van gogh letters 141-150

by 2:58 AM 0 comments
141
Untuk Theo van Gogh. Amsterdam, Senin, 18 dan Selasa, 19 Februari, 1878.
  1r: 1
Amsterdam, 18 Februari 1878

My dear Theo,
Terima kasih atas surat Anda 17 Februari, yang memberi saya tidak senang sedikit, karena saya telah kerinduan untuk itu begitu sangat much.1 Dan aku akan ke depan dan menulis lagi begitu cepat, chap tua, karena saya pikir Anda begitu sering dan juga lama bagi Anda, dan setiap pagi cetakan di dinding studi saya mengingatkan saya tentang Anda, Christus Consolator dan liontin, 2 bahwa ukiran kayu setelah Van Goyen, Dordrecht, 3 potret Pendeta Heldring, 4The oven oleh T . Rousseau5 dan sebagainya, karena aku punya mereka semua dari Anda, sehingga pot disebut ketel hitam ketika Anda menulis bahwa itu sangat salah saya untuk memberikan cetak untuk kamar Anda sekarang dan kemudian, jika saya menemukan sesuatu yang terjadi dengan apa yang sudah Anda miliki. Jadi cukup tentang itu, saya katakan pada gilirannya, tetapi menulis dan katakan padaku apakah Anda telah menambahkan beberapa hal yang baik atau lainnya ke dalam koleksi Anda, lakukan terus dengan itu, karena cara Anda melakukannya dan mengatur tentang hal itu, itu pasti baik bekerja.
Kemarin malam di CM, aku melihat satu tahun dari majalah L'Art, yang Anda memiliki masalah dengan ukiran kayu setelah Corot.6 Apa yang terutama menurut saya adalah ukiran kayu setelah gambar oleh Millet, termasuk daun-jatuh (gembala menjaga umatnya), The kawanan gagak, keledai di rawa (efek berkabut), The penebang kayu, Pengurus Rumah Tangga menyapu rumahnya, Farmyard (efek nokturnal) & c., 7 juga etsa setelah Corot, gundukan The, 8 dan setelah Breton, The pesta Santo John9 dan lain-lain, oleh Chauvel, antara lain, 10 dan juga satu demi Millet, beans.11 The
Apakah dengan Paman Jan seluruh sore dan malam Minggu 17 Februari di paman Kor, di mana Bibi Antje12 yang tinggal hari ini.
Itu adalah hari ulang tahun Anna, dan itu juga merupakan hari baik bagi saya. Bangun cukup awal dan pergi di pagi hari untuk gereja Perancis, di mana seorang menteri dari sekitar Lyon berkhotbah, ia datang untuk mengumpulkan uang untuk mission.13 evangelis khotbah-Nya terutama terdiri dari cerita dari kehidupan para pekerja pabrik ada, dan meskipun ia tidak terlalu fasih sejauh kemudahan berekspresi pergi, dan meskipun salah satu bahkan melihat betapa sulitnya untuk dia dan sedikit canggung, seakan-akan, kata-katanya tetap bergerak, karena mereka datang dari hati , dan itu saja memiliki kekuatan untuk membuat kesan pada hati lainnya. Setelah itu, pada 01:00, saya harus berada di sekolah Minggu yang diberikan oleh seorang menteri Inggris, Adler, di Barndesteeg, ia memiliki sebuah gereja tua kecil tapi sangat terhormat there.14 Sekolah, meskipun, diadakan di sebuah ruangan kecil di mana cahaya harus menyala bahkan pada saat itu, yaitu di tengah hari. Mungkin ada sekitar 20 anak-anak dari lingkungan itu miskin. Meskipun ia adalah orang asing namun ia berkhotbah di Belanda (meskipun layanan bahasa Inggris), dan juga memberikan kelas konfirmasi di Belanda, tapi sangat apik dan cakap. Telah mengambil sepanjang sketsa yang peta Tanah Suci bahwa aku telah dibuat untuk ulang tahun Pa (dengan kapur merah di atas kertas coklat berat) dan saya memberikannya kepadanya, karena saya berpikir bahwa sedikit ruang tempat yang bagus untuk itu, dan saya 'm senang itu tergantung di dinding sana.
Telah bertemu dia di Mr Macfarlane, para menteri gereja Inggris kecil di Begijnhof, di mana saya telah memberanikan diri untuk berkunjung. Diterima dengan kebaikan dan berharap untuk pergi ke sana lagi kapan-kapan. 1V: 2
Saya kemudian melakukan kunjungan pada hari Minggu sore untuk Vos, yang tapi buruk dan berbaring di tempat tidur untuk beristirahat sedikit, jadi saya tidak bisa melihatnya. Dan kemudian ke Paman Stricker dan setelah itu ke Paman Kor.
Pagi ini aku kembali untuk melihat Vos, karena aku benar-benar ingin melihat dan berbicara dengan dia sendiri. Kali ini saya menemukan dia, tapi dia tidak melihat semua baik dan Kee tampak agak lelah dan pucat juga.
Menghabiskan waktu yang lama di sana, mereka memiliki banyak kekhawatiran, ia membawa darah sekarang dan kemudian dan batuk banyak. Jan15 yang tinggal atUncle Stricker untuk beberapa hari.
Selain mengunjungi Menteri Inggris, saya juga memberanikan diri untuk berkunjung ke Rev. Gagnebin. Sekarang aku benar-benar semakin turun untuk bekerja dan telah dilemparkan diri ke pertarungan, penting untuk mencoba untuk melakukannya dengan berani dan mulai bekerja dengan relatif keterusterangan, meskipun masih banyak kendala yang harus diatasi. Dengan bekerja dan lakukan, salah satu tumbuh ke dalam pekerjaan dan perbuatan itu, dan mungkin cara terbaik untuk mendapatkan antusiasme yang cukup untuk mengambil antusiasme seseorang dalam diri sendiri dan untuk menggunakannya dan mengeluarkan dan menggunakannya.
Pendeta Gagnebin menerimanya dengan baik dan mengatakan bahwa aku harus datang kembali satu malam, memutuskan pada malam ini, jadi saya harus pergi ke sana langsung, dan berharap masih menulis dan memberitahu Anda bagaimana hal itu.
Pa juga menyarankan saya untuk mencoba dan membuat kenalan seseorang atau two.16 saya merasa nyaman untuk berbicara Perancis dan Inggris lagi; itu adalah perasaan aneh jika tidak melakukannya untuk waktu yang lama. Anak berusia, Dickens tahu itu, dia tidak, ketika ia berdoa, Tuhan tetap ingatanku ya hijau evergreen.17 Amin.
Dua kali aku bangun pagi-pagi untuk bekerja pada sketsa peta dari perjalanan dari Paul18 bahwa saya masih memiliki, sehingga lebih lengkap, sehingga sekarang terlihat baik, dengan nama-nama dalam bahasa Prancis bahkan lebih baik daripada yang saya dibuat untuk Pa dan untuk studi saya, dengan ide memberikan kepadanya, 19 untuk jika mungkin saya ingin menyoroti kunjungan ini, karena dia orang pintar dari siapa saya bisa mendapatkan nasihat yang baik di kemudian hari, setelah ia melihat dari satu hal dan lain yang saya menganggapnya serius. Juga menunjukkan padanya peta Brittany dan Normandy20 dan beberapa teks Perancis yang saya miliki.
Pekan lalu Nico Mager, yang ada di sini di kota, datang untuk mengunjungi, dan itu menyenangkan saya. Kontrak dia dengan Mr Braat akan berakhir pada bulan Oktober atau November, sehingga ia bebas, tetapi juga dipaksa oleh kebutuhan, untuk mencari posisi lain. Dia berpikir untuk bertualang ke luar negeri dan memiliki mata pada Geneva, di mana dia pernah sebelumnya, mungkin yang tidak seperti rencana buruk. Jika sekarang, berarti bulan Oktober, ada kekosongan di Goupil itu, yang akan membantu dia keluar segera. Dia berencana untuk menulis toUncle Cent lagi, sekitar ulang tahun Paman pada tanggal 28 Maret. Saya telah melihat bahwa ia dapat bekerja dengan baik. Dia seorang pria yang baik, ia meminta saya untuk mengirimkan salam jika saya menulis. Dari dia saya juga mendengar kabar dari Dordrecht. Tuhan tetap hijau ingatanku.
Aku berjalan-jalan dengan dia juga. Juga mengatakan kepadanya bahwa saya berpikir bahwa seorang pemuda yang tahu apa yang dia tahu - yaitu apa yang kita belajar ketika salah satu telah bekerja tekun selama beberapa tahun di sebuah toko buku atau posisi yang sama - hampir yakin untuk menemukan, setelah waktu pencarian dan kesulitan di London atau kota besar lainnya bahasa Inggris, posisi di mana ia bisa mendapatkan cukup untuk mendukung dirinya sementara juga belajar untuk berbicara bahasa Inggris baik. Itu setelah ia telah menemukan sesuatu seperti itu dia bisa mengandalkan yang menjadi permanen, dan bahwa ia demikian akan aman, karena itu, selama beberapa tahun. 1V: 3
Satu dapat keuntungan besar, terutama ketika seseorang melakukan lebih dari penjaga toko ada cenderung melakukan, dan Inggris tentu memiliki keuntungan lebih Paris dalam satu yang memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menemukan penginapan yang layak dan jenis rumah di lingkungan kelas menengah , yang agak sulit di Paris. Dan saya juga menyuruhnya untuk 'berpegang teguh dengan apa yang Anda miliki already'21 dan untuk pergi dan melihat dengan mata Anda sendiri, karena telah di toko buku begitu lama dan setelah bekerja di sana setia, seperti yang telah dilakukan, adalah aset.
Anda harus menulis lagi segera, dan segera setelah Anda tahu kapan Anda akan melakukan perjalanan, saya tidak akan diragukan lagi mendengarnya, dan saya sangat berharap bahwa ketika Anda berada di sini kita akan dapat menghabiskan waktu bersama-sama dan bahwa Anda tidak akan terlalu sibuk.
Apakah hanya di Rev. Gagnebin, tapi diberitahu ia terlalu sibuk untuk menerima saya (dan belum ia ditetapkan jam ini dan hari ini). Saya mendengar musik di rumah, begitu rupanya sesuatu atau lainnya yang sedang terjadi. Aku meninggalkan apa yang aku buat untuk dia dan meminta untuk diberikan kepada him.22
Saya merasa perlu untuk melakukan sesuatu seperti itu sekarang dan kemudian, untuk itu pasti ragu apakah saya akan lulus, yaitu semua persyaratan, 5 tahun sekurang-kurangnya adalah waktu yang lama, jika dimulai lebih muda maka orang berhasil jauh lebih mudah. Meskipun aku bisa bekerja lebih baik dan saya mampu menjaga jelas dari gangguan, dan saya tidak punya keinginan untuk hal-hal yang banyak sangat membutuhkan yang lain, meskipun demikian, saya melihat bahwa saya mengalami kesulitan belajar. Dan dalam kasus saya tidak lulus, saya ingin tetap untuk memastikan telah meninggalkan tanda-tanda kehidupan di sana-sini.
Ini jumlah yang menakjubkan yang kita harus tahu, dan meskipun mereka mencoba untuk meyakinkan saya, terus-menerus memberi saya perasaan tak terlukiskan yang kuat takut, dan tidak ada untuk itu tapi untuk mendapatkan kembali bekerja lagi, untuk itu telah jelas menunjukkan bahwa aku harus melakukannya, tidak peduli apa biaya. Dan seterusnya, maka, karena berdiri diam atau akan menurun adalah hal yang saya lebih suka tidak berpikir tentang. Jika salah satu melakukan itu, orang akan membuat sesuatu yang lebih sulit dan menjadi bingung, dan benar-benar berakhir harus mulai dari awal dari beginning.23 yang
Ini sudah agak terlambat dan aku benar-benar cukup lelah, karena aku juga sudah berjalan banyak hari ini. Apa yang akan menjadi seperti di Vos itu? Pada malam hari ia mungkin sering memiliki waktu yang buruk itu, apa dengan batuk dan membawa darah.
Sebuah surat yang baik dari rumah, untungnya tampak bahwa perjalanan setuju dengan Pa.24 Aku rindu mendengar bagaimana ulang tahun Anna adalah, kemungkinan besar dia akan merayakan berikutnya dia di house.25 sendiri
Saya berharap Anda berkat-berkat yang terbaik dan pada pekerjaan Anda dan semua yang Anda lakukan, menulis lagi segera jika Anda bisa. Berikan salam kepada semua orang di Rooses ', dan menerima dalam berpikir jabat tangan hangat. Selamat malam, dan percayalah

Adik paling mencintai Anda
Vincent

  1r: 4
Selasa pagi.
Berhubung. Apakah Anda mengirim peta itu ke Gladwell, yaitu ke London? 26 Belum mendengar dari dia akhir-akhir ini, dan harus ingin tahu bagaimana dia dan apa rencana-rencananya.
Ini cuaca yang indah pagi ini, harus pergi ke Mendes dalam beberapa saat.



142
Untuk Theo van Gogh. Amsterdam, Minggu, 3 Maret, 1878.
  1r: 1
Amsterdam, 3 Maret 1878

My dear Theo,
Sudah waktunya untuk menulis kepada Anda lagi, bagaimana saya ingin berada bersama Anda hari ini, itu cuaca yang indah seperti di sini, dan salah satu merasa musim semi yang akan datang.
Di negara yang mungkin akan bisa mendengar burung, tapi itu sulit di kota, kecuali ada pemberitahuan suara lagu burung dalam suara beberapa menteri tua yang kata-katanya berasal dari hati disetel seperti burung itu.
Mendengar Pendeta Laurillard pagi ini, berkhotbah di Oudezijdskapel, 1 Paman Stricker berada di gereja itu juga, dan aku punya kopi bersamanya. Paman Jan pergi pagi ini untuk 't Nieuwe Diep, tetapi kembali lagi. Kemudian untuk sekolah Minggu di Barndesteeg, dan kemudian berjalan di sekitar kanal luar, 2 mengunjungi tiga gereja Katolik Roma di sepanjang jalan.
Pergi kemarin untuk melihat Vos yang buruk tetapi, itu seperti pemandangan yang menyedihkan, melihat dia duduk dengan kakinya di atas kompor, untuk dia terganggu dengan kaki dingin, menatap keluar jendela dengan mata cekung. Kee sama pucat dan terlihat sangat lelah, pergi dari sana toUncle Kor lagi, dia memiliki galeri baru kertas dinding dan karpet abu-abu baru diletakkan di lantai, sekarang mereka lemari yang indah mengandung seluruh Lembaran des Beaux-Arts dll dalam volume merah menonjol baik dari sebelumnya. Paman bilang thatDaubigny telah meninggal, 3 Aku bebas mengakui bahwa itu membuat saya sedih mendengarnya, seperti itu mendengar bahwa Brion memiliki died4 (grace5 nya Mengatakan yang tergantung di kamarku), karena pekerjaan orang-orang seperti itu, jika salah satu mengerti itu, bergerak satu lebih dalam dari satu menyadari, hal itu harus benar-benar baik, ketika seseorang meninggal, menjadi sadar telah melakukan satu atau dua hal dalam kebenaran, mengetahui bahwa sebagai akibatnya orang akan terus hidup dalam memori setidaknya beberapa, dan setelah meninggalkan contoh yang baik bagi mereka yang mengikuti. Sebuah karya yang good6 - hampir tidak dapat bertahan untuk selamanya, tetapi ide yang dinyatakan di dalamnya bisa, dan pekerjaan itu sendiri hampir pasti terus ada untuk waktu yang lama dan, jika orang lain muncul kemudian, mereka dapat melakukan yang lebih baik daripada mengikuti jejak pendahulunya tersebut dan melakukannya dengan cara yang sama.
Berbicara tentang pekerjaan yang baik, akan Anda peduli untuk memiliki Imitasi Flemish Kristus? Saya berharap untuk mengirimkannya kepada Anda segera, sebuah buku kecil yang satu dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam saku seseorang jika necessary.7
Ketika Paman bercerita tentang Daubigny, lukisan nya afterRuisdael, Bush dan Sinar matahari, datang ke pikiran, dan ia berjanji untuk mengirim mereka kadang-kadang, 8 karena ia tidak tahu sama sekali.
Apakah di Rev. Gagnebin yang terakhir Senin malam dan juga melihat istri dan putrinya, 9 dan juga di ruang kerjanya, di mana saya berbicara dengannya sampai sekitar 11:00.
Dia mengatakan, antara lain, bahwa pada waktu tertentu dalam hidupnya ia telah mendapat manfaat dari melupakan dirinya sama sekali dan melemparkan dirinya ke dalam pekerjaan tanpa pikir panjang; bahwa ia telah melakukan banyak itu dan telah kemudian menemukan dirinya lebih kuat dan lebih maju dalam apa yang dia ingin lakukan dan jelas dalam pikirannya. Yang tetap, bahkan sekarang, tak seorang pun tahu berapa banyak usaha khotbahnya biaya dia. 1V: 2
Telah bekerja dengan cara saya melalui sejarah Belanda dan membuat ekstrak dari 30 halaman, yang ditulis erat. (Saya senang untuk datang di Pertempuran Waterloo10 dan 10-hari campaign11 lagi.) Apakah Anda tahu bahwa Rochussen pernah dicat pengepungan Leiden? 12 lukisan milik, saya pikir, Mr de Vos.13 Am sekarang bekerja pada sejarah umum juga. Aku benar-benar lama bagi Anda untuk datang ke sini lagi, pastikan dan melakukan yang terbaik untuk tetap selama mungkin. Dan menulis lagi segera jika Anda bisa, untuk Anda harus tahu bahwa Anda selalu memberi saya begitu banyak sukacita dengan melakukannya.
Apakah Anda membaca sesuatu yang indah akhir-akhir ini? Apakah pastikan entah bagaimana untuk mendapatkan dan membaca buku-buku karya Eliot, Anda tidak akan menyesal, Adam Bede, Silas Marner, Felix Holt, Romola (cerita Savonarola), Adegan life.14 ulama Kau tahu kami memberikan 3 digarisbawahi yang ke Pa pada hari ulang tahunnya year.15 lalu
Ketika saya mendapatkan waktu untuk membaca, saya akan membacanya lagi. Kedua Pendeta Macfarlane dan Rev. Adler berbicara kepada saya tentang mereka, yaitu menyarankan saya untuk membacanya.
Menulis kepada Harry Gladwell lagi minggu ini, karena ia tidak menjawab surat terakhir saya dan saya sangat ingin tahu apa yang dia lakukan dan apa yang dia berencana untuk melakukan.
Saya masih memiliki harapan nya menjadi seorang menteri, dan jika itu terjadi dia akan melakukannya dengan baik, itu saya yakin, tapi akan ada hal yang mudah baginya untuk membawanya off.16
Apakah Anda pernah melihat sebuah etsa oleh Millet sendiri, seorang pria mendorong gerobak dari kotoran ke taman pada hari seperti hari ini di awal musim semi? 17 Dan jangan lupa bahwa ia juga membuat etsa 'The penggali', 18 jika Anda pernah mengalami itu Anda tidak akan mudah melupakannya. Pemikiran saat ini mantan, pagi ini ketika Paman Stricker sedang mencari teks di mana kotoran kata terjadi, salah satunya adalah 'biarkan saja tahun ini juga, sampai aku akan menggali tentang hal itu, dan kotoran it'.19
Baru-baru ini membuat daftar lukisan oleh Brion yang saya bisa ingat, waktu berikutnya Anda datang, Anda harus memberitahu saya apakah saya sudah lupa banyak. Tuhan menjaga memori saya hijau! 20 Orang harus mengatakan bahwa berulang-ulang.
Terakhir Minggu malam di sepupu Vrijdag di Houttuinen, masih ada 7 anak di rumah, itu lingkaran kecil yang menyenangkan, sebagian besar dari mereka masih sangat young.21
Tidak bisa Anda mengatakan sedikit di muka ketika Anda akan datang? Saya akan mengandalkan itu, maka, dengan bekerja ke depan sedikit sehingga kita bisa menghabiskan waktu bersama-sama. Adieu, jabat tangan dalam pikiran, dan percayalah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Paman Jan mengirim salam.

Tawaran teman serumah Anda baik-hari dari saya.



143
Untuk Theo van Gogh. Amsterdam, Rabu, 3 April, 1878.
  1r: 1
Amsterdam, 3 April 1878

Saya sudah berpikir tentang apa yang kita diskusikan, 1 dan aku tidak bisa membantu memikirkan kata-kata 'kita hari ini apa yang kami yesterday'.2 ini tidak berarti bahwa seseorang harus berdiri diam dan seharusnya tidak mencoba untuk mengembangkan diri , sebaliknya, ada alasan kuat untuk melakukan dan berpikir begitu.
Namun, untuk tetap setia kata-kata yang mungkin tidak mundur dan, sekali seseorang telah mulai melihat hal-hal dengan mata yang jelas dan percaya, orang harus tidak meninggalkan atau menyimpang dari itu.
Mereka yang mengatakan 'kita hari ini apa yang kami kemarin, mereka adalah honnêtes hommes, 3 yang jelas dari konstitusi mereka menyusun, 4 yang akan tetap untuk semua waktu dan yang telah benar dikatakan bahwa itu ditulis dengan ray dari atas dan jari fire.5 adalah baik untuk menjadi 'honnête homme' dan benar-benar berupaya untuk menjadi salah satu kedua hampir sama sekali dan, 6 dan satu tidak baik jika seseorang percaya bahwa menjadi 'homme et intérieur spirituel' merupakan bagian dari it.7
Jika salah satu saja tahu pasti bahwa salah satu di antara mereka milik, orang akan selalu pergi jalan seseorang, tenang dan collectedly, tidak pernah meragukan bahwa hal-hal akan berubah baik. Ada seorang pria yang pergi ke gereja satu hari dan bertanya, bisa bahwa semangat saya telah menipu saya, bahwa saya telah berubah ke jalan yang salah dan telah pergi tentang hal-hal dengan cara yang salah, oh, kalau saja aku bisa melepaskan diri ketidakpastian ini dan memiliki keyakinan bahwa saya akhirnya akan mengatasi dan berhasil. Dan kemudian suara menjawab, 8 Dan jika Anda tahu bahwa pasti, apa yang akan Anda lakukan? Bertindak sekarang seolah-olah Anda tahu itu dengan pasti dan engkau tidak akan ashamed.9 Kemudian orang itu melanjutkan perjalanannya, tidak setia, tetapi percaya, 10 dan kembali ke pekerjaannya, tidak lagi meragukan atau wavering.11
Sejauh menjadi spirituel homme et intérieur yang bersangkutan, tidak bisa seseorang mengembangkan bahwa dalam diri melalui pengetahuan tentang sejarah pada umumnya dan orang-orang tertentu dari semua era khususnya, dari zaman Alkitab ke Revolution12and dari odyssey13 The ke buku Dickens andMichelet? Dan tidak bisa belajar sesuatu dari satu karya orang-orang seperti Rembrandt atau dari Gulma oleh Breton, 14 atau empat kali dari hari Millet, 15 atau Mengatakan rahmat byDegroux, 16 atau Brion, 17 atau The wajib militer oleh Degroux18 (atau lain dengan Conscience19), atau Apothecary nya, 20 atau The ek besar oleh Dupre, 21 atau bahkan pabrik dan pasir flat oleh Michel 22 1V: 2
Ini dengan tekun dalam ide-ide dan hal-hal yang salah pada akhirnya menjadi benar-benar beragi dengan ragi yang baik, yaitu sedih namun alway bersukacita, 23 dan yang akan menjadi jelas ketika waktu kesuburan yang datang dalam hidup kita, kesuburan perbuatan baik. 24
Sinar dari atas tidak selalu bersinar pada kita, dan kadang-kadang di balik awan, dan tanpa cahaya bahwa seseorang tidak dapat hidup dan bernilai apa-apa dan bisa melakukan apa-apa yang baik, dan siapa pun yang menyatakan bahwa seseorang dapat hidup tanpa iman dalam cahaya yang lebih tinggi dan tidak khawatir tentang mencapai hal itu akan berakhir menjadi kecewa.
Kami sudah bicara cukup banyak tentang apa yang kita rasakan menjadi tugas kita dan bagaimana kita harus tiba di sesuatu yang baik, dan kita benar sampai pada kesimpulan bahwa pertama-tama tujuan kami harus menemukan posisi tertentu dan profesi yang kita dapat mengabdikan diri sepenuhnya.
Dan saya berpikir bahwa kami juga setuju mengenai hal ini, yaitu bahwa seseorang harus membayar perhatian khusus sampai akhir, dan bahwa kemenangan diraih setelah bekerja seumur hidup dan usaha yang lebih baik dari satu dicapai lebih cepat.
Dia yang tinggal dengan tegak dan pengalaman kesulitan benar dan kekecewaan dan tetap tak terkalahkan oleh itu lebih berharga daripada seseorang yang makmur dan tahu apa-apa tapi keberuntungan relatif baik. Untuk siapa mereka, orang-orang di antaranya yang paling jelas pemberitahuan sesuatu yang lebih tinggi? - Itu adalah orang-orang kepada siapa kata-kata 'pekerja, hidup Anda sedih, pekerja, Anda menderita dalam hidup, pekerja, Anda diberkati' berlaku, 25 itu adalah orang-orang yang menunjukkan tanda-tanda 'bantalan kehidupan seluruh perselisihan dan bekerja tanpa memberikan way'.26 adalah baik untuk mencoba dan menjadi demikian.
Jadi kita pergi dalam perjalanan 'undefessi favente Deo'.27
Sejauh yang saya ketahui, saya harus menjadi menteri yang baik, yang memiliki sesuatu untuk mengatakan bahwa baik dan dapat berguna di dunia, dan mungkin ada baiknya setelah semua yang saya punya waktu yang relatif lama persiapan dan menjadi aman di sebuah keyakinan yang kuat sebelum saya dipanggil untuk berbicara tentang hal itu kepada orang lain. Adalah bijaksana, sebelum orang mulai pekerjaan itu, untuk berkumpul bersama banyak hal yang bisa menguntungkan orang lain a.
Jangan biarkan kami pergi diam-diam, memeriksa segala sesuatu dan memegang teguh apa yang baik, 28 dan mencoba selalu untuk mempelajari lebih lanjut yang berguna, dan mendapatkan lebih banyak pengalaman.
Celakalah-spiritedness cukup hal yang baik untuk memiliki, jika hanya satu menulis sebagai dua kata, celakalah adalah pada semua orang, setiap orang memiliki alasan yang cukup untuk itu, tetapi juga harus memiliki semangat, lebih banyak lebih baik, dan itu baik untuk menjadi seseorang yang tidak pernah despairs.29 1V: 3
Jika kita tetapi cobalah untuk hidup dengan lurus, maka kita akan baik-baik saja, meskipun kami akan pasti mengalami benar kesedihan dan tulus kekecewaan, dan juga mungkin membuat kesalahan nyata dan melakukan hal-hal yang salah, tapi memang benar bahwa lebih baik untuk menjadi kuat di semangat, 30 bahkan jika salah satu sesuai membuat lebih banyak kesalahan, daripada berpikiran sempit dan terlalu berhati-hati. Adalah baik untuk mencintai sebanyak satu dapat, di situlah letak kekuatan sejati, dan ia yang mencintai banyak tidak banyak dan mampu banyak, dan apa yang dilakukan dengan cinta dilakukan dengan baik. Jika salah satu digerakkan oleh beberapa buku atau lainnya, misalnya, hanya untuk menyebutkan sesuatu, 'Menelan, burung itu, burung bulbul', 31 Kerinduan untuk musim gugur, 'Dari sini saya melihat seorang wanita', 32 'Jangan sedikit unik ini desa byMichelet, 33 itu karena itu ditulis dari hati dalam kesederhanaan dan kemiskinan dari spirit.34
Kalau orang untuk mengatakan tetapi beberapa kata, meskipun orang-orang dengan makna, orang akan melakukan lebih baik daripada mengatakan banyak yang hanya suara kosong, dan hanya sebagai mudah untuk mengucapkan karena mereka kurang bermanfaat.
Cinta adalah hal terbaik dan paling mulia di hati manusia, terutama ketika telah dicoba dan diuji dalam kehidupan seperti emas dalam api, 35 bahagia adalah dia dan kuat dalam dirinya yang telah mengasihi banyak dan, bahkan jika ia telah goyah dan meragukan , telah membuat api ilahi dan telah kembali ke apa yang ada di beginning36 dan akan pernah die.37 Jika hanya satu terus mencintai dengan setia apa yang sesungguhnya layak cinta, 38 dan tidak menyia-nyiakan cintanya pada yang benar-benar sepele dan tidak penting dan hal lemah hati, maka orang secara bertahap akan menjadi lebih tercerahkan dan kuat. Semakin cepat satu berusaha untuk menjadi kompeten dalam posisi tertentu dan dalam profesi tertentu, dan mengadopsi cara yang cukup independen berpikir dan bertindak, dan semakin satu mengamati aturan tetap, karakter kuat seseorang menjadi, namun itu tidak berarti bahwa kita harus menjadi berpikiran sempit.
Adalah bijaksana untuk melakukan itu, untuk hidup tapi pendek dan waktu berlalu dengan cepat. Jika salah satu kompeten dalam satu hal dan memahami onething baik, salah satu keuntungan pada saat yang sama wawasan dan pengetahuan tentang banyak hal lain dalam tawar-menawar.

Kadang-kadang baik untuk pergi tentang banyak di dunia dan berada di antara orang-orang, dan kadang-kadang ada yang benar-benar wajib dan dipanggil untuk melakukannya, 39 atau dapat menjadi salah satu cara 'melemparkan diri ke dalam pekerjaan seseorang tanpa syarat dan dengan segenap kekuatanmu seseorang ', 40but dia yang benar-benar pergi diam-diam tentang pekerjaannya, sendirian, lebih memilih untuk memiliki tetapi sangat sedikit teman, berjalan paling aman di kalangan masyarakat dan di dunia. Seseorang harus pernah percaya ketika seseorang tanpa kesulitan atau khawatir atau hambatan, dan satu tidak harus membuat hal-hal yang terlalu mudah untuk diri sendiri. Bahkan di kalangan yang paling berbudaya dan lingkungan terbaik dan keadaan, orang harus mempertahankan sesuatu dari sifat asli dari Robinson Crusoe41 atau biadab, 42 karena kalau tidak satu hantu tidak akar dalam dirinya sendiri, 43 dan tidak pernah membiarkan api dalam jiwanya pergi tapi tetap pergi, akan selalu ada saat itu akan berguna. Dan barangsiapa terus berpegang teguh pada kemiskinan untuk dirinya sendiri, dan memeluk itu, memiliki harta yang besar dan akan selalu mendengar suara hati nuraninya berbicara dengan jelas. Barang siapa mendengar dan mengikuti suara di lubuk hati, yang merupakan hadiah terbaik Allah, 44 akhirnya menemukan di dalamnya seorang teman dan tidak pernah sendirian. 1r: 4
Berbahagialah orang yang memiliki iman kepada Allah, karena Dialah yang akan mengatasi semua kesulitan hidup pada akhirnya, meskipun itu bukan tanpa rasa sakit dan kesedihan. Seseorang tidak dapat melakukan lebih baik daripada untuk berpegang teguh pada pemikiran Allah dan berusaha untuk belajar lebih banyak tentang Dia, di tengah-tengah segala sesuatu, dalam segala situasi, di segala tempat dan setiap saat; seseorang dapat melakukan hal ini dengan Alkitab sebagai dengan semua hal-hal lain. Adalah baik untuk pergi pada percaya bahwa segala sesuatu yang ajaib, lebih dari satu dapat memahami, untuk itu adalah kebenaran, itu baik untuk tetap sensitif dan rendah dan lemah lembut hati, 45 meskipun satu kadang-kadang harus menyembunyikan perasaan itu, karena yang sering diperlukan, itu baik untuk menjadi sangat berpengetahuan tentang hal-hal yang tersembunyi dari arif dan bijaksana dari dunia tetapi yang terungkap seolah-olah oleh alam kepada orang miskin dan sederhana, untuk perempuan dan babes.46 untuk apa bisa satu belajar yang lebih baik dari apa yang Allah telah menempatkan oleh alam dalam setiap jiwa manusia, yang mana di kedalaman setiap kehidupan jiwa dan mencintai, harapan dan percaya, 47 kecuali satu sengaja harus menghancurkannya? Ada, dalam hal itu, adalah kebutuhan untuk tidak kurang dari tak terbatas dan ajaib, dan seorang pria tidak baik jika ia puas dengan tidak kurang dan tidak merasa di rumah sampai ia telah mendapatkannya.
Itu adalah pengakuan bahwa semua orang besar telah dinyatakan dalam karya-karya mereka, semua orang yang berpikir sedikit lebih dalam dan telah berusaha dan bekerja sedikit lebih keras dan mencintai lebih dari yang lain, yang telah diluncurkan ke tempat yang dalam dari lautan kehidupan. Peluncuran ke tempat yang dalam adalah apa yang kita juga harus dilakukan jika kita ingin menangkap apa-apa, dan jika itu kadang-kadang terjadi bahwa kita harus bekerja sepanjang malam dan menangkap apa-apa, maka itu baik untuk tidak menyerah setelah semua tetapi mengecewakan jaring lagi di dawn.48
Jadi mari kita hanya pergi diam-diam, masing-masing dengan caranya sendiri, selalu mengikuti cahaya 'Sursum corda', 49 dan dengan demikian yang tahu bahwa kita adalah apa yang orang lain dan bahwa orang lain apa yang kita, dan itu baik untuk memiliki cinta satu sampai another50 yaitu dari jenis terbaik, yang percaya segala sesuatu dan mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu dan tidak pernah faileth.51
Dan tidak mengganggu diri kita terlalu banyak jika kita memiliki kekurangan, karena ia yang telah ada memiliki kelemahan yang tetap, yaitu bahwa ia memiliki tidak ada, dan dia yang menganggap dirinya benar bijaksana akan melakukannya dengan baik untuk memulai kembali dari awal dan menjadi fool.52 sebuah
Kami saat ini apa yang kita kemarin, yaitu 'honnêtes hommes', tapi orang-orang yang harus diadili dengan api life53to akan innerly diperkuat dan dikonfirmasi pada apa yang mereka dengan alam melalui kasih karunia Allah.
Mungkin itu sehingga dengan kami, anak laki-laki tua, dan saya berharap Anda baik di jalan, dan Tuhan menyertai kamu dalam segala hal, dan membuat Anda sukses pada saat itu, itulah yang ingin Anda dengan jabat tangan hangat di departure54 Anda dengan

Adik paling mencintai Anda
Vincent

Ini hanya cahaya yang sangat kecil, satu di ruang sekolah Minggu di Barndesteeg, 55 biarkan aku tetap menyala, 56 dalam hal apapun, jika saya tidak melakukannya, saya tidak berpikir bahwa Adler adalah jenis orang yang akan membiarkannya pergi.



144
Untuk Theo van Gogh. Amsterdam, Senin 13 Mei, 1878.
  1r: 1
Amsterdam, Mei 1878

My dear Theo,
Sudah saatnya Anda menerima beberapa kata dari saya, Pa sudah menulis bahwa Anda telah tiba dengan selamat dan telah menulis bagaimana Anda berkeliaran di sekitar kota beberapa days.1 pertama aku benar-benar rindu untuk mendengar apa kesan Anda tentang ini dan itu , dan itulah sebabnya saya mendorong Anda untuk menulis beberapa kata secepat Anda dapat menemukan waktu. Memang benar, meskipun, bahwa kesan pertama tidak bertahan, karena kita mengetahui dengan baik bahwa semua yang gemerlap tidak emas, dan ketika ada fajar ramah ada tengah malam juga, dan panas terik dan menindas di sore hari. Tapi sama seperti jam pagi jam diberkati dan burung awal menangkap cacing, demikian pula dengan kesan pertama, dan mereka memiliki nilai mereka meskipun mereka lulus, karena merekalah yang kemudian tampaknya telah benar, dan satu datang kembali kepada mereka. Hal pertama yang menarik dan menyerang anak adalah cahaya, dan seorang pria tua juga mencari lagi ketakutan untuk itu. Jadi menulis dan katakan apa yang Anda lihat selama beberapa hari pertama, dan apa yang Anda pikir.
Anda akan telah mendengar bahwa Kebohongan tidak lulus ujian dan telah jatuh sakit, dan karena ia ingin begitu banyak untuk rumah, Mawent untuk menjemputnya, 2 gadis malang, maka akan ada kekecewaan kecil untuknya dan untuk semua orang di rumah , dan kemarin itu mungkin hari Minggu kurang ceria. Pa tetap menulis lagi, dan di mulutnya yang adalah kebenaran, 3 bahwa dengan semua kekecewaan dan pada setiap saat yang serius dalam hidup, iman menjadi lebih hidup dan lebih kuat.
Cuaca telah indah di sini beberapa hari terakhir, dan mungkin di Paris juga. Anda akan segera melihat bahwa di musim panas ini pada waktu yang agak hangat ada daripada di sini, dan Anda mungkin akan melihat langit badai seperti yang Bonington painted.4It yang benar-benar lingkungan yang bagus di mana Anda live.5 Jika salah satu menjelajah jalan-jalan di sana, baik di pagi atau sore hari, atau berjalan ke arah Montmartre, 6 orang dipukul oleh banyak workshop dan banyak kamar yang ingat 'sebuah cooper' atau The penjahit atau lukisan lain dengan E. Frère, 7 dan itu tidak bagus kadang-kadang untuk melihat hal-hal seperti itu, yang sederhana, sebagai salah satu kadang 1V: 2 melihat banyak orang baik yang karena berbagai alasan telah menyimpang jauh dari segala sesuatu yang alami, sehingga membuang kehidupan mereka benar dan batin, dan juga banyak yang berakar pada kesengsaraan dan menjijikkan hal, karena di malam hari dan pada malam hari seseorang melihat segala macam angka-angka gelap berjalan sekitar, baik pria maupun wanita, yang mewujudkan, seolah-olah, teror malam, 8 dan yang penderitaan harus diklasifikasikan antara hal-hal yang tidak memiliki nama dalam bahasa apapun.
Vos tidak baik, ia telah batuk darah lagi lebih dari sekali. Apakah ada baru-baru ini suatu sore ketika dia naik, duduk bergandengan tangan dengan Kee, keduanya berpakaian hitam dan wajah mereka sama-sama pucat, melihat keluar dari jendela di Church9and pohon-pohon di seberang jalan, ketika ada langit badai gelap dan daun dan debu yang berputar-putar di sekitar dengan cara yang aneh dan paving-batu tampak jauh lebih putih dari biasanya, dan tokoh-tokoh hitam kecil dari orang-orang berdiri melawan mereka jauh lebih tajam, seperti yang sering terjadi sebelum badai . Dia telah menjadi begitu jauh lebih pucat dan lebih tipis daripada ketika Anda melihatnya, dan kadang-kadang tampak seperti hantu. Hal ini telah menjadi rumah yang sesungguhnya dari berkabung, 10 dan 11 together.12 karena mereka telah ditanam Paman Stricker juga, pada kenyataannya, ketika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita,
Pekan lalu salah satu menteri di sini mati yang sangat terkenal di seluruh negara (Pantekoek) .13 pemakaman itu pada hari Sabtu, itu adalah sesuatu yang mengingatkan salah satu dari 'In memoriam', 14 prosesi di sepanjang jalan dengan perbatasan hijau Amstel. Dia adalah ayah dari 6 anak, yang tertua sekitar 20.15 Orang banyak yang sangat besar diikuti, secara harfiah berdesak-desakan satu sama lain. Kemarin ada khotbah disebabkan oleh acara di hampir setiap gereja. Mendengar Paman Stricker, antara lain, yang pernah menjadi kenalan dekat nya. Tiba gilirannya untuk berkhotbah di Oudezijdskapel, 16 di mana anak-anak dari panti asuhan dan orang-orang dari bahari college17usually pergi. Ada banyak semangat di dalamnya, berbicara, antara lain, dari kata-kata: Sekarang jiwa-Ku terharu; dan apa yang harus saya katakan? 18 Itu adalah penderitaan panjang dan mengerikan yang nasibnya. Mendengar salah satu khotbah terakhirnya satu malam, dan bahkan kemudian itu jelas terlihat dari apa yang dia katakan bahwa dia gemetar dan mundur dari setiap hari baru dan malam, dan terutama dari yang diikuti pada upaya dakwah. Bahkan kemudian salah satu tidak bisa mendengarnya tanpa merasa untuknya, seolah-olah, dan satu tidak bisa membantu gemetar, karena itu adalah jalan gelap, satu untuk rumah panjang, 19 dan bahagia adalah orang yang, ketika kegelapan itu dan malam mendekati, diperkuat bahkan kemudian oleh harapan untuk kehidupan yang lebih baik dan kebangkitan seperti yang kita tahu menimpa Maria Magdalena dan dia siapa dia seharusnya menjadi tukang kebun di taman dengan makam, 20 dengan harapan: siapa tahu apa yang akan terjadi keesokan harinya 21 1V: 3
Melihat anaknya kemarin di layanan awal, 22 jika seseorang dapat membandingkan wajah orang-orang dengan wajah lain, maka penampilannya sangat mirip elang, terutama saat itu, ketika ia dilanda apa yang baru saja terjadi.
Anda harus mencoba untuk membaca beberapa buku yang indah atau lainnya di sana, oleh Michelet, misalnya, pada Revolution23 atau sesuatu oleh Thore atau T. Gautier di Paris dan waktu pelukis muda dan writers.24 Oh, anak laki-laki tua, bagaimana saya 'd ingin menjelajah melalui kota dengan Anda.
Harapan untuk berjalan-jalan panjang hari melalui lingkungan saya tidak melihat banyak yang belum. Saya menemukan rumah di Breestraat whereRembrandt lived.25 Kami berbicara tentang hal itu, Anda tahu, ketika Anda masih here.26
Jangan lupa tentang lukisan di Luksemburg, Dia yang menerima Anda menerima Aku, dan dia yang menerima Aku, menerima Dia yang mengutus Aku, dan menulis dan memberitahu saya yang membuat it.27
Hal ini dapat sangat mulia di Paris pada musim gugur, baik, Anda akan melihat sesuatu itu pada akhir September.
Beri salam saya kepada semua orang di Soeks ', saya masih berpikir begitu sering dari sebuah perjalanan yang saya buat dengan keluarganya ke Ville-d'Avray. Pergi ke gereja di sana, aku tersadar bahwa ada, saya percaya, bahkan lebih dari satu lukisan karya Corot tergantung di sana. Anda tahu bahwa ia menghabiskan banyak waktu there.28
Tawaran yang baik hari ke Braat, 29 dan Mutters30 juga. Saya harap Anda baik, dan menulis segera, dan menerima dalam pemikiran jabat tangan hangat, dan percayalah pernah

Adik paling mencintai Anda
Vincent.

Aku masih harus mengucapkan terima kasih atas potret Anda, 31 Saya sangat senang memilikinya, ternyata sangat baik. Terima kasih untuk mengirimnya.



145
Untuk Theo van Gogh. Etten, Senin, 22 Juli, 1878.
  1r: 1
Etten, 22 Juli 1878

My dear Theo,
Saya melampirkan catatan dalam surat dari Pa dan Ma, 1 senang mendengar hal-hal yang masih berjalan dengan baik untuk Anda di sana, dan bahwa Anda juga terus menikmati hidup. Berapa banyak saya ingin berjalan dengan Anda di sana.
Seperti Pa tentu sudah menulis kepada kamu, Pa dan aku pergi ke Brussels pekan lalu di perusahaan Pendeta Jones dari Isleworth, 2 yang tinggal di sini selama Sunday.3 Kesan kami membawa pulang dari perjalanan yang memuaskan karena kita berpikir bahwa, dengan waktu, tempat dan posisi dapat ditemukan di sana - bahwa jalan yang paling pasti lebih pendek dan lebih murah daripada di Belanda, dan bahwa itu karena itu yang terbaik untuk memperbaiki mata kita pada Belgia dan pergi mencari di sana sampai kami menemukan sesuatu.
Kami melihat perguruan tinggi pelatihan Flemish, ia memiliki kursus 3-tahun sementara, seperti yang Anda tahu, di Holland penelitian akan mengambil lagi 6 tahun setidaknya. Dan satu bahkan tidak diperlukan untuk menyelesaikan pelatihan sebelum bersaing untuk tempat dan posisi sebagai Penginjil. Apa yang diperlukan adalah bakat untuk memberikan mudah, ramah tamah dan populer kuliah atau pidato kepada rakyat, baik pendek dan to the point dari panjang dan belajar. Jadi kurang perhatian dibayar untuk pengetahuan besar bahasa-bahasa kuno dan studi teologis banyak, meskipun semuanya yang tahu tentang hal-hal tersebut adalah rekomendasi besar, dan pertimbangan diberikan kepada kesesuaian seseorang untuk kerja praktek dan iman alami seseorang. Kami belum ada di sana, meskipun, pertama-tama karena salah satu tidak tiba-tiba memiliki, atau dapat satu memperolehnya kecuali dengan banyak latihan, karunia berbicara kepada orang-orang dengan kesungguhan dan perasaan dan tanpa kekakuan dan forcedness, tetapi secara alami dan seolah-olah dibatasi oleh love4 dan sebagai master materi pelajaran, mengetahui bagaimana mengatakan apa yang harus dikatakan kepada orang-orang secara jelas dan dimengerti, sementara apa yang harus dikatakan harus memiliki makna dan impor dan alasan yang kuat untuk mengasah minat pendengarnya 'di dalamnya, bahwa mereka akan berusaha untuk membiarkan kasih sayang mereka berakar di truth.5 Singkatnya, seseorang harus menjadi pengkhotbah awam untuk berhasil di sana. 1V: 2
Mereka pria di Brussels ingin aku datang ke sana untuk jangka waktu 3 bulan untuk membuat kenalan lebih dekat, tetapi dalam jangka panjang ini juga akan menjadi mahal, dan yang harus dihindari sebisa mungkin. Ini untuk alasan ini bahwa saat ini saya akan terus di sini di Etten untuk melakukan beberapa pekerjaan persiapan, pergi dari sini dari waktu ke waktu untuk berkunjung ke Rev. Pieterszenin Mechelen6 atau Pendeta De Jonge di Brussels, 7 dengan demikian menjadi lebih dekat berkenalan dengan satu sama lain.
Bagaimana hal-hal lama terus seperti sepenuhnya ini tergantung pada apa lagi yang akan mereka katakan di sana. Baik Pa dan saya baru saja menulis kepada mereka lagi.
Pa ingin saya untuk menulis, untuk yang terbaik dari kemampuan saya, tema atau dua untuk ada di tangan (aku sekarang sibuk, misalnya, pada lukisan Rembrandt 'Rumah tukang kayu' di Louvre) .8
Kemarin Pa harus berkhotbah di Zundert, dan aku pergi bersama. The Aunts9 mengirimkan salam mereka, kami juga pergi ke C. van Ginneken yang, seperti yang Anda mungkin pernah mendengar, akan marryMarie van Mens10 dan telah membeli Ropsentuin untuk menempatkan penyamakan kulit yang there.11
Juga di Jan Doomen itu, 12 yang telah menderita banyak dari rematik di kakinya, dan mengeluh bahwa ia bahkan tidak akan mampu berjalan ke Breda lagi, tapi itu tidak mengganggu begitu banyak bekerja di lapangan atau taman, hanya di pagi hari rasa sakit mendorongnya untuk bangun sangat pagi. Usia tua disertai dengan penyakit, Pendeta Meijjes13 tua akan mengatakan.
Apa ukiran kayu luar biasa indah 'Seorang warga muda dari tahun V' oleh Jules Goupil14 baru-baru ini diterbitkan dalam L'Ilustrasi! Apakah Anda melihatnya? Telah berhasil mendapatkan satu dan itu sekarang tergantung di dinding ruang kecil di sini di mana aku diizinkan untuk mengambil tempat tinggal, yaitu classroom15 yang terlihat di taman dan terhadap yang ivy tumbuh. Tapi mengenai lukisan itu, majalah ini mengatakan: "Mata yang telah melihat tontonan guillotine mengerikan, pikiran yang telah selamat semua pemandangan Revolusi. Dia hampir terkejut menemukan dirinya masih hidup setelah begitu banyak disasters'.16
Itu adalah kehadiran yang luar biasa dalam seni dan akan terus memiliki efek yang sama pada banyak dan terus membuat kesan yang mendalam pada orang-orang dengan perasaan seni yang tinggi, seperti potret oleh Fabritius17 atau lukisan yang agak mistis lainnya dari sekolah Rembrandt. 1V: 3
Di malam hari, ketika kami naik kembali dari Zundert atas kesehatan tersebut, Pa dan aku berjalan jalan, matahari terbenam merah di balik pohon-pohon pinus dan langit malam itu tercermin dalam rawa-rawa, yang kesehatan dan pasir kuning dan putih dan abu-abu yang begitu resonansi dengan nada dan suasana. Soalnya, ada saat-saat dalam hidup ketika segalanya, di dalam diri kita juga, perdamaian dan suasana, dan semua kehidupan tampaknya seperti jalan di kesehatan, meskipun tidak selalu begitu.
Dan pagi ini Kor, siapa yang pada hari libur, dan saya pergi ke kesehatan dan pinus kayu lagi, cara melewati Molenend, 18 dan pergi untuk mengambil heather untuk kelinci, yang rupanya sangat menyukai itu, untuk makanan alami mereka untuk bagian yang baik, serta satu atau dua hal untuk mengisi keranjang bunga. Kami duduk sebentar di kayu pinus, dan bersama-sama kita menggambar peta Etten dan sekitarnya dengan Bremberg dan Haansberg dan 't Slagveld dan Geestestraat dan Sprundel dan Het Heike dan Hoeven.19
Anna tapi buruk, dia begitu tenang dan kadang-kadang terlihat begitu sangat weak20 - adik miskin - tampaknya bagi saya bahwa lebih baik menjadi baik dan benar-benar menikah daripada terlibat, dan aku sungguh-sungguh harus berharap demi dia bahwa dia sudah aman tiga tahun atau lebih lebih jauh dalam kehidupan - semoga Allah mengampuni dan melindunginya dari segala kejahatan, Dia tentang siapa ada tertulis bahwa Dia adalah penjaga dan Naungan kita di atas hand.21 hak kita
Apakah Anda memberikan salam hangat saya untuk Soek dan semua keluarganya (jika Anda kebetulan pergi ke sana), juga untuk Frans Braat andErnest22 dan lain-lain jika kesempatan harus muncul? Saya berpikir tentang Anda banyak dan saya sangat senang bahwa semuanya berjalan lancar untuk Anda dan bahwa Anda menemukan hal-hal di sana yang merangsang Anda dan, karena itu, makanan yang baik untuk kehidupan yang benar. Itu juga merupakan seni yang tinggi, seperti karya-karya mereka yang bekerja dengan hati dan dengan pikiran dan jiwa mereka, seperti begitu banyak yang Anda tahu dan mungkin akan bertemu secara pribadi, yang kata-katanya dan karya yang semangat dan life.23 Bahwa Anda juga, dan, jika mungkin, kita semua bisa menjadi lebih dan lebih berakar dan grounded24 dalam prinsip yang sama, sehingga sayang kita berakar dalam kebenaran, ini berharap Anda dengan jabat tangan hangat dalam pikiran oleh

Adik paling mencintai Anda
Vincent.



146
Untuk Theo van Gogh. Etten, Senin 5 Agustus, 1878.
  1r: 1
My dear Theo,
Saya melampirkan beberapa kata dengan Pa dan Ma letter.1 saya juga, saya lagi kerinduan yang sangat banyak untuk surat dari Anda untuk datang lagi. Saya sangat berharap bahwa Anda melakukan serta Anda mungkin dapat ke sana dan melihat dan mendengar banyak hal yang bermanfaat. Sebuah kartu pos saja tiba dari Rev. Pieterszen. Aku harus pergi ke Brussels sekitar pertengahan Agustus. Karena tidak ada tanggal yang ditetapkan dan Pa dan Ma berpikir lebih baik dengan cara ini - dan saya juga, dalam hal ini - saya akan tinggal di sini sampai setelah wedding2and Anna kemudian berangkat ke sana secepat semuanya berakhir. Paman Cent di sini sore ini, kemungkinan besar ia juga akan menulis kepada Anda segera. Itu adalah kunjungan singkat tapi menyenangkan, Bibi Corneliecontinues menjadi miserable.3
Kemarin Pa pergi ke Zundert dan Ma pergi bersama - sebagai Corand saya lakukan untuk jalan, sejauh Sprundel Heath dan berjalan kembali bersama-sama. Pada sore hari Pendeta Kam berkhotbah di sini untuk Pa sehingga Pa dan Ma bisa tinggal di Zundert sedikit lebih lama untuk sekali, dan tidak terburu-buru dan juga bisa berhenti di Princenhage dalam perjalanan pulang. Mereka kembali sekitar waktu makan malam, hanya ketika aku berjalan agak jauh ke bawah Leurseweg dengan Rev. Kam. Malam itu sangat menyenangkan, sambil minum teh kami bergantian membaca dari sebuah buku tentang Paul yang sangat indah. Di malam hari kami juga sesekali membaca dari Silas Marner byEliot, kisah weaver.4 sebuah
Baru-baru ini dibuat dengan Cor, yang membuat bagian dari sketsa, gambar sedikit setelah Hari Minggu pagi oleh Emile Breton5 di pena dan tinta dan pensil. Betapa indah itu adalah, bahwa karya-Nya; memiliki dia membuat sesuatu yang istimewa tahun ini, atau apakah Anda melihat banyak tentang dia?
Menulis tema kemarin dan hari ini perumpamaan tentang biji sesawi, 6 yang telah menjadi 27 halaman, mungkin ada sesuatu yang baik di dalamnya.
Besok pagi aku akan keluar dengan Cor untuk mengambil beberapa hijau untuk ruang ketika mereka mendaftarkan banns.7 Joanis datang besok malam. Adik kami, meskipun, masih jauh dari sebagai salah satu ingin melihat dia, kadang-kadang dia masih terlihat begitu pucat dan tegang, dan selalu begitu lemah. 1V: 2
Kalau saja dia berada lebih jauh, meskipun kita tidak bisa memilikinya karena kami harus seperti tetapi harus menganggapnya sebagai datang. Namun, lebih baik untuk menjadi menikah daripada terlibat, seperti hari biasa dengan pekerjaan sehari-hari lebih baik daripada jenis liburan, setelah satu telah menyeberangi jembatan simpul telah mengikat dan segala sesuatu yang telah dibuat baru, 8 seolah-olah, tapi sebelum hal mencapai titik itu ada saat ketegangan, sering kali saya bahkan mengambil untuk menjadi ketakutan, yang satu biasanya harus menjaga diri sendiri, di mana orang lain tidak bisa berbagi atau memberikan jaminan.
Seperti yang dapat Anda bayangkan, Pa dan saya cukup sering mengambil jalan bersama di sekitar paroki atau Hoeven atau Leur, dan Cor dan saya membuat banyak kunjungan ke kesehatan, baik untuk Zundert Heath atau yang dekat Sprundel.
Anda dapat memahami bahwa saya benar-benar lama untuk mengetahui bagaimana itu akan berada di Brussels, mungkin pekerjaan berjalan dengan baik dan juga blessed.9
Bibi Mina10 ada di sini, dan berjanji untuk kembali musim panas ini dengan Paman, mungkin itu terjadi, untuk sekali Anna adalah hal-hal yang sudah menikah akan menjadi tenang lagi di sini di rumah.
Bidang sini begitu indah sekarang, gandum sedang dibawa dan kentang matang dan daunnya mulai layu, dan soba memiliki bunga putih yang indah.
Paman Jan juga di sini, karena Anda sudah mendengar, saya percaya, tapi hanya sangat singkat.
Sekarang, anak laki-laki tua, saya menulis kepada Anda oleh cahaya lentera dan lilin menjadi sangat pendek, kata perpisahan, saya harap Anda baik; jika Anda bisa, menulis beberapa kata dengan sesuatu tentang pelukis, dan jika Anda mendengar sesuatu yang menarik tentang ini atau itu, tapi lebih baik masih akan kesan anda apapun yang Anda suka. Selamat malam, menerima dalam berpikir jabat tangan hangat, dan percayalah pernah

mencintai Anda
Vincent
147
Untuk Theo van Gogh. Etten, Kamis, 15 Agustus, 1878.
  1r: 1
Etten, 15 Agustus 1878

My dear Theo,
Saya melampirkan beberapa kata dengan Pa dan Ma letter1 untuk mengucapkan selamat pagi. Hujan di luar dan telah melakukannya akhir-akhir ini, dengan angin kencang juga. Itu bagus hari Anna andJoan terdaftar pengumuman perkawinan di gereja mereka. Sekarang Joan ada di sini, Anna tampak jauh lebih ceria dan lebih baik dari before.2 Untuk bulan madu mereka mereka berpikir untuk membuat perjalanan melalui Belgia, pertama Brussels dan dari sana mungkin selatan ke Liège atau Chaudfontaine atau gua di Han. Menulis dan mengatakan theRev. De Jonge bahwa saya siap untuk datang ke Brussels langsung jika pekerjaan atau tugas harus menelepon saya, tapi itu jika tidak ada alasan suara yang membuatnya diinginkan bagi saya untuk pergi ke sana sekarang, saya ingin tinggal di sini seminggu lagi (karena Anna pernikahan), datang dalam kasus itu sebelum Minggu, 25 Aug.3 1V: 2
Saya sangat penasaran untuk mengetahui apakah pameran lukisan masih akan terbuka, 4 aku harus begitu banyak ingin melihatnya.
Hal-hal yang sangat menyedihkan di Princenhage, Bibi menderita banyak, dan mereka semua sangat khawatir tentang dia.
Aku merindukan kata dari Anda, berharap untuk menulis kepada Anda secara lebih rinci segera setelah saya berada di Brussels, juga tentang pameran, setidaknya jika belum berakhir.
Berikan salam untuk Braat dan Soek, jika Anda melihat mereka, andErnest. Adieu, saya berharap yang terbaik, bukan sehari lewat bahwa kita tidak berbicara tentang Anda. Jangan menulis lagi segera, dan menerima jabat tangan hangat dalam pemikiran dari

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Dengan tergesa-gesa.

148
Untuk Theo van Gogh. Laken, pada atau sekitar Rabu, 13 dan Jumat, 15 atau Sabtu, November 16, 1878.
  1r: 1
Laeken, 1 November 1878

My dear Theo,
Pada malam hari kami habiskan bersama, 2 yang bagi saya lulus seolah-olah dalam sekejap, saya ingin menulis kepada Anda setelah semua. Itu adalah sukacita besar bagi saya untuk melihat dan berbicara dengan Anda lagi, dan itu beruntung bahwa hari sehingga lewat di sekejap dan sukacita durasi singkat namun tetap dalam ingatan kita, dan bahwa mengingat itu adalah sebuah abadi alam. Setelah kami telah mengambil cuti satu sama lain aku berjalan kembali, bukan jalan terpendek tapi sepanjang Trekweg.3 Ada workshop dari semua jenis ada yang terlihat menyenangkan, terutama menyala di malam hari, yang juga berbicara dengan cara mereka sendiri untuk kita yang adalah, setelah semua, buruh dan pekerja, masing-masing di dalam bola dan dalam pekerjaan Alangkah kita telah dipanggil, 4 jika hanya kita peduli untuk mendengarkan, karena mereka mengatakan, kerja selama masih siang, sebelum malam tiba, ketika tidak ada orang yang bisa kerja, 5 dan mereka mengingatkan kita bahwa Bapa bekerja sampai sekarang, dan kita juga harus work.6
Ini adalah saat ketika jalan-penyapu datang rumah dengan gerobak mereka dengan kuda putih tua, ada garis panjang tersebut gerobak berdiri yang disebut lumpur works7 pada awal Trekweg. Beberapa kuda-kuda putih tua menyerupai aquatint tua tertentu yang mungkin Anda tahu, sebuah ukiran dengan tidak ada nilai seni yang sangat besar, tetapi yang tetap mengejutkan saya dan membuat kesan pada saya. Maksudku yang terakhir dari serangkaian cetakan berjudul 'Kehidupan cetak horse'.8That menggambarkan kuda putih tua, kurus dan menghabiskan dan usang mati oleh umur panjang kerja berat dan pekerjaan banyak dan sulit. Binatang miskin berdiri di tempat yang tak terlukiskan kesepian dan ditinggalkan, polos dengan kurus, rumput layu dan di sana-sini pohon bengkok, bengkok dan pecah-pecah oleh angin badai. Di tanah terletak tengkorak dan di kejauhan, di latar belakang, kerangka diputihkan dari kuda tergeletak di samping sebuah gubuk, di mana orang yang menyembelih kuda hidup.
Langit badai menggantung di atas keseluruhan, itu adalah hari busuk dan suram, cuaca suram dan gelap. Ini adalah adegan sedih dan melankolis mendalam yang harus memindahkan semua orang yang tahu dan merasa bahwa kita juga harus satu hari melalui apa yang kita sebut sekarat, dan pada akhir kehidupan manusia ada air mata atau hair.9 abu-abu Apa yang ada di luar adalah misteri besar bahwa Allah memahami saja, namun yang telah mengungkapkan hal ini terbantahkan dalam firman-Nya, bahwa ada kebangkitan dead.10 yang
Masyarakat miskin kuda - hamba yang setia tua, berdiri sabar dan penurut, tapi berani tetap dan sebagai tegas, seakan-akan, seperti penjaga tua yang mengatakan 'penjaga mati tapi tidak surrender'11 - menunggu jam akhir. Aku tidak bisa membantu memikirkan cetak yang malam ini ketika saya melihat orang-orang debu-cart kuda. Dan sekarang, sejauh driver sendiri prihatin, dengan kotor, pakaian kotor, mereka tampaknya tenggelam atau berakar dalam kemiskinan hampir lebih dalam dari itu deretan panjang atau lebih tepatnya sekelompok orang miskin yang ditarik oleh guru Degroux di bangku orang miskin nya '.12 Menulis dan memberitahu saya jika Anda tahu cetak itu. Saya ingin berbicara dengan dustmen, jika mereka hanya akan datang dan duduk di bangku orang miskin 'dan menganggapnya berharga untuk datang dan mendengar tentang Injil dan banyak orang miskin dan Tuhan juga, Penjaga dan Naungan mereka pada hak mereka hand.13 Anda lihat, selalu menyerang saya dan itu luar biasa, ketika kita melihat gambar terucapkan dan tak terlukiskan forsakenness - kesepian - kemiskinan dan kesengsaraan, akhir hal-hal atau ekstremitas mereka - pikiran Allah datang ke pikiran. Setidaknya ini adalah kasus dengan saya, dan tidak Pa juga mengatakan: Tidak ada tempat saya lebih suka berbicara daripada kuburan, karena di sana kita semua di tanah yang sama - ada kita tidak hanya berdiri di tanah yang sama tapi ada kami juga feelthat kita berdiri di tanah yang sama, dan di tempat lain kita tidak selalu merasa bahwa.
Aku senang bahwa kami melihat museum14 bersama-sama, terutama karya-karya Degroux15 dan Leys16 dan begitu banyak lukisan yang luar biasa lainnya, seperti yang byCoosemans lanskap, 17 diantaranya. Saya sangat senang tentang dua hasil cetak yang memberi saya, tetapi Anda harus memiliki izinkan saya memberi Anda bahwa etsa kecil, Tiga mills.18 Sekarang Anda sudah membayar semuanya sendiri, bukan hanya setengah dari itu karena saya sangat berharap - Anda harus menyimpannya di lembar memo Anda, namun, karena itu luar biasa, meskipun tidak sangat baik dieksekusi. Dalam ketidaktahuan saya, saya akan berpikir itu disebabkan petani Bruegel daripada Velvet Brueghel.19 saya lampirkan awal itu, "The Au charbonnage café'.20 saya harus benar-benar suka ingin mulai membuat sketsa kasar dari beberapa banyak hal yang memenuhi sepanjang jalan, tapi mengingat aku tidak akan benar-benar melakukannya dengan sangat baik dan itu kemungkinan besar akan menjaga aku dari kerja nyata saya, lebih baik saya tidak memulai. Segera setelah saya sampai di rumah saya mulai bekerja pada khotbah tentang 'pohon ara tandus', Lukas XIII: 6-9. 1V: 2
Saya sangat berharap bahwa Anda akan memiliki hari yang baik di rumah, Anda juga akan tinggal selama hari Minggu dan menemukan hal-hal baik di Princenhage.21
Ketika Anda tiba di rumah di The Hague menulis catatan singkat jika Anda dapat menemukan waktu, dan pastikan untuk memberikan salam hangat saya tothe Rooses.
Itu gambar kecil, 'The Au charbonnage café' benar-benar tidak ada yang istimewa, tapi alasan saya tidak bisa membantu membuat itu karena orang melihat begitu banyak coalmen, dan mereka benar-benar adalah orang-orang yang luar biasa. Rumah kecil ini tidak jauh dari Trekweg, itu sebenarnya penginapan sederhana tepat di sebelah tempat kerja besar di mana para pekerja datang di waktu luang mereka untuk makan roti dan minum segelas bir.
Kembali selama waktu saya di Inggris saya melamar untuk posisi sebagai penginjil di antara-penambang batu bara, tetapi mereka disikat permintaan saya ke samping dan berkata aku harus minimal 25 tahun old.22You pasti tahu bahwa salah satu akar atau fundamental kebenaran, tidak hanya dari Injil tapi keseluruhan Alkitab, adalah 'cahaya yang baru sadar dalam kegelapan'. Dari kegelapan menuju Light.23 Kalau begitu, siapa yang pasti akan membutuhkannya, yang akan memiliki telinga untuk mendengar itu? Pengalaman telah mengajarkan kita bahwa mereka yang bekerja dalam kegelapan, di jantung bumi seperti tambang-pekerja di tambang batubara-hitam, antara lain, sangat tersentuh oleh pesan Injil dan juga percaya. Di selatan Belgia, di Hainaut, dari seluruh wilayah Mons untuk borders24 Perancis dan bahkan memperluas jauh melampaui mereka, ada wilayah yang disebut Borinage, di mana ada salah satu populasi pekerja yang bekerja di banyak batu bara tambang. Saya menemukan ini dan hal-hal lain tentang mereka dalam sebuah buku geografi: 25 The Borins (orang-orang yang tinggal di Borinage, daerah barat dari Mons) melakukan apa pun kecuali batu bara. Mereka pemandangan yang mengesankan, ini-tambang batu bara, membuka 300 meter di bawah tanah, di bawah mana penduduk yang bekerja patut dihormati dan simpati kami turun setiap hari. Batubara-penambang adalah jenis khas Borinage; siang hari hampir tidak ada untuk dia, dan dia hampir menikmati sinar matahari kecuali pada hari Minggu. Dia bekerja dengan susah payah oleh cahaya lampu yang penerangan pucat dan lemah, di sebuah galeri yang sempit, tubuhnya membungkuk, dan kadang-kadang dipaksa untuk merangkak; karyanya adalah untuk menarik dari isi perut bumi zat mineral ini yang kegunaan besar kita tahu, demikian ia bekerja di tengah-tengah ribuan bahaya terus-menerus berulang, tapi mandor Belgia memiliki karakter ceria, dia digunakan untuk cara hidup, dan ketika ia turun lubang, topinya atasnya dengan lampu kecil yang bertugas untuk membimbing dia dalam kegelapan, ia mempercayakan dirinya kepada Allah-nya yang melihat pekerjaannya dan Siapa yang melindungi dia, istri dan anak-anaknya. Pakaiannya terdiri dari topi kulit rebus, jaket dan celana kanvas. Jadi Borinage terletak di sebelah selatan Lessines, 26 di mana orang menemukan batu-tambang.
Saya ingin pergi ke sana sebagai seorang penginjil. Masa percobaan tiga bulan ditetapkan oleh Bapak De Jonge dan Rev. Pieterszen hampir over.27 Paulus menghabiskan tiga tahun di Saudi sebelum ia menjadi aktif sebagai pengkhotbah dan mulai perjalanan misi yang besar dan pekerjaan yang sebenarnya di kalangan heathens.28 Jika aku bisa menghabiskan tiga tahun atau lebih di daerah yang sama, bekerja dalam damai dan selalu belajar dan mengamati, maka saya tidak akan kembali dari sana tanpa memiliki sesuatu untuk mengatakan bahwa memang patut didengar, 29 saya mengatakan ini dalam segala kerendahan hati namun dengan keterusterangan . Jika Allah menghendaki dan suku cadang hidup saya, 30 aku akan siap sekitar usia 30 dan bisa dimulai dengan pelatihan khusus dan pengalaman, memiliki lebih penguasaan urusan saya dan lebih jatuh tempo untuk pekerjaan daripada yang saya lakukan sekarang. Saya menulis ini kepada Anda lagi, meskipun kita sudah bicara tentang hal itu. Sudah ada sejumlah jemaat Protestan kecil di Borinage, dan tentu sekolah juga, semoga Tuhan mengarahkan saya ke tempat di mana saya bisa aktif sebagai penginjil dalam cara kita berbicara tentang, dengan memberitakan Injil kepada orang miskin, sehingga kepada mereka yang memiliki kebutuhan dan untuk siapa itu cocok dengan sempurna, dan mencurahkan waktu saya selama seminggu untuk mengajar. 1V: 3
Kau tidak diragukan lagi berkunjung ke Saint-Gilles.31 Saya pernah berjalan-jalan dari sana ke 'tanda batas tua'. Dimana jalan menuju Mont Saint Jean mulai ada bukit lain, Alsemberg. Di sini, di sebelah kanan, adalah makam Saint-Gilles, penuh pohon aras dan ivy, dari yang satu dapat melihat keluar atas kota. Selanjutnya pada satu datang ke Hutan. Daerah ini sangat indah di sana, berdiri di lereng tinggi rumah-rumah tua seperti gubuk di bukit-bukit pasir yang Bosboom painted.32 Satu melihat orang melakukan segala macam pekerjaan pertanian, menabur gandum, kentang mengangkat, mencuci lobak, dan segala sesuatu, sampai kayu-pengumpulan, adalah indah dan terlihat sangat banyak seperti Montmartre.
Ada rumah-rumah tua dengan ivy atau Virginia menjalar dan penginapan menawan, di antara rumah-rumah yang saya perhatikan adalah bahwa dari mustard pembuat, satu Verkissen.33 tempat-Nya akan menjadi sempurna untuk sebuah lukisan karya Thijs Maris, misalnya. Ada tempat-tempat di sana-sini di mana batu-batu yang ditemukan dan pertambangan karena itu kecil yang jalan cekung dengan mendalam bekas roda trek keranjang memimpin, di mana seseorang melihat kuda putih kecil dengan jumbai merah dan driver dengan baju luar biru, dan gembala tidak kurang, atau wanita tua hitam dengan topi putih mengingatkan mereka dengan Degroux. Ada juga tempat di sini - karena ada di mana-mana, dalam hal ini, terima kasih Tuhan - di mana orang merasa di rumah lebih dari tempat lain, di mana satu mendapat, perasaan akrab yang luar biasa seperti kerinduan, yang memiliki sesuatu yang pahit melankolis tentang hal ini tetapi yang tetap memperkuat dan membangkitkan semangat dalam diri kita dan memberi kita kekuatan baru dan nafsu makan untuk bekerja dan merangsang kita, kita tidak tahu bagaimana atau mengapa. Hari itu aku berjalan, melewati hutan, dan mengambil sisi jalan ke church34 tua ditumbuhi ivy. Saya melihat banyak pohon-pohon jeruk, bahkan lebih terjalin satu sama lain dan bahkan lebih Gothic, sehingga untuk berbicara, dari yang kita lihat di taman, dan di sisi jalan cekung menuju ke pemakaman memutar semak-semak dan akar pohon, sebagai keriput seperti yang Dürer terukir di 'Knight, Kematian dan Devil'.35 Pernahkah Anda melihat sebuah lukisan, atau lebih tepatnya foto itu, oleh Carlo Dolci, The Taman Zaitun? 36 Ada sesuatu Rembrandtesque tentang hal itu, melihat hal itu baru-baru ini. Anda pasti tahu yang besar, etsa kasar dari subjek yang sama setelah Rembrandt, 37 menjadi liontin yang lain, Membaca Alkitab, dengan dua perempuan dan cradle.38 yang Itu datang ke pikiran setelah Anda mengatakan kepada saya bahwa Anda telah melihat lukisan père Corot dari subjek yang sama; Aku melihatnya di pameran karyanya tak lama setelah ia meninggal, 39 dan pindah saya sangat.
Berapa banyak terdapat dalam seni yang indah, jika hanya satu bisa mengingat apa yang telah melihat, salah satu tidak pernah kosong atau benar-benar kesepian, dan tidak pernah sendirian.
Adieu Theo, saya menjabat tangan Anda tepat sungguh-sungguh dalam pikiran, saya harap Anda baik, mungkin Anda berkembang dalam pekerjaan Anda dan menemukan banyak hal yang baik di jalan Anda dalam hidup, seperti tinggal dalam memori dan membuat kita kaya meskipun kita tampaknya punya apa-apa. 40 Jika Anda melihat Borchers kadang-kadang, begitu baik untuk mengatakan kepadanya bahwa saya berterima kasih padanya banyak untuk suratnya beberapa waktu lalu. Jika Anda pergi ke Mauve itu, memberinya salam, dan percayalah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

  1r: 4
Aku terus surat ini selama beberapa hari. 15 November telah berlalu, sehingga tiga bulan naik. Berbicara dengan Rev. De Jonge dan dengan Guru Bokma, 41 mereka mengatakan tidak ada kesempatan untuk berada di sekolah di bawah kondisi yang sama yang mereka tawarkan kepada asli Fleming - Saya dapat menghadiri pelajaran, gratis jika diperlukan - tapi ini adalah satu-satunya keistimewaan - agar tetap, oleh karena itu, saya akan perlu memiliki lebih berarti keuangan di pembuangan saya daripada yang saya lakukan sekarang, yang tidak. Jadi saya mungkin akan segera mencoba plan.42 Borinage Setelah keluar dari kota saya akan tidak mudah kembali ke kota besar. Ini tidak akan mudah untuk hidup tanpa percaya kepada-Nya dan tanpa iman old43 di dalam Dia, dan tanpa satu yang akan berkecil hati.



149
Untuk Theo van Gogh. Wasmes, Kamis 26 Desember, 1878.
  1r: 1
Petit-Wasmes, 26 Desember 1878
Borinage Hainaut1

My dear Theo,
Sudah waktunya saya menulis kepada Anda lagi, pertama-tama untuk berharap Anda kebahagiaan di awal tahun baru. Mungkin lebih baik menjadi bagianmu, dan berkat Allah berada di pekerjaan Anda di tahun ini bahwa kita mulai.
Aku rindu sabar untuk surat dari Anda, untuk mendengar lagi bagaimana hal tersebut terjadi dan bagaimana Anda, 2 juga mungkin mendengar jika Anda baru saja melihat sesuatu yang indah atau luar biasa.
Sejauh yang saya khawatir, Anda pasti mengerti bahwa tidak ada lukisan di sini di Borinage, bahwa pada umumnya mereka tidak memiliki sedikit gagasan tentang apa lukisan, jadi tak usah dikatakan bahwa saya telah melihat apa-apa di cara seni sejak kepergian saya dari Brussels. Tapi ini tidak berarti bahwa ini bukan negara yang sangat istimewa dan sangat indah, semuanya berbicara, seolah-olah, dan penuh dengan karakter. Ada salju beberapa hari terakhir ini, hari-hari gelap sebelum Natal. Maka semuanya mengingatkan pada lukisan abad pertengahan byPeasant Bruegel, antara lain, dan dengan begitu banyak orang lain yang begitu pandai mengungkapkan efek tunggal merah dan hijau, hitam dan putih. Waktu dan lagi, apa yang dilihat di sini mengingatkan salah satu karya Thijs Maris atau Albrecht Dürer, misalnya.
Ada jalan cekung sini, ditumbuhi duri-semak dan dengan lama, pohon-pohon bengkok dengan akar keriput mereka, yang terlihat persis seperti itu jalan di etsa dengan Dürer, ksatria dan Death.3
Beberapa hari lalu, misalnya, adalah pemandangan yang luar biasa, dengan salju putih di malam hari sekitar jam senja, melihat para pekerja pulang dari tambang. Orang-orang ini benar-benar hitam ketika mereka keluar dari tambang gelap ke siang hari lagi, mereka terlihat seperti cerobong asap-menyapu. Rumah-rumah mereka biasanya kecil dan bisa lebih baik disebut gubuk, tersebar di sepanjang jalan cekung dan di hutan dan terhadap lereng bukit. Satu melihat atap berlumut di sana-sini, dan cahaya bersinar ramah di malam hari melalui jendela kecil-pane. 1V: 2
Sama seperti di Brabant kita memiliki pepohonan dan kayu ek, dan di Belanda pohon willow pollard, jadi di sini orang melihat mereka hitam duri-semak di sekitar kebun, ladang dan tanah. Salju baru-baru ini memberikan efek surat yang ditulis di atas kertas putih, seperti halaman Injil.
Saya sudah bicara di sini di berbagai kali, baik di ruang yang cukup besar, khusus dilengkapi untuk pertemuan agama, 4 dan di pertemuan yang lazim diadakan di rumah-rumah pekerja di malam hari, yang satu dapat menghubungi terbaik Alkitab-membaca. Berbicara, antara lain, pada: perumpamaan tentang biji sesawi, 5 pohon ara yang tidak berbuah, 6 orang yang buta dari birth.7 nya Pada Natal, tentu saja, pada stabil Betlehem, 8 dan Perdamaian di bumi. 9
Mungkin itu terjadi dengan berkat Tuhan bahwa saya ditempatkan di sini secara permanen di suatu tempat; Saya sungguh-sungguh harus berharap itu.
Di mana-mana di sekitar sini seseorang melihat cerobong asap besar dan pegunungan besar batubara di pintu masuk ke tambang, yang disebut batu lubang. Anda tahu bahwa gambar besar oleh Bosboom, Chaudfontaine, 10 ia menyampaikan karakter tanah di sini juga, hanya di sini semuanya batubara, di utara Hainaut batu-tambang, dan Chaudfontaine bijih besi lebih.
Saya masih berpikir begitu sering hari ketika Anda berada di Brussels dan kunjungan kami ke Museum.11 Dan saya sering berharap bahwa Anda sedikit lebih dekat dan kita bisa bersama-sama lebih sering. Jangan menulis lagi segera. Lagi dan lagi saya melihat bahwa etsa A citizen.12 muda bahasa Tambang-pekerja tidak semua yang mudah dimengerti, tetapi mereka memahami biasa baik Perancis jika seseorang dapat berbicara dengan cepat dan lancar, maka secara alami menyerupai dialek mereka, yang diucapkan sangat cepat. Pada pertemuan minggu ini saya berbicara pada 1V teks: 3 Kisah XVI: 9 "Dan visi tampaknya Paulus di malam hari; Ada seorang laki-laki berdiri Makedonia, dan berdoa Dia, katanya, Datanglah ke Makedonia, dan membantu us.'13 Dan mereka mendengarkan dengan penuh perhatian ketika saya mencoba untuk menjelaskan apa yang Macedonia seperti yang dibutuhkan dan mendambakan kenyamanan Injil dan pengetahuan tentang Hanya Allah yang benar. Bagaimana kita harus membayangkan dia sebagai seorang pekerja dengan tanda-tanda kesedihan dan penderitaan dan kelelahan di wajahnya, tanpa bentuk atau kemuliaan tapi dengan jiwa yang abadi yang telah membutuhkan daging yang kekal kepada hidup yang kekal, 14 yaitu Firman Tuhan, karena manusia tidak bisa hidup dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.15
Bagaimana Yesus Kristus adalah Master16 yang dapat memperkuat, kenyamanan dan mencerahkan orang seperti Macedonia, seorang pekerja dan buruh yang memiliki kehidupan yang keras. Karena Dia sendiri adalah Man besar Sorrows, 17 yang tahu penyakit kita, 18 yang dirinya disebut anak tukang kayu, 19 meskipun Dia adalah Anak Allah dan dokter besar souls.20 sakit yang bekerja selama 30 tahun di rendah hati tukang kayu lokakarya untuk melaksanakan kehendak Allah; dan Allah ingin manusia untuk hidup dan hidup dengan rendah hati di atas bumi, meniru Kristus, mengurus hal-hal yang tidak tinggi, tetapi merendahkan orang-orang real rendah, 21 belajar dari Injil menjadi lemah lembut dan rendah heart.22
Aku sudah punya kesempatan untuk mengunjungi beberapa orang sakit, bagi banyak orang di sini yang sakit. Menulis hari ini untuk presiden Comité d'Evangelisation23 permintaan itu kasus saya dibawa sebelum pertemuan berikutnya komite.
Ini dicairkan tadi malam, saya tidak dapat memberitahu Anda bagaimana indah pedesaan berbukit terlihat di mencair, sekarang bahwa salju mencair dan bidang hitam dengan hijau dari gandum musim dingin yang lagi menjadi terlihat. Untuk orang asing desa sini benar-benar labirin, dengan jalan-jalan sempit yang tak terhitung jumlahnya dan lorong-lorong dengan rumah-rumah kecil dari para pekerja, di kaki bukit serta pada lereng dan di atas. Hal terbaik dapat dibandingkan dengan desa seperti Scheveningen, terutama kuartal miskin, atau orang-orang desa di Brittany yang kita tahu dari lukisan. Untuk itu, Anda naik melalui daerah ini sendiri pada perjalanan kereta api dari dan ke Paris, dan mungkin ingat sedikit. Gereja-gereja Protestan yang kecil, mirip dengan yang di Hoeven, 24 tapi sedikit lebih besar, tetapi di mana saya berbicara hanya, ruangan besar sederhana yang dapat menampung seratus orang jika perlu. Saya juga menghadiri layanan di kandang atau gudang, sehingga cukup sederhana dan novel.
Menulis segera ketika Anda punya waktu, dan ingat bahwa Anda berulang kali, bahkan terus-menerus, dalam pikiran saya. Berharap lagi bahwa berkat Tuhan terbaik mungkin share di tahun baru, dan menjabat tangan Anda dalam pikiran, percayalah pernah

Adik paling mencintai Anda
Vincent

Berikan salam kepada semua orang di Rooses 'dan berharap mereka semua, dan siapa saja yang harus terjadi untuk bertanya setelah saya, tahun baru bahagia.

Jika Anda menulis, silakan mengatasi perawatan surat dari M. Vanderhaegen, kolportir à Paturages près de Mons (Borinage Hainaut) .25
Saya hanya mengunjungi seorang ibu tua di keluarga arang-burner itu. Dia sakit parah, tapi saleh dan sabar. Saya membaca bab kepadanya dan berdoa dengan mereka semua. Orang-orang di sini memiliki sesuatu yang istimewa dan menarik karena kesederhanaan mereka dan baik-Hati, seperti Brabanters di Zundert dan Etten.



150

Untuk Theo van Gogh. Wasmes, antara Selasa, 4 dan Senin 31 Maret, 1879.
  1r: 1
My dear Theo,
Aku mendengar dari Pa dan Ma bahwa mereka baru-baru ini dikejutkan oleh kunjungan dari Anda, 1 hanya ketika Pa telah kembali dari sini. Saya sangat senang bahwa Pa here.2 Bersama kami mengunjungi 3 menteri dari Borinage3 dan berjalan melalui salju dan mengunjungi keluarga penambang dan lihat batubara yang diangkut naik dari tambang yang disebut Les trois Diefs (tiga tumpukan bumi) 4 dan Pa menghadiri dua pembacaan Alkitab, jadi kami melakukan banyak dalam beberapa hari mereka. Saya percaya bahwa Pa menerima kesan Borinage bahwa ia tidak akan mudah lupa, karena itu akan dengan siapa pun yang mengunjungi daerah ini tunggal, yang luar biasa dan indah negara.
Sudah lama sejak saya menulis kepada Anda. Jika, dengan berkat Tuhan, saya berhasil mendapatkan menetap di sini, maka Anda harus datang ke sini kadang-kadang, mungkin ketika Anda harus pergi ke Paris lagi, atau mengikat dengan perjalanan bisnis.
Saya baru-baru ditemukan di rumah seorang pria tua yang telah bekerja di tambang selama bertahun-tahun daftar semua lapisan batubara selatan dari Mons, yang 155 di number.5 Negara dan orang-orang di sini menarik bagi saya lebih setiap hari , kita di sini perasaan akrab seolah-olah pada kesehatan atau di bukit-bukit pasir, ada sesuatu yang sederhana dan baik hati tentang orang-orang. Mereka yang telah meninggalkan di sini adalah rindu untuk negara mereka, seperti, sebaliknya, orang asing yang rindu akan datang untuk merasa di rumah di sini. 1V: 2
Bagaimana Mauve dan Maris? Pernahkah Anda melihat akhir-akhir ini? Musim semi yang mulai akan memperbaharui dan mengubah materi pelajaran mereka. Apa yang Israels membuat musim dingin ini? Berapa banyak mereka akan melihat di sini yang akan membuat kesan pada mereka! Ketika kereta dengan kuda putih (l'blanc ch'val) membawa seorang pria yang terluka di rumah dari tambang, salah satu melihat hal-hal yang mengingatkan salah satu dari kapal karam Israels itu, 6 dan lagi dan lagi ada sesuatu yang bergerak satu.
Menulis beberapa kata segera, dan ingat bahwa jika Anda memberitahu saya tentang pelukis, saya masih memahami sesuatu itu, meskipun sudah lama sejak aku melihat banyak lukisan.
Telah menyewa sebuah rumah kecil di mana saya benar-benar ingin hidup sepenuhnya pada saya sendiri, tapi yang sekarang hanya berfungsi sebagai tempat kerja atau studi, karena Pa berpikir lebih baik saya naik dengan Denis, dan saya too.7 saya punya sidik jari di dinding di sana dan segala macam hal.
Aku harus pergi keluar dan mengunjungi orang sakit serta sehat. Menulis segera, dan saya berharap yang terbaik.
Berikan salam untuk Mauve, jika Anda melihat dia, dan teman serumah Anda.
Musim semi mulai, untuk satu burung-burung ini mendengar di sini, dan di hutan cabang dan tunas mulai tumbuh, terutama alder, tapi ketika Pa sini semuanya tertutup salju, sehingga Pa melihat efek tunggal dari batu bara hitam lubang dan banyak cerobong asap hitam di salju. Ada banyak tempat di sini yang mengingatkan salah satu yang menarik byBosboom, Chaudfontaine.8
Adieu, jabat tangan dalam pikiran, dan percayalah pernah

Saudara penuh kasih Anda

Vincent


sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate









sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment