titik balik yang tak terduga (Wendepunkt), memprovokasi akhir yang logis tapi mengejutkan; Novellen cenderung mengandung simbol beton, yang merupakan titik stabil narasi ini. Mereka masih terkenal sekarang.
Contoh penting [sunting]
Terkenal novel bahasa Inggris meliputi:
J. L. Carr A Month in the Country
John W. Campbell Siapa Goes Ada?
Panggilan Jack London tentang Wild
John Steinbeck Of Mice and Men
George Orwell Animal Farm
Anthony Burgess A Clockwork Orange
Isaac Asimov Nightfall
Herman Melville Billy Budd, Sailor
Truman Capote Breakfast at Tiffany
Ernest Hemingway The Old Man and the Sea
Robert Louis Stevenson adalah Kasus Aneh dari Dr Jekyll dan Mr Hyde
Charles Dickens 'A Christmas Carol
Herbert George Wells 'The Time Machine
Philip Roth Selamat tinggal, Columbus
Jantung Joseph Conrad of Darkness
Thornton Wilder The Bridge of San Luis Rey
Jack Kerouac The Subterraneans
Thomas Pynchon The Menangis Lot 49
Joyce Carol Oates Black Water
Stephen King Rita Hayworth dan Penebusan Shawshank
Joseph Conrad The Secret Sharer
Patrick Leigh Fermor The Violins dari Saint-Jacques
Clive Barker The Hellbound Hati
The Stepford Wives ira Levin
John Steinbeck The Pearl
Carson McCullers The Ballad of the Sad Cafe
Brandon Sanderson adalah Jiwa Kaisar
Contoh Perancis dari novel ini termasuk Voltaire Candide, Saint-Exupery The Little Prince, dan Colette Cheri antara lain. Contoh bahasa Jerman adalah Franz Kafka novel The Metamorphosis.
Versus baru [sunting]
Lihat novel artikel untuk perdebatan generik sejarah.
Lihat artikel Panjang novel untuk jumlah kata komparatif.
Perbedaan etimologis ini untuk menghindari kebingungan dari literatur dan bentuk, dengan novel menjadi lebih penting, didirikan fiksi form [rujukan?]. Austria writerStefan Zweig (1881-1942) Die Schachnovelle (1942) (secara harfiah, "The Catur Novella", tetapi diterjemahkan pada tahun 1944 sebagai The Royal Game) adalah contoh dari judul penamaan genre nya.
Umumnya, novel lagi disebut sebagai novel; Kasus aneh dari Dr Jekyll dan Mr Hyde dan Heart of Darkness kadang-kadang disebut novel [oleh siapa?], Karena banyak fiksi ilmiah karya-karya seperti The War of the Worlds dan Armageddon 2419 AD Kurang sering, karya lagi disebut sebagai novel. Subjektivitas parameter dari genre novel merupakan indikasi dari pergeseran dan beragam alam sebagai bentuk seni [rujukan?]. Pada tahun 2010 seri Surat Terbuka Bulanan nya, "A Year Dengan Novel Pendek," Ingrid Norton mengkritik kecenderungan untuk membuat demarkasi yang jelas murni berdasarkan panjang buku ini:
Google "novel" dan "panjang" dan Anda akan menemukan tabel jumlah kata, memisahkan novel dari novel, bahkan dari esoteris dan masih pendek "novel" - seolah-olah karya prosa yang menunjukkan anjing kontestan, yang perlu dimasukkan ke dalam kategori yang tepat . Tapi ketika datang ke menulis, ada perbedaan yang dimulai dengan kualitas obyektif dan eksternal seperti ukuran pasti akan menyesatkan. Halus, permata-seperti jigsaw dari Thornton Wilder The Bridge of San Luis Ray [sic] tidak bisa lebih seperti monolog filosofis tergesa-gesa licik Albert Camus 'The Fall, namun kedua novel yang kira-kira sama. [5]
Stephen King, dalam pengantar untuk musim yang berbeda, koleksi empat novel, menyebut novel tersebut "sebuah sastra banana republic tidak jelas dan jelek"; [6] Raja mencatat kesulitan menjual novel di dunia penerbitan komersial, karena itu tidak sesuai dengan persyaratan panjang khas baik majalah atau penerbit buku. Meskipun masalah ini, bagaimanapun, panjang novel ini memberikan keuntungan yang unik; dalam pengantar untuk sebuah antologi novel berjudul Sailing ke Byzantium, Robert Silverberg menulis:
[Novella] adalah salah satu yang terkaya dan paling berharga dari bentuk sastra ... memungkinkan untuk pengembangan lebih luas dari tema dan karakter daripada cerita pendek, tanpa membuat tuntutan struktural yang rumit dari buku full-length. Oleh karena itu memberikan intens, eksplorasi rinci subjek, menyediakan untuk beberapa derajat baik fokus terkonsentrasi cerita pendek dan ruang lingkup yang luas dari novel. [7]
Dalam karyanya esai "Secara singkat, kasus untuk novel", penulis Kanada George Fetherling (yang menulis novel Tales of Two Cities) mengatakan bahwa untuk mengurangi novel untuk tidak lebih dari sebuah novel pendek seperti "mengatakan kuda poni adalah kuda bayi . "[8]
Versus novel [sunting]
Kamus mendefinisikan novel sama dengan novel; kadang-kadang identik, [9] kadang-kadang dengan rasa meremehkan menjadi sepele atau sentimental. [10] [11 Beberapa penghargaan sastra memiliki terpisah "novel" dan "novel" kategori, dengan perbedaan berdasarkan jumlah kata, "novel" menjadi lebih pendek. ] [12] [13]
Jumlah penghargaan kata [sunting]
Lihat juga: Panjang novel
Beberapa penghargaan sastra termasuk "novel terbaik" penghargaan dan kadang-kadang terpisah "terbaik novel" penghargaan, terpisah dari "best cerita pendek" atau "best novel". Perbedaan antara kategori ini mungkin sepenuhnya oleh jumlah kata.
Penghargaan Genre Organisasi Minimum Maksimum Ref
Nebula Award untuk Best Novelette
fiksi ilmiah atau fantasi
Fiksi Ilmiah dan Fantasi Penulis Amerika
7.500 17.499 [11]

Nebula Award untuk Best Novella
fiksi ilmiah atau fantasi Fiksi Ilmiah dan Fantasi Penulis Amerika 17.500 39.999 [11]

Penghargaan Hugo untuk Best Novelette
fiksi ilmiah atau fantasi Science World Fiksi Masyarakat 7.500 17.500 [12]

Hugo Award untuk Best Novella
fiksi ilmiah atau fantasi Science World Fiksi Masyarakat 17.500 40.000 [12]

RITA Award untuk terbaik novel roman
Penulis Romance of America
20.000 40.000 [14]

British Fantasy Award untuk Novella fantasi British Fantasy Masyarakat
15.000 40.000 [15]

Paris Hadiah Sastra fiksi sastra Shakespeare and Company
17.000 35.000 [16]

Black Orchid Novella Penghargaan misteri
Nero Wolfe Masyarakat
15.000 20.000 [17]

Shirley Jackson Award untuk novel suspense terbaik psikologis, horor, atau fantasi gelap
7.500 17.499 [13]

Shirley Jackson Award untuk suspense terbaik novela psikologis, horor, atau fantasi gelap 17.500 39.999 [13]

sumber : wikipedia





sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment