van gogh letters 161-170

by 3:02 AM 2 comments
161
Untuk Theo van Gogh. Brussels, akhir Desember 1880 - awal Januari 1881.

Temanku yang baik,
Karena begitu lama, beberapa bulan pada kenyataannya, aku sudah ada kabar dari Anda, bahkan tidak respon terkecil surat terakhir saya, mungkin itu tidak akan menjadi momen yang tidak pantas untuk meminta Anda untuk beberapa tanda-tanda kehidupan.
Aku benar-benar harus memberitahu Anda, meskipun saya bisa menghargai berbagai kegiatan Anda, & c., Yang tampaknya setidaknya sedikit aneh bagi saya dan sedikit dijelaskan bahwa Anda belum pernah menulis, setelah satu huruf yang saya terima pada saat kedatangan saya di sini. 1 Jadi itu. Pertanyaan yang tersisa, bisa Anda tidak bertindak sedikit berbeda? Tidak menulis yang baik, tetapi semua sama, untuk menulis pada waktu yang tepat tidak selalu buruk baik; dalam kasus-kasus tertentu bahkan hal yang sangat diinginkan.
Karena, saya sangat sayang, mari kita hati-hati, jangan berputar benang kami terlalu halus; Anda tahu, itu bisa menjadi terlalu rapuh.
Ketika berpikir dari Anda, saya tidak bisa membantu berkata kepada diri sendiri:
Mengapa dia tidak menulis? Jika dia takut mengorbankan dirinya berhadap-hadapan dengan para Tuan G & Cie dengan menjaga hubungan dengan saya, adalah posisinya dalam hal tuan-tuan tersebut begitu goyah dan gemetar bahwa ia akan diwajibkan untuk menjadi seperti berhati-hati dari dirinya sebagai itu? Dan jika dia takut mengorbankan dirinya dalam satu atau lain cara, mengapa tidak memperingatkan saya dengan garis singkat dan saya tidak akan menulis kepadanya, tetapi sekarang saya tidak tahu di mana aku berdiri.
Atau karena dia takut bahwa saya akan meminta dia untuk uang? Tapi kemudian, jika itu adalah alasan untuk diam, Anda bisa setidaknya telah menunggu untuk diam pada saat seseorang mencoba untuk memeras sesuatu dari Anda, seperti kata pepatah.
Namun, saya tidak ingin memperpanjang surat ini tidak perlu dengan membuat Anda daftar tumpukan hal-hal yang datang ke kepala saya pada waktu ketika saya berpikir tentang alasan Anda bisa memiliki untuk tidak menulis.
Aku sudah menggambar musim dingin ini sampai sekarang, dan juga telah membaca banyak, karena secara tidak langsung itu sangat perlu bagi saya. Secara umum saya percaya bahwa saya telah membuat kemajuan, tapi itu harus mungkin untuk mendapatkan lebih cepat dari itu.
Alasan utama saya menulis ini adalah untuk menanyakan apakah Anda mungkin tahu alasan mengapa saya tidak harus pergi untuk melihat Mr Tersteeg andMauve. Saya pikir akan bermanfaat bagi saya untuk pergi ke Den Haag untuk sementara waktu. Tapi kalau aku tahu pasti bahwa Mr Tersteeg akan lebih suka bahwa saya tidak pergi ke sana, yang bisa membuat saya berubah pikiran. Apa pendapat Anda?
Saya telah melihat sangat sedikit dari Mr Van Rappard karena saya percaya saya telah melihat bahwa dia tidak suka diganggu. Selama saya tidak jauh ke depan aku harus menghindari seniman muda yang tidak selalu berpikir tentang apa yang mereka lakukan dan katakan.
Namun aku sangat ingin menemukan satu yang, mengetahui lebih dari saya, bisa membantu saya untuk berbuat lebih baik.
Jadi, katakan jika Anda melihat kendala dapat diatasi dengan cara saya pergi ke Den Haag untuk sementara waktu, dan jika Anda mungkin tahu cara lain, jika sesuatu tanaman up. Saya menjabat tangan Anda, dengan harapan bahwa Anda akan menulis kepada saya lebih awal daripada kemudian.

Vincent
72. boulevard du Midi


162
Untuk Theo van Gogh. Brussels, Januari 1881.
Brussels, Januari 81.

My dear Theo,
Anda sepenuhnya akan memaafkan saya ketika Anda menyadari bahwa saya menulis surat terakhir saya di waktu yang buruk. Gambar saya tidak berjalan dengan baik, dan tidak tahu mana cara untuk mengubah saya mulai menulis. Saya pasti melakukan lebih baik untuk menunggu sejenak lebih baik, tapi cara ini Anda akan melihat dengan jelas bahwa tanpa keraguan saya sendiri termasuk yang kelas orang yang saya berbicara kepada Anda dalam surat saya, yaitu bahwa kelas orang-orang yang tidak selalu berpikir tentang apa yang mereka katakan dan lakukan.
Bahwa begitu, mari kita meninggalkannya di sana. Selalu pastikan hal ini. Dalam beberapa hari terakhir sudah ada perubahan yang lebih baik. Aku baru saja selesai setidaknya selusin gambar, atau lebih tepatnya, pensil dan pena Croquis, yang, menurut saya, sudah sedikit lebih baik. Mereka samar-samar menyerupai gambar tertentu dengan Lançon1 atau ukiran kayu Inggris tertentu, tetapi bahkan clumsier, lebih awkward.a Mereka menggambarkan, antara lain, seorang pria pengiriman, penambang, pria menyapu salju, berjalan-jalan di salju, perempuan tua, jenis tua manusia ('Ferragus', dari Balzac L'histoire des Treize) 2 & c. Saya mengirimkan 2 orang-orang kecil, "Di jalan 'dan' Di depan embers'.3 saya dapat melihat dengan jelas bahwa itu tidak baik belum; itu mulai muncul, meskipun.
Saya memiliki model hampir setiap hari, seorang pria pengiriman tua atau buruh atau anak yang saya miliki berpose. Minggu depan saya mungkin akan memiliki satu atau dua tentara yang akan datang untuk berpose. Dan, karena aku tidak lagi dalam mood yang buruk sekarang, saya memiliki ide yang sangat berbeda dan lebih baik dari Anda dan seluruh dunia pada umumnya.
Saya juga ditarik lanskap lagi, yaitu kesehatan yang, 4which saya tidak melakukan untuk waktu yang lama. 1V: 2
Saya suka pemandangan yang sangat banyak, tetapi 10 kali lebih studi ini dari kehidupan sehari-hari, kadang-kadang dari kebenaran yang menakutkan, asGavarni tersebut, Henry Monnier, 5 Daumier, De Lemud, Henri Pille, T. Schuler, E. Morin, G. Doré (dalam bukunya Londres, misalnya), 6 A. Lançon, Degroux, Félicien Rops7 & c. & c. telah digambar dengan penguasaan tersebut.
Sekarang tanpa dengan cara apapun berani mengklaim naik setinggi mereka, bagaimanapun, dengan terus menarik jenis pekerja & c., Saya yakin untuk berhasil dalam menjadi lebih atau kurang mampu bekerja di majalah atau buku ilustrasi. Model pertama dan terutama, ketika saya akan dapat membayar lebih untuk model, dan perempuan juga, saya akan membuat kemajuan lebih lanjut; Saya merasa itu dan aku tahu itu. Dan aku mungkin akan juga berhasil mampu melakukan potret. Tapi itu tergantung pada kerja keras; bukan hari tanpa garis, seperti Gavarni digunakan untuk say.8
Jadi itu mengerti bahwa saya tinggal di sini untuk sementara waktu, sambil menunggu Anda untuk memiliki sesuatu atau lain untuk menawarkan saya, mungkin. Tapi menulis kepada saya sekali-sekali. Saya sekarang sibuk menggambar allBargue yang Exercices au fusain untuk 3.
Anda menyebutkan kepada saya perubahan komposisi staf di perusahaan dari G & Cie, dan perubahan lain dalam position.9 Anda sendiri
Saya mengucapkan selamat kepada Anda di atasnya, dan bagi mereka Tuan G & Cie, saya cenderung untuk percaya bahwa ada kesempatan untuk mengucapkan selamat kepada mereka, juga, pada membersihkan kayu mati. 1V: 3
Saya selalu berpikir bahwa Mereka Gentlemen sendiri dipindahkan oleh semangat unggul dan mulia daripada mereka yang memiliki akhirnya hanya dibersihkan off. Mungkin posisi bahwa yang terakhir ditempati begitu lama di perusahaan, pengaruh mereka dan, karena ini Tuan G & Cie memungkinkan mereka untuk melakukannya, dominasi mereka - ditolak beberapa karyawan lain, yang saya hormati ini bisa mungkin telah dilakukan dengan baik untuk mempertahankan, tapi siapa, didorong untuk membatasi, entah bagaimana akhirnya berhenti service.10 yang
Karena Anda berbicara kepada saya samar-samar tentang datang ke Paris di masa lalu, 11 pastikan bahwa saya akan meminta apa-apa lebih baik daripada memang pergi ke sana suatu hari - jika saya
cukup beruntung untuk tahu bahwa aku akan mendapatkan pekerjaan di sana untuk mendapatkan setidaknya 100 franc per bulan - pastikan juga, bagaimanapun, bahwa karena aku sudah membuat awal dengan gambar, tidak untuk berhenti di situ; akibatnya saya terutama akan mencoba untuk melanjutkan dan membuat kemajuan ke arah itu. Menggambar tokoh dan adegan kehidupan sehari-hari tidak hanya menuntut pengetahuan menggambar sebagai kerajinan, tetapi di samping itu, studi ketat sastra, fisiognomi & c., Yang sulit untuk mendapatkan.
Itu cukup untuk hari ini; Saya menjabat tangan Anda; jika Anda memiliki waktu luang, menulis kepada saya, dan saya percaya

Pernah Anda,
Vincent
72 blvd du Midi

Saya berharap untuk pergi untuk melihat Mr Horta salah satu days.12 ini


163

Untuk Theodorus van Gogh dan Anna van Gogh-Carbentus. Brussels, pada atau sekitar Rabu, 16 Februari, 1881.
  1r: 1
Brussels, Februari 1881

Sayang Pa dan Ma,
Aku menerima surat Anda dan senang untuk memilikinya, karena aku sudah melihat ke depan untuk itu, terutama karena indisposition.1 Pa Beruntung bahwa dia mulai mendapatkan yang lebih baik.
Hal terus pergi cukup baik dengan pekerjaan saya, meskipun masih tidak sempurna dan harus meningkatkan banyak. Saya menemukan ilustrasi yang sangat baik dari kerangka dalam painter's2 studio. Karena hal tersebut cukup sulit untuk menemukan, saya bertanya kepadanya apakah ia akan memberikannya kepada saya untuk satu atau dua hari untuk menyalinnya. Pada awalnya ia menolak, mungkin karena dia berpikir bahwa saya tidak akan mampu melakukannya atau bahwa hal itu akan membawa saya terlalu lama, tapi aku bersikeras memilikinya dan ia memungkinkan saya untuk. Yang terakhir Minggu sore, dan segera setelah aku sampai di rumah saya mulai di atasnya, dan pada Senin malam itu selesai, dan dengan terkejut aku membawanya kembali kepadanya pada hari Selasa pagi sudah dan dia pikir gambar saya baik, dan pada kenyataannya tidak bahwa bad.3 saya akan keuntungan lebih dari orang itu kalau saja ia memiliki waktu, dia mendapat informasi pada beberapa poin, terutama perspektif, dan aku bagaimanapun bisa belajar banyak dari dia.
Sekarang saya harus memberitahu Anda tentang sesuatu yang lain yang telah saya lakukan. Seperti yang saya katakan dalam surat, saya membeli sepasang celana dan jaket bekas sekitar sebulan yang lalu. Ternyata begitu baik bahwa saya membeli jaket lain dan sepasang celana dari orang yang sama. Aku tentu saja lebih atau kurang diatur oleh yang pertama, tetapi memiliki dua setelan sebenarnya lebih baik dan mereka tidak aus begitu cepat, karena seseorang dapat bergantian antara mereka. Saya dengan ini mengirimkan sampel material. Dan saya juga diperlukan untuk melengkapi pakaian dalam saya dengan 3 pasang pakaian yang saya dibayar 2,75 franc masing-masing, dan saya juga membeli sepasang sepatu untuk 4 franc. Aku benar-benar harus membeli beberapa hal. 1V: beberapa hal 2These telah membuat lubang nyata dalam apa yang dikirim untuk bulan ini, dan aku harus mengencangkan ikat pinggang saya agak, terutama karena saya dibayar pelukis 5 franc di muka untuk pelajaran.
Jangan khawatir tentang biaya ini, meskipun, dan tidak mencurigai saya kecerobohan, karena dalam kenyataannya sebaliknya cepat gagal saya, dan jika saya bisa menghabiskan lebih banyak aku mudah kemajuan dan membuat kemajuan yang lebih cepat.
Jika Anda bisa mengirim saya lagi month4 ini tanpa merepotkan diri sendiri, saya ingin menanyakannya Anda setelah semua.
Tapi jika Anda tidak bisa, tidak ada terburu-buru segera, karena saya sebutkan untuk landlord5 saya bahwa saya mungkin merasa sulit untuk mengelola bulan ini, dan tidak apa-apa dengan dia jika saya membayar dia ketika itu cocok untuk saya, karena sekarang dia dikenal me cukup lama tidak menuntut mutlak bahwa saya membayar di muka, setidaknya tidak satu bulan di muka.
Mengenai setelan lain, saya memiliki tujuan lain selain memakai sendiri selama mungkin, faktanya adalah bahwa ketika itu sedikit lebih tua akan melayani saya dengan cara lain. Anda lihat, saya akan secara bertahap perlu koleksi kecil karya-pakaian yang dapat digunakan untuk berpakaian model untuk gambar saya.
The baju biru Brabant, misalnya, setelan abu-abu kain yang dipakai para penambang dan topi kulit mereka, juga topi jerami dan bakiak, kostum nelayan dari fustian6 coklat dan Sou'wester a. Dan yang paling pasti pakaian yang terbuat dari semacam beludru hitam atau coklat yang sangat indah dan karakteristik - lebih jauh lagi, sebuah doublet7 merah atau rompi. 1V: 3Likewise beberapa kostum perempuan, seperti yang dari Kempen8 dan daerah Antwerp dengan topi Brabantian dan dari Blankenberge, 9 misalnya, atau Scheveningen atau Katwijk.
Namun, itu tidak berarti rencana saya untuk membeli semua ini sekaligus, tapi pasti untuk mengumpulkan ini dan itu secara bertahap, sepotong demi sepotong, ketika ada kesempatan. Dan karena salah satu dapat memperoleh pakaian ini kedua tangan, itu tidak sepenuhnya tercapai.
Dan semua ini bisa sembuh dan benar-benar berlangsung hanya ketika saya memiliki semacam studio tempat permanen.
Ini adalah satu-satunya cara yang benar untuk berhasil, dengan menggambar dari model dengan kostum yang diperlukan. Hanya jika saya mengejar menggambar ini secara menyeluruh dan serius, selalu berusaha untuk menggambarkan realitas, akan saya berhasil, dan kemudian, meskipun biaya yang tak terelakkan, hidup dapat dibuat dari itu. Karena juru baik pasti bisa menemukan bekerja saat ini, dan ada permintaan yang besar bagi individu tersebut dan ada posisi yang bisa didapat yang membayar dengan sangat baik. Jadi masalahnya adalah untuk mencoba dan menjadi baik dalam hal itu mungkin.
Di Paris ada banyak draughtsmen yang berpenghasilan 10 atau 15 franc sehari, dan di London dan di tempat lain hanya sebanyak atau bahkan lebih, tapi kita tidak bisa mencapai hal ini sekaligus dan saya tidak berarti bahwa sejauh ini, tetapi bisa juga datang ke kalau aku sedikit diberkati dan datang lagi ke dalam kontak dengan orang-orang seperti Mr Tersteeg dan Theo dan, lebih khusus, dengan pelukis yang baik dan draughtsmen. Tapi hanya dengan syarat bahwa banyak bekerja dan belajar harus dilakukan.
Ini tidak akan mengejutkan Anda jika saya katakan bahwa saya luar biasa ingin tahu apa usulan Theo mungkin bisa, atau mungkin mendengar sesuatu dari Mr Tersteeg.
Karena satu atau lain saya harus tahu pula kadang-kadang di bulan Maret 1r cara: 4 di mana aku berdiri dan bagaimana dan di mana saya akan bisa bekerja selama musim semi dan musim panas bulan.
Dan harus saya secara bertahap mulai mendapatkan uang, yang tidak akan tidak menyenangkan sama sekali, meskipun hal utama adalah bahwa saya maju dan menjadi lebih baik dalam menggambar. Maka banyak akan jatuh ke tempatnya nanti, apakah itu membutuhkan waktu yang lama atau tidak.
Model mahal, relatif mahal pada setiap tingkat, dan jika saya bisa membayar mereka dan menggunakannya sering saya akan bisa bekerja lebih baik. Tapi studio kemudian menjadi sangat diperlukan. Dan orang-orang seperti Mr Tersteeg dan Theo dan lain-lain tahu ini sangat baik. Pokoknya, aku harus menunggu sampai mereka menulis tentang satu dan lain hal, dan sementara itu melakukan apa yang saya bisa.
Membuat gambar dari penambang di salju yang sedikit lebih baik daripada yang dari musim dingin lalu, 10 memiliki lebih banyak karakter dan efek.
Saya juga mengumpulkan ukiran kayu lagi dengan cara orang-orang yang scrapbooks Theo dan Willemien digunakan untuk memiliki. Sebab, jika saya memiliki sedikit lebih lengkap saya juga dapat keuntungan dengan itu, untuk itu bisa sangat baik menjadi bahwa suatu hari saya akan melakukan pekerjaan untuk engravings.11 kayu
Saya ingin Anda tahu bahwa baju-baju saya beli baik dipotong dan terlihat lebih baik pada saya daripada apa pun yang saya ingat. Saya mengatakan ini karena Anda mungkin berpikir mereka norak atau luar biasa. Bahan ini dipakai sering, terutama di studios.12 yang
Dan sekarang saya akan menutup, setelah mengirim salam untuk semua orang dan setelah mengucapkan selamat Anda pada Anna ulang tahun, 13 dan percayalah

mencintai Anda
Vincent

Pada saat itu pelukis dengan siapa saya sekarang mengambil pelajaran membuat sebuah lukisan yang sangat baik dari seorang nelayan Blankenberge, antara lain.

164

Untuk Theo van Gogh. Brussels, Sabtu, 2 April, 1881.
  1r: 1
2 / 4-81
72 blvd du Midi Bruxelles

My dear Theo,
Sebagai jawaban atas dua huruf yang baik dan didorong oleh kunjungan dari Pa, 1 yang saya telah melihat ke depan untuk beberapa waktu, saya punya beberapa hal untuk memberitahu Anda.
Dan ini, pertama-tama. Aku mendengar dari Pa yang sudah pernah mengirimkan saya uang tanpa saya sadari, dan dalam melakukannya secara efektif membantu saya untuk bergaul. Untuk ini menerima ucapan terima kasih. Saya sangat yakin bahwa Anda tidak akan menyesal; dengan cara ini saya sedang belajar kerajinan, dan meskipun saya akan pasti tidak menjadi kaya dengan itu, setidaknya aku akan mendapatkan 100 franc per bulan diperlukan untuk mendukung diri begitu aku lebih yakin diri sebagai juru dan menemukan stabil bekerja.
Apa yang Anda memberitahu kami tentang pelukis Heyerdahl2 telah sangat membangkitkan minat dari kedua Rappard dan saya sendiri.
Karena mantan tidak diragukan lagi akan menulis kepada Anda tentang hal itu sendiri, saya menjawab pertanyaan ini hanya karena menyangkut saya secara pribadi, sampai batas tertentu.
Komentar Anda tentang seniman Belanda, bahwa itu diragukan apakah mereka akan mampu memberikan saran yang jelas tentang kesulitan perspektif & c. dengan yang aku gulat, saya menemukan dalam arti tertentu cukup benar dan benar. Bagaimanapun, saya sepenuh hati setuju dengan Anda bahwa seseorang seperti Heyerdahl, karena ia tampaknya seperti seorang pria yang sangat dibudidayakan, akan jauh lebih baik untuk beberapa orang lain yang mungkin tidak memiliki kemampuan untuk menjelaskan cara mereka melakukan hal-hal yang orang lain , atau untuk memberikan satu bimbingan dan saran yang sangat diperlukan.
Anda berbicara tentang Heyerdahl sebagai salah satu yang mengambil berusaha keras untuk mencari 'proporsi untuk tujuan desain', inilah yang saya butuhkan. Banyak pelukis yang baik tidak tahu, atau hampir tidak tahu, apa proporsi untuk tujuan desain 'yang, atau garis indah atau komposisi khas, dan ide-ide dan puisi. Namun ini adalah pertanyaan penting yang Feyen-Perrin dan Ulysse Butin3and Alphonse Legros, belum lagi Breton dan Millet andIsraëls, mengambil banyak untuk jantung dan tidak pernah melupakan. 1V: 2
Banyak pelukis Belanda akan mengerti apa-apa, sama sekali tidak ada, pekerjaan yang indah dari Boughton, Marks, Millais, Pinwell, Du Maurier, 4 Herkomer, Walker, untuk menyebutkan beberapa seniman yang adalah tuan benar sebagai 'draughtsmen', atas dan di atas mereka kualitas dalam arah lainnya.
Banyak, saya katakan, mengangkat bahu mereka di tempat kerja seperti, sama seperti banyak - bahkan di antara para pelukis di sini di Belgia, yang seharusnya tahu lebih baik - lakukan di pekerjaan Degroux. Aku melihat 2 hal dengan Degroux pekan ini bahwa saya tidak tahu lagi, yaitu sebuah lukisan, Keberangkatan wajib militer itu, 5 dan gambar dalam format vertikal, pemabuk The, 6 dua komposisi yang begitu banyak menyerupai Boughton yang aku terpana oleh kemiripannya , seperti dua bersaudara yang belum pernah bertemu satu sama lain tetapi tetap semangat yang sama.
Jadi, Anda melihat bahwa saya berbagi pandangan Anda dari Heyerdahl, bahwa saya akan menganggap diri saya beruntung jika Anda dapat menempatkan saya berhubungan dengan pria yang di kemudian hari, bahwa saya pasti tidak akan berusaha keras untuk memiliki perjalanan tentang pergi ke Belanda, tidak, setidaknya, jika saya memiliki prospek pergi ke Paris nanti dan dapat lebih atau kurang mengandalkan itu.
Sementara itu, meskipun, apa yang harus saya lakukan? Apa yang akan Anda pikirkan yang terbaik? Aku bisa terus bekerja di Rappard untuk seminggu atau lebih, tapi kemudian ia mungkin akan meninggalkan. Kamar tidur saya terlalu kecil dan ringan yang tidak baik, dan orang-orang akan keberatan saya menutup beberapa dari cahaya yang masuk melalui jendela, aku bahkan tidak diperbolehkan untuk menggantung lukisan saya di dinding atau gambar saya. Jadi ketika Rappard daun di sini di Mei saya harus pindah, dan dalam hal ini saya sangat ingin bekerja di negara itu untuk sementara waktu, Heist, 7 Kalmthout, 8 Etten, Scheveningen, Katwijk atau di mana pun. Atau bahkan, yang lebih dekat, Schaarbeek, 9 Haren, 10 Groenendaal.11 Tapi sebaiknya tempat di mana ada kesempatan untuk datang ke dalam kontak dengan pelukis lainnya, dan jika mungkin hidup dan bekerja bersama-sama, karena itu lebih murah dan lebih baik. Biaya akomodasi, di mana pun, setidaknya 100 franc per bulan, sesuatu yang kurang berarti menderita kekurangan, baik fisik atau melalui kurangnya bahan yang sangat diperlukan dan alat-alat. 1V: 3
Musim dingin ini aku menghabiskan sekitar 100 franc sebulan, saya rasa, meskipun sebenarnya itu hampir banyak. Dan itu saya menghabiskan cukup pada bahan menggambar dan juga membeli beberapa pakaian. Yaitu membeli pakaian dua pekerja tentang beludru hitam kasar, bahan yang saya pikir salah satu panggilan velveteen.12They terlihat pintar dan satu terlihat rapi di dalamnya; Selain itu, mereka akan berguna di kemudian hari, karena aku akan membutuhkan pakaian yang banyak pekerja besar nanti, dan bahkan sekarang sudah, untuk model saya, yang tentu saja aku harus seperti orang lain. Perlahan-lahan saya harus mendapatkan artikel pakaian dari semua jenis, kedua tangan jika perlu, pakaian laki-laki dan perempuan, untuk tujuan itu.
Tentu hal ini tidak perlu terjadi sekaligus, meskipun aku sudah membuat awal dan akan terus.
Anda berkata, dan memang demikian, bahwa masalah keuangan telah melakukan banyak baik untuk membantu dan untuk menggagalkan orang di dunia. Jadi baik itu, dan kata-kata Bernard Palissy tetap setia: "Kemiskinan mencegah pikiran yang baik succeeding'.13 Tapi ketika saya berpikir tentang hal itu, saya tetap mengatakan, Mungkinkah dalam keluarga seperti kita, di mana 2 Bapak van Gogh adalah sangat kaya, dan bahwa dalam bisnis seni, CM dan paman kami di Princenhage, 14 dan di mana Anda dan saya di generasi sekarang juga telah memilih bahwa bidang pekerjaan, meskipun dalam berbagai bidang, saya katakan, meskipun fakta-fakta ini, mungkinkah aku tidak bisa terus menghitung dalam satu atau cara lain pada mereka 100 franc sebulan untuk waktu yang tentu harus dilalui sebelum saya mendapatkan pekerjaan rutin sebagai juru sebuah? 3 tahun yang lalu aku punya kata-kata dengan Paman Cor15 pada suatu hal yang sama sekali berbeda, tetapi adalah bahwa alasan untuk CM menanggung saya akan sakit selama-lamanya? Saya lebih memilih untuk menganggap bahwa ia tidak pernah bosan saya setiap niat jahat, dan melihatnya sebagai kesalahpahaman yang saya dengan senang hati mengambil seluruh menyalahkan, daripada bertengkar tentang apakah dan sejauh mana aku harus disalahkan, karena saya tidak punya waktu untuk argumen tersebut.
Sekarang, Paman Cor begitu sering melakukan hal-hal untuk membantu draughtsmen lain, dan akan sekarang begitu sangat tidak wajar baginya untuk mengambil minat aktif dalam saya juga, harus kesempatan muncul? Saya mengatakan hal-hal ini, bagaimanapun, tidak begitu banyak untuk mendapatkan bantuan keuangan dari Hon-Nya. melainkan karena saya pikir itu tidak akan baik jika ia menunjukkan dirinya benar-benar tidak mau untuk itu menjadi pembaharuan kuat harmoni, setidaknya, di antara kami. Hon nya. bisa membantu saya banyak dengan cara yang sama sekali berbeda daripada memberi saya uang, 1r: 4 misalnya dengan menempatkan saya berhubungan, jika mungkin, sekarang atau nanti, dengan orang-orang dari siapa saya bisa belajar banyak. Dan, jika mungkin, oleh-Nya Hon yang mediasi untuk membawa tentang satu hal atau lain selama waktu yang masih harus dilalui sebelum saya mendapatkan pekerjaan rutin -. Di Paris, misalnya - pada beberapa majalah bergambar atau lainnya. Saya juga berbicara dengan Pa di vena ini, saya tidak tahu apakah itu akan ada gunanya, tapi aku melihat bahwa mereka berbicara tentang bagaimana aneh dan tak dapat dijelaskan itu bahwa saya harus berjuang keras meskipun aku milik tersebut dan keluarga tersebut. Dalam membalas ini saya mengatakan bahwa saya berpikir bahwa ini adalah hal yang lewat dan akan diatur untuk hak nanti. Meskipun demikian, tampaknya bagi saya disarankan untuk berbicara dengan Pa dan Anda tentang hal itu, dan saya menulis untuk Mr Tersteeg dan disebutkan sebentar, tapi Hon-Nya. tampaknya tidak mengerti maksud saya, karena ia membawanya ke berarti bahwa saya berencana untuk tinggal keluar dari saku CM dan, ini menjadi interpretasi, ia menulis surat yang agak mengecewakan dan mengatakan bahwa saya tidak punya hak untuk seperti hal. Saya tidak mengklaim memiliki hak, tapi aku berharap untuk mencegah masalah ini dibicarakan cepat atau lambat di studio, dan sebagainya, menurut pendapat saya, harmoni harus dipulihkan antara saya dan keluarga, setidaknya untuk sementara dan dalam mata dunia, dengan harapan mereka mengubah pikiran mereka tentang saya. Jika mereka menolak, jadi itu, tapi kemudian aku tidak bisa mencegahnya dibicarakan di sana-sini. Jika saya menulis segera CM, atau untuk pergi dan melihat Hon-Nya., Akan ada kemungkinan bahwa ia tidak akan membaca surat saya atau akan menerima saya terlalu kasar, jadi saya berbicara tentang hal itu kepada Pa dan Anda, karena Anda mungkin akan bisa mengatakan satu atau dua kata tentang hal itu secara sepintas, dan kemudian ia tidak akan salah menanggapi maksud saya. Hal ini bukan maksud saya untuk mendapatkan uang dari Hon-Nya., Seperti pikir Mr Tersteeg, kecuali kasus bahwa setelah berbicara dengan saya dia memperoleh iman dan keyakinan di masa depan saya dan mulai melihat saya dalam cahaya yang sama sekali berbeda. Dan jika ia diyakinkan itu, maka saya akan pasti tidak sepakan bantuannya, yang berjalan tanpa mengatakan, dan kemudian dia akan mampu memuluskan jalan saya sedikit dalam cara yang sama sekali berbeda daripada memberi saya uang, misalnya , dalam interval waktu antara sekarang dan pergi ke Paris. Saya menulis kepada Mr Tersteeg bahwa hal itu tidak mengejutkan saya sedikit bahwa ia telah ditafsirkan surat saya dengan cara seperti itu, karena Anda juga telah berbicara pada satu waktu 'idling'.16 Dan sama seperti aku sekarang mengerti dari nada Anda surat yang Anda tidak lagi melihat posisi yang sulit saya dalam cahaya suram, dan pengalaman serta melalui 2r: 5 bantuan yang efektif Anda, jadi saya berharap bahwa Mr Tersteeg juga akan secara bertahap mengubah pendapatnya. Lebih-lebih karena Hon-Nya. adalah orang pertama yang membantu saya dengan orang-orang Bargues, 17 yang saya akan selalu berterima kasih.
Sekarang Anda menulis tentang manikin.18 Ada tidak terburu-buru tertentu, tetapi akan sangat bermanfaat bagi saya dalam menyusun dan menemukan pose, Anda masuk akal itu. Namun, saya lebih suka menunggu sedikit lebih lama dan memiliki lebih baik daripada memiliki alat cepat yang terlalu memadai.
Pastikan dan mengawasi keluar, meskipun, untuk segala macam cetakan atau buku tentang proporsi, dan mencari tahu sebanyak mungkin tentang mereka, itu tak ternilai, tanpa itu kita tidak bisa membuat angka gambar dengan cepat. Selain itu, akan sangat bermanfaat bagi saya untuk memiliki satu atau dua hal tentang anatomi kuda dan domba, sapi, bukan dengan mata untuk kedokteran hewan melainkan dengan maksud untuk menggambar hewan tersebut. Jika saya meminta Anda untuk semua hal-hal ini seperti ini, itu karena Anda kemungkinan besar akan memiliki kesempatan untuk menemukan cetakan seperti sangat murah, relatif berbicara, sama seperti aku sudah menemukan beberapa sendiri, dan Anda mungkin akan membayar mereka kurang memperhatikan jika saya tidak mengatakan bahwa mereka sangat bermanfaat seperti saya. Jika Anda pernah memiliki kesempatan untuk mengajukan Bargue atau Viollet-le-Duc, misalnya, tentang orang-cetakan tentang proporsi, yang paling mungkin adalah tempat terbaik untuk mendapatkan informasi tersebut.
Aku harus, tentu saja, merasa indah untuk hidup dengan Anda di kemudian hari, tapi kami belum mencapai titik itu. Jika C.M. bisa dibujuk untuk memberikan saya kesempatan untuk mempelajari segala sesuatu di suatu tempat untuk sementara, aku pasti tidak cemooh itu. Satu kadang-kadang dapat belajar banyak secara tidak langsung bahkan dari seniman yang relatif buruk, seperti, misalnya, Mauve belajar banyak fromVerschuur19 besar tentang membawa stabil dan gerobak ke dalam perspektif, dan anatomi kuda, namun bagaimana Mauve menara di atas Verschuur.
Jika kebetulan Anda dapat merekomendasikan lukisan Madiolat Salon, melakukannya, karena ada banyak yang indah di dalamnya, dan manusia berada dalam memperbaiki dan memiliki banyak anak-anak kecil. Dia melukis sebuah bengkel yang juga akan baik, dan dia baru-baru ini membuat wanita tua kecil yang hebat dalam menggambar dan terutama colour.20 Tapi dia sangat tidak konsisten. Gambar kapur nya sering outstanding.21 2v: 6
Surat ini benar-benar agak panjang, tapi aku tidak bisa membuatnya lebih pendek. Jika saya menyebutkan bahwa itu akan diinginkan untuk setidaknya masyarakat umum, tetapi sebenarnya lebih dari itu untuk CM dan lain-lain, untuk mengubah pikiran mereka tentang saya, itu karena orang-orang seperti Roelofs, misalnya, tidak tahu apa yang harus berpikir tentang posisi yang tak diinginkan tersebut, apakah ada sesuatu yang salah dengan saya atau dengan pihak lain, namun ia melihat bahwa ada adalah sesuatu yang salah di suatu tempat anyhow.22
Orang seperti itu karena itu terlalu berhati-hati dan akan tidak ada hubungannya dengan saya saat ini, hanya ketika itu yang paling penting bagi saya untuk menerima saran dan bantuan.
Dan pengalaman seperti itu tidak menyenangkan, untuk sedikitnya, itu masih harus dilihat apakah, bekerja pada energi pasien, saya secara bertahap membuat kemajuan notwithstanding.d saya bermaksud. Di mana ada kemauan pasti ada suatu way.23 e
Dan akan saya menyalahkan nanti jika saya harus membalas dendam?
Meskipun demikian, juru sebuah tidak menarik demi balas dendam tetapi untuk cinta gambar, dan itu lebih menarik daripada alasan lain. Dan jadi kemungkinan nanti pada beberapa hal akan diatur hak-hak yang tidak benar belum.
Saya telah mengumpulkan banyak ukiran kayu musim dingin ini. Millets Anda telah ditambah dengan berbagai orang lain, dan Anda akan melihat bahwa kekayaan Anda dari ukiran kayu & c. belum memiliki tinggal yang tidak produktif dengan saya. Saya sekarang memiliki 24 ukiran kayu dengan atau setelah Millet, menghitung Tenaga Kerja dari fields.24 yang Tapi gambar saya sendiri adalah hal yang utama, dan semuanya harus bekerja ke arah itu.
Yang termurah, tentu saja, akan bagi saya untuk menghabiskan musim panas ini di Etten, ada materi cukup ada. Jika Anda pikir ini diinginkan, Anda dapat menulis ke Pa tentang hal itu, saya bersedia untuk menyesuaikan diri dengan apa yang mereka inginkan dalam hal pakaian atau apa pun, dan saya kemungkinan besar mengalami CM ada musim panas ini, jika ia pergi ke sana atau ke Princenhage. Tidak ada keberatan nyata untuk itu, sejauh yang saya tahu. Aku akan selalu dinilai atau berbicara tentang cara-cara yang berbeda, baik di dalam maupun di luar keluarga, dan satu akan selalu mendengar pendapat yang paling luas yang diajukan. 2v: 7
Dan aku tidak menyalahkan siapa pun untuk itu, untuk relatif sangat sedikit orang tahu mengapa juru sebuah melakukan ini atau itu.
Petani dan warga kota, namun, umumnya menyalahkan kejahatan dan kejahatan niat yang sangat besar pernah bermimpi oleh orang yang betakes dirinya segala macam tempat, sudut dan lubang yang lain memilih untuk tidak mengunjungi, untuk menemukan tempat-tempat yang indah atau angka.
Seorang petani yang melihat saya menggambar batang pohon tua dan melihat saya duduk di sana di depannya selama satu jam mengira aku gila, dan tentu menertawakanku. Seorang wanita muda yang muncul hidungnya pada pekerja di ditambal dan berdebu dan berkeringat kerja pakaiannya tidak bisa mengerti, tentu saja, mengapa ada orang mengunjungi Borinage atau Heist dan turun batubara tambang sampai ke themaintenages, dan dia juga datang ke kesimpulan bahwa aku gila.
Semua itu, meskipun, tidak masalah bagi saya sedikit pun, tentu saja, jika hanya Anda dan Mr Tersteeg dan CM dan Pa dan lain-lain saya khawatir dengan tahu yang lebih baik dan jauh dari mengkritik itu, mengatakan sebaliknya, lini pekerjaan Anda melibatkan itu, dan kita mengerti mengapa begitu. Sehingga saya ulangi, dalam keadaan sebenarnya ada ada alasan khusus mengapa saya harus tidak dapat pergi ke Etten, misalnya, atau ke Den Haag, jika harus bekerja seperti itu, bahkan jika pria kecil dan wanita memotong logika pada subjek. Jadi, karena Pa berkata kepada saya selama kunjungannya, jangan menulis ke Theo dan mengatur dengan dia apa yang akan terbaik dan paling mahal, begitu baik untuk membiarkan saya tahu pandangan Anda tentang masalah ini sebelum lama. Heist (dekat Blankenberge, sehingga di laut) atau Kalmthout yang sangat indah, ada materi pelajaran di Etten juga, di sini juga jika perlu, meskipun saya akan pindah ke Schaarbeek semua sama. Scheveningen atau Katwijk tentu saja akan mungkin jika CM adalah untuk mengubah pendapatnya tentang saya, dan kemudian saya bisa mendapatkan keuntungan langsung atau tidak langsung dari seniman di Belanda. Sejauh biaya pergi, kurasa mereka untuk setidaknya sekitar 100 franc per bulan, kurang tidak mungkin, 'engkau tidak memberangus lembu yang mengirik corn'.25 yang
Dan jadi saya akan menunggu sampai Anda menulis lebih lanjut mengenai satu dan lain hal, dan akan bekerja di Rappard di sementara. Rappard telah benar-benar dicat beberapa studi semangat, termasuk beberapa dari model di akademi yang penuh semangat conceived.26 Sedikit lebih semangat atau emosi akan melakukan dia tidak membahayakan, sedikit lebih percaya diri dan sedikit lebih berani. Seseorang pernah berkata kepada saya, Kita harus berusaha seperti hilang, seperti putus asa. Tapi dia tidak melakukannya yet.27 saya menemukan gambar lanskap di pen28 sangat cerdas dan menyenangkan, pada mereka juga, meskipun, secara bertahap sedikit lebih semangat silahkan! Dan sekarang aku mengambil cuti saya dengan jabat tangan di pikiran, dan tetap

Pernah Anda,
Vincent


Saya mengirimkan tiga goresan yang masih canggung, tapi dari yang saya harap Anda tetap akan melihat bahwa ada improvement.29 bertahap Anda harus ingat bahwa saya belum menggambar lama, bahkan jika saya terkadang membuat sketsa sesedikit seorang anak. Dan juga bahwa musim dingin ini hal yang paling penting bagi saya adalah untuk membuat studi anatomi yang ketat dan tidak komposisi saya sendiri.



165
Untuk Theo van Gogh. Brussels, Selasa, 12 April, 1881.
  1r: 1
12 / 4-81

My dear Theo,
Setelah mendengar dari Pa bahwa ada kemungkinan Anda akan datang ke Etten Minggu ini, 1 dan Pa setelah menulis kepada saya bahwa itu akan baik jika saya berada di sana juga, aku berangkat karena ada hari ini.
Jadi saya berharap untuk segera bertemu, yang saya berharap untuk dengan semangat besar, juga karena saya membuat sketsa dua gambar atRappard itu, "Lampu-pembawa 'dan' The pembawa beban ', 2 pelaksanaan lebih lanjut dari yang saya ingin membahas dengan Anda. Untuk menyelesaikannya aku harus, satu atau lain cara, memiliki model yang diperlukan, dan kemudian saya yakin bahwa sesuatu yang baik akan datang dari mereka, yaitu beberapa komposisi yang saya bisa menunjukkan kepada Smeeton Tilly3 atau orang-orang dari L'Ilustrasi atau sedemikian.
Jadi aku meninggalkan hari ini dan saya mengatakan jangan ini Anda mungkin harus mencari saya di Brussels. Dalam Etten saya ingin membuat beberapa sketsa tentang kesehatan, yang mengapa aku akan beberapa hari earlier.4
Jadi saya berharap kita melihat satu sama lain segera, dan berjabat tangan Anda dalam pikiran.

Hormat kami,
Vincent



166
Untuk Theo van Gogh. Etten, pada atau sekitar Sabtu, 30 April atau Minggu, 1 Mei, 1881.
  1r: 1
My dear Theo,
Selamat tulus pada birthday.1 Anda saya pikir waktu kunjungan Anda dan sekali lagi, aku senang kita berbicara satu sama lain lagi dengan cara ini, dan berharap ternyata bahwa Anda akan datang lagi di musim panas.
Aku sudah di sini selama beberapa days2 dan itu luar indah, tapi cuaca belum memungkinkan menggambar di luar ruangan setiap hari.
Sementara itu saya sudah mulai di Millets, Penabur itu selesai dan 4 kali hari sketsa. Dan sekarang masih akan datang adalah Tenaga kerja dari field.3 yang
Seperti yang Anda tahu, ada pameran cat air di Brussels dan itu cukup interesting.4 Ada 4 atau 5Mauves, penebang kayu, 5 1 J. Maris, bukit pasir, 6 seperti sebuah lukisan karya Ruisdael atau Van de Velde.7 Lalu JH Weissenbruch, luar biasa, 5 gambar besar, 8 Roelofs idem, juga 5 besar pieces.9 Kemudian Gabriël10 dan Van de Sande Bakhuyzen11 dan Valkenburg12 dan Van Trigt13 andP. Stortenbeker, 14 dan Vogel15 & c. dari Dutchmen.16 yang
Lalu ada Mesdag bahwa seseorang harus membayangkan tidak ada untuk melihat salah satu gambar lain, setidaknya itulah bagaimana hal itu dengan saya.
Pantai di senja, badai, langit dengan awan abu-abu dengan cahaya kemerahan dari matahari, yang telah ditetapkan.
Di latar depan seorang nelayan di atas kuda, yang tinggi, tunggal, siluet gelap berdiri menentang putih, berbusa gelombang. Angka ini berbicara dengan orang-orang di kapal pink mengambang di jalan tengah. Di geladak orang sibuk dengan lentera, dan mereka jelas berbicara kepada orang menunggang kuda tentang jangkar, yang dia harus datang dan menjemput. Itu besar, gambar penting, luas dilakukan dan begitu kuat sehingga, seperti yang saya katakan, tidak ada lagi yang bisa memegang lilin untuk it.17
Yang juga mengejutkan saya adalah 2 gambar oleh Ter Meulen, domba di bukit-bukit pasir dan ditto di salju, 18 dia menjadi benar-benar baik.
Jika saya ingat benar, saya melihat bahwa manusia berjuang dan swotting di studio Bakhuyzen, dan sekarang dia berhasil semua sama, 19 dua gambar itu, pada setiap tingkat, yang sangat baik.
Lalu ada gambar dengan Meunier, Pertanian tangan di gudang, 20 dibedakan warna dan pengobatan, dan dalam konsepsi mengingatkan Millet, misalnya, dalam hal kesederhanaan dan kesetiaan kepada alam. Juga dengan dia stoker dan worker.21 pabrik
Ada juga berbagai gambar oleh Rochussen.22 Dan banyak orang lain, tapi Meunier adalah satu-satunya dari Belgia yang benar-benar pindah saya. 1V: 2
Rappard akan Holland dalam 3 minggu, 23 dan mungkin akan terus bekerja di pedesaan musim panas ini dan kemudian mungkin pergi ke Paris musim dingin berikutnya, tapi belum dia tidak akan pergi ke sana dengan tujuan untuk tinggal. Saya percaya bahwa dia benar-benar menerima mandi air dingin ketika ia ada di sana sebelumnya, 24 tapi itu bukan alasan untuk berpikir bahwa dia tidak akan memiliki lebih beruntung selama berada berikutnya. Dia pasti berkembang banyak sejak itu.
Saya sangat senang memang itu sudah diatur bagi saya untuk bekerja di sini dengan tenang untuk sementara waktu, saya berharap untuk membuat banyak penelitian yang saya bisa, untuk itulah benih yang nantinya gambar akan tumbuh.
Jangan menulis kepada saya dari waktu ke waktu dan membuat saya informasi, jika mungkin, satu dan lain hal yang menyerang Anda, dan berpikir saya jika Anda kebetulan mendengar dari posisi juru untuk suatu tempat atau lainnya.
Dan sekarang saatnya untuk posting, saya akan membuat Anda informasi tentang apa yang saya lakukan, dan Anda juga harus memberitahu saya dari waktu ke waktu apa yang akan Anda memberitahu saya, dengan preferensi, untuk menarik dan untuk melihat keluar untuk. Kadang-kadang saya akan merasa berguna, kadang-kadang mungkin tidak, tapi jangan ragu untuk memberitahu saya satu dan lain hal, saya akan melakukan hal yang sama untuk Anda, dan kemudian kita harus berdua mencoba untuk memisahkan gandum dari sekam.
Adieu, dengan jabat tangan dalam pikiran.

Vincent




167
Untuk Theo van Gogh. Etten, paruh kedua Mei 1881.
  1r: 1
My dear Theo,
Saya melampirkan satu atau dua kata, karena mereka menulis kepada kamu, 1for saya pikir Anda ingin mendengar dari saya juga sekali-sekali tentang apa yang saya benar-benar melakukannya.
Jika tidak hujan, saya keluar rumah setiap hari, biasanya pada kesehatan tersebut.
Aku sedang membuat studi saya cukup besar, seperti beberapa Anda lihat di sini selama visit.2 Anda
Jadi saya sudah melakukan, antara lain, sebuah pondok di Het Heike dan juga bahwa gudang dengan atap tertutup lumut di Roosendaalseweg, yang di sini mereka sebut barn.3 Protestan Mungkin Anda akan ingat apa yang saya maksud.
Kemudian pabrik di dekatnya, di seberang padang rumput, 4 dan pohon-pohon elm di cemetery.5 yang
Dan juga satu dengan penebang kayu bekerja di ruang terbuka lebar di mana kayu pinus besar telah dipotong down.6 Saya juga mencoba untuk menarik alat, seperti kereta, bajak, garu, gerobak & c. & C.7
Satu dengan penebang kayu ternyata yang terbaik, dan saya pikir itu akan menyenangkan Anda.
Mungkin Rappard akan datang ke sini untuk sementara waktu musim panas ini, saya sudah punya surat dari him.8
Dalam berpikir jabat tangan, dan percayalah

Pernah Anda,
Vincent



168
Untuk Theo van Gogh. Etten, akhir Juni 1881.
  1r: 1
My dear Theo,
Sudah saatnya saya menulis Anda beberapa baris lagi.
Saya harus memberitahu Anda bahwa Rappard di sini selama 12 hari atau lebih, dan sekarang left.1 Tentu dia mengirim salam.
Kami pergi pada cukup banyak kunjungan bersama-sama, beberapa kali untuk kesehatan di seppe, 2 di antara tempat-tempat lain, dan apa yang disebut Passievaart, sebuah marsh.3 besar Ada Rappardpainted sebuah studi besar (1 meter x 50 cm), banyak yang good.4 Kebetulan, ia membuat sekitar 10 sepias kecil, juga di Liesbos.5
Sementara ia sedang melukis saya membuat gambar pena tempat lain di rawa di mana banyak bunga lili air tumbuh. (Near Roosendaalseweg.) 6
Kami juga pergi ke Princenhage bersama-sama, tapi Uncle7 berada di tempat tidur dan tidak enak badan lagi.
Sepertinya saya bahwa Rappard benar-benar maju dalam karyanya, dari apa yang dia bilang dia tampaknya telah diberi sebuah studio-mewah di home.8 Minggu ini dia akan Loosdrecht, 9 di mana ia berniat untuk menghabiskan satu bulan. Dia juga bekerja secara teratur dan keras.
Saya telah menerima Cassagne, Traité d'aquarelle, 10 dan saya sibuk belajar, bahkan jika saya tidak membuat cat air saya mungkin akan menemukan banyak dalam hal itu, sehubungan sepia dan tinta, misalnya.
Karena hingga now11 Aku sudah menggambar dengan pensil saja, bekerja atau meningkat dengan pena, 12 jika perlu dengan pena buluh, yang membuat garis yang lebih luas.
Cara yang bekerja adalah tersirat dalam apa yang telah saya menggambar akhir-akhir ini, karena mereka pelajaran yang membutuhkan ofdrawing banyak, juga menggambar perspektif, yaitu beberapa lokakarya di sini di desa, bengkel yang, toko tukang kayu dan menyumbat pembuat. 13
Willemien telah left14 dan saya minta maaf, dia pose dengan sangat baik, saya memiliki gambar her15 dan salah satu gadis lain yang tinggal di sini. Aku meletakkan mesin jahit dalam one.16 ada berputar wheels17 saat ini, dan itu disayangkan untuk pelukis dan draughtsmen. Namun, sesuatu telah terjadi mereka yang tidak kalah indah, dan itu adalah mesin jahit. 1V: 2
Apa situasi tentang Anda datang ke sini musim panas mendatang? Apakah masih ada kemungkinan bahwa itu akan terjadi? Saya harap begitu.
Rappard tampaknya menjaga perahu sendiri ada di Loosdrecht, itu agak periang.
Dia bermaksud untuk pergi dari Loosdrecht ke Gelderland.18 Dia sangat ingin bertemu dengan Anda, dan saya telah berjanji kepadanya bahwa jika Anda datang dan aku tahu sebelumnya kapan, aku akan membiarkan dia tahu sehingga ia bisa mengatur melihat Anda.
Saya tidak tahu apakah dia akan kembali ke Paris, 19 ia bahkan tidak menyebutkan itu. Saya tidak tahu apakah ini adalah tanda bahwa dia tidak lagi berpikir tentang hal itu atau apakah, sebaliknya, dia menetas rencananya.
Ketika saya berpikir tentang keadaan nya menjadi hal-hal seperti berusia 23 tahun dan lainnya, itu tidak akan mengejutkan saya jika yang terakhir adalah kasus.
Anda akan, saya berharap, menulis ketika Anda memiliki waktu luang. Jika Anda dapat mengatur untuk mendapatkan saya katalog dari Salon, silakan lakukan so.20 Rappard mengatakan kepada saya bahwa ia juga akan membeli buku semua ofCassagne itu. Dia masih berjuang dengan perspektif, dan saya tahu tidak ada obat yang lebih baik untuk penyakit itu. Jika saya, pada setiap tingkat, saya pernah benar-benar sembuh dari itu, saya akan memiliki buku-buku untuk berterima kasih untuk it.21 Itu untuk mengatakan, mempraktekkan teori yang terkandung di dalamnya. The mempraktekkan tidak bisa, bagaimanapun, dibeli dengan buku; yang begitu, mungkin lebih akan dijual.
Dan sekarang kata perpisahan, dengan jabat tangan.

Pernah Anda,
Vincent



169
Untuk Theo van Gogh. Etten, antara sekitar Jumat, 15 dan pada atau sekitar Rabu, 20 Juli, 1881.
  1r: 1
My dear Theo,
Dalam surat terakhir Anda, Anda menulis bahwa ada kesempatan baik Anda akan datang ke Belanda cukup segera. Aku senang itu, karena aku rindu sabar untuk melihat Anda. Sekarang aku tahu kau datang, aku merasa lebih perlu untuk mengirimkan satu atau dua hal, yang saya akan mudah dilakukan jika Anda tidak datang, sehingga Anda akan melihat bahwa, bahkan jika gambar saya yang jauh dari menjadi apa yang mereka harus, mereka tetap tidak semakin parah, menurut pendapat saya. Pokoknya, Anda akan melihat apa yang ada ketika Anda datang. Dalam surat terakhir saya sebutkan katalog dari salon, saya melakukan ini sehingga Anda akan mengingatnya dalam acara yang Anda bisa mendapatkan memegang salah satu. 1V: 2
Namun, jika perlu saya tentu saja dapat melakukannya dengan sangat baik tanpa itu, itu bukan suatu keharusan. Tapi sesuatu yang lain sebenarnya kebutuhan, dan jika Anda datang dan itu tidak terlalu sulit bagi Anda untuk membawa, membawa saya sebagian. Kertas Ingres yaitu putih. Aku membawa pasokan dari Brussels dan telah bekerja di atasnya dengan kesenangan, karena cocok baik untuk pena, terutama untuk pena buluh.
Saya belum punya untuk beberapa waktu sekarang dan tidak bisa mendapatkan apa pun di sini tapi kertas mulus tanpa biji-bijian (kecuali ada orang yang mengambil Whatman tipis atau Harding, tapi itu agak terlalu mahal untuk sketsa, kertas Ingres biaya 10 sen lembar, saya pikir).
Jadi lakukan yang terbaik untuk barang dalam jumlah yang lebih kecil atau lebih besar ke dalam koper Anda dan Anda akan mewajibkan saya lebih dari dengan apa pun.
Saya membuat gambar lain di Liesbos, 1 dan sekarang ini menjadi mengejutkan panas, terlalu panas bahkan untuk duduk di kesehatan siang hari, 2 dan saya bekerja di rumah 1V: 3 hari ini, menyalin gambar oleh Holbein & c. dari Bargues.3
Diminta oleh satu atau dua Anda pernah mengatakan hal, saya juga mencoba menarik beberapa potret setelah foto-foto, 4 dan tahan untuk menjadi latihan yang baik.
Seperti yang saya sudah bilang, menulis jika Anda bisa, dan menerima jabat tangan dalam pikiran.

Vincent
170
Untuk Theo van Gogh. Etten, Jumat, 5 Agustus, 1881.
  1r: 1
My dear Theo,
Saya merasa benar-benar baik bahwa Anda berada di sini again1 dan kita bisa membicarakan hal-hal lagi. Saya masih berpikir itu Sayang sekali bahwa kita belum bisa bersama lagi. Bukan berarti saya lampirkan banyak nilai untuk berbicara dalam dirinya sendiri, tetapi saya berarti bahwa saya berharap kami tahu satu sama lain lebih baik dan lebih dekat dari sekarang terjadi. Saya pikir ini terutama selama perjalanan kembali dari Roosendaal, setelah saya telah membawa Anda ke stasiun, juga karena beberapa hal yang kita bicarakan pada saat-saat terakhir kami di station.2 yang Tapi mungkin, mungkin, Anda bahkan tidak tahu apa yang adalah lagi. Aku senang bahwa surat Anda saat ini mengulurkan harapan bahwa itu tidak akan begitu sangat lama sebelum Anda kembali lagi.
Saya, tentu saja, benar-benar lebih baik lagi, meskipun aku tinggal di tempat tidur hari setelah Anda meninggalkan dan telah berbicara dengan Dr Van Genk, 3a pria benar-benar praktis, bukan karena saya pikir malaise signifikan ini menjadi layak repot-repot, melainkan karena secara umum, baik atau tidak baik, saya ingin berbicara dengan dokter dari waktu ke waktu untuk mengetahui apakah semuanya semua right.4 Jika seseorang mendengar kata-kata sehat dan benar tentang kesehatan sekarang dan kemudian, menurut saya salah satu yang secara bertahap memperoleh banyak gagasan yang lebih jelas tentang hal-hal tersebut, dan jika ada yang tahu lebih atau kurang apa yang harus berhati-hati untuk tidak melakukan, dan apa yang harus mematuhi, seseorang tidak terombang-ambing oleh angin pergeseran pendapat, dengan segala macam omong kosong bahwa salah satu mendengar begitu sering mengenai kesehatan dan kesehatan yang buruk.
Saya juga sibuk menggambar Exercices au fusain pada kertas Ingres yang Anda bawa. Biayanya saya banyak upaya untuk tetap bekerja itu. Ini jauh lebih merangsang untuk menggambar sesuatu di luar daripada selembar seperti dari Bargues, tapi tetap saja, saya mengatur sendiri tugas menggambar mereka lagi, sehingga untuk terakhir kalinya. Ini tidak akan baik jika, ketika menggambar dari alam, aku terjerumus ke dalam terlalu banyak detail dan diabaikan hal penting. Dan saya menemukan terlalu banyak yang di gambar terakhir saya. Dan itulah mengapa saya ingin mempelajari metode Bargue sekali lagi (yang bekerja dengan garis besar dan massa besar dan sederhana, kontur halus). Dan jika saya membiarkan gambar luar sisanya untuk saat ini, maka ketika aku kembali ke sana dalam waktu singkat saya akan memiliki mata yang lebih baik untuk hal-hal dari saya dulu.
Saya tidak tahu apakah Anda pernah membaca buku-buku bahasa Inggris. Jika demikian, maka saya bisa sangat merekomendasikan Shirley oleh Currer Bell, penulis buku lain, Jane Eyre.5 ini seindah lukisan Millais atau Boughton atau Herkomer. Aku menemukannya di Princenhage6 dan membacanya dalam tiga hari, meskipun itu cukup sebuah buku tebal.
Saya akan berharap bahwa setiap orang memiliki apa yang saya berangsur-angsur mulai memperoleh, kemampuan untuk membaca buku dengan mudah dan cepat dan untuk mempertahankan kesan yang kuat itu. Membaca buku ini seperti melihat lukisan: tanpa meragukan, tanpa ragu-ragu, dengan keyakinan diri, seseorang harus menemukan indah yang yang indah. 1V: 2
Saya secara bertahap menempatkan buku saya kembali dalam rangka. Saya sudah membaca terlalu banyak tidak melanjutkan sistematis untuk mencoba mengikuti sastra modern, sampai batas tertentu setidaknya.
Kadang-kadang aku sangat menyesal tidak mengetahui banyak tentang sejarah, misalnya, sejarah terutama modern. Nah, salah satu tidak akan mendapatkan lebih jauh dengan menjadi menyesal dan memiliki pikiran-pikiran sedih; apa yang harus mencoba dan lakukan adalah hanya berjuang.
Ini memberi saya banyak kesenangan untuk mendeteksi beberapa filosofi yang benar-benar baik kadang-kadang dalam percakapan terakhir Anda. Siapa yang tahu apa yang bijaksana makhluk mungkin Anda menjadi dengan waktu?
Jika Illusions perdues oleh Balzac terlalu lama bagi Anda (2 jilid), 7 mulai dengan Le Pere Goriot, 1 Volume saja, 8once Anda pernah mencicipi Balzac Anda akan lebih suka untuk besar banyak hal lainnya. Ingat Balzac julukan, 'dokter hewan untuk maladies'.9 tak tersembuhkan
Pada saat aku sudah selesai Bargues akan gugur, itu benar-benar waktu yang indah untuk menarik, saya ingin Rappard untuk datang ke sini lagi then.10 Saya juga berharap untuk berhasil menemukan model yang baik, seperti Piet Kaufmann yang buruh, meskipun saya pikir akan lebih baik untuk tidak memiliki dia berpose di sini di rumah, tapi entah di halaman di tempat atau di lapangan dengan sekop atau membajak atau sesuatu else.11 tapi apa bisnis itu adalah untuk membuat orang untuk memahami apa yang berpose adalah! Petani dan warga kota sangat berpegang teguh pada ide mereka tidak akan menyerah, yaitu bahwa seseorang tidak akan menimbulkan selain dalam setelan Minggu seseorang dengan lipatan yang mustahil di mana tidak lutut atau siku atau bahu pisau atau bagian lain dari tubuh telah membuat nya penyok karakteristik atau punuk. Sungguh, ini adalah salah satu kejengkelan kecil dalam kehidupan draughtsman.12 sebuah
Nah, kata perpisahan, menulis jika Anda bisa, dan menerima dalam berpikir jabat tangan, dan percayalah

Pernah Anda,

Vincent



sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate












sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

2 comments:

  1. keren sih surat van gogh nya tapi kok bahasanya kaku, emang sumbernya dpt dari mana?:)

    ReplyDelete
  2. maaf baru bls. sumbernya dpat dari sini http://vangoghletters.org/.
    mngkn karena diterjemahkan pake google translate itu jadix bahasanya jadi kaku

    ReplyDelete