van gogh letter 21-30

by 2:32 AM 0 comments
21
To Theo van Gogh. London, Monday, 30 March 1874.

London, 30 Maret 1874

My dear Theo,
Dalam surat dari Pa dan Ma aku gulden dari Anda untuk membeli sepasang manset links.1 Banyak terima kasih, chap tua, tetapi Anda tidak harus melakukannya, Anda membutuhkan uang Anda lebih dari yang saya lakukan.
Terima kasih atas surat Anda pagi ini. Saya sangat senang mendengar bahwa Mauve bergerak ke Jet C.2 Itu indah. Aku senang bahwa kau begitu baik.
Ada baiknya bahwa Anda telah membaca buku oleh BĂĽrger, 3 membaca tentang seni sebanyak mungkin, terutama Lembaran des Beaux-Arts & c. 1V: 2
Di atas semua, pastikan untuk mencari tahu sebanyak mungkin tentang lukisan. The Apol yang kita miliki di sini sekarang sangat indah, tahun lalu ia melukis subjek yang sama dan saya merasa lebih baik dan lebih segar daripada one.4 ini
Aku senang bahwa Anda pergi ke Paman Kor sesekali. Anda melihat hal-hal yang Anda tidak pernah ada temukan di galeri di Den Haag.
Saya juga sibuk saat ini dan saya senang itu, karena itulah yang saya butuhkan.
Adieu, chap tua, menjaga dagu, dan saya harap Anda baik. Berikan salam untuk Van Iterson.

Vincent

Mengenai Anna, saya belum mendengar apa-apa lagi.



22

To Theo van Gogh. London, Thursday, 30 April 1874.


London, 30 April 1874

My dear Theo,
Banyak bahagia kembali dari day.1 Do tepat dan tidak melihat ke belakang, 2, dan hal-hal akan berubah baik.
Saya sangat senang untuk mendapatkan surat terakhir Anda. Aku mengutus kamu foto beberapa hari yang lalu:

Gadis muda dengan pedang, Jacquet3

karena saya pikir Anda ingin memilikinya.
Lukisan Van Gorkom adalah tidak sangat dirty.4 (Antara kau dan aku, aku tidak melihatnya, tapi tetap katakan padanya aku menulis bahwa itu tidak sangat kotor.)
Bagaimana Mauve dan Jet Carbentus? 5 Menulis kepada saya dengan berita dari mereka.
Ada baiknya Anda mengunjungi 1r: 2 yang Haanebeeks.6
Jika saya datang ke Belanda, saya juga akan datang ke Den Haag untuk satu atau dua hari jika mungkin, karena The Hague adalah seperti rumah kedua bagi saya. (Aku akan datang dan tinggal bersama Anda.)
Aku akan menyukai untuk pergi pada itu berjalan ke De Vink.7 saya berjalan di sini sebanyak yang saya bisa, tapi aku sangat sibuk. Ini benar-benar indah di sini (meskipun itu di kota). Ada lilac dan Hawthorns dan laburnums & c. mekar di semua kebun, dan pohon berangan megah.
Jika seseorang benar-benar mencintai alam kita menemukan keindahan di mana-mana. Namun kadang-kadang saya merindukan banyak untuk Belanda, dan terutama Helvoirt.
Saya melakukan banyak berkebun dan menabur kacang polong manis, poppies dan reseda, sekarang kita hanya perlu 1V: 3 menunggu dan melihat apa yang datang dari itu.
Aku menikmati berjalan dari rumah ke kantor dan di malam hari dari kantor ke rumah. Dibutuhkan sekitar tiga-perempat jam.
Ini luar biasa akan selesai begitu awal di sini; kita tutup pukul 6 dan namun kita tidak bekerja kurang karena itu.
Berikan salam untuk semua orang yang saya tahu di Tersteegs ', Haanebeeks' dan Carbentuses ', dan terutama Rooses', juga semua orang di paman Pompe, sebab mereka akan Kampen, 8 dan Mr Bakhuyzen9 & c.
Saya berharap yang terbaik.

Vincent

Pohon-pohon apel & c. telah berkembang indah di sini; tampaknya bagi saya bahwa segala sesuatu lebih awal di sini daripada di Belanda. 1V: 4
Segera setelah saya tahu sesuatu yang lebih pasti tentang saya pulang, saya akan menulis kepada Anda secara langsung. Aku takut, bagaimanapun, bahwa itu akan menjadi sekitar 4 minggu atau lebih sebelum hal ini bisa terjadi. Menulis segera.



23

To Theo van Gogh. London, Tuesday, 16 June 1874.


London, 16 Juni 1874

My dear Theo,
Terima kasih atas surat Anda.
Saya pikir saya akan meninggalkan di Jakarta, Kamis, 25 atau Sabtu 27 Juni, jika tidak ada happens.1 tak terduga aku rindu begitu banyak untuk melihat semua orang dan Belanda. Saya juga berharap untuk memiliki berbicara yang baik dengan Anda tentang seni, mulai berpikir tentang pertanyaan apapun yang mungkin ingin menempatkan saya.
Kami memiliki banyak hal yang indah di sini, termasuk lukisan bersemangat oleh Jacquet, dan Boldini.2 1V indah: 2
Ada hal-hal yang indah di Royal Academy tahun ini; antara lain Tissot memiliki 3 paintings.3
Aku sudah menggambar lagi baru-baru, tapi itu tidak ada special.4
Saya senang melihat dalam surat Anda bahwa Anda mengunjungi Haanebeeks.
Adieu, selamat tinggal untuk saat ini, memberikan salam untuk semua teman-teman saya. pernah,

Kakakmu.
Vincent.



24

To Betsy Tersteeg. Helvoirt, Tuesday, 7 July 1874.


Tersayang Betsy,
Aku ingin mengisi buku kecil ini dengan gambar untuk Anda, 1 namun Theo meninggalkan hari ini, 2 jadi saya tidak punya waktu lagi. Anda hanya harus memilikinya seperti itu, dan ketika aku kembali tahun depan saya akan membuat yang baru. Berikutnya Monday3 Aku akan kembali ke London dengan adikku Anna, ke rumah saya sudah ditarik untuk Anda, 4 dan kemudian saya akan melakukan perjalanan pada kapal uap kecil yang saya 1V: 2 ditarik here.5 Nah, Betsy , kata perpisahan, sampai tahun depan.

Vincent



25

To Theo van Gogh. Helvoirt, Friday, 10 July 1874.


Helvoirt, 10 Juli 1874

My dear Theo,
Terima kasih atas informasi yang Anda punya. Kami sekarang tinggal satu hari lagi dan akan tiba di London pada Rabu pagi.
Aku memberimu foto di catalogue1 Forbes sini sudah, karena saya pikir itu akan menarik bagi Anda, menjadi Scheldt dan karena Belgia. Ini sebuah lukisan oleh Cap.2 Ini tidak begitu sangat indah, tapi setidaknya itu asli. Aku akan menulis kepada Anda segera dari London. Saya harap Anda baik.

Vincent.



26

To Theo van Gogh. London, Tuesday, 21 July 1874.


London, 21 Juli 1874.

My dear Theo,
Kemarin peti dikirim ke Den Haag di mana saya menaruh foto dari J. Maris dan juga 'Putri induk semang' Aku berjanji, 1 baik yang saya harap Anda akan menggantung di kamar Anda.
Ada foto di peti yang sama dari Thijs Maris untuk Mr Tersteeg.2
Schuller di Paris3 mengirimi saya 6 salinan keduanya, yang saya butuhkan untuk memberikan. Aku tidak bisa meluangkan lain dari Thijs Maris.
Anna dan saya tiba di London aman dan sehat, 4 dan akan mengelola sini entah bagaimana. 1r: 2
Saya tidak mengatakan bahwa kita akan menemukan sesuatu dengan cepat, tapi setiap hari bahwa dia di sini dia belajar sesuatu, dan dalam hal apapun saya yakin ada lebih banyak kesempatan dia menemukan sesuatu di sini daripada di Belanda.
Ini luar biasa bagi saya untuk berjalan dengan dia melalui jalan-jalan di malam hari; Saya kemudian menemukan semuanya di sini hanya indah seperti yang saya lakukan ketika saya pertama kali tiba.
Saya harap Anda baik, chap tua, dan memberikan salam kepada Rooses, Haanebeeks dan Carbentuses5 jika Anda melihat salah satu dari mereka.
Saya belajar berenang.
Menulis kepada saya apakah Anda sudah mulai membaca Michelet6 dan apa yang Anda pikirkan itu. Buku itu adalah wahyu bagi saya. Adieu,

Vincent

Salam dari Anna.



27

To Theo van Gogh. London, Friday, 31 July 1874


London, 31 Juli 1874

My dear Theo,
Aku senang kau sudah membaca Michelet dan bahwa Anda benar-benar memahaminya. Sebuah buku seperti itu setidaknya mengajarkan seseorang untuk melihat bahwa ada lebih banyak untuk mencintai daripada orang biasanya berpikir.
Buku itu adalah wahyu dan segera Injil untuk me.1

"Tidak ada hal seperti seorang wanita tua!" 2

(Ini bukan untuk mengatakan bahwa tidak ada wanita tua, tapi bahwa seorang wanita tidak menjadi tua selama dia mencintai dan dicintai.)
Kemudian bab seperti Kerinduan untuk musim gugur, 3 betapa kaya itu. 1r: 2
Bahwa seorang wanita adalah 'makhluk yang sama sekali berbeda' dari seorang pria, dan makhluk yang kita belum tahu, atau setidaknya hanya sangat dangkal, seperti yang Anda katakan, ya, aku pasti percaya. Dan bahwa seorang wanita dan seorang pria bisa menjadi satu, yaitu, satu kesatuan dan bukan dua bagian, yang saya percaya juga.
Anna adalah mengelola dengan baik, kami pergi jalan-jalan indah bersama-sama. Hal ini begitu indah di sini, jika hanya satu memiliki baik dan satu mata, 4 tanpa banyak balok di it.5
Tapi jika seseorang memiliki itu, maka itu indah di mana-mana.
Pa sama sekali tidak baik, 6 meskipun ia dan Ma mengatakan dia. Kemarin kami menerima surat dengan segala macam rencana (apakah kita tidak harus mencoba ini dan itu), yang akan menjadi tidak layak dan tentu tidak berguna, dan pada akhirnya Pa mengatakan sekali lagi bahwa dia akan meninggalkan itu semua untuk US7 & c. & c. Agak lemah dan tidak menyenangkan, Theo, dan itu mengingatkan saya begitu banyak surat Grandfather's8, tapi apa yang bisa dilakukan tentang hal itu? Aunts9 kita tercinta tinggal 1V: 3 sana sekarang, dan pasti melakukan banyak yang baik!
Hal-hal yang seperti mereka, dan apa yang tubuh harus dilakukan tentang itu, Young Jochem said.10
Anna dan saya melihat koran setia setiap hari dan menjawab iklan jika ada. Selain itu, kami sudah terdaftar dengan lembaga Governess. Jadi kita melakukan apa yang kita bisa. Lebih tergesa-gesa, kurang kecepatan.
Ada baiknya Anda pergi ke Haanebeeks begitu sering; memberikan semua orang di sana salam hangat saya dan memberi mereka beberapa berita dari saya.
Lukisan itu Thijs Maris bahwa Mr Tersteeg bought11 harus cantik, aku sudah mendengar tentang hal itu, dan saya sendiri sudah dibeli dan dijual satu sepenuhnya dalam genre.12 yang sama
Gairah saya untuk menggambar telah kembali lenyap di sini di Inggris, 13 tapi mungkin inspirasi akan menyerang lagi satu hari. 1V: 4 Saya membaca banyak lagi.
Kita mungkin akan pindah 1 Januari 1875 yang lain, galeri besar. Mr Obach di Paris pada saat ini, memutuskan apakah atau tidak kita akan mengambil alih galeri itu.
Jangan mengatakan hal ini kepada siapa pun untuk sementara waktu.
Saya harap Anda baik; menulis kepada kami lagi segera. Anna mengambil beberapa kesenangan dalam lukisan, 14 dan memiliki lebih mata yang baik. Dia sudah menemukan Boughton, Maris dan Jacquet indah, misalnya, sehingga sebuah awal. Antara kau dan aku, aku pikir kami akan memiliki kesulitan menemukan sesuatu untuknya, di mana-mana mereka mengatakan dia terlalu muda dan mereka membutuhkan Jerman juga, tapi bagaimanapun dia pasti memiliki lebih banyak kesempatan di sini daripada di Belanda. kata perpisahan

Vincent

Anda bisa membayangkan betapa indahnya itu bagi saya untuk berada di sini bersama Anna. Katakan Mr T. bahwa lukisan tiba di order15 baik dan bahwa saya akan menulis kepadanya segera.



28

To Theo van Gogh. London, Monday, 10 August 1874.


London, 10 Agustus 1874

My dear Theo,
'Ye hakim setelah daging; Saya menilai tidak ada man.'1
"Dia yang tanpa dosa di antara kamu, hendaklah ia pertama melemparkan batu di her.'2
Jadi menempel ide-ide Anda sendiri, dan jika Anda meragukan kebaikan mereka, menguji mereka terhadap orang-orang dia yang berani mengatakan 'Akulah kebenaran', 3 atau terhadap orang-orang dari beberapa orang yang manusiawi, seperti Michelet.
Kemurnian jiwa dan kotoran dari tubuh bisa bersama.4 Anda tahu Margaret di air mancur oleh Ary Scheffer, 5 apakah ada yang lebih murni daripada menjadi gadis 'yang mencintai begitu banyak' 6?
'Leys bukan peniru, tetapi semangat yang sama' pepatah benar bahwa menyentuh saya sebagai well.7 Orang bisa mengatakan hal yang sama dari beberapa lukisan Tissot itu, Walk di salju, Berjalan 1V: 2 di benteng, Margaret di gereja, & C.8
Apa subjek Fagel yang Leys? 9
Beli Alphonse Karr yang 'Voyage autour de mon jardin' dengan uang yang saya berikan you.10 Pastikan untuk melakukannya, aku ingin kau membacanya.
Anna dan aku berjalan-jalan setiap malam; itu sudah awal musim gugur, dan yang membuat alam lebih serius dan intim.
Kita akan bergerak dan akan tinggal di rumah yang sama sekali ditumbuhi ivy, 11 kami akan menulis kepada Anda lagi segera dari sana.
Salam untuk semua orang yang bertanya setelah saya.

Vincent



29

To Theo van Gogh. London, between Monday, 4 January and Friday, 5 March 1875.


My dear Theo,

Saya telah mengisi Book1 kecil Anda dan saya percaya itu ternyata baik. Kirimkan saya Tebing oleh Jules Breton ketika Anda mendapatkan chance.2 yang
Galeri kami sekarang selesai dan itu beautiful3, kami memiliki banyak hal yang indah saat ini: Jules Dupre, Michel, Daubigny, Maris, 4 Israels, Mauve, Bisschop, & c. Kita akan mengadakan pameran di April.5 Mr Boussod6 telah berjanji untuk mengirimkan yang terbaik yang bisa dimiliki: Malaria oleh HĂ©bert, 7 Tebing oleh J. Breton, & C.8
Aku ingin begitu banyak untuk memiliki Anda di sini, kita harus memastikan bahwa hal itu terjadi kadang-kadang. Aku ingin begitu banyak untuk menunjukkan kamar saya & c. Ada pameran seni yang indah tua di sini, 9 termasuk Descent besar dari Cross oleh Rembrandt, 5 angka besar pada waktu senja, 10 yang dapat Anda bayangkan sentimen. 5 Ruisdaels, 11 1 Frans Hals, 12 Van Dyck.13 Sebuah lanskap dengan angka oleh Rubens, 14 pemandangan, malam musim gugur, dengan Titian.15 2 potret oleh Tintoretto16 dan seni Inggris tua yang indah, Reynolds, Romney dan Old Crome, lanskap , 17 megah.
Adieu, saya akan mengirimkan buku kecil di pertama opportunity.18 Menulis ke saya segera.

Vincent



30

To Theo van Gogh. London, Saturday, 6 March 1875.


[Kop surat: Strand London]

6 Maret 1875

My dear Theo,
Bravo Theo - Anda dipahami gadis itu di Adam Bede.1 Itu lanskap - di mana jalan berpasir kuning kusam mengarah atas bukit ke desa, dengan lumpur atau bercat putih gubuk dengan hijau, atap yang tertutup lumut dan di sana-sini blackthorn, di kedua sisi heather coklat dan bunt dan langit abu-abu, dengan sempit putih di atas cakrawala - adalah dengan Michel.2 Kecuali bahwa suasana murni dan mulia dari pada Michel.
Hari ini saya melampirkan yang book3 kecil untuk Anda dalam peti untuk dikirim. Juga Yesus dengan Renan4 dan Jeanne d'Arc oleh Michelet, 5 dan juga potret 1r: 2 Corot, dari London News, yang saya juga tergantung di room.6 saya
Saya tidak percaya ada kemungkinan bahwa Anda akan ditransfer ke cabang London untuk sementara waktu.
Jangan merasa buruk karena Anda tidak menemukan hal-hal yang sulit; Saya memiliki mudah juga. Saya percaya bahwa hidup cukup lama, dan saat 'lain akan sandang engkau, dan membawa engkau ke mana engkau not'7 wouldest akan datang dengan sendirinya. Adieu, memberikan salam untuk semua orang yang saya tahu.
Dengan jabat tangan,


Vincent

sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate












sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment