van gogh letters 181-190

by 3:08 AM 0 comments
181
Untuk Theo van Gogh. Etten, Selasa, 8 atau Rabu, 9 November, 1881.
  1r: 1
Boy tua,
Bagaimana Anda mengambil saya dua letters1 sebelumnya belum jelas bagi saya dari surat Anda hari ini untuk Pa dan Ma. Justru karena Anda tidak tertutup surat untuk saya maupun disebutkan menerima surat saya, saya bawa bahwa saya akan segera mendapatkan surat dari Anda. Dan dalam keadaan aku lebih suka bahwa Anda menulis kepada saya setelah membaca kedua surat saya, atau, yang satu ini termasuk, mereka bertiga, yang melengkapi satu sama lain dan tidak berdiri sendiri, dari itu Anda harus segera menjawab hanya yang pertama saja.

Bagaimana dingin dan kasar huruf pertama saya pasti terdengar, dan Anda pasti berpikir bahwa aku sudah sangat berperasaan dan mengeras. Tapi apakah itu salah saya? Dan akan Anda berpikir buruk tentang saya untuk tidak segera mengungkapkan lebih lembut dan perasaan intim, karena mereka akan menemukan kamu, hai manusia bisnis! dalam demam urusan sehari-hari, yang tidak persis suasana hati untuk menghargai kisah cinta. Jadi saya pikir sesuatu di sepanjang baris: tidak, pertama-tama kita akan membangunkannya dan hanya maka kita akan menabur kata-kata lembut di Hon-Nya. Kami akan membajak dia dulu, pria yang 'cekatan kiriman bisnis'.
Itu sebabnya huruf pertama adalah sedingin bajak a. Tapi untuk yang kedua, itu aku salah dalam menyatakan bahwa itu akan menjadi lebih serius dan intim?
Dan sekarang kita sudah mulai berbicara lebih intim, kita ingin terus melakukannya. Tapi 'meanwhile'2 - sedikit lebih bajak. Ini dimulai di sini.
Meskipun Anda telah datang jauh tanpa 'dia dan tidak ada lain, 3 meskipun Anda berdiri teguh dalam sepatu Anda tanpa dia dan tidak ada lainnya, meskipun Anda cekatan mengirimkan bisnis tanpa dia dan tidak ada lainnya, meskipun Anda adalah seorang kemauan, energi dan karakter tanpa dia dan tidak ada lainnya, meskipun Anda telah mendapatkan pemahaman dan pengalaman manusia tanpa dia dan tidak ada lainnya, meskipun Anda memiliki keceriaan dan semangat tinggi dan keberanian tanpa dia dan tidak ada lainnya, meskipun Anda berani untuk memilih sisi dan kebimbangan benci tanpa .... Namun demikian, Anda akan pergi lebih jauh, berdiri tegas dalam sepatu Anda, bisnis pengiriman lebih cekatan, lebih seorang kemauan, energi dan karakter, memperoleh pemahaman yang lebih manusia dan pengalaman, memiliki lebih keceriaan, tinggi roh dan keberanian, memilih sisi yang lebih tegas, bahkan lebih yg memuakkan dari kebimbangan, ragu-ragu, keraguan & c. dari yang Anda telah sejauh ini, ketika Anda akan menemukan seseorang yang cocok untuk beingyour 'dia dan tidak ada lain. Singkatnya, Anda akan lebih diri sendiri, bahagia dan lebih baik, dengan jujur berarti dan sangat terasa 'dia dan tidak ada lain selain tanpa sama. 1V: 2
Sedikit dari bajak terus - jangan biarkan kemarahan Anda! Surat ke Pa dan Ma begitu suram dengan cara, dan untuk memberitahukan kebenaran jujur saya tidak bisa membuat kepala atau ekor dari itu dan tidak tahu apa yang harus berpikir. Apakah ada sesuatu yang serius atau tidak?
Dan beberapa hal yang Anda berkata kagum saya, pertama-tama karena itu Anda katakan mereka, dan kedua karena Anda mengatakan kepada Pa dan Ma.
Setelah semua, itu lebih banyak dari orang yang menyimpan semua penderitaan besar dan kecil Anda life4 manusia untuk diri sendiri, dan jika Anda kesempatan untuk menyuarakan mereka itu adalah untuk orang-orang yang Anda kenal untuk menjadi kuat dalam apa pun yang yang mungkin membuat Anda merasa rentan . Singkatnya, saya berpikir bahwa ketika Anda merasa tidak aman tentang sesuatu, Anda mengakui bahwa ketidakamanan hanya untuk seseorang yang Anda kenal dapat menyembuhkan Anda dari itu. Memang, hanya Summer5 ini Anda sendiri mengatakan kepada saya bahwa Anda menganggap lebih baik tidak berbicara tentang kesulitan hidup tapi pikir lebih baik untuk menjaga mereka untuk diri sendiri dalam rangka, Anda berkata, tidak kehilangan ketahanan Anda. Saya menemukan kekuatan seperti pikiran yang sangat mengesankan, meskipun aku jauh dari bersimpati dan saya sadar bahwa terlalu sering kebutuhan saya untuk simpati telah tergoda saya untuk mencarinya dari orang-orang yang, bukannya memperkuat saya, cenderung agak melemah tekad saya. Pa dan Ma benar-benar baik, tetapi mereka memiliki sedikit gagasan tentang keadaan yang sebenarnya seseorang pikiran dan keadaan yang sebenarnya baik Anda atau saya. Mereka mencintai kita, terutama Anda, dengan sepenuh hati mereka, dan di bagian bawah kita, Anda dan saya, mencintai mereka benar-benar. Tapi sayangnya! Dalam banyak kasus, mereka tidak bisa memberikan nasihat praktis, dan ada contoh ketika mereka tidak mengerti kita, tidak peduli seberapa keras mereka mencoba.
Ini bukan berarti bahwa mereka atau kita yang harus disalahkan sebanyak perbedaan usia dan cara berpikir yang berbeda, perbedaan keadaan. Saya percaya, Theo, bahwa tidak peduli seberapa besar cinta Anda dan Pa dan Ma merasa satu sama lain, mereka tetap bayangkan Anda menjadi sangat berbeda dari apa yang Anda. Dan saya berpikir bahwa Anda dan saya akan melakukan yang lebih baik untuk berbicara tentang bisnis serta tentang urusan yang lebih intim hati dengan orang-orang seperti Mr Tersteeg dan Mauve, misalnya, dibandingkan dengan Pa dan Ma. Apakah bajak yang sangat dingin dan tajam - anak berusia? 1V: 3
Saya mengatakan ini dari pengalaman saya sendiri.
Namun, saya tidak bermaksud mengatakan bahwa kita harus menyembunyikan rahasia hati kita 'dari Pa dan Ma dan tidak memberi mereka kepercayaan kita. Tuhan melarang. Ini juga bukan pendapat saya bahwa Pa dan Ma saran yang salah atau bodoh. Allah melarang itu juga. Tapi kita tidak harus mengharapkan dari mereka saran sangat diperlukan seperti praktis dan seperti orang lain akan mungkin bisa memberi kita (Mr T. dan M., misalnya) yang memahami lebih dari setengah kata dari Pa dan Ma dari penjelasan-hati. Saya menganggap itu mungkin bahwa aku salah tentang hal ini, tetapi berpikir tentang hal ini dan berbagi pemikiran tentang masalah dengan saya, jika Anda mau.
Tapi - bahwa rumah kami adalah dan akan terus menjadi perlindungan kita, apa pun yang terjadi, dan kami melakukannya dengan baik untuk menghargai ini dan wajib untuk bagian kita untuk menghormati rumah itu - Saya setuju dengan Anda sepenuhnya pada skor itu, meskipun Anda mungkin didn 't mengharapkan deklarasi jujur dari saya.
Meski begitu, ada perlindungan yang lebih baik, lebih penting, lebih diperlukan daripada rumah kami dengan Pa dan Ma, tidak peduli seberapa baik, bagaimana diperlukan, bagaimana sangat diperlukan yang mungkin, dan itu adalah perapian kita sendiri dan rumah dengan kita masing-masing 'dia dan tidak ada yang lain '.
Jadi, hai manusia bisnis, yang mengirimkan bisnis cekatan, lihatlah urusan bisnis terbesar Anda, rumah Anda sendiri dengan Anda sendiri 'dia dan tidak ada lain.
Sesungguhnya, dalam pandangan saya, titik yang Anda lakukan dengan baik untuk menjaga melihat, obat yang, lebih dari yang lain 'tonik', 6 akan merangsang dan memperbaharui lebih dan lebih setiap hari keberanian untuk menghadapi hidup, semangat tinggi Anda, Anda semangat dan energi. Beberapa hal yang Anda katakan dalam surat Anda hari ini sekarang membuat saya katakan: Misalkan ada alasan khusus bagi Anda untuk menjadi lebih dari sebelumnya pada vive qui dan bertindak tegas dan cerdas, misalkan seseorang mencoba untuk melemahkan Anda dan ada beberapa masalah atau keadaan, jangan lupa bahwa Anda 26 tahun old7 dan 'perdana kehidupan'. Strike pukulan terbaik yang pernah menyerang! Benar-benar memperbaharui diri sendiri! Dengan menjadi terutama waspada dalam arti bahwa Anda melihat gadis agak lebih serius dan observantly, dan lihat apakah Anda sekali "dia dan tidak ada lain tidak di antara mereka.
Berikut berakhir bajak tersebut. 1r: 4
Mungkin Anda ingat bahwa kita berbicara musim panas ini tentang pertanyaan wanita, baik dengan semacam putus asa. Bahwa kita merasa, atau berpikir kita merasa, sesuatu seperti,

Wanita adalah kesedihan dari man.8 benar

Dan - dan - saya dan mungkin Anda juga, setidaknya sedikit, yang dalam pandangan kami "Mr Benar yang bersangkutan '. Apakah kata-kata di atas benar atau tidak saya tidak dalam posisi untuk mengatakan, karena sejak musim panas ini saya sudah mulai ragu apakah saya benar-benar tahu itu, pertama 'apa yang seorang wanita', dan kedua 'apa orang benar adalah' . Dan aku berangkat untuk memeriksa kedua pertanyaan lebih dekat, hasil pemeriksaan tersebut adalah bahwa sekarang saya sering berkata pada diriku,

Anda belum tahu apa seorang wanita,
Anda belum tahu apa yang orang benar adalah, kecuali bahwa Anda belum one.9 seperti

Yang benar-benar berbeda dari kerangka pikiran saya musim panas ini.
Tidak saya tapi père Michelet mengatakan kepada semua orang muda seperti Anda dan saya, 'seorang wanita harus bernapas pada Anda jika Anda akan sebuah man'.She menghembuskan pada saya, chap saya sayang! 10 Apa maksudmu? Karena tiga kali dia menjawab 'tidak pernah'. Itu, chap terkasih, adalah salah satu cara mereka bernapas pada rakasa, dan ada yang rakasa yang berubah menjadi seorang pria! Karena cinta dia! Dia dan tidak ada yang lain!
Apakah Anda mengerti, chap saya sayang?
Dengan cara yang sama dan sebaliknya harus 'seorang pria bernapas pada seorang wanita jika dia menjadi seorang wanita'? Saya kira begitu sangat jelas. Jika Anda bertanya kepada saya,
Cara bernapas pada dirinya? Berikut jawaban yang jelas dan sederhana saya,
Dengan menetapkan melawan 'tidak pernah' kata-kata yang lain, "Sayang, aku mencintaimu dan kamu akan mencintaiku, semoga Tuhan membantu kita '. Kita harus mencintai, dan telah jatuh cinta, dan cinta pada! 11 Apakah Anda mengerti, chap saya sayang?
Tidak ada! di manakah kemenanganmu? Tidak pernah, dimanakah kemenanganmu! 12 Untuk cinta lagi, itu adalah kehendak Tuhan! Apakah Anda mengerti ─ chap saya sayang? 2r: 5
Lihatlah, oleh karena itu, kisah cinta untuk Anda, pria bisnis! Apakah Anda pikir itu sangat membosankan dan sangat sentimental?
Setelah saya akan tegas memutuskan tidak meninggalkan dia atau untuk pulang dengan tidak mengikuti dia, 13 bahkan jika ini mungkin timbul ketidaksenangannya pada awalnya, setelah saya menempel sederhana dan semata-mata untuk 'dia dan tidak ada lainnya' dan 'cinta pada', maka saya merasa tenang dan tekad tertentu.
Kemudian patah semangat saya juga hilang, maka semua hal menjadi new14 bagi saya, saat itu juga, energi fisik saya meningkat.
Dan meskipun aku belum sampai pada akhir tidak, nay, tidak pernah, dan sayangnya karena itu saya sampai hari ini jiwa yang membutuhkan, 15 saya masih menganggap perilaku saya unregrettable. Dengan ini saya tidak bermaksud untuk mengatakan bahwa saya tidak, tidak atau tidak akan melakukan kikuk, hal-hal aneh, tapi itu kesalahan saya buat, saya membuat dan belum akan membuat tidak mengubah fakta bahwa ada lurus jalan di hadapan-Ku yang di atasnya aku berjalan, 16 dan bahwa 'dia dan tidak ada lainnya' dan 'cinta pada' adalah prinsip-prinsip yang saya lakukan dengan baik untuk mematuhi. Namun demikian, mereka yang berpikir bahwa saya harus mengundurkan diri sendiri dan berpikir bahwa ia pergi 'terhadap aturan' tidak menganggap diri saya kalah, tetapi jika seseorang mengatakan deklarasi saya musim panas ini, 'kucing mendapatkan burung yang bernyanyi terlalu cepat ', 17 maka Anda tahu ayat itu,

Memang, ia kehilangan bulu berlimpah,
Tapi apa, Sir saya baik-baik saja, itu di toko?
Mereka tumbuh lebih baik dari sebelumnya before.18

Dan sebagai untuk 'penolakan' aku musim panas ini, aku akan malu jika Ihadn't mendapatkannya. Aku tidak akan diperdagangkan untuk 'tidak ada penolakan' (itu menyarankan agar saya melihatnya sebagai 'tidak memiliki terjadi, tapi saya bilang' itu terjadi ') dalam arti' tidak memiliki terjadi ', tapi hanya untuk' tidak penolakan 'dalam arti' cinta pada '! 2v: 6
Sekarang, bagaimanapun, itu 'kesengsaraan kecil dari kehidupan manusia' bagi saya bahwa saya tidak bisa bahkan sesekali mengunjunginya atau menulis kepadanya, dan bahwa mereka yang, dengan saya, mungkin memberikan pengaruh yang sehat pada melemahkan atau bangkrut itu 'tidak, bahkan, tidak pernah 'bukan agak terlalu mudah membawa gandum ke pabrik' tidak, tidak, tidak pernah '.
Saya akan dia tidak menemukan simpati, di mana saja atau dari siapa pun, baginya 'tidak, tidak, tidak pernah', dan bahwa semua akan menggabungkan upaya mereka culpably untuk bangkrut yang 'tidak, tidak, tidak pernah'. Singkatnya, untuk mengurangi sekali dan untuk semua untuk monumen, peringatan wanita tanpa nay-tidak-mengatakan lain dan mendorong orang-orang yang mengatakan 'cinta pada'.
Tapi kita belum mencapai titik yang belum; tetapi Anda, Anda Theo, jangan untuk 'tidak, tidak, tidak pernah' melainkan untuk 'cinta pada'!
Saya akan berpikir itu sangat layak Anda jika, misalnya, Anda adalah untuk menemukan cara membujuk Pa dan Ma, yang sangat pesimis tentang hal ini dan menyebut apa yang saya lakukan musim panas ini 'waktunya' dan 'kasar' (sampai aku memohon mereka sangat jelas dan pasti, setelah pertama kali setelah digunakan penalaran yang lebih beriklim sia-sia, tidak lagi menerapkan ekspresi seperti cinta ini saya, karena kalau tidak aku akan dipaksa, bangga sebagai singa, untuk melawan mereka), saya harus, saya mengatakan, berpikir sangat layak Anda jika Anda adalah untuk memindahkan mereka kurang pesimis dan keberanian yang lebih baik dan kemanusiaan.
Sebuah kata dari Anda mungkin memiliki lebih banyak pengaruh pada mereka dari apa yang saya bisa mengatakan, dan itu akan sangat baik, baik bagi mereka dan bagi saya, jika, bukannya mencoba untuk menggagalkan saya dalam 2v: 7 kemajuan saya, mereka membiarkan saya diam-diam melanjutkan .
Mereka akan, misalnya, seperti saya untuk memutuskan semua korespondensi apapun dengan Paman dan Bibi Stricker.
Tentu saja aku tidak bisa menjanjikan hal semacam itu, dan bahkan jika saya harus memotong korespondensi saya dengan mereka untuk sementara waktu, saya hanya akan mengambilnya kembali setelah itu dengan semangat baru.
SHE tidak ingin membaca surat saya tapi - tapi - tapi - embun beku dan musim dingin yang terlalu pahit untuk bertahan lama.
Saya merasa jauh lebih sehat dan lebih alami, ketika saya pertama kali berbicara dengannya tentang hal-hal ini, dia menjawab dengan sangat semangat dengan 'tidak, tidak, tidak pernah'. Justru itu - memberi saya jaminan bahwa terdapat beberapa kondisi fatal dan harapan bahwa saya telah menyinggung jantung yang kondisi membungkus diri di masa lalu terlalu banyak. Sekarang ada mengikuti krisis marah, tapi dokter bedah operasi tertawa lengan bajunya dan berkata 'Touche'. Antara kau dan aku! Biarlah ini menjadi antara kau dan aku! Dengar, Theo, dia tidak harus mengetahui bahwa aku tertawa lengan saya tentang hasil dipotong lancet itu. Aku agak menyesal arahnya, tentu saja. "Apakah aku menyakitimu? Oh, betapa kasar dan keras aku sudah! Bagaimana mungkin aku bisa seperti itu? "Itu sikap saya terhadap dia. Sangat menyesal dan huruf rendah hati untuk Paman Stricker, tapi tetap berkata 'dia dan tidak ada lain untuk Hon-Nya. Anda tidak akan mengkhianati saya, saudara! Melihat apa yang telah terjadi tidak memiliki terjadi, itu ada tapi omong kosong dan omong kosong. Saya akan tidak punya itu.
Chap tua, saya sangat senang tentang penolakan itu, saya benar-benar ingin berteriak ke langit, tapi aku harus tetap diam. Dan menyerang lagi dalam beberapa cara atau lainnya. Tapi bagaimana untuk mendekatinya? Cara mendekatinya? Beberapa waktu atau lainnya, sangat tiba-tiba dan tak terduga. Karena jika saya tidak pertahankan sikap saya, bahwa kondisi fatal membungkus diri di masa lalu terlalu banyak akan kembali tujuh kali lebih kuat, dan soal 'cinta pada' memang suatu hal yang baik dan pasti layak menyerahkan jiwa seseorang untuk . 2r: 8
Yah, aku sudah menggerutu sedikit tentang Pa dan Ma, tapi kecuali bahwa mereka benar-benar tidak memiliki ide terpencil bagaimana hal berdiri, dan memahami apa-apa tentang 'cinta pada', dan bisa memikirkan apa-apa lagi untuk mengatakan daripada waktunya dan kasar sampai aku menghentikan mereka, mereka sangat baik padaku, dan lebih ramah dari sebelumnya.
Tapi aku lebih suka bahwa mereka memiliki pemahaman yang sedikit lebih dari pikiran dan melihat hal-hal saya. Mereka berpikir sepanjang garis semacam strategi pengunduran diri mengenai banyak hal yang saya tidak bisa mundur sendiri.
Nah, surat dari Anda membuat cahaya tidak, nay, tidak akan mungkin terbukti sangat efektif. Musim panas ini, misalnya, satu kata dari Ma akan memberi saya kesempatan untuk mengatakan banyak hal kepadanya bahwa tidak bisa dikatakan di depan umum.
Dia dengan tegas menolak untuk mengatakan kata itu, namun; sebagai gantinya, dia memotong pendek kesempatan saya. Dan datang kepada saya dengan wajah penuh iba dan segala macam kata-kata menghibur, dan tanpa diragukan lagi dia mengucapkan doa yang sangat bagus bagi saya yang akan memberikan saya kekuatan untuk mengundurkan diri sendiri pula.
Namun hingga saat ini doa yang telah terjawab, dan sebaliknya saya telah diberi kekuatan untuk bertindak.
Anda memahami bahwa seseorang yang ingin bertindak tidak bisa sepenuhnya menyetujui ibunya berdoa pengunduran diri untuknya. Dan juga menemukan kata-kata menghibur nya sedikit salah tempat, asalkan dia tidak putus asa tetapi mengatakan dari lubuk hatinya,

Saya tidak menerima kuk despair.19

Saya akan bahwa dia tidak berdoa untuk saya, tapi telah memberikan saya kesempatan untuk percakapan intim dengannya. Selain itu, alih-alih membawa gandum ke pabrik tidak ada, bahkan, tidak pernah, dia bisa tampak setelah kepentingan saya, ketika Keespoke rahasia padanya dan menuangkan hatinya, dan bukannya pergi bersama tanpa, nay, tidak pernah, dia bisa memiliki kata 'cinta pada'. Saya memberitahu Anda hal-hal ini untuk membuktikan bahwa 'cinta pada' energik! dari Anda, diarahkan pada Pa dan Ma, akan melakukan saya kebaikan sejati. Untuk aku benar dalam berpikir, aku tidak, saudara, bahwa kita bukan hanya saudara, tetapi juga teman-teman dan kerabat roh, terutama berkenaan dengan Cinta on? Adieu, menulis segera, jabat tangan dalam pemikiran, percayalah

Pernah Anda,
Vincent

Karena saya suka 'pada kenyataannya' ada juga realitas yang lebih dalam gambar saya, dan saya sekarang duduk di ruang kecil, menulis kepada anda dengan seluruh koleksi pria, wanita, anak-anak dari Het Heike & c. seluruh me.20 Mauve sakit, tapi Pa dan Ma telah memintanya untuk datang ke sini dan sembuh secepat dia bisa membuat perjalanan.



182
Untuk Theo van Gogh. Etten, Kamis, 10 atau Jumat, 11 November, 1881.
  1r: 1
Saudaraku,
Aku menerima surat Anda, tetapi berpikir bahwa itu hanya jawaban saya no. 1.1
Dalam no. 2 dan no. 32 Anda jelas ditemukan 'teguran' sebagai ucapan terima kasih atas saran Anda: "hati-hati untuk tidak memanjakan terlalu banyak naksir diam sebelum Anda tahu pasti bahwa itu bukan suatu usaha yang sia-sia '.
Karena Anda sudah harus menelan teguran itu pula, saya tidak akan mengulanginya. Banyak baik mungkin itu kan, anak laki-laki tua! Untungnya untuk Anda, setidaknya Anda tidak pernah melakukan 'sementara !!! "belum, eh? 3 Tidak, baik Anda maupun saya pikir sementara itu, Anda dan saya, kita tidak tahu lebih baik daripada berpikir bahwa seseorang yang tidak memiliki keberanian atau menolak untuk melakukan sendiri atau tidak akan berani mempertaruhkan nyawanya dengan senyum akan lebih baik untuk tidak menyibukkan diri dengan memenangkan hati seorang wanita sejati.
Dari awal cinta ini aku merasa bahwa jika saya melemparkan diri ke dalamnya tanpa syarat, melakukan sendiri untuk itu sepenuh hati, penuh dan selamanya, tidak akan benar-benar tidak ada kesempatan bagi saya, dan jika saya telah dilemparkan diri ke dalam cara tersebut di atas, yang tidak mengubah fakta bahwa kesempatan sangat kecil. Tapi apakah itu penting bagi saya jika kesempatan lebih besar atau lebih kecil? Maksudku, aku harus, bisa saya, memperhitungkannya ketika saya cintai? Tidak - tidak ada pemikiran untuk kemenangan - satu mencintai karena seseorang mencintai.
Untuk mencintai - apa bisnis!
Bayangkan saja apa yang wanita sejati akan berpikir jika dia melihat bahwa seseorang melamarnya, menolak untuk melakukan sendiri - tidak akan dia mengatakan sesuatu yang lebih buruk baginya daripada 'tidak, tidak, tidak pernah'? Oh Theo - jangan membicarakan hal itu, jika Anda dan saya mencintai maka kita cintai, yang semua ada untuk itu.
Dan kemudian kita tetap jernih dan tidak awan pikiran kita juga menahan perasaan kita atau memadamkan api dan cahaya - tapi hanya berkata, terima kasih Tuhan - aku cinta.
Apa, apalagi, akan wanita sejati memikirkan kekasih yang datang ke perasaannya tertentu keberhasilannya? Saya tidak akan memberikan tuppence untuk hasil dengan seseorang seperti Kee Vos, dan bukan untuk seratus ribu lebih akan saya perdagangan hasil dengan saat ini tidak ada, bahkan, tidak pernah. 1V: 2
Saya telah mengirimkan beberapa gambar karena saya pikir, mungkin dia akan menemukan sesuatu Het Heike di mereka.4
Katakan sekarang mengapa mereka tidak dapat dijual; bagaimana saya bisa membuat yang dijual?
Karena aku ingin mendapatkan beberapa bepergian uang sekarang dan kemudian pergi dan menyelami kedalaman tidak, nay, tidak pernah.
Anda tidak harus memberitahukan Pendeta Dr JPS5 niat saya! Karena jika aku datang sangat tiba-tiba itu mungkin dia tidak akan bisa melakukan apa-apa tapi menutup mata untuk itu demi damai dan tenang.
Seperti manusia sebagai Pendeta Dr J.P.S. menjadi orang yang sama sekali berbeda jika Anda menyukai putrinya daripada dia beforethen, dalam pikiran orang yang bersangkutan dengan 'kasus tersebut'. Dia kemudian menjadi cukup raksasa dan mengambil keterlaluan proporsi! Semua sama, jika seseorang mencintai putrinya satu lebih takut tidak akan baginya daripada pergi ke dia, meskipun ada yang tahu dia bisa melakukan hal-hal yang mengerikan dalam situasi.
Pokoknya - hari ini aku benar-benar merasa: "Saya memiliki seorang juru itu tinju ', dan saya sangat senang untuk memiliki instrumen seperti itu, meskipun itu masih agak canggung. The Ingres kertas sangat baik.
Dan sehingga Anda dikenal sebagai anjing yang beruntung. Juga penderitaan kecil dari life.6 manusia Dan Anda ragu apakah Anda benar-benar. Tapi apa alasan yang Anda miliki untuk meragukannya?
Itulah yang saya ingin tahu, Anda lihat. Apa jenis penderitaan kecil yang Anda miliki? Beberapa saya tahu sebagian atau seluruhnya, yang lain tidak sama sekali.
Apakah Anda juga memiliki penderitaan kecil yang melibatkan seorang wanita sekarang dan kemudian? Tentu, tapi saya ingin mendengar cara apa penderitaan. Tentunya tidak seperti tidak, nay, nevers?
Atau, sebaliknya, terlalu banyak menekan ya dan amin mungkin? Nah, penderitaan kecil Anda dengan wanita menarik minat saya sangat banyak. Terutama karena saya pikir hal yang sama tentang 1V kecil Anda: 3 penderitaan seperti yang saya lakukan sendiri, yaitu bahwa dalam banyak kasus mereka karena kurangnya pemahaman kita, tetapi mereka benar-benar berisi harta karun, asalkan kita tahu bagaimana menemukan dan mengamankannya.
Mereka penderitaan kecil, atau orang-orang besar, adalah teka-teki; mencari solusi - itu pasti sepadan dengan usaha.
Anjing beruntung yang mengeluh - tanpa alasan!
Dan mereka memanggil saya 'yang suram' dan saya meminta Anda untuk mengucapkan selamat saya pada tidak ada, bahkan, tidak pernah.
Dan menjadi sangat marah jika orang mengatakan kepada saya bahwa itu berbahaya untuk berlayar di laut dan pernyataan bahwa satu mungkin tenggelam; Saya tidak marah karena saya pikir mereka salah dalam mengatakan demikian, tetapi karena mereka tampaknya lupa 'bahwa ada keselamatan di jantung danger'.7 Jadi, beruntung anjing. Apa yang salah dengan kebahagiaan Anda? Anda pasti tahu bagaimana mengatakan sangat piquantly bagaimana rasanya jatuh cinta dengan membandingkannya dengan stroberi.
Ini sangat baik menempatkan tapi - jatuh cinta dengan tiga tidak, nay, tidak pernah menatap wajahmu, dan terlebih lagi seorang Pendeta Dr JPSwho menuntut sarana subsistensi dalam 'kasus tersebut', itulah yang Rev menyebutnya , atau lebih tepatnya bahkan tidak menuntut mereka karena dia (juga menjadi Philistine8 di bidang seni) berpikir tidak ada. Jatuh cinta seperti itu, saya katakan, tidak persis seperti memetik stroberi di spring.9 Dan tidak ada, bahkan, tidak pernah tidak nyaman sebagai sebagai angin musim semi tapi pahit, pahit, pahit sebagai es musim dingin menggigit. "Ini bukan pujian ', Shakespeare akan say.10 Samson, meskipun, kata tempat lain

Dan dari yang kuat ke muka sweetness.11

Tapi itu sangat dipertanyakan apakah Samson tidak banyak lebih bijaksana dari saya. Dia berani mengambil singa dan mendapat lebih baik dari itu, 12Tetapi - akan kita dapat melakukannya juga?
Anda harus mampu, Samson akan mengatakan, dan memang demikian. Cukup, musim stroberi belum datang; Saya melihat tanaman strawberry tapi mereka beku. Akan musim semi datang dan mencair mereka dan mereka akan mekar dan kemudian - kemudian - yang akan menjemput mereka? 1r: 4
Ini tidak, nay, tidak pernah, bagaimanapun, mengajarkan saya hal-hal yang saya tidak tahu, pertama dibawa pulang untuk saya ukuran penuh ketidaktahuan saya, dan kedua yang ada di dunia wanita, dan masih banyak lagi.
Juga ada sarana subsistensi. Saya pasti akan merasa perhatian orang jika mereka mengatakan (sebagai konstitusi mengatakan, semua orang dianggap tidak bersalah sampai terbukti bersalah) 13that orang melihat satu sama lain sebagai memiliki sarana subsistensi sampai sebaliknya telah terbukti. Orang bisa mengatakan: orang ini ada - aku melihatnya, dia berbicara kepada saya, bukti keberadaan yang sebenarnya bahkan dia tidak tidak terlibat dalam kasus tertentu, misalnya, 'kasus tersebut'. Keberadaannya menjadi jelas dan jelas bagi saya (menjadi sadar bahwa orang tersebut bukan hanya roh tetapi juga memiliki daging hidup nyata dan tulang), saya ingin menganggapnya sebagai aksioma bahwa ia berutang bahwa keberadaan ke sarana subsistensi, yang ia memperoleh mereka dalam satu atau lain cara, dan bahwa ia bekerja untuk mereka. Jadi saya tidak ingin mencurigai dia ada tanpa sarana subsistensi. Orang tidak berpikir seperti ini, meskipun, terutama bukan orang tertentu yang dimaksud 'di Amsterdam. Mereka harus melihat sarana subsistensi untuk percaya pada keberadaan orang tersebut, tetapi keberadaan orang tersebut tidak membuktikan kepada mereka alat-subsisten. Nah, makhluk ini, kita harus terlebih dahulu mengadakan kepalan tangan juru sebelum matanya, tidak menyerang dia dengan itu, meskipun, atau bahkan mengancamnya. Kami kemudian harus menggunakan kepalan bahwa juru itu sebaik mungkin.
Tapi ini sama sekali tidak memecahkan teka-teki tidak, nay, tidak pernah. Mencoba kebalikan dari beberapa saran sering terbukti praktis dan memuaskan. Itu sebabnya dalam banyak kasus itu sangat berguna untuk meminta nasihat. Meski begitu, ada saran yang dapat digunakan dalam kondisi alam dan tidak perlu terbalik atau terbalik. Kedua jenis ini, namun, sangat langka dan diinginkan, karena memiliki kualitas khusus. Mantan dapat memiliki sepuluh untuk sepeser pun. Yang terakhir adalah sayang, mantan biaya apa-apa dan kadang-kadang disampaikan, tanpa diminta-untuk, dengan barrelful tersebut. 'Sementara' !!!

Hormat kami,
Vincent.

  2r: 5
Aku menutup surat ini dengan sedikit nasihat imbalan. Jika Anda pernah mencintai, tidak menolak untuk melakukan sendiri, atau saya lebih suka mengatakan, jika Anda pernah mencintai, Anda tidak akan berpikir tidak melakukan sendiri. Selain itu, jika Anda suka, Anda tidak akan 'merasa tertentu, terlebih dahulu, bahwa Anda akan berhasil - Anda akan' jiwa dalam need'14 namun Anda akan tersenyum.
Ia yang merasa 'yakin apa yang dia lakukan' dalam arti bahwa ia prematur membayangkan bahwa 'dia milikku', sebelum ia bertarung pertempuran batin mencintai, sebelumnya, saya katakan, ia berlayar di laut lepas dalam badai dan badai, melayang-layang antara hidup dan kematian - dia tahu terlalu sedikit apa hati wanita sejati adalah, dan akan didorong rumah kepadanya oleh seorang wanita nyata dalam cara yang sangat istimewa. Ketika saya masih muda saya pernah setengah-membayangkan bahwa aku mencintai, sementara separuh lainnya benar-benar mencintai, hasilnya menjadi bertahun-tahun penghinaan. Mungkin saya tidak maka telah dipermalukan terlalu banyak di 2v vain.15: 6
Saya berbicara sebagai salah satu 'WHO TELAH BAWAH', 16 dari pengalaman pahit, setelah belajar dengan cara yang keras.
Anjing beruntung! Apa yang terjadi? Apa aileth kamu! 17
Mungkin Anda belum benar-benar menjadi anjing beruntung sampai sekarang, tapi saya berpendapat bahwa Anda baik pada cara untuk menjadi salah satu.
Aku mengumpulkan ini dari nada surat Anda. Seolah-olah ada rambut di tenggorokan Anda, suara Anda. Apa jenis rambut itu? Tidak bisa Anda ceritakan tentang hal itu kadang-kadang, sekarang aku sudah bilang begitu? Theo, semua ayah dengan anak perempuan memiliki satu objek panggilan kunci pintu depan. Sebuah senjata yang sangat menakutkan, yang dapat membuka dan menutup pintu depan tersebut sebagai Petrus dan Paulus gerbang heaven.18 Nah, apakah yang melaksanakan sesuai dengan hati putri masing-masing 'dalam pertanyaan' pada saat yang sama? Apakah mereka membuka atau menutup dengan kunci pintu depan? Saya kira tidak, hanya Tuhan dan cinta mampu membuka atau menutup hati seorang wanita. Akan miliknya membuka? Saudara, akan dia pernah membiarkan saya? Tuhan knoweth.19 Saya tidak tahu hal-hal seperti sebelumnya.

183
Untuk Theo van Gogh. Etten, Sabtu 12 November, 1881.
  1r: 1
Etten, 12 November 1881

My dear Theo,
Satu kalimat dalam surat Anda dari 6 November bernilai balasan khusus.
Anda berkata: dalam situasi sekarang saya tidak harus menyerah harapan jika aku jadi kau, tapi biarkan perselingkuhan beristirahat sepenuhnya bagi orang-orang yang tidak ada hubungannya dengan itu. Tentu saja itu tindakan, menurut saya, 1 'kemudian akan mengejutkan beberapa orang yang kini mengganggu banyak dan akan melucuti senjata mereka, seolah-olah'. Jika, lebih dari sekali sebelum ini, saya belum menemukan taktik ini menjadi salah satu senjata terbaik, Anda akan mengatakan kepada saya sesuatu yang baru. Sekarang, meskipun, saya hanya bisa mengatakan, ya, yang banyak saya tahu, tapi sekarang, setelah itu, apa lagi yang Anda tahu? Karena Anda tidak boleh lupa bahwa ada situasi di mana defensif yang tersisa tidak selalu cukup. Terutama ketika pertempuran-rencana oposisi didasarkan pada asumsi agak ruam yang menunggu defensif mungkin yang paling bisa saya lakukan. Jika Anda, Theo, saling mencintai dan merasa yang sama cinta seperti yang saya lakukan, dan mengapa, chap tua, Anda akan merasakan jenis lain? - Maka Anda akan menemukan sesuatu yang sama sekali baru dalam diri Anda. Orang-orang seperti Anda dan saya, yang kebanyakan bergaul dengan laki-laki dan mengejar business2interests dari satu jenis atau yang lain, Anda di jalan besar dan saya dengan cara yang kecil, baik, kita terbiasa melakukan apa yang kita lakukan dengan kepala - dengan kebijaksanaan tertentu, dengan perhitungan cerdas tertentu - tetapi hanya jatuh cinta, dan lihatlah Anda akan menemukan takjub Anda bahwa ada kekuatan lain yang mendorong kita untuk bertindak, yaitu perasaan.
Kami kadang-kadang cenderung mengejek sedikit ... tapi semua sama itu suatu kesalahan untuk berpikir bahwa orang itu keliru yang mengatakan, terutama dalam masalah cinta: Saya tidak pergi ke kepala saya untuk meminta tugas saya, di hal ini saya pergi ke heart.3 saya dia yang mengangkat bahunya atau menggeleng ini, saya ingin dia bahagia dengan nya bahu-mengangkat bahu dan kepala-gemetar, tapi aku tidak membiarkan dia marah saya, dan saya ragu apakah dia tahu apa itu cinta. 1V: 2
Sekarang saya tidak benar-benar percaya bahwa Anda akan ingin saya untuk melihat baik orang tua saya atau orang tuanya sebagai orang 'yang tidak ada hubungannya dengan itu' dll Sebaliknya, saya menolak untuk berpikir bahwa itu akan perlu untuk berbicara dengan mereka sesekali tentang ini dan itu.
Terutama ketika kecenderungan mereka yang tidak positif atau negatif, seperti yang sebenarnya terjadi sekarang, yang berarti tidak melakukan sesuatu dengan jelas untuk atau melawannya.
Yang merupakan sikap itu, saya takut, akan menyebabkan mereka banyak ketidakpuasan dan keraguan dan semacam sakit hati (sesuatu antara penyesalan dan tidak ada penyesalan), tentu tidak memberikan kepuasan. Bagaimana mereka bisa berdiri ini saya tidak bisa memahami (itu seperti sesuatu yang tidak dingin atau panas, dan yang memiliki sesuatu yang menyedihkan tentang hal itu). Mereka memiliki semacam kesedihan kronis spirit4 yang tidak pernah datang ke krisis. Mereka tidak bisa datang ke krisis, atau untuk pembebasan. Mereka menempatkan air dalam anggur dan anggur dalam air mereka.
Mereka mengambil langkah ke depan, namun, takut konsekuensi, mereka mundur; mereka mengambil langkah mundur, tetapi kemudian, juga, sesuatu menggerogoti mereka. Ada sesuatu yang fatal tentang itu juga. Mereka percaya dan mereka tidak percaya. Apa yang harus dilakukan? Jadilah setengah hati! Betapa menyedihkan Anda membuat seseorang! Ini adalah posisi yang sulit bagi saya, karena saya bisa mengatakan apa-apa selain Onward!
Jika saya sendiri ragu-ragu, ragu-ragu, bimbang, aku bisa menerima sikap Pa dan Ma. Sekarang, meskipun, hal-hal yang sama sekali berbeda. Ini cinta saya telah membuat saya memilih sisi, dan saya merasa energi, energi sehat baru dalam diri saya, sebagai orang yang benar-benar mencintai pengalaman. 1V: 3
Jika Pa dan Ma yang unenergetic oleh alam, saya akan mengundurkan diri diri untuk itu, tetapi jika mereka ingin, kita bisa melakukan banyak hal yang sekarang tidak dapat dilakukan, dan itu sebabnya aku tidak bisa mendamaikan diri untuk itu dengan cara apapun.
Singkatnya, itu adalah kesulitan yang aneh, dan untuk yang terbaik dari kemampuan saya, saya akan membuat sebagian dari situasi yang ada tetap. Akan Pa dan Ma tidak pernah mengambil keputusan! Akankah mereka tetap tidak dingin atau panas selama-lamanya! Jika saya bertanya kepada mereka, Anda mendukung itu, bukan? Kemudian mereka mengatakan tidak ya atau tidak, dan menjaga terhadap melakukan sendiri. Jika saya katakan, tapi tidak, kau menentangnya! Kemudian mereka berkata: bagaimana mungkin Anda berpikir hal seperti itu dari kami!
Sayang Theo saya, mungkin saya meminta Anda jika sebenarnya Anda tidak hampir dari pikiran yang sama seperti Pa dan Ma, yang perasaan saya mencoba untuk mendefinisikan di baris di atas? Dan jika hal ini harus kerangka pikiran Anda, meskipun saya harap saya salah tentang hal ini, maka saya hanya ingin mengatakan kepada Anda: Teman, saya percaya bahwa Anda tidak mencintai seorang gadis dan ... belum .. . memikirkan cinta ......... Jika Anda memiliki hasil positif ... kemudian - maka - Anda akan benar-benar tahu bagaimana aneh sikap tidak untuk atau melawan, dan mengapa seseorang yang jatuh cinta memiliki keuntungan ini lebih Anda (jika memang Anda tidak mencintai), bahwa ia bisa melihat dalam diri Anda, tetapi Anda tidak dapat melihat dalam dirinya.
Apakah Anda tahu mengapa, Theo, bahwa Pa dan Ma yang tidak untuk tidak melawan, tidak dingin atau panas, tidak puas atau tidak puas? Inilah sebabnya, karena mereka tahu apa itu cinta, tapi melalui beberapa obscurement mental atau lainnya tidak dapat mengingat dan - dan - dan - sesuatu yang tidur di dalamnya yang harus terbangun. Saya ingin untuk membangkitkan cukup segera, sudah idling begitu lama sudah. Seolah-olah mereka telah mengambil cukup dosis besar Laudanum, 5 mereka terjaga di luar namun semangat sebenarnya tidur nyenyak 1r-.-.. 4 Oh berapa banyak waktu yang berharga ini mungkin membuang-buang! Tapi tidak, aku tidak ingin berpikir seperti itu. Tentu saya akan berharap bahwa Pa dan Ma melihat ardency semangat, positif untuk itu!
Tetapi jika saya tidak melihat ini - akan cintaku didinginkan oleh beberapa ember air dingin? Tidak, itu tidak akan mempengaruhi salah satu cara atau yang lain.
Jika Anda lebih suka bahwa saya menganggap kamu di antara orang-orang 'yang tidak ada hubungannya dengan itu dan untuk siapa saya harus membiarkan sisanya masalah benar-benar', maka saya tetap akan membicarakannya sesekali bertentangan dengan kehendak Anda dan, Anda lihat, itulah yang itu seperti sekarang dengan Pa dan Ma dan Paman dan Bibi Stricker, persis sama.
Dan dia ??? Ya ..... Bisakah satu cinta seperti aku cinta dan ... sia-sia ??? Maksudku ... tidak ... - Allah melarang.
Sejauh Pa dan Ma prihatin, saya pikir mereka punya banyak lebih bahwa saya tidak berbicara dengan mereka tentang hal itu, namun saya berbicara tentang hal itu sekarang dan kemudian bertentangan dengan keinginan mereka. Mengapa? ... Untuk melihat apakah ada sesuatu yang terbangun. Apa? ... Kesadaran bahwa ada cinta, terima kasih Tuhan, dan bahwa kita, tua atau muda, harus merasakan kehangatan dan melihat cahaya. Ketika saya mengatakan Pa tentang hal itu musim panas ini - dia terganggu saya dengan sebuah anekdot tentang seseorang yang makan terlalu banyak dan lain yang telah makan terlalu sedikit, benar-benar keluar dari tempat, dan itu sebuah anekdot dengan baik kepala atau ekor, yang membuat saya berpikir , bukan tanpa bergidik, adalah Pa dalam kekisruhan?
Ini mungkin karena gugup karena ia tidak diharapkan itu - namun itu di depan matanya, seolah-olah, bahwa dia dan aku telah menghabiskan hari-hari dan minggu-minggu berjalan dan berbicara satu sama lain. Apakah mata dari Pa dan Ma-lihat semua dalam bingkai mereka saat pikiran? Saya kira tidak. Orang yang melihat sejati, daun cinta yang serius tidak dingin atau panas telah baik telah tertegun dalam beberapa cara atau dia tidak layak kulit sepatu terbuat dari, menurut pendapat saya. 2r: 5
Jadi apa yang ingin saya katakan, saudara, tidak lebih dan tidak kurang dari itu saya sangat percaya bahwa manusia, tidak peduli siapa dia menjadi, tidak menyadari sesuatu yang sangat istimewa, besar, kekuatan tersembunyi, tersembunyi jauh di dalam dirinya, sampai cepat atau kemudian dia terbangun oleh pertemuan dengan seseorang yang katanya 'dia dan tidak ada other'.6 dan juga bahwa saya berpikir bahwa orang seperti Anda yang belum mengatakan, dia dan tidak ada lainnya, tidak baik untuk berjaga-jaga untuk hal-hal yang kadang-kadang dapat melumpuhkan, baik seluruhnya atau sebagian, yang disebutkan di atas yang besar, kekuatan tersembunyi sebelum terbangun. Apakah Anda pernah melakukan hal yang bisa memiliki pengaruh lebih mematikan pada pengembangan kekuatan yang satu panggilan cinta?
Menurut pendapat saya, sampai batas tertentu. Bagaimana? Aku akan memberitahu Anda untuk yang terbaik dari kemampuan saya. Berpikir harus Anda melakukannya, Anda mungkin memicu ambisi dalam diri Anda sedikit terlalu banyak, dan itu menjadi gairah di dalam kamu suka api. Perasaan lembut lebih menderita dari itu. Itu kasus Anda. Bagaimana saya tahu ini? Apakah saya memiliki alasan untuk pernyataan saya? Atau aku miring di kincir angin? Bagaimana seseorang bisa mengetahui apakah seseorang memiliki ambisi? (Maksudku ambisi itu seperti api.) Satu dapat mengatakan dari dua hal, pertama ketika salah satu menangkap pasien yang menderita penyakit. Kedua ketika salah satu pemberitahuan kurangnya cinta, atau kepuasan dengan cinta yang sepenuhnya kekurangan. Tolong jangan terlalu marah sekarang, tapi menghitung sampai 10 atau 20 atau 30, perlahan dan tenang, jika saya membuatnya terdengar terlalu buruk. Tetapi jika saya tidak memberitahu Anda apa yang saya harus memberitahu Anda, siapa yang akan? Sudah cukup buruk untuk memberitahu seseorang: Anda tidak mencintai, atau Anda puas dengan cinta cukup. Tetapi untuk menahan lidah seseorang ketika seseorang memiliki sesuatu yang praktis untuk mengatakan tentang hal itu adalah mungkin banyak yang lebih buruk. Bagaimanapun, sekarang saya akan berani untuk melanjutkan. Jika seorang pria tidak memiliki kurang keserakahan dan ambisi dari cinta ada sesuatu yang salah dengan orang itu, menurut pendapat saya. Jika seorang pria memiliki hanya cinta dan tidak bisa mendapatkan uang, ada juga sesuatu yang terjadi dengan dia. 2v: 6
Ambisi dan ketamakan adalah kemitraan dalam diri kita, sangat memusuhi Cinta. Kedua kekuatan dalam kita semua, dalam biji atau tunas, dari awal. Kemudian dalam kehidupan mereka biasanya berkembang dalam proporsi yang tidak sama, dalam satu kasih, dalam ambisi dan keserakahan lainnya. Tapi sekarang kita, kau dan aku, di usia kita sekarang, bisa untuk batas tertentu melakukan sesuatu sendiri satu atau lain cara untuk menjaga hal-hal dalam diri kita dalam rangka.
Saya menjaga cinta itu, jika berkembang, sepenuhnya mengembangkan, memproduksi orang karakter yang lebih baik daripada lawan gairah Ambisi & Co.
Tapi justru karena cinta begitu kuat, kita, terutama di masa muda kami (Maksudku sekarang, 17, 18, 20 tahun), biasanya tidak cukup kuat untuk mempertahankan kursus lurus.
Nafsu adalah layar kapal, Anda lihat. Dan seseorang dari 20 yang memberikan dirinya sepenuhnya kepada perasaannya menangkap terlalu banyak angin dan perahu mengisi dengan air dan - dan dia pendiri atau ..... dia permukaan lagi.
Di sisi lain, seseorang yang kerekan berlayar dari Ambisi & Co. dan tidak lain, berlayar melalui hidup pada kursus lurus tanpa kecelakaan, tanpa goyang perahu sampai - sampai akhirnya - di situasi terakhir muncul di mana ia melihat, saya don 't memiliki cukup berlayar - maka katanya, saya akan memberikan segalanya, semua yang saya miliki, untuk satu meter persegi berlayar dan saya tidak memilikinya! Dia putus asa.
Oh! Tapi sekarang ia menyadari bahwa ia dapat membawa kekuatan lain untuk menanggung - ia berpikir tentang berlayar cinta, dicemooh sampai hari ini, yang sampai saat ini ia telah disimpan dengan pemberat. Dan berlayar ini menyelamatkan dia. Berlayar cinta harus menyelamatkan dia, jika dia tidak mengangkatnya dia tidak akan berhasil. 2v: 7
Kasus pertama, bahwa dari pria yang perahu kecil terbalik di tahun ke-20 atau sekitar dan tewas, melakukannya tidak? - Atau tidak - muncul lagi baru-baru - sebenarnya itu kakakmu V. yang menulis kepada Anda sebagai salah satu:

'Yang telah turun tapi belum datang lagi'.

Kasus kedua, bahwa dari orang yang mengatakan 'semuanya, semua yang saya miliki untuk satu meter persegi berlayar' dan dia tidak memilikinya - dan belum dan belum ... dia itu! - Itu sebenarnya posisi adikku Theo mungkin.
Apa cinta memang saya miliki dalam tahun ke-20 saya? 7 Sulit untuk menentukan, gairah fisik saya sangat lemah maka, mungkin karena beberapa tahun kemiskinan mengerikan dan kerja keras. Tapi gairah intelektual saya yang kuat, dan maksud saya bahwa saya bertekad, tanpa meminta imbalan apa pun atau menerima apapun nikmat, hanya untuk memberi tetapi tidak untuk menerima.
Absurd, salah, berlebihan, angkuh, sombong. Untuk urusan cinta kita harus tidak hanya mengambil tetapi juga memberikan, dan sebaliknya, tidak hanya memberikan tetapi juga mengambil.
Dia yang ternyata menyimpang ke kanan atau ke left8 jatuh, tidak ada belas kasihan baginya. Jadi aku jatuh, dan itu adalah keajaiban yang saya temukan pijakan saya lagi.
Apa bertahap mengatur saya untuk hak, lebih dari apa pun, adalah membaca buku-buku praktis tentang penyakit fisik dan moral. Saya belajar untuk melihat lebih dalam ke dalam hati saya sendiri dan juga ke orang lain. Perlahan-lahan saya mulai mencintai orang lagi, termasuk saya sendiri, dan setiap harinya saya kembali hati kecil dan semangat yang untuk sementara waktu telah hancur dan layu dan hancur, sehingga untuk berbicara, dengan segala macam kesengsaraan besar. 2r: 8
Dan semakin saya kembali ke kehidupan nyata dan berada di antara orang-orang, lebih hidup baru terbangun dalam diri saya sampai akhirnya aku bertemu dengannya.
Ada tertulis, kasihilah sesamamu manusia seperti thyself.9One dapat menyimpang ke kanan atau ke kiri, dan itu sama buruknya.
Sepertinya saya, bertukar segalanya untuk semuanya adalah, hal yang benar nyata, itu saja, dan sekarang kedua ekstrem, pertama meminta segala sesuatu tanpa memberikan apa-apa, kedua meminta apa-apa dan memberikan segalanya.
Dua sepenuhnya - hal-hal buruk - fatal. Keduanya terkutuk buruk.
Tentu ada orang-orang yang memuji satu atau lain dari ekstrem ini untuk tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, persediaan pertama kami dengan para anggota satu masyarakat panggilan bajingan, pencuri & c., Rentenir & c., Misalnya, pasokan kedua kami dengan Yesuit dan Farisi, pria dan wanita, bajingan semua dari mereka!
Jika Anda memberitahu saya untuk 'mengurus untuk tidak menjadi terlalu menyukai bahwa tidak ada, bahkan, pernah' dan dengan itu Anda maksud, mengurus untuk tidak memberikan segalanya dan mengambil apa-apa, maka Anda benar benar tentang hal itu, dan jika Anda memberitahu saya yang kemudian saya akan mengatakan sebagai imbalan bahwa saya pernah membuat kesalahan seperti itu. Aku menyerah pada seorang gadis dan dia menikah dengan orang lain, dan aku pergi jauh dari dia dan menahannya dalam pikiran saya tetap. Fatal.
Tapi, setelah menjadi sedikit lebih bijaksana setelah belajar dengan cara yang keras, saya sekarang mengatakan: kita hanya akan melihat apakah, jauh dari sekedar mengundurkan diri diri kita sendiri, kita tidak dapat mencapai, dengan cara yang tak kenal lelah, energi pasien, suatu hasil yang akan memberi kita a menangani lebih banyak kesenangan. Kami akan menggunakan semua akal sehat kita mencair bahwa tidak ada, nay, never.10 3r: 9
Theo, untuk membuktikan kepada Anda bahwa saya bisa berpikir dengan tenang, meskipun aku suka, aku akan memberitahu Anda berikut ini.
Jika dia dan aku bersifat sentimental dan lemah hati, maka kita akan mengambil satu sama lain sudah dan menuai banyak penderitaan dari itu nanti. Banyak kemiskinan, kelaparan, dingin, sakit, antara lain, tapi oh kita akan tetap melakukannya lebih baik untuk mengambil satu sama lain daripada tidak mengambil satu sama lain.
Jika gairah liar mendesak saya dan dia menyerah pada itu, maka gairah yang akan mendinginkan dan saya pagi-setelah akan menjadi sunyi sepi dan miliknya patah hati.
Jika dia genit dan bermain dengan hati manusia dan manusia tidak melihat kegenitan, pria yang akan menjadi bodoh tapi bodoh luhur, jika bodoh sebenarnya dapat menjadi luhur, yang saya tidak benar-benar percaya. Jika saya berlari mengejarnya dengan motif tersembunyi, uang, misalnya, atau nafsu, dan berpikir, dia tidak bisa melarikan diri saya untuk ini atau alasan itu, saya akan menjadi sekuat semua Jesuit dan orang-orang Farisi (mungkin saya meanwhile'11 memberitahu Anda bahwa itu tidak seperti itu antara dia dan saya).
Jika kita bermain di menjadi kakak dan adik kami akan bertindak seperti anak-anak, dan itu akan keluar dari tempat.
Jika saya berpikir bahwa kunci pintu depan juga membuka hati wanita yang ada di rumah itu, dan bahwa apakah atau tidak hati wanita itu dibuka atau ditutup tergantung pada pintu depan dan kunci yang sama, maka saya akan lebih takut Pendeta Dr JPS dari sekarang case.12 yang
Jika dia tidak pernah menanggapi perasaan saya cinta, maka saya mungkin akan menjadi bujangan tua. 3v: 10
Jika saya melihat bahwa ia mencintai pria lain aku akan pergi, jauh. Jika saya melihat bahwa ia mengambil seorang pria yang tidak mencintai karena dia kaya, saya akan mengakui aku salah dan meminta maaf atas kepicikan saya, dan saya akan mengatakan, saya telah mengambil byBrochart lukisan satu per Jules Goupil , piring fashion untuk tokoh byBoughton, Millais atau Tissot.13 Am I sebagai cupet seperti itu ??? 14 Tentunya mata saya, seperti Anda, cukup stabil dan dipraktekkan.
Tapi kalau dia dan aku berdiri untuk hidup baru dengan energi baru, maka masa depan tidak gelap.
Jika dia dengan tangan wanita nya dan saya dengan kepalan juru saya bersedia bekerja, kita tidak akan kekurangan roti kita sehari-hari, dan tidak akan anaknya.
Jika saya tidak pernah sepenuh hati saat melamarnya, dia telah menghina saya, dan sekarang dia tidak membenci saya.
Jika saya tidak percaya bahwa Allah dapat dan tidak melakukan mujizat dalam kehidupan sehari-hari, dia tidak, nay, tidak akan sudah membuat saya putus asa. Tapi sekarang saya percaya pada keajaiban tersebut dan mengharapkan keajaiban dan kepercayaan tersebut dan berdoa kepada Tuhan yang bekerja mereka dan tidak mengundurkan diri sendiri tapi bertindak tegas, Allah akan mengampuni saya dan dan -

Kee Vos yang tidak, nay, tidak akan pernah mencair.

Saya akan melihat keajaiban itu, dan Anda akan juga. 3v: 11
Jika kita tidak bisa lagi naik di atas kesalahan sebelumnya dan kesalahan, maka Anda dan saya akan hilang pria. Sebab, bagaimanapun, baik di alam manusia atau Tuhan, sebut saja apa yang akan Anda, ada 'belas kasihan, bahwa ia mungkin takut', 15 sehingga ada ganti rugi banyak masa lalu dan, 'tis pernah terlalu terlambat untuk memperbaiki, tidak pernah terlalu cepat baik, though.16
Saya harus tetap dalam kasih Kee Vos.
Anda juga harus mengibarkan sebuah 'dia dan tidak ada lainnya' berlayar. Dan kemudian masa depan kita akan lebih baik dari masa lalu kita. Dengar, Anda beruntung anjing, mungkin aku satu-satunya yang tidak menemukan masa lalu Anda jadi sangat baik dan memberitahu Anda begitu - dan kritik saya adalah 'tidak dicintai cukup', telah banyak orang lain yang berani mengatakan bahwa untuk Anda? Obat Anda, seperti saya, 'Love on! Dan tidak ada waktu untuk kalah '. Bahkan menjadi sedikit cinta adalah - dan Anda benar tentang hal ini - seperti yang Anda katakan dalam surat Anda, memiliki sesuatu yang baik di bagian bawah.
Tapi, saudaraku, itu sepenuhnya memadai. Bawah harus baik, 17 dan itu adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Theo, ketika Anda akan mengatakan tulus 'dia dan tidak ada lain, maka saya percaya bahwa yayasan yang baik, tapi sebelum waktu itu saya hanya melihat sesuatu yang baik di bagian bawah.
Sekarang, meskipun, lembar ketiga kertas hampir penuh, dan saya masih memiliki sesuatu untuk meminta Anda. Chap tua, saya harus melihat wajahnya lagi dan berbicara dengannya dan menyelami kedalaman tidak, nay, tidak pernah. Jika saya tidak melakukannya segera, sesuatu yang mungkin terjadi di celebration18 besar yang bisa melakukan saya banyak kerusakan. 3r: 12 Jangan tanya saya untuk menjadi lebih spesifik. Jika Anda sedang dalam mencintai diri sendiri, Anda akan mengerti, tetapi karena Anda tidak dalam mencintai diri sendiri saya tidak akan mampu menjelaskan kepada Anda.
Theo, saya butuh uang untuk melakukan perjalanan ke Amsterdam. Bahkan jika saya hanya memiliki sedikit perjalanan uang, aku akan pergi. Pa dan Ma telah berjanji untuk tidak menentangnya, asalkan tidak ada hubungannya dengan mereka, seolah-olah.
Saya lebih memahami bahwa dalam situasi ini. Jika Anda, saudara, akan peduli untuk mengirimkan saya beberapa perjalanan uang, aku akan membuat Anda banyak gambar besar Het Heike dan banyak tempat lainnya. Dan mereka tidak akan ada yang lebih buruk jika tidak, nay, tidak pernah mulai mencair. Karena cara terbaik untuk pergi pada gambar adalah untuk terus mencintai.
Apakah Anda dapat membantu saya keluar dengan biaya perjalanan, chap tua? Bahkan jika itu hanya 20 franc, mungkin saya akan mendapatkan lain 10 dari Pa ('meninggalkan dia keluar dari itu, seolah-olah, menutup mata') dan kemudian aku akan CLEAR OFF TANPA WAKTU UNTUK KEHILANGAN. APAKAH ANDA MENGERTI, MY SESAMA terhormat! Percayalah selalu

Pernah Anda.
184
Untuk Anthon van Rappard. Etten, Sabtu 12 November, 1881.
  1r: 1
Etten, 12 / 9-1881

Terkasih Rappard,
Karena aku belum punya surat dari Anda saya pikir: perhapsRappard tidak suka surat terakhir saya sama sekali, tampaknya ada sesuatu di dalamnya yang telah membuatnya sedikit kesal. Apa yang harus dilakukan? Andaikan yang demikian, apakah itu benar-benar baik dari Anda? Saya sendiri tidak selalu bisa menilai sejauh mana alasan saya benar atau salah, cocok atau tidak. Tapi aku tahu ini, bahwa bahkan jika kadang-kadang saya alamat Anda dalam apa hal yang mungkin kasar dan keras, aku tetap merasa simpati hangat tersebut untuk Anda bahwa Anda pasti akan melihat dan merasakan saat tenang membaca atau membaca ulang surat saya - orang yang berbicara kepada saya sehingga bukan musuh saya. Dan mengetahui hal ini, apakah kemudian jadi benar-benar tak tertahankan bagi Anda untuk menelan ekspresi yang agak kasar dan keras bahkan jika mereka kemudian tampaknya kurang kasar dan keras daripada Anda pada pikiran pertama? Rappard, mengapa Anda berpikir itu adalah bahwa saya berbicara atau menulis kepada Anda seperti yang saya lakukan? Mungkinkah karena saya ingin meletakkan perangkap bagi Anda atau saya semacam penggoda yang ingin membuat Anda jatuh ke dalam lubang, atau mungkin ini bisa menjadi bahwa saya benar-benar memiliki alasan untuk berpikir 'Rappard adalah bertualang ke es tipis! "saya sekarang tahu bahwa ada orang-orang yang tidak hanya menjaga pijakan di atas es tipis tapi bahkan berhasil melakukan tur de berlaku pada itu - tapi bahkan jika Anda berdiri begitu tegas dalam sepatu Anda (saya tidak mengatakan bahwa Anda tidak berdiri begitu tegas di dalamnya), bahkan kemudian saya lebih memilih untuk melihat seperti satu berjalan di jalan setapak atau jalan. 1V: 2
Jangan marah sekarang - membaca - sampai akhir - jika Anda marah, jangan merobek surat ini tanpa membacanya - pertama menghitung sampai sepuluh.
Satu - 2-3 & c .......
Itu menenangkan .. sesuatu yang benar-benar buruk akan datang, meskipun! Yang ingin saya katakan adalah ini:
Rappard, saya percaya bahwa bahkan ketika Anda sedang bekerja di akademi Anda berusaha untuk menjadi lebih dan lebih dari realis sejati, dan di akademi, juga, Anda tetap realitas. Namun, tanpa sadar sendiri, tanpa menyadarinya, akademi yang merupakan simpanan yang mencegah lebih hangat, cinta lebih subur lebih serius, dari kebangkitan di dalam kamu. Biarkan nyonya pergi dan jatuh cinta dengan cinta sejati Anda, Dame Nature atau Realitas.
Saya juga jatuh cinta seperti itu, jatuh cinta dengan alam Dame atau Realitas, dan merasa sangat bahagia sejak itu, meskipun dia masih menolak saya keras dan tidak ingin aku lagi, dan sering mengetuk buku-buku saya jika saya berani over-buru-buru untuk memikirkan dia dengan saya. Jadi aku jauh dari mengatakan bahwa saya sudah punya, tapi aku pacaran dan mencari kunci hatinya meskipun menyakitkan menyerah-rap.
Sekarang Anda tidak perlu berpikir bahwa hanya ada satu Nature Dame atau Realita, tidak, itu hanya nama berbagai saudara, yang memiliki berbagai nama Kristen. Jadi kita tidak perlu menjadi saingan. Apakah Anda mengerti, chap saya sayang? Tentu saja itu murni artistik, bukan? 1V: 3
Sekarang menurut saya ada dua jenis simpanan. Salah satunya adalah jenis dengan siapa seseorang dapat memberi dan menerima cinta, satu atau Anda berdua menyadari, sementara itu, bahwa tidak selamanya, begitu juga satu menyerah untuk itu sepenuh hati dan tanpa syarat.
Gundik tersebut mendapatkan pada saraf seseorang, mereka membujuk, mereka merusak satu, kemudian - kemudian - ... mereka membakar baik banyak pria.
Jenis kedua adalah nyonya dari disposisi yang sama sekali berbeda. Selat-laced - Farisi - Yesuit !!! Mereka adalah jenis perempuan marmer - sphinx - vipers1 dingin - yang ingin mengikat pria untuk diri mereka sendiri, sepenuhnya, untuk selama-lamanya, tanpa dia pernah menyerahkan sepenuh hati, seluruhnya, tanpa syarat. Mereka menghisap darah Anda. Selingkuhan seperti freezemen, dan membatu mereka.
Tapi saya bilang itu murni artistik, chap saya sayang - dan jadi saya membandingkan jenis pertama nyonya, orang-orang yang membakar, dengan sekolah seni yang penyimpangan dalam generalisasi. Dan kemudian saya membandingkan jenis lain nyonya (selat-laced), mereka yang membeku dan membatu, dengan kenyataan akademis atau - atau - jika Anda ingin aku menyepuh pil, dengan realitas tidak tidak akademis - lebih penyepuhan akan tidak menempel pil, aku takut Anda akan melihat melalui itu. Pil pahit, tapi menyehatkan; itu pill.2 kina
Apakah Anda mengerti, chap saya sayang!
Sekarang ada - alhamdulillah - wanita lain selain kedua jenis - yang merupakan keluarga dari Dames Alam dan Realitas, tetapi biaya banyak perjuangan batin untuk memenangkan satu.
Mereka menuntut tidak lebih dan tidak kurang dari penyerahan total dari hati, jiwa, pikiran dalam satu arah tertentu, allthe cinta itu di dalam diri kita, dan kemudian - kemudian - mereka juga menyerahkan diri. Namun, benar ini Dames Nature, meskipun tulus seperti merpati, juga cerdik seperti ular, 3 dan tahu betul bagaimana membedakan antara yang tulus dan yang tidak tulus. 1r: 4 Dia memperbaharui, dia reinvigorates, dia memberikan kehidupan! Nature Dame ini, Reality Dame ini.
Rappard, ada orang-orang, dan mungkin kau dan aku seperti, yang tidak mengerti, sampai mereka benar-benar mencintai, bahwa sebelum waktu itu, sadar atau tidak sadar, mereka sudah gundik dari satu atau lain dari disposisi tersebut, atau mungkin aren 't kenal dengan kedua varietas.
Anda memiliki, menurut pendapat saya, simpanan yang membeku Anda, membatukan Anda dan mengisap darah Anda.
Jadi, teman, saya mengatakan Anda harus merobek diri dari pelukan wanita marmer (atau itu tapi plester ??? betapa mengerikan!), Jika tidak, anda akan mati kedinginan!
Percaya, sementara itu, bahwa jika aku penggoda yang ingin menarik Anda ke dalam lubang yang dalam, lubang ini bisa menjadi 'baik kebenaran'. Singkatnya - tidak lagi menyanyikan pujian nyonya tidak tidak akademis (artistik)! Menurut pendapat saya dia pemberang. My dear chap, itu pendapat saya bahwa dia akan menipu Anda jika Anda membiarkan diri Anda yang akan diambil dalam. Iblis dengan dia! Kirim kemasan, dan lebih cepat lebih baik! Tapi itu murni artistik, yang tidak - chap saya sayang?
Memang itu! Jika, selain dan di samping itu, itu adalah sesuatu yang lain sama sekali - jadi lebih baik - saya tidak makan kata-kata saya. Selama, yaitu, karena Anda akan mengambil kata-kata saya dalam arti non-figuratif. Apakah Anda mengerti, chap saya sayang, dan - dan - katakan padaku - Anda akan menulis kepada saya sekarang, lebih cepat lebih baik, eh? Percayalah selalu, dengan jabat tangan

Pernah Anda,
Vincent

Saya baru-baru membuat gambar, Meja Makan, seorang pekerja minum secangkir kopi dan memotong sepotong roti. Di tanah sekop dia dibawa dari field.4 yang

  2r: 5
Dia sedikit dingin, meskipun, chap sayangku, salah satu yang Anda katakan Anda cintai, orang yang ideal Anda untuk sementara waktu. Dia memang seperti yang saya telah digambarkan dia - marmer, plester, apa yang bisa saya katakan - tidur-walker, paling banyak. Hidup - tidak ada.

Jadi Anda mengatakan:
di mana apakah dia berasal? ... Dari surga.
Di mana dia tinggal? ..... Seluruh dunia.
Niatnya? .... Yang indah dan luhur.

Tapi, lihat, kau tulus setidaknya, dan tanpa sadar Anda sepenuhnya setuju dengan saya bahwa Anda mengakui memiliki wanita simpanan. Salah satu dari orang-orang yang saya dijuluki selat-laced prudes & c. & c.
Itu hanya itu, Anda menggambarkan dengan sangat baik. Tapi apa Farisi dia, keindahan itu, dan Anda, kau begitu cinta padanya, sayang!
Madame, siapa kamu? Saya 'yang indah, luhur'. Katakan padaku, meskipun, saya indah dan luhur, orang yang merasa dirinya seperti itu, dia begitu sebenarnya?
Saya pasti setuju bahwa dalam beberapa krisis kehidupan, kesakitan, di angkutan sukacita, seseorang mungkin merasa diri cantik dan luhur, dan tentu saja saya berharap untuk berada di antara orang-orang yang tahu bagaimana menghargai hal-hal. Tapi kenyataannya tetap bahwa Anda, Madame, tinggalkan aku dingin dan tanpa emosi apapun. Bagaimana itu bisa terjadi?
Aku tidak, setelah semua, memiliki terlalu tebal kulit, saya berharap; orang-orang yang bahkan tidak cantik, tidak benar-benar luhur, sering terpesona saya, tapi Anda, Madame, jangan pesona saya paling tidak. Satu tidak membuat profesi yang indah dan luhur!
Madame, saya tidak mencintaimu, dan apa lagi, saya tidak percaya bahwa Anda sendiri bisa mencintai kecuali di langit akademik tertentu, tentu saja - tetapi pada kesehatan atau secara pribadi, dengan perapian, tidak, tidak sama sekali. Jangan menyanyikan lagu saya itu, Madame indah, luhur, Anda tidak tahu apa-apa tentang hal itu. 2v: 6
Apakah Anda melihat, Madame, aku hanya seorang pria nafsu manusia, dan selama aku berjalan 'di sini' pada kesehatan, saya tidak punya waktu untuk khawatir tentang, cinta mistis langit, selama aku merasa lain, yang lebih bersifat jujur dan duniawi. Aku membutuhkan indah dan luhur, saya akui itu, tapi pertama-tama saya juga butuh sesuatu selain itu - untuk memulai dengan - kebaikan dan niat baik, kelembutan; apakah Anda memiliki banyak dari mereka, Madame Farisi? Saya cenderung meragukannya. Dan, Madame, katakan padaku, apakah Anda benar-benar memiliki tubuh dan jiwa? Saya cenderung ragu; sebanyak, memang, bagi tubuh seperti untuk jiwa.
Dengar, salah satu yang indah saya, dari mana pun Anda dapat mengklaim untuk datang, Anda yang mengatakan niat dasar Anda 'yang indah dan luhur' (yang hanya bisa hasil, neverintentions), dari mana pun Anda mungkin datang, saya katakan, itu pasti tidak dari payudara Allah yang hidup, dan itu bukan dari dada seorang wanita, baik. Jauh dengan Anda, Sphinx, jelas off, dan lebih cepat lebih baik - saya katakan - Anda apa-apa selain lelucon. Anda tidak ada. (De debil ton't exeest, Nucingen akan mengatakan.) 5
Namun, jika Anda memang ada, jika sebenarnya Anda datang dari suatu tempat, apakah Anda yakin dan yakin bahwa asal Anda tidak Setan, bapa segala dusta? Apakah Anda kurang viper dan ular dari dia, Madame, indah, luhur?
Untuk mengatakan bahwa sejauh yang saya khawatir majikanmu, "yang indah, luhur, yang mengatakan dia datang dari surga dan kehidupan seluruh bumi, adalah hal yang lebih dari tersangka orang, yang tidak akan menempatkan cukup kuat .
Tanyakan padanya apakah dia baik dan berguna, jika dia mencintai, dan membutuhkan cinta. Dia akan menjadi bingung, dan jika dia mengatakan ya, itu bohong. 2v: 7
     Dia - yang lain, yaitu, tidak satu dengan yang disebutkan di atas 'niat', di mana dia berasal?
Aku jauh dari menyangkal keilahian-nya, keabadian nya; Saya percaya sangat kuat, dan di tempat pertama, bahkan; Namun, dia pasti duniawi, juga, dan pasti seorang wanita, dan lahir dari seorang perempuan.
     Dia -? Di mana dia tinggal, aku tahu dengan baik di mana, dan itu tidak terlalu jauh dari kita masing-masing.
     Dia- niat nya? Apa yang saya tahu dari mereka, bagaimana mengatakannya - Saya ingin diam - namun, karena kita harus berbicara - ah, baik - menurut saya: untuk mencintai dan menjadi lovably - untuk hidup, untuk memberikan kehidupan, untuk memperbaharui, untuk menyembuhkan, untuk melestarikannya, untuk bekerja, untuk memberikan kembali percikan untuk percikan; di atas semua, untuk menjadi baik, berguna - untuk beberapa penggunaan, untuk menyalakan api, misalnya, untuk memberikan anak sepotong roti dan mentega, orang sakit segelas air.
     Ah, tapi semua itu sangat indah, sangat luhur. Ya, tapi dia tidak tahu bahwa itu disebut itu, dia percaya bahwa itu cukup sederhana, dia tidak melakukannya dengan sengaja, itu bukan niatnya untuk membuat suara sebanyak itu, ia percaya tak seorangpun memperhatikan
     Sendiri 'argumen', Anda lihat, tidak sangat brilian, tidak terlalu dipikirkan. Sentimen dia selalu benar.
     Untuk mengetahui apa tugasnya adalah dia tidak pergi ke kepalanya, dia pergi ke heart.6 nya

Tapi dia sama sekali tidak simpanan, yang satu itu. Karena seorang wanita adalah wanita, seperti Michelet says.7

  2r: 8
Sementara itu, Rappard, bahwa bisnis kompetisi saya temukan agak lucu.
No 11 adalah pertama nomor semua bodoh dan, apalagi, 'lalu juga merupakan pertanda baik kadang-kadang, 8 jadi saya menawarkan ucapan selamat yang tulus, dalam pendapat saya satu dan lain hal yang pertanda baik untuk Anda. Ini menjanjikan.


Sekarang, saya masih memiliki cukup banyak terhadap berbagai prinsip Anda juga, tapi karena noire9 bete saya dalam keadaan adalah bahwa nyonya khusus, saya akan meninggalkan prinsip-prinsip saja. Jika Anda bisa memecat Mme indah, luhur, dan jatuh cinta dengan 'yang lain', tampaknya bagi saya bahwa yang akan menempatkan prinsip-prinsip yang sama sekali berbeda di kepala Anda dan di dalam hatimu. Dan saya melihat dari tanda-tanda tertentu yang, tidak peduli berapa banyak Anda masih melekat Mme indah dan luhur, Anda tidak akan dapat berdiri nya lebih lama lagi. Kecuali dia membatukan Anda dan membuat Anda menjadi es dan transfixes Anda dengan cara itu, tapi itu tampaknya tidak mungkin bagi saya, Anda memiliki terlalu banyak rasa yang baik untuk itu. Waspadalah - tetap hangat - Anda tahu - (pencegahan kecil untuk mengambil terhadap pengaruh dingin nya), dan mengambil banyak jalan-jalan - (terutama ketika Anda merasa sedikit membatu datang). Peringatan awal, sehingga Anda dulu, kemudian.
Jangan kesal dengan saya; kalau bukan ekspresi akademis, saya akan mengatakan, 'itu untuk kebaikan Anda sendiri'.
Akhirnya, banyak kebaikan bisa ia lakukan, aku memiliki bete lain noireto memburu, tapi aku tidak akan memberitahu Anda yang, sekarang. Tapi dengar, dan saya akan memberitahu Anda saja. Ini noire bete lainnya adalah pengunduran diri dalam kekecewaan. Lain sangat Jesuit, penemuan Farisi. Tapi itu teologis, sangat teologis. My dear chap, tidak pernah mengundurkan diri diri dan tidak pernah kecewa, itu saran terbaik yang bisa memberi Anda, itu lebih baik daripada saran saya untuk mengirim nyonya dingin untuk iblis, lebih-lebih sejak dua potongan-potongan jumlah saran hanya satu . Saya menjabat tangan Anda, percayalah selalu

Pernah Anda,
Vincent
185
Untuk Theo van Gogh. Etten, Jumat 18 November, 1881.
  1r: 1
Jumat, 18 / 9-1881

Sayang Saudara,
Saya berpikir bahwa jika saya tidak memberikan melampiaskan perasaan saya sesekali boiler akan meledak. Saya harus memberitahu Anda sesuatu yang mungkin akan membuatku marah jika aku menyimpannya untuk diri sendiri tapi mungkin tidak harus menimbang begitu berat di pikiran saya kalau saja aku berbicara secara terbuka tentang hal itu. Seperti yang Anda tahu, Pa dan Ma di satu sisi dan di sisi lain saya tidak setuju tentang apa yang harus atau tidak harus dilakukan tentang itu tertentu tidak, nay, tidak pernah '.
Nah, setelah mendengar untuk waktu yang lama ekspresi yang agak kasar 'kasar dan untimely'1 (bayangkan bahwa Anda mencintai seseorang dan cinta yang disebut' kasar ', tidak akan Anda berdiri untuk itu dengan ukuran tertentu kebanggaan dan berkata, cukup!), dan ini telah berhenti atas permintaan express saya tidak menggunakan orang-orang ekspresi lagi, sesuatu yang lain menjadi urutan hari.
Sekarang dikatakan 'bahwa saya akan istirahat ties'.2 Yah, aku sudah mengatakan berkali-kali dengan keseriusan, dengan kesabaran, dengan perasaan, bahwa ini tidak terjadi sama sekali. Ini membantu untuk sementara waktu, tapi kemudian ia mulai lagi.
Apa yang saya lakukan, pada kenyataannya, adalah 'menulis surat', lihatlah pelanggaran yang sebenarnya.
Tapi ketika (jadi overhastily dan bodoh, menurut pendapat saya) bahwa ekspresi mengerikan 'memutuskan hubungan' terus berlanjut, saya melakukan hal berikut. 1V: 2
Selama beberapa hari saya berbicara bukan kata dan mengambil tidak pemberitahuan sedikit pun baik Pa atau Ma. Dengan enggan, tapi tetap saja, aku ingin membuat mereka merasa apa yang akan seperti jika hubungan yang benar-benar rusak.
Tentu perilaku saya mengejutkan mereka, dan ketika mereka mengatakan kepada saya sehingga saya menjawab, Anda lihat, ini adalah bagaimana jadinya jika tidak ada ikatan kasih sayang antara kami, tapi untungnya itu tidak ada dan tidak akan begitu mudah patah untuk saat ini , tapi sekarang lihat sendiri, saya mohon, bagaimana kata-kata celaka seperti 'hubungan melanggar' sebenarnya, dan jangan katakan mereka lagi.
Hasilnya, meskipun, adalah bahwa Pa menjadi sangat marah, mengirim saya keluar dari kamar dan - dan - mengutuk saya, setidaknya itulah yang terdengar seperti!
Hal ini menyebabkan saya banyak kesedihan dan kesedihan tapi aku menolak untuk acceptthat seorang ayah yang benar yang mengutuk anaknya dan (memikirkan tahun lalu) ingin mengirimnya ke rumah sakit jiwa (yang tentu saja aku menentang dengan sekuat) 3 dan panggilan cinta anaknya 'waktunya dan kasar' !!! 1V: 3
Ketika Pa marah dia digunakan untuk memiliki orang-orang, termasuk saya, mengakui bahwa dia benar. Sekarang, meskipun, saya akan tegas memutuskan untuk membiarkan kemarahannya meledak, demi Tuhan.
Juga DI KEMARAHAN, Pa mengatakan sesuatu tentang saya harus pindah ke tempat lain, tetapi karena dikatakan DI KEMARAHAN Saya tidak menganggap penting untuk itu.
Di sini saya memiliki model dan studio saya, 4 hidup akan lebih mahal di tempat lain, dan bekerja lebih sulit dan model lebih mahal. Tetapi jika Pa dan Ma berkata kepada saya dengan tenang, pergi, tentu saja aku akan pergi.
Ada hal-hal yang manusia tidak dapat mengambil berbaring. Kalau orang untuk membiarkan dirinya diberitahu 'kau gila' atau 'Anda seseorang yang melanggar ikatan keluarga atau Anda' kasar ', maka siapa pun dengan hati dalam tubuhnya akan protes dengan sekuat tenaga. Saya juga mengatakan sesuatu untuk Pa dan Ma, yaitu bahwa dalam soal cinta ini saya mereka sangat salah dan hati mereka sangat keras dan mereka tampak sepenuhnya pingsan ke lebih ringan dan lebih manusiawi pandangan. Itu, dalam kata, pandangan mereka tampaknya saya untuk menjadi cukup fanatik dan tidak berwawasan luas dan murah hati, juga bahwa tampaknya bagi saya bahwa kata 'Allah' hanya akan memiliki cincin berongga untuk itu jika seseorang harus menyembunyikan cinta dan tidak diizinkan untuk mengikuti bisikan seseorang jantung. 1r: 4
Nah, saya dengan senang hati akan percaya bahwa kadang-kadang aku tidak bisa menyembunyikan kemarahan saya setelah mendengar 'kasar' atau 'hubungan melanggar', tapi siapa yang akan tetap tenang jika tidak berhenti?
Dalam hal apapun, Pa, dalam kemarahannya, bergumam tidak lebih dan tidak kurang dari kutukan.
Tapi aku sudah mendengar sesuatu yang sama tahun lalu, dan terima kasih Tuhan, jauh dari terkutuk dalam kenyataannya, kehidupan baru dan energi baru yang dikembangkan dalam diri saya. Jadi saya sangat yakin bahwa itu akan menjadi seperti itu sekarang juga, hanya lebih dan lebih kuat dari tahun lalu.
Theo, aku mencintainya, dan tidak ada yang lain, 5 dia untuk selama-lamanya. Dan - Dan - Dan - Theo, meskipun 'tidak, tidak, tidak pernah' masih 'muncul' berada dalam kekuatan penuh, ada perasaan pembebasan dalam diri saya, dan itu seolah-olah dia dan saya tidak lagi menjadi dua orang dan telah bersatu untuk selamanya.
MEMILIKI GAMBAR SAYA TIBA? 6 Aku membuat satu kemarin, seorang pemuda petani lain, di pagi hari, menyalakan api di perapian di mana hang ketel, 7 dan satu lagi, orang tua meletakkan ranting kering di fire.8 saya maaf untuk mengatakan bahwa masih ada sesuatu kaku dan berat pada gambar saya, dan saya berpikir bahwa dia, yaitu pengaruhnya akan dibutuhkan untuk melunakkan itu. Sekarang, chap tua, saya tidak melihat alasan untuk mengambil 'kutukan' jadi sangat serius, mungkin aku availed sendiri terlalu keras sarana untuk membuat Pa dan Ma merasakan sesuatu yang mereka tidak ingin mendengar, tapi tidak 'kutukan seorang ayah' jauh lebih kasar dan keras, benar-benar terlalu buruk! Pokoknya, aku berjabat tangan Anda, dan percayalah

Pernah Anda,
Vincent
186
Untuk Theo van Gogh. Etten, Jumat 18 November, 1881.
  1r: 1
Jumat malam.

Sayang Saudara,
Ketika saya mengirim surat saya kepada Anda pagi ini, 1 artinya ketika saya memasukkannya ke dalam pos-kotak, aku punya perasaan lega. Untuk sesaat aku ragu-ragu, saya harus mengatakan padanya atau tidak? Tetapi berpikir lebih kemudian tampaknya bagi saya bahwa itu benar-benar tidak beralasan. Aku menulis kepada Anda di sini di ruang kecil yang sekarang studio saya karena yang lain sangat lembab. Ketika saya melihat sekeliling itu penuh dengan segala macam studi yang semua berhubungan dengan satu dan hal yang sama, 'jenis Brabant'.
Sehingga pekerjaan dimulai, dan jika saya direnggut dari lingkungan ini saya harus mulai dari awal lagi melakukan sesuatu yang lain dan ini akan datang untuk berhenti, setengah jadi! Itu tidak boleh terjadi! Aku sekarang sudah bekerja di sini sejak Mei, saya mengenal dan memahami model saya, pekerjaan saya maju, meskipun itu mengambil banyak kerja keras untuk masuk ke langkah saya. Dan sekarang aku sudah masuk ke langkah saya, harus Pa mengatakan, karena Anda sedang menulis surat kepada Kee Vos, sehingga menyebabkan kesulitan antara kami (karena ini adalah penyebab mendasar, dan tidak peduli apa yang mereka mungkin mengatakan: bahwa saya tidak 't mematuhi 'aturan kesopanan' atau apa pun, itu semua pembicaraan hanya idle), sehingga karena kesulitan muncul aku mengutuk Anda dan membuat Anda keluar dari rumah.
Itu benar-benar terlalu buruk, setelah semua, dan itu memang akan konyol untuk berhenti bekerja untuk alasan seperti pada proyek yang sudah dimulai dan berjalan dengan baik.
Tidak, tidak, seseorang tidak bisa hanya membiarkan hal itu terjadi. Pokoknya, kesulitan antara 1V: 2 Pa dan Ma dan saya sendiri tidak begitu mengerikan, sama sekali tidak dari jenis yang akan menjauhkan kita dari tinggal bersama-sama. Tapi Pa dan Ma semakin tua, dan kadang-kadang mereka mendapatkan sedikit marah, dan mereka memiliki prasangka dan ide-ide kuno yang baik Anda maupun saya dapat berbagi lagi.
Jika, misalnya, Pa melihat saya dengan sebuah buku Perancis oleh Micheletor V. Hugo di tangan saya, ia berpikir tentang pelaku pembakaran dan pembunuh dan 'tindakan amoral'. Tapi itu terlalu konyol, dan tentu saja saya tidak membiarkan omong kosong semacam itu marah saya. Aku sudah bilang begitu sering ke Pa: hanya membaca buku seperti ini, bahkan jika hanya beberapa halaman, dan Anda akan dipindahkan oleh itu. Tapi Pa keras kepala menolak untuk melakukannya. Hanya sekarang, ketika cinta ini berakar dalam hati saya, saya membaca buku-buku Michelet L'amour dan La femme2 lagi, dan begitu banyak hal menjadi jelas bagi saya bahwa kalau tidak akan tetap menjadi misteri. Saya juga mengatakan kepada Pa terus terang bahwa dalam keadaan saya dihargai saran Michelet yang lebih dari itu, dan harus memilih yang mana dari kedua saya harus mengikuti. Tapi kemudian mereka datang dengan cerita tentang seorang paman yang telah menjadi terobsesi dengan ide-ide Perancis dan telah mengambil minum, 3 sehingga menyindir bahwa tersebut akan karir saya dalam hidup. Apa kesengsaraan! 1V: 3
Pa dan Ma sangat baik padaku karena mereka melakukan apa yang mereka bisa untuk memberi makan saya dengan baik & c. Saya menghargai bahwa sangat banyak, tapi itu tidak mengubah fakta bahwa makan dan minum dan tidur tidak cukup, yang merindukan sesuatu yang lebih mulia dan lebih tinggi, memang, orang tidak bisa hidup tanpa itu.
Itu hal yang lebih tinggi saya tidak bisa melakukan tanpa cinta saya untuk Kee Vos.Pa dan Ma alasan, Dia mengatakan tidak, tidak, tidak pernah, jadi Anda harus tetap diam.
Saya tidak bisa menerima bahwa sama sekali, sebaliknya. Dan jika saya menulis kepadanya atau sesuatu seperti itu maka ada kata-kata jelek seperti 'pemaksaan' dan 'tidak akan membantu pula' dan 'Anda akan merusak hal-hal untuk diri sendiri'. Dan kemudian mereka terkejut jika seseorang tidak hanya mengundurkan diri dirinya untuk menemukan cintanya 'kasar'! Tidak, benar-benar tidak! Menurut pendapat saya, Theo, aku harus tinggal di sini dan diam-diam pergi bekerja dan melakukan segala daya saya untuk memenangkan cinta Kee Vos dan mencair tidak ada, bahkan, tidak pernah. Saya tidak bisa berbagi Pa dan Ma pandangan bahwa saya tidak harus menulis atau berbicara baik padanya atau Paman Stricker; memang, saya merasa sebaliknya. Dan aku lebih suka menyerah pekerjaan dimulai dan semua kenyamanan rumah ini daripada mengundurkan diri diri sedikit pun untuk meninggalkan dari menulis kepadanya atau orang tuanya atau Anda. Jika Pa mengutuk saya untuk itu, 1r: 4 maka saya tidak bisa mencegah Hon-Nya. dari melakukannya. Jika dia ingin membuang saya keluar dari rumah, jadi itu, tapi aku akan terus melakukan apa yang hati dan pikiran saya memberitahu saya lakukan sehubungan dengan cintaku.
Jadilah meyakinkan, Pa dan Ma sebenarnya menentangnya, karena kalau tidak saya tidak bisa menjelaskan mengapa mereka pergi sejauh pagi ini, jadi sekarang tampaknya bagi saya bahwa itu adalah sebuah kesalahan bagi saya pernah berpikir bahwa mereka tidak peduli satu cara atau yang lain. Bagaimanapun, aku menulis kepada Anda tentang hal itu karena, di mana pekerjaan saya terlibat, yang pasti kekhawatiran Anda, karena Anda adalah orang yang telah menghabiskan begitu banyak uang pada membantu saya untuk berhasil. Sekarang saya sudah masuk ke langkah saya, sekarang ini mengalami kemajuan, sekarang aku mulai melihat sesuatu di dalamnya, dan sekarang Aku berkata kepadamu, Theo, ini tergantung di atas saya. Aku ingin sesuatu yang lebih baik dari sekedar untuk pergi bekerja, tapi Pa tampaknya ingin mengutuk saya dan menempatkan saya keluar dari rumah, setidaknya dia bilang begitu pagi ini. Alasannya adalah bahwa saya menulis surat kepada Kee Vos. Selama saya melakukan itu, pada setiap tingkat, Pa dan Ma akan selalu menemukan sesuatu untuk mencela saya dengan, apakah itu saya tidak mematuhi aturan kesopanan atau bahwa saya memiliki cara kasar untuk mengungkapkan diri sendiri atau bahwa aku melanggar ikatan atau sesuatu semacam itu.
Sebuah kata yang kuat dari Anda mungkin bisa meluruskan hal-hal. Anda akan mengerti apa yang saya katakan, bahwa untuk bekerja dan menjadi seorang seniman yang membutuhkan kasih. Setidaknya seseorang yang berusaha untuk merasa dalam karyanya harus terlebih dahulu merasakan dan hidup dengan hatinya. 2r: 5
Tapi Pa dan Ma yang lebih keras dari batu di titik 'sarana subsistensi', sebagaimana mereka menyebutnya.
Jika itu pertanyaan menikah sekaligus, aku pasti setuju dengan mereka, tapi SEKARANG itu pertanyaan mencair tidak ada, bahkan, tidak pernah, dan sarana subsistensi tidak bisa melakukan itu.
Itu suatu hal yang sama sekali berbeda, berselingkuh hati, untuk membuat tidak, nay, tidak pernah mencair, dia dan saya harus melihat satu sama lain, menulis satu sama lain, berbicara satu sama lain. Itu sejelas siang dan sederhana dan masuk akal. Dan benar-benar (meskipun mereka membawa saya menjadi karakter yang lemah, "seorang pria mentega '), aku tidak akan membiarkan apa pun di dunia menghalangi saya dari cinta ini. Semoga Tuhan membantu saya dalam hal ini.
Tidak ada menundanya dari hari ini untuk besok, mulai besok sampai hari berikutnya, tidak menunggu diam. Burung yang tidak bisa diam asalkan bisa menyanyi. Ini tidak masuk akal, benar-benar tidak masuk akal, untuk membuat hidup seseorang sulit untuk alasan ini. Jika Pa ingin mengutuk saya untuk itu, itu urusannya - bisnis saya adalah untuk mencoba dan melihat Kee Vos, untuk berbicara dengan dia, untuk menulis kepadanya, mencintainya dengan segala sesuatu dalam diriku. 2v: 6
Anda akan mengerti bahwa seorang ayah tidak seharusnya mengutuk anaknya karena anak yang tidak mematuhi aturan kesopanan atau mengekspresikan dirinya indelicately atau hal-hal lain, dengan asumsi ini semua benar, meskipun saya pikir itu benar-benar sangat berbeda.
Tapi sayangnya itu adalah sesuatu yang terjadi terlalu sering dalam banyak keluarga, bahwa seorang ayah mengutuk anaknya karena cinta orang tua menyetujui.
ITULAH menggosok, yang lain -. Aturan kesopanan & c, ekspresi, nada kata-kata saya - mereka hanya dalih. Apa yang harus kita lakukan sekarang?
Bukankah lebih bodoh, Theo, tidak pergi pada gambar jenis-jenis rakyat Brabant, sekarang aku sedang membuat kemajuan, hanya becausePa dan Ma yang jengkel dengan cintaku?
Tidak, itu tidak harus terjadi. Biarkan mereka menerimanya, demi Tuhan, itulah yang saya pikirkan. Itu benar-benar akan menjadi gila untuk mengharapkan seorang pemuda mengorbankan energinya yang merugikan orang tua. Dan benar-benar, Pa dan Ma berprasangka dalam hal ini. 2v: 7
Theo, saya masih belum mendengar satu kata cinta pada dia, dan untuk memberitahukan kebenaran itulah yang mengganggu saya lebih dari apa pun.
Saya tidak berpikir bahwa Pa dan Ma cinta ke bawah dalam, pada setiap tingkat dalam suasana hati mereka di saat mereka tidak bisa memikirkan dia dengan cinta. Tapi saya harap ini akan berubah di kemudian hari dan lebih baik. Tidak, tidak, tidak, ada sesuatu yang salah dengan mereka, dan itu tidak bisa baik bahwa mereka mengutuk saya dan ingin saya keluar dari rumah pada saat ini sangat. Tidak ada alasan untuk itu dan itu akan menggagalkan saya dalam pekerjaan saya. Jadi tidak bisa dibiarkan terjadi tanpa alasan yang baik.
Apa yang akan dia pikirkan jika ia tahu apa yang terjadi pagi ini? Bagaimana dia akan menyukainya, meskipun dia mengatakan tidak, tidak, tidak pernah, jika dia mendengar bahwa mereka disebut cintaku kasar dan berbicara tentang 'hubungan melanggar' & c. Tidak, Theo, jika dia mendengar Pacursing saya, dia tidak akan menyetujui kutukan. Ma sekali memanggilnya 'seperti hal wee miskin dalam arti begitu lemah, begitu gugup atau apa pun.
Tapi yakinlah bahwa bersembunyi di 'benda wee miskin adalah kekuatan pikiran dan kebanggaan, energi dan keteguhan yang bisa mengubah pikiran banyak 2r: 8 ke arahnya, dan saya berpendapat bahwa cepat atau lambat orang mungkin melihat hal-hal dari' yang miskin hal wee 'yang sekarang sangat sedikit berharap! Dia begitu baik dan ramah bahwa itu sakit dalam untuk mengatakan satu kata pun tidak ramah, tapi jika seperti itu, begitu lembut, begitu lembut, begitu penuh kasih, pemberontak - terusik dengan cepat - maka celaka akan menimpa orang-orang yang mereka memberontak terhadap.

Mungkin dia tidak memberontak terhadap saya, maka, saudaraku. Saya pikir thatshe mulai melihat bahwa saya bukan penyusup atau menggertak, melainkan lebih tenang dan lebih tenang di dalam daripada yang saya tampak di permukaan. Dia tidak menyadari bahwa segera. Pada awalnya, untuk sementara waktu, dia benar-benar memiliki pendapat yang tidak menguntungkan dari saya, tapi lihatlah, aku tidak tahu mengapa, sedangkan awan langit di atas dan menggelapkan dengan kesulitan dan kutukan, cahaya naik pada side.Pa dan Ma selalu berlalu untuk lembut, orang yang tenang seperti itu, begitu baik dan baik. Tapi bagaimana saya bisa mendamaikan bahwa dengan adegan pagi ini atau itu masalah Geel tahun lalu?
Mereka benar-benar baik dan ramah, tapi meskipun demikian, mereka memiliki prasangka mereka ingin memaksakan. Dan jika mereka ingin bertindak sebagai 'dinding partition'4 antara saya dan dia, aku ragu apakah akan melakukannya ada gunanya.
Sekarang, chap tua, jika Anda mengirim saya beberapa 'bepergian uang' Anda akan segera menerima 3 gambar, 'Saat makan', 'api-ringan' dan 'an almsman'.5 Jadi mengirim uang perjalanan, jika Anda bisa, untuk perjalanan tidak akan benar-benar sia-sia! Jika saya punya tapi 20 atau 30 franc, setidaknya aku bisa melihat wajahnya sekali lagi. Dan menulis satu atau dua kata, jika Anda mau, tentang itu tertentu (mengerikan?) Kutukan dan thatbanishment, karena aku ingin begitu banyak untuk pergi bekerja diam-diam di sini, itulah yang saya sukai. Aku butuh dia dan pengaruhnya untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi artistik, tanpa dia saya apa-apa, tapi withher ada kesempatan. Hidup, bekerja dan mencintai sebenarnya satu dan hal yang sama. Sekarang, kata perpisahan dengan jabat tangan,

Pernah Anda,
Vincent

Sebuah kata dari Anda dari Paris '! Yang mungkin akan membawa beberapa berat, bahkan terhadap prasangka.

Hal itu suaka yang terjadi tahun lalu keluar dari keyakinan teliti ', sebagaimana mereka menyebutnya, sekarang lagi' keyakinan teliti 'yang melarang saya untuk menulis ke Kee Vos. Tapi itu hanya 'keyakinan teliti' berdasarkan sangat sedikit alasan, salah satu yang tidak tahan air. Tidak, itu tidak dapat dibiarkan terjadi tanpa alasan yang baik!
Dan jika seseorang bertanya Pa, "Jelaskan kepada saya dasar keyakinan Anda, dia menjawab," Aku tidak berutang penjelasan ',' itu tidak pas untuk meminta ayahmu pertanyaan seperti '. Itu, bagaimanapun, ada modus penalaran!
Cara lain penalaran yang saya tidak mengerti baik Isma: Anda tahu bahwa kita sudah menentangnya dari awal, jadi berhenti terjadi tentang hal itu! Tidak, dengarkan aku, kakak, itu benar-benar akan terlalu buruk jika aku harus meninggalkan lapangan saya bekerja di sini dan membuang banyak uang di tempat lain, di mana itu jauh lebih mahal, bukan secara bertahap mendapatkan beberapa 'uang bepergian'!

Hal itu dari Geel tahun lalu, ketika Pa ingin memiliki saya dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa bertentangan dengan keinginan saya !!! mengajarkan saya untuk menjadi waspada. Jika saya tidak hati-hati sekarang, Pa akan 'merasa terdorong untuk melakukan' satu atau dua hal.
187
Untuk Theo van Gogh. Etten, Sabtu 19 November, 1881.
  1r: 1
Saudaraku,
Saya baru saja menerima surat Anda. Terima kasih atas simpati Anda, terima kasih untuk 'money'.1 perjalanan saya tidak berpikir saya pernah menerima uang dengan lebih rasa syukur dari itu uang dari Anda, karena itu begitu tak tertahankan bagi saya untuk berpikir bahwa jika saya harus pergi saya tidak akan mampu. Sekarang setidaknya aku memiliki kepastian untuk dapat menyerang satu pukulan lagi. Terima kasih atas pendapat Anda tentang gambar saya, meskipun itu lebih baik daripada saya pantas. Terus menulis kepada saya tentang pekerjaan saya, jangan takut menyakiti saya dengan kritik Anda, saya akan mempertimbangkan cedera seperti bukti simpati Anda, simpati seribu kali lebih berharga daripada pujian. Anda menulis hal-hal praktis, saya harus belajar dari Anda bagaimana menjadi praktis, sehingga Anda harus memberitakan kepada saya banyak, karena saya tidak menolak untuk bertobat dan perlu pertobatan sangat banyak! 2
Ada sebuah ungkapan dalam surat Anda bahwa saya akan memilih dan menjawab secara terpisah dan segera. Saya akan menyalin kata-kata Anda. (Tunjukkan apa yang harus saya percaya. Beritahu saya jika itu cukup untuk mengundurkan diri diri ketika apa yang diharapkan akan terjadi tidak terjadi, dan bukannya membawa tentang perbaikan layu perasaan seseorang.)
Mengundurkan diri diri! Tuhan melarang! Benar-benar tidak. Dapatkah Anda mengundurkan diri diri untuk jenis hukuman? Tidak akan Anda katakan, seperti yang saya lakukan, saya yang seorang berdosa yang jauh lebih besar dari Anda, bahwa 'meskipun aku mungkin layak kutukan, saya sama sekali tidak mengundurkan diri diri untuk itu, tetapi harus berjuang untuk sesuatu yang lebih baik, kebebasan dan pembebasan dan belas kasihan ! "
Aku berkata kepadamu, aku, Vincent, Anda, Theo, tidak dilahirkan untuk pengunduran diri tersebut, tetapi iman yang kuat! Cinta, dan berdiri dalam kebebasan bahwa cinta - tapi cinta terkonsentrasi pada satu orang! - Akan rilis pada Anda, dan tidak tunduk kepada bahwa kuk terkutuk pengunduran diri. 1V: 2
Misalkan suatu hari orang muda tertentu, sebut saja namanya "Mister X ', bertemu dengan seorang wanita yang saya akan menelepon Nyonya Dia. X merasakan sesuatu pemukulan 'di bawah puting kiri', dia juga 'di bawah breast'.3 kiri
Mereka tampak saling mata dan mengambil langkah-langkah ragu-ragu sedikit, lebih atau kurang memutuskan. Kemudian Pak X mengatakan, sangat tegas (?), "Ini tidak mungkin ', menambahkan tidak unsentimentally," siapa aku untuk bahaya hal seperti itu? "
Dan dia berkata 'Anda, "sesuatu", yaitu "hati wanita" yang mengalahkan bawah payudara kiri saya, mengapa Engkau menipu aku? "Ketika Pak X telah berbalik pada dirinya, sehingga berani dan benar (dia pikir dia sedang "Mister benar '), berpikir bahwa hecould melakukannya, ia menemukan ke kekhawatiran besar bahwa sesuatu tampaknya telah berubah dalam dunia, karena lihatlah,' surga itu dari kuningan dan tanah di bawah kakinya pada iron'.4 dia merasakan haus yang tak tertahankan dan tidak tahu untuk apa tapi pikir dia tahu itu 'pasti tidak untuknya'. Dan dia melemparkan dirinya ke urusan bisnis dengan semua semangat nya, dengan segala kelihaian nya, tapi itu tidak mengubah fakta bahwa 'langit yang tersisa dari kuningan dan dasar besi', dan hatinya dalam dirinya mengeras dan tumbuh mati rasa dari distress yang tak terkatakan.
Dan 'dia', apa yang saya tahu? - Kuat atau lemah, riuh atau serius, kurang ajar atau serius, celaka dalam hal apapun.
Dia berada di gurun. Dia juga. Dia merasa, "Aku layu '. Dia bertanya, 'Mengapa saya layu? Saya ingin berkembang! Bud! Live! Ya Allah! Dan aku miskin, aku tidak bisa! Saya tidak diizinkan untuk '1V: 3
Hidupkan! Hidupkan! Belok! 5 Gurun adalah makam banyak yang 'terlalu kuat' yang memiliki banyak 'satu setia' di belakangnya. Apakah hal-hal ini sehingga? 6 seseorang bertanya. Apakah gurun kenyataan atau tidak? Jika - maka itu hanya sebagai benar bahwa ada tanah promise7 mana seseorang tidak mati tetapi 'menegang' sebagai Kee Vossays, seperti tanaman yang memungkinkan kepala terkulai di bawah sinar matahari yang cerah menegang lagi di embun malam. Jalan keluar dari padang pasir ini adalah untuk kembali padanya. Gurun fatal dan tak ada habisnya jika hanya lonjakan di atasnya dengan punggung berpaling padanya, mengatakan, saya tidak perlu baik embun atau kaku tersebut.
Tapi kalau dia - tidak setia - dan 'meanwhile'8 mengambil lagi, apakah karena dendam atau karena dia menyerah pada' pemerintah dan penguasa ', 9 ayah, bibi, saudara-saudara, teman-teman yang memberitakan Jesuitisms. Pergi dan lihat, jika dia belum menikah, apakah dia ingin diselamatkan, dan jika dia lebih suka lagi ke Mister X maka dia apa dia, tapi dia tidak layak hati manusia dan cinta manusia dari X. pria yang mencintainya telah bekerja di bawah delusi yang saya sebut mengambil Brochart atau sesuatu yang mirip untuk menjadi Boughton, Millais atau Tissot.10 Tapi aku ragu apakah itu sering terjadi seperti Theo dan Vincent yang mereka buat seperti kesalahan besar. Pandangan kita stabil, terutama ketika kami sudah sosok di depan mata kita untuk waktu yang agak panjang. 1r: 4
Frase kedua dalam surat dari T. v. G. yang membutuhkan jawaban yang mendesak dan tidak waktu untuk kalah.
"Justru karena aku tahu apa konsekuensi dari sebuah harapan dapat ditarik kembali hilang bisa, saya tidak berani (menebak) melakukan sendiri tanpa ragu '.
Ugh! Siapa yang berbicara tentang 'tidak dapat ditarik kembali kehilangan harapan'! Omong kosong, kata 'tidak dapat dibatalkan' tidak ada untuk tersebut T. v. G., yang belum berharap cukup serius. Jadi terus berharap !!!
Jadi tidak memiliki keraguan tentang yang disebut 'anjing beruntung', 11because cocok Anda dengan sangat baik, meskipun orang-orang yang begitu sibuk membaptis Anda dengan nama yang mungkin memiliki sebutir Jesuit kecil mustard seed12 di dalamnya dan meramalkan kejatuhan mungkin. Tapi saya mengatakan bahwa Anda tidak akan jatuh, dan jika Anda jatuh, jadi, itu hanya akan untuk berdiri lagi, setelah mengkonsolidasikan posisinya sebagai beruntung anjing. Tapi posisi yang jauh lebih konsolidasi beruntung anjing harus memiliki sebagai dasar 'bagian bawah yang baik', 13 dan Anda tahu apa yang saya maksud dengan itu. Posisi dengan 'sesuatu yang baik di bawah' tidak dapat bertahan dalam jangka panjang. Namun, menginjak-injak tidak melakukan-sendiri di bawah kaki. Jadilah meskipun meyakinkan, bahwa ia yang membahas seorang gadis sedemikian rupa bahwa ia benar-benar dan benar-benar membangkitkan sesuatu yang baru dalam dirinya, yaitu cinta, dan membangkitkan dia atau membawa kembali ke kehidupan nyata, akan selalu dikutuk dan dibenci oleh banyak orang yang , pada wajah itu, silakan.
Sejauh Pdt Dr J.P.S. yang bersangkutan, menurut saya dia memiliki rasa malu palsu tapi, apa lagi, ukuran real malu di saat-saat yang baik itu. Ada (aturan dengan pengecualian) tidak lebih setia dan mengeras dan orang-orang duniawi daripada pendeta dan, di atas semua, istri pendeta, tetapi bahkan pendeta kadang-kadang memiliki hati manusia di bawah baju besi mereka triple bronze.14
Mengenai Pa dan Ma. Seorang pria memiliki dua jenis musuh, pertama musuh tertanam nya, kedua teman-temannya. Selain itu, ia memiliki dua jenis teman, pertama teman-temannya dan kedua musuh-musuhnya, yang terakhir kadang-kadang melakukan dia banyak nikmat tanpa benar-benar yang telah niat mereka ini. 'Kunci ke pintu depan' adalah musuh yang kadang-kadang membantu lebih dari siapa pun: menutup pintu di wajahnya dan dia akan masuk lewat jendela 15 2r: 5 Singkatnya, hanya kemudian, menurut pendapat saya, akan Tuan X berada dalam kesulitan, jika dia dan dia berniat, jika hanya sesaat - dan dia menikah, meskipun itu.
Jika dia dan dia merasakan detak sesuatu yang luar biasa di bawah puting kiri dan payudara kiri, dan jika 'pemerintah dan penguasa' membuatnya tampak seolah-olah dia diterima orang lain, maka masih ada setidaknya kesempatan untuk Mr X. Dan Mr X akan melakukannya dengan baik untuk mengambil stok menyeluruh situasi dan tidak beristirahat sebelum berbicara ke wajahnya dengan muka.
Jika Mr X adalah 'di padang gurun' dan dia bebas, dia harus kembali padanya seperti tembakan. Gurun hanya fatal, saya pikir, jika dia mengatakan dari meskipun dan sifat keras kepala hati, "Aku tidak ingin mencintainya. Daripada pergi ke dia, saya lebih memilih untuk mati dan dia harus mati juga. "
Jika dia berada di gurun dan ia bebas, maka gurun akan berkembang sebagai rose16 sangat lama setelah ia berbalik. Karena jika dia masih tidak mengambil lagi, maka dia mencintainya, apakah dia tahu atau tidak. Mungkin ada sesuatu yang tidak konsisten tentang berbagai kasus yang saya sebutkan di sana, tapi aku lebih suka meninggalkan inkonsistensi daripada merusak sentimen dengan mencari kata-kata yang benar. Jika Anda memiliki kisah cinta, berbicara tentang hal itu secara terbuka dan percaya pada kebijaksanaan saya. Sebenarnya saya tidak benar tahu bagaimana aku berdiri dengan Anda. 2v: 6
Bagi saya, père Michelet tidak saya banyak yang baik.
Baca dalam kasus L'amour dan La femme dan, jika Anda bisa mendapatkan itu, saya dan istri saya dan tetangga kami oleh Beecher Stowe. Atau Jane Eyre dan Shirley oleh Currer Bell. Orang-orang dapat memberitahu Anda banyak hal yang jauh lebih jelas daripada yang saya bisa.
Kita harus mencintai, maka jatuh cinta, maka cinta lagi! Terus mencintai semua sama, 17 jika kita mengatakan 'Aku tidak akan pernah mencintai lagi', kesalahpahaman ini akan 'irrevocable'. Berhenti dengan lenyapnya keengganan kita. Apakah ada 'keputusasaan' dan 'kehancuran diperbaiki' 18 Mungkin, tapi aku benar-benar tidak percaya selama satu menit bahwa Anda atau saya dilahirkan untuk itu; sebaliknya, saya pikir kita dilahirkan untuk bagian bawah yang baik, yaitu bahwa pencapaian masing-masing 'dan tidak ada other'.19 kami
Apakah aku tidak 'orang yang telah turun', tetapi, sebaliknya, orang yang selalu berdiri tegas dalam sepatunya, aku akan kurang dari berharga untuk Anda, tapi karena aku sudah berada di yang misterius, lubang yang dalam sakit hati , ada kemungkinan kecil bahwa saya dapat memberitahu Anda sesuatu yang berguna mengenai beberapa urusan hati.
Saya datang kepada Anda dengan gambar saya dan hal-hal praktis untuk disembuhkan, dan siapa yang tahu apakah untuk saya, saya tidak dapat dari beberapa digunakan sehubungan dengan kesulitan dalam cinta. Namun, Anda masih tidak tahu berapa banyak kekuatan untuk mencintai ada di dalam kamu sebelum Anda mulai mengungkapkan hal itu kepada dunia. Pertama-tama, meskipun, kita harus mengatakan, tidak peduli apa, senang atau tidak senang, saya ingin terus mencintai! Terima kasih, chap tua, untuk uang yang bepergian! Sangat baik Anda! Dan sangat manusiawi! Terima jabat tangan dalam pemikiran, percayalah selalu

pernah Anda
Vincent

Theo, Paman Cent benar-benar memiliki simpati bagi saya, tapi itu tidak mengubah fakta bahwa saya pikir dia lakukan saya lebih berbahaya daripada baik sehubungan dengan JPS

Meskipun Anda begitu keliru menyebut diri percaya, dan mungkin berpikir bahwa Anda materialis, meskipun demikian Anda benar-benar manusia pertama yang, jika saya berani untuk menyerang dia tegas, mengambil dengan baik dan kembali tanpa amarah.

Meskipun mungkin Anda sekarang berpikir bahwa aku agak kuat dalam beberapa hal, Anda akan menemukan saya sangat bodoh dan tidak berpendidikan dalam banyak hal lainnya. Sayangnya, kita menjadi begitu satu sisi dalam serba cepat, kehidupan modern ini sibuk.

Baca Michelet lagi!

Pa dan Ma kesal lagi dan lagi kata-kata dan ungkapan saya atau nada mereka, dan sering bingung arti yang sebenarnya dan berpikir bahwa saya ingin menghina atau kesusahan mereka.

  3r: 7
Dengarkan sekali lagi, Theo, ini merupakan hal yang penting.
Haruskah seperti Anda dan saya ragu diri kita sendiri? Tidak Benar-benar tidak ada lagi. Kami benar-benar tidak akan ingin menemukan di akhir hidup kita bahwa kita telah melewati dunia seperti sleep-walker. Tuhan melarang.
Sekarang sejelas hari bagi saya bahwa itu baik tugas Anda dan saya untuk memastikan bahwa kita tidak hanya cinta tetapi juga menikah. Untuk ini kita harus memberikan bukti memilih sisi dan memiliki prinsip-prinsip dan percaya. Anda menyebut diri Anda percaya. Saya mohon maaf? Bahwa Anda tidak.
Kita sekarang berdiri sebagai orang dewasa, sebagai prajurit di jajaran generasi kita. Kami bukan milik satu Pa dan Ma dan JPSbelong untuk, kita harus lebih setia modern daripada yang lama. Melihat kembali pada lama fatal. Kita tidak harus marah jika generasi tua tidak mengerti kita, dan kita harus pergi dengan cara kita sendiri, bahkan akan melawan keinginan mereka. Kemudian mereka akan mengatakan, ya, Anda benar setelah semua! Saya memberitahu Anda apa yang saya katakan pada diri sendiri: waktu untuk bertindak dan energi telah datang, sekarang lebih dari sebelumnya. Jadi menempatkan tangan Anda untuk bajak! 20 Menjadi kuat, seseorang menjadi kuat. Percaya, kita belajar untuk percaya. Penuh kasih, kita belajar untuk mencintai.
Kita bisa melakukan tugas kita tidak lebih baik daripada mencintai dengan tulus (tidak naїvely atau sentimental, tapi gagah) dan dengan hanya mencintai orang tertentu. Dalam melakukan hal ini kami juga menunjukkan apa yang kita pikirkan orang-orang yang merasa mereka bisa mencintai lebih dari satu. Para pria dan wanita yang 3v: 8 dapat dianggap berdiri di garis depan peradaban modern, misalnya, Michelet dan Beecher Stowe, Carlyle dan George Eliot, dan berapa banyak orang lain, yang mereka sebut kepada kami, 'Hai manusia, siapapun Anda , yang memiliki hati dalam tubuhnya, membantu kita untuk membangun sesuatu yang nyata, sesuatu yang abadi, sesuatu yang benar, berkonsentrasi pada satu pekerjaan dan cinta seorang wanita.
Biarkan pekerjaan Anda menjadi salah satu modern, dan menciptakan dalam istri Anda, jiwa modern yang bebas, membebaskan dirinya dari prasangka buruk yang menahannya. Jangan ragu bantuan Allah jika Anda melakukan apa yang Tuhan ingin Anda lakukan, dan di hari ini dan usia Tuhan ingin dunia harus direformasi oleh reformasi moral, dengan mengganti lampu dan api cinta abadi.


Dengan cara seperti itu Anda akan berhasil, dan Anda juga akan memberikan pengaruh yang baik dalam lingkup Anda, lebih kecil atau lebih besar tergantung pada keadaan Anda. "Anda lihat, menurut saya mereka adalah kata-kata yang, oleh dan besar, Michelet mengatakan kepada kami.
Kenapa harus kau dan aku takut kunci pintu depan? Jika Anda dan saya ragu-ragu untuk mengusulkan kepada seorang gadis, dan harus kita ragu bahwa pada akhirnya kita akan berhasil? Tentu itu sombong merasa yakin kesuksesan seseorang, namun orang dapat percaya: perjuangan batin saya tidak akan sia-sia, dan saya ingin melawannya; meskipun semua kelemahan dan kesalahan saya sendiri saya ingin berjuang sebagai terbaik yang saya bisa.
Bahkan jika aku jatuh 99 kali, keseratus kalinya, juga, saya akan bangun! Dan mengapa orang berbicara tentang 'sarana subsistensi' seolah-olah saya tidak punya? Apa artis tidak berjuang dan bekerja keras, dan apa cara lain adalah di sana daripada berjuang dan bekerja keras untuk menemukan tanah perusahaan di bawah kaki seseorang? Dan sejak kapan bisa seseorang dengan kepalan tangan juru itu tidak mendapatkan apa-apa? 3v: 9
J.P.S. memiliki sesuatu yang baik - dan meskipun ia kadang-kadang akan marah padaku dan mungkin akan mengutuk saya juga, kemarahannya tidak akan terbakar selama ever.21
Namun saya tidak akan memenangkan semuanya sekaligus, bahkan tidak jika saya memenangkan semuanya sekaligus di mata beberapa. Hanya antara kau dan aku - saya tidak berpikir sama sekali tidak mungkin bahwa, meskipun penampilan besar mereka, posisi keuangan JPS tidak begitu sangat baik setelah semua. Semua alasan, jika ia benar-benar duniawi, membiarkan putrinya membuat pertandingan yang baik, meskipun JPS dan T. v. G. di Etten adalah, meskipun posisi mereka sebagai pendeta, orang yang baik dan tidak Benar-benar DUNIAWI. Bagaimana saya tahu itu? - Karena saya berpikir sama seperti J.P.S. tentang banyak hal, tapi karena saya termasuk generasi muda saya pergi agak jauh dan melepaskan hal-hal yang Kehormatan-Nya masih menempel.
J.P.S. lebih liberal dalam pandangannya dari Pa, tapi keduanya tetap berdiri di depan dinding yang Beecher Stowe dan Michelethave diruntuhkan di tempat, dan tidak Pa atau JPS tahu tempat-tempat karena mereka tidak menggali cukup dalam ke ide-ide baru. Jadi saya tidak takut JPS, meskipun saya akui ada kesempatan saya akan membuat kenalan kunci pintu depan dan mungkin dari G. nya sialan you.22 Tapi kalau itu harus terjadi, lebih cepat lebih baik. Meriam dimuat, ada bom besar di dalamnya, saya tahu bahwa saya harus dan belum manusia benteng yang tetap. Mungkin mereka berpikir bahwa saya takut bom yang begitu besar sehingga saya tidak berani pendekatan. Jadi mereka tidak selalu waspada, dan jika saya berani untuk pergi lebih dekat dengan tenang, maka mereka tiba-tiba melihat saya dekat! Dalam tergesa-gesa mereka api bom, tapi aku melemparkan diri rata dengan tanah, berada di keuntungan karena aku tenang dan mereka terkejut. Mungkin kemudian bom yang terbang di atas saya tanpa bahaya, dan kemudian bagaikan kilat ke benteng tersebut. Sementara itu, Anda melihat bahwa mencintai adalah dalam praktek notonly makan strawberries.23 saya akan melakukannya lama jika hanya aku punya sepuluh gulden. 3r: 10 Saya harus yakin, meskipun, bahwa jika aku pergi dia akan berada di rumah. Aku sekarang sesuai terus menerus dengan saudara kita Willemien, siapa yang bertugas jaga dan akan memperingatkan me.24 Karena dia akan Haarlem dan saya akan mendengar dari Wil ketika ia kembali ke Amsterdam. Baik, sayang, gadis berusia benar saudari kita adalah.
Oh Theo, dia memiliki kedalaman seperti itu, tapi kita tidak melihatnya segera! Dia, Anda, saya, kita semua memiliki lapisan luar, sebuah kulit kegembiraan, tapi di dalam ada batang kayu keras. Dan miliknya adalah baik-grained!
Karena kutukan kemarin beberapa tenang telah ditetapkan dalam, saya menulis di secarik kertas, 'orang yang mengutuk saya, yang ingin mengirim saya ke rumah sakit jiwa, yang menyebut cintaku "kasar", apakah dia mencintaiku atau tidak, apakah dia memiliki hati seorang ayah dalam tubuhnya? Dan pada apa yang ia mendasarkan "keyakinan" bahwa hal-hal yang disebutkan di atas adalah "tugas" nya? "Saya kemudian meletakkan bahwa secarik kertas membaca-meja Pa dan di kemudian hari perubahan diatur dalam.
Saya kemudian berkata lagi apa yang saya sudah bilang berkali-kali, bahwa Pa dan Ma hanya harus mengerti bahwa aku bukan musuh mereka, dan tidak bertentangan dengan mereka dengan maksud menyedihkan atau menghina mereka tapi karena kadang-kadang mendesak diperlukan untuk mencoba dan menjelaskan kepada mereka mengapa cara berpikir saya berbeda dari mereka.
Sekarang kita akan melihat bagaimana hal-hal berkembang.
Sudah mulai penggali lain, sibuk menggali kentang di lapangan. Dan ada lingkungan ditangani dengan lebih teliti. Woods di latar belakang dan strip sky.25
Betapa indahnya lapangan, chap tua! Ketika saya mendapatkan lebih banyak dan dapat menghabiskan lebih banyak pada model, saya akan membuat hal-hal yang sama sekali berbeda, Anda akan melihat!
Tapi itu kerja keras untuk model juga, percayalah. Lebih-lebih karena mereka yang saya gunakan tidak model profesional, dan mungkin itu semua lebih baik! Jika Anda pernah memiliki kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang tertarik, saya percaya Anda bisa secara bertahap mulai berbicara tentang saya terus terang. Tetapi untuk membuat pekerjaan yang lebih baik, saya akhirnya harus mulai menghabiskan lebih banyak pada model. Sekarang aku menghabiskan 20, 25, 30 sen sehari, meskipun saya tidak bisa melakukan itu setiap hari, tapi itu sebenarnya tidak cukup, dan saya bisa membuat kemajuan lebih cepat dengan menghabiskan lebih sedikit. Sekarang di musim dingin saya tidak akan bisa bekerja di luar rumah dengan model yang sangat banyak, meskipun saya di dalam ruangan bisa, dan itu juga baik. Adieu, menerima jabat tangan hangat dalam pikiran, dan percayalah

Pernah Anda,
Vincent
188
Untuk Anthon van Rappard. Etten, Senin 21 November, 1881.
  1r: 1
Etten, 21 November 1881.

Sayang Rappard.
Untuk berbicara kurang abstrak sekali, saya ingin membahas beberapa hal dengan Anda saat ini. Anda mengatakan Sepuluh Cate1 berbicara kepada Anda tentang hal-hal yang sama saya lakukan. Jadilah bahwa mungkin, tapi kalau Mr Ten Cate adalah orang yang saya lihat sangat singkat di studio satu hari Anda, maka saya yang paling benar-benar ragu apakah dia dan saya di bagian bawah persis pikiran yang sama. Apakah dia kecil bertubuh, dengan warna hitam atau setidaknya rambut hitam dan kulit agak pucat, dan sangat rapi berpakaian serba hitam wol, setidaknya pada kesempatan itu aku melihatnya? Saya harus memberitahu Anda bahwa saya digunakan untuk membayar perhatian yang sangat dekat dengan penampilan luar orang jika saya ingin mengetahui bagaimana mereka benar-benar berpikir. Tapi Mr Ten C. adalah seseorang yang saya lihat tetapi sekali dan hanya sebentar saja, kalau memang dia yang saya lihat, dan jadi saya tidak bisa benar-benar mengambil ukuran dirinya. Namun, mungkin saja ia berbicara kepada Anda dalam beberapa hal seperti yang saya lakukan. Saya tidak membenci itu, semua baik.
Jawaban Anda atas surat saya sebenarnya hanya setengah jawaban itu, tapi saya berterima kasih untuk itu tetap. Anda tidak akan diragukan lagi menceritakan setengah lainnya kadang-kadang, tapi bukan hanya belum. Yang lainnya, masih-to-datang setengah lebih panjang dari yang pertama, babak yang sudah diterima dan banyak lagi satisfactory.b
Dengan asumsi bahwa cepat atau lambat Anda akan meninggalkan akademi untuk selamanya, saya membayangkan bahwa Anda harus bergulat dengan masalah yang sangat tunggal yang jauh dari asing bagi Anda, bahkan sekarang. Seseorang yang bekerja secara teratur di akademi seperti yang Anda lakukan harus merasa agak keluar dari elemen ketika, bukannya mengetahui terlebih dahulu, hari ini saya harus melakukan ini atau itu, ia harus setiap hari improviseor bukan menciptakan lingkungan kerjanya. Mencari dan mencari pekerjaan sama sekali tidak mudah, terutama dalam jangka panjang. Bagaimanapun, itu tidak akan mengejutkan saya jika, ketika Anda sudah akhirnya meninggalkan akademi untuk selamanya, Anda kadang-kadang merasa seolah-olah tanah yang dipotong dari bawah kaki Anda. Tapi kau bukan tipe manusia, saya pikir, untuk membiarkan dirimu kecewa dengan fenomena alam ini, dan Anda akan segera pulih keseimbangan Anda. 1V: 2
Kemudian, namun, bila Anda terjun sekali dan untuk semua (untuk sekali Anda telah mengambil risiko, Anda tidak akan pernah kembali), jungkir balik dan sepenuh hati menjadi kenyataan, Anda akan berbicara persis seperti Sepuluh Catedoes dan persis seperti saya lakukan untuk orang lain yang masih menempel akademi. Karena dari apa yang telah Anda bercerita tentang Mr Ten Cate Saya berpikir bahwa argumen yang disajikan kepada Anda dapat direduksi menjadi kata-kata ini: Rappard, jangan menahan, terjun jungkir balik menjadi kenyataan.
Bahwa laut terbuka adalah elemen asli Anda, dan bahkan di akademi Anda tidak dapat menyangkal karakter sejati Anda dan alam, dan itulah mengapa pria ada tidak benar-benar mengenali Anda dan fob Anda off.
Ini tidak berarti bahwa Mr Ten Cate, dan ini berlaku bahkan lebih untuk saya, dapat menangani laut dan belum dapat bergerak dan bermanuver seperti yang kita inginkan, tapi jika kita tidak tenggelam atau bisa babak belur terhadap batu-batu oleh pemutus , kita akan menjadi bisa pelaut semua sama. Dan tidak ada belas kasihan, setiap orang yang meluncurkan keluar ke deep2 harus melalui waktu yang membosankan dan kerja keras. Kami mulai menangkap sedikit atau tidak ada ikan, tetapi kita mengenal air dan bagaimana untuk mengarahkan perahu kami, dan itu sudah sesuatu yang penting. Dan setelah beberapa saat kami menangkap banyak ikan, dan yang besar juga! Saya pikir, meskipun, bahwa Mr Ten Cate mungkin ikan untuk berbagai jenis ikan daripada saya, karena temperamen kami berbeda, saya percaya, untuk setiap nelayan diperbolehkan untuk membuat keahliannya apa yang dia suka, tetapi ikan dari satu jenis dapat 't membantu masuk ke jaring lainnya dan jenis lain ke yang pertama, dan hasil tangkapannya dan saya kadang-kadang tumpang tindih. Dari waktu ke waktu Anda mungkin tidak suka penabur dan penjahit dan penggali. Itu juga mungkin. Jadi jangan I. Tapi 'kadang-kadang tidak menyukai' adalah dalam kasus saya jauh sebanding dengan antusiasme tertentu, sedangkan dalam kasus Anda mereka tampaknya membawa bobot yang sama. 1V: 3
Telah disimpan surat saya? Jika Anda punya waktu dan mereka belum tewas dalam api, membacanya lagi, saya katakan, meskipun mungkin sangat megah untuk meminta hal seperti itu dari Anda. Namun, saya menulis mereka dengan sungguh-sungguh, meskipun saya tidak ragu-ragu untuk berbicara dengan jelas dan memberikan kendali bebas untuk imajinasi saya. Sekarang Anda akan mengatakan bahwa saya benar-benar orang yang keras kepala dan bahwa aku sebenarnya memberitakan doktrin.
Nah, jika Anda ingin mengambil seperti itu, jadi, saya tidak selalu punya sesuatu terhadap hal itu, aku tidak malu perasaan saya, saya tidak malu menjadi seorang pria, memiliki prinsip dan iman. Tapi di mana saya ingin mengarahkan orang, terutama diriku sendiri? Ke laut terbuka. Dan yang doktrin saya berkhotbah? Orang, mari kita menyerahkan jiwa kita untuk tujuan kita dan marilah kita bekerja dengan hati kita dan mencintai apa yang kita cintai.
Cinta apa yang kita cintai, apa yang tidak perlu peringatan yang tampaknya, namun betapa besar raison d'etre. Setelah semua, berapa banyak orang menghabiskan upaya terbaik mereka pada sesuatu yang tidak layak upaya terbaik mereka, dan memperlakukan apa yang mereka sukai dengan cara 'tdk adil' alih-alih memberikan diri secara terbuka kepada desakan tak tertahankan hati mereka. Dan kita bahkan berpikir bahwa perilaku seperti 'ketegasan karakter' di atas menunjukkan dan 'kekuatan pikiran', dan kami menghabiskan upaya kami pada satu layak dan mengabaikan lass sejati kita. Dan semua itu dengan 'paling suci niat' dan 'berpikir kita harus melakukannya' dari 'keyakinan moral' dan 'rasa kewajiban'. Dengan demikian kita memiliki 'balok di mata kita sendiri', 3confusing tampak atau calon nurani dengan hati nurani kita yang sebenarnya. Orang yang kini menulis untuk friendRappard sayang telah lama melewati dunia dengan satu - bahkan mungkin lebih dari satu - benda tersebut, meskipun ukuran raksasa, di matanya.
Adalah balok yang sekarang hilang? Anda bertanya. Nah, bagaimana seharusnya penulis hadir menjawab Anda? Dia tahu satu hal, bahwa salah satu berkas yang sangat besar sementara hilang, tapi justru karena ia tidak melihat ketika 1r: 4 ia bekerja di bawah itu, ia menganggap tidak mungkin bahwa mungkin ada lebih yang keberadaannya atau mungkin tidak benar-benar jelas baginya belum. Namun, orang ini telah belajar untuk berada di qui vivefor keluhan mata, balok mata. Sinar yang sangat besar yang dimaksud adalah yang bersifat agak unartistic. Saya tidak akan memberitahu Anda pada kesempatan ini apa itu. Karena ada segala macam 'balok mata', artistik, teologis, balok mata moral (sangat sering), balok mata praktis dan balok mata teoritis (kadang-kadang dalam kombinasi, sangat berakibat fatal!) Dan, juga, banyak, banyak lagi.
Jadi kita tidak perlu terlalu kecewa jika kita tidak tanpa mereka, asalkan kita tidak mengambil 'tidak terlalu kecewa' sejauh itu menjadi kecerobohan atau ketidakpedulian atau sifat keras kepala pada skor itu.
Saya baru-baru menerima surat bagus dari saudara saya Theo, yang juga meminta setelah Anda. Saya telah mengirim dia beberapa gambar dan dia sangat menyarankan saya untuk pergi dengan jenis-jenis Brabant. Apa yang dia katakan tentang seni selalu kuat, dan ia sering memiliki tips yang praktis dan bisa diterapkan.
Hari ini saya lagi mengejar tertentu bete noire 'saya, yaitu metode pengunduran diri. Itu bete noire 'adalah berbagai hydra, saya percaya, yang berarti lebih ular kepala satu daging dari yang lebih baru tumbuh. Namun ada orang-orang yang telah berhasil membunuh seperti 'bete noire'.
Itu selalu pendudukan favorit saya setiap kali saya dapat menemukan setengah jam untuk itu, untuk melawan yang tua 'bete noire' lagi. Tapi mungkin Anda bahkan tidak tahu bahwa teologi memiliki sistem pengunduran diri dengan cabang sisi malu. Dan jika ini tetapi suatu hal yang hanya ada dalam imajinasi dan dalam tulisan-tulisan dan khotbah para teolog, maka saya tidak akan repot-repot tentang hal itu, tapi sayangnya itu salah satu beban pedih yang harus ditanggung yang teolog tertentu tempat di sekitar leher rakyat dan tidak menyentuh dengan satu jari mereka, 4 pengunduran diri begitu sayangnya seperti milik bidang realitas dan menyebabkan banyak penderitaan besar dan kecil dari life.5But manusia ketika mereka ingin tali kuk itu untuk saya, saya berkata: pergi ke neraka! Dan mereka menemukan bahwa sangat tidak sopan. Kalau begitu, jadi itu. Tidak peduli apa yang raison d'être pengunduran diri, itu, yaitu pengunduran diri, adalah bagi mereka yang dapat mengundurkan diri dan iman bagi mereka yang percaya. Dan apa lagi yang bisa saya lakukan jika saya tidak dilahirkan untuk pertama, yaitu pengunduran diri, tapi untuk yang kedua, yaitu iman dan semua itu memerlukan? Nah, menulis lagi ketika Anda punya waktu, percayalah sementara itu, dengan jabat tangan,

Pernah Anda,
Vincent
189
Untuk Theo van Gogh. Etten, Rabu 23 November, 1881.
  1r: 1
Etten, 23 November 1881.

Saudaraku,
Saya sangat senang bahwa Anda menulis kepada Pa dan Ma tentang ini dan itu. Tampaknya kepada saya bahwa itu tidak bisa tidak melakukan yang baik - terutama dalam jangka panjang. Anda pasti tahu bahwa aku bukan tipe orang untuk melakukan apa pun sengaja menyakiti Pa dan Ma. Ketika saya harus melakukan sesuatu yang mereka tidak setuju, yang sering sedih mereka, salah, saya menderita banyak juga.

Jangan berpikir, meskipun, bahwa adegan menyedihkan yang terjadi baru-baru ini disebabkan semata-mata oleh kemarahan. Sayangnya, ketika saya menjelaskan bahwa saya tidak akan pergi belajar di Amsterdam dan kemudian, di Borinage, ketika saya menolak untuk melakukan apa yang ingin para menteri di sana, 1 bahkan kemudian Pa mengatakan hal serupa. Jadi memang ada-lama berdiri dan kesalahpahaman yang mengakar antara Pa dan saya, yang tidak dapat benar-benar dihapus, saya pikir. Tapi kita bisa menunjukkan saling menghormati satu sama lain, bahkan dengan hal yang berbeda-beda tertentu - sering bahkan bertentangan - perasaan, karena selain mereka yang kita benar-benar setuju tentang banyak hal.
Jika Pa adalah pria yang dulu, saya percaya kita akan bergaul lebih baik, tetapi sesuatu telah berubah di Pa dalam beberapa tahun terakhir, saya yakin, tidak untuk keuntungannya.
Dia semakin terbungkus dalam hal sepele dan membawa mereka keras, dan menghadap banyak hal penting atau membawa mereka terlalu ringan. Dan ini pasti memiliki penyebab fisik, menurut pendapat saya. Tapi apa yang menyenangkan saya adalah bahwa, mungkin justru karena pada waktu aku bahkan berbicara kasar dan keras ke Pa, sesuatu telah terbangun dalam dirinya. Musim panas ini ia berada di semacam 'hidup dan biarkan hidup' mood, dan khotbah-khotbahnya juga sangat, sangat lemah. Sekarang khotbahnya mendapatkan sedikit lebih hidup dan masih ada lagi perasaan di dalamnya, meskipun saya tidak selalu setuju dengan mereka dengan cara apapun! Tapi saya hanya ingin mengatakan, mungkin itu tidak ada salahnya, saya membuat pernyataan sesekali. Saya berpikir bahwa jika Pa adalah untuk memahami makna sejati saya sering bisa menjadi berguna bagi dia, bahkan dengan khotbah-khotbahnya, karena saya kadang-kadang memiliki pandangan yang sama sekali berbeda dari teks. Tapi Pa menganggap sudut pandang saya tidak dapat diterima dan menolak mentah-mentah. 1V: 2
Tapi ini tidak membuat saya Pa musuh, Allah melarang. Saya juga tidak melihat Pa sebagai musuh saya tapi sebagai seorang teman yang bisa, bagaimanapun, lebih dari seorang teman jika ia tidak begitu takut bahwa saya akan 'menginfeksi' dia dengan Prancis 'kekeliruan' (?).
Nah, sehubungan dengan 'kasus tersebut', seperti JPS panggilan apa yang terjadi antara Kee Vos dan saya, saya akan memberitahu Anda bahwa saya telah berkelana serangan terhadap tersebut Mr JPS Melalui surat terdaftar, karena aku takut bahwa 'tidak terdaftar' surat akan gagal untuk menghantam sasaran. Tapi dia harus membaca yang satu ini, di mana saya sudah mencoba untuk menarik perhatian Hon-Nya. Untuk berbagai hal yang aku takut tergelincir pikirannya sampai batas tertentu dan yang ia tidak ingin mengambil serius. Ini adalah surat yang sangat berani 'tdk sopan',, tapi satu yang akan - ini saya yakin - setidaknya membuat kesan pada Hon-Nya. Mungkin dihasilkan pada awalnya, namun, dalam 'kata lontaran' tertentu yang Hon-Nya. pasti tidak akan digunakan dalam khotbah. Tapi meskipun begitu, dalam kasus terburuk, saya berpikir bahwa reaksinya, ketika kata-kata saya akhirnya tenggelam di, akan: ada kebenaran dalam apa yang Anda katakan dan itu tidak beralasan-bagi untuk menarik perhatian saya untuk ini dan itu.
Saya, bagaimanapun, sangat cemas dan saya siap untuk pergi ke Amsterdam sendiri, tetapi karena perjalanan mahal saya tidak bisa membuang-buang amunisi, dan perjalanan ke Amsterdam adalah saya jatuh-kembali jika surat saya tidak berpengaruh. Yakinlah bahwa J.P.S. benar-benar orang yang sangat pintar, dan benar-benar seorang seniman. Buku-bukunya sangat baik dan bersaksi feeling.2 dalam musim panas ini saya membaca sebuah karya singkat dia hanya dipublikasikan di 'the prophets'3 kecil dan beberapa buku yang relatif sedikit dibaca lain dari Bible.4 saya memiliki harapan besar bahwa waktu berlalu akan ada lebih banyak simpati antara Hon-Nya. dan saya daripada telah ada sampai sekarang. Saya tidak ingin 'kekalahan' dia tapi menang dia atas.
Surat saya dapatkan dari dia beberapa bulan yang lalu tidak simpatik atau tertulis dalam kemarahan, hanya kata-katanya 'tidak sangat menentukan' yang sangat pasti. 1V: 3 Ia juga mengatakan bahwa Hon-Nya. berpikir bahwa dalam waktu kasih sayang bisa tumbuh antara dia dan saya sebagai antara kakak dan adik.
Namun, saya menganggap bahwa sama seperti tidak mungkin seperti saya berakhir menikahi adik tersayang Willemien.
Hanya ketika saya terus mengatasi Kee Vos meskipun surat dari Hon-Nya. dia merasa perlu untuk menempatkan berbicara dalam roda saya melalui perantara Princenhage.5 yang berbicara tidak berpengaruh. Tuas itu tidak cukup untuk membuat saya mengalah. Jika saya bertekad 'mengalahkan' dan menghancurkan JPS atau memainkan trik berarti pada Hon-Nya. atau menipu dia, saya pasti akan menyesal dan kesalahan saya akan berakibat fatal. Tapi sekarang ini merupakan masalah yang sama sekali berbeda, dan senjata saya berjuang dengan adalah 'Alasan'. By the way! Anda harus membiarkan saya mendengar dari Anda lagi. Aku sudah berpikir begitu sering Mister X, tentang siapa aku menulis surat kepada kamu, 6 meskipun Anda mungkin tidak tahu dia.
Jika Anda pikir saya dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa seorang pria harus membatasi, marah atau benar-benar menghentikan nafsu, seandainya mereka ambisi dalam urusan bisnis dan keuangan, maka Anda akan keliru. Sebaliknya, nafsu hanya harus berbuah lebih banyak dan lebih baik. Mereka tidak boleh berkurang melainkan diimbangi oleh Cinta. Asalkan penyeimbang, Cinta, menjadi begitu kuat sehingga skala - tidak peduli seberapa berat sisi urusan bisnis, dan saya meyakinkan Anda, saya tidak ingin membuat mereka kurang berbobot! Anda bahkan dapat menambahkan beberapa jika Anda suka! - Disediakan, saya katakan, bahwa skala akan berujung ke sisi 'Love on' 7!
'Greed' adalah kata yang sangat jelek, tapi itu Ketamakan setan tidak meninggalkan satu dalam damai, dan itu akan mengejutkan saya sangat banyak jika Anda atau saya tidak kadang-kadang tergoda olehnya, begitu banyak sehingga kami sejenak cenderung mengatakan: uang master, uang bisa berbuat apa-apa, uang adalah nomor 1. Bukan berarti Anda atau saya benar-benar sujud dengan "Mister Mammon'8 dan melayani Dia, tetapi ia membuat luar biasa sulit bagi Anda dan saya di kali. Saya melalui kemiskinan yang berlangsung bertahun-tahun, Anda melalui gaji yang tinggi. Kedua hal ini memiliki kesamaan, bahwa mereka adalah godaan untuk tunduk pada kekuatan uang. 1r: 4 lemah atau kuat dalam pencobaan kita masing-masing, baik Anda maupun saya adalah, saya percaya, benar-benar ditakdirkan untuk menjadi mangsa setan uang. Tapi apakah dia tidak berpegang pada kami sama sekali?
Nah, bahwa uang setan tidak harus memainkan trik berarti pada Anda, bahwa Anda mungkin berpikir itu malu untuk menghasilkan banyak uang, dan iblis uang tidak harus memainkan trik berarti pada saya, bahwa saya mungkin berpikir kemiskinan saya terpuji . Tidak, tidak benar-benar ada manfaat dalam menjadi sebagai tidak mampu menghasilkan uang seperti saya, dan saya harus mengubah itu, dan dalam rangka untuk mengubah bahwa Anda akan memberikan banyak tips yang berguna, saya berharap. Tapi saya benar-benar berpikir bahwa perhatian Anda, berarti yang terbaik, perhatian paling terkonsentrasi Anda, harus difokuskan pada saat ini pada pengembangan kekuatan vital belum sepenuhnya terbangun di dalam kamu: Love. Upaya terbaik Anda harus diarahkan pada sayap yang paling lemah, yang paling berkembang di dalam kamu. Untuk benar-benar, itu adalah semua kekuatan yang paling kuat, itu membuat kita hanya tampaknya tergantung - sebenarnya, tidak ada kebebasan sejati, tidak ada kebebasan sejati, tidak ada kemerdekaan tak terbantahkan, daripada melalui itu. Tanpa itu, cepat atau lambat kita jatuh. Dengan itu, kita menang pada akhirnya.
Itu membuat bakat kita subur, juga bahwa bakat untuk melakukan bisnis dan memiliki pemahaman yang jelas tentang masalah keuangan, dan, dengan kata lain, cinta adalah pembenaran kita di hadapan Allah. Besar, justifikasi yang cukup kami, hanya melalui itu, melalui cinta, saya katakan, apakah rasa kami tugas menjadi polos dan pekerjaan kami jelas, dan dengan penuh kasih dan dengan memenuhi kewajiban cinta kita melakukan kehendak Allah dan menemukan bahwa perdamaian dengan Allah yang memudahkan hati nurani kita. Melawan Allah - kita melakukan itu ketika kita terus berjalan di padang pasir di mana bumi adalah besi dan langit di atas kita sebagai brass.9 Tapi tidak untuk apa-apa yang ada tertulis di dalam Alkitab bahwa 'amal menutupi banyak dosa' , 10and juga, Tapi ada belas kasihan dengan Engkau, ya Tuhan, supaya engkau menjadi feared.11 Mereka adalah kata-kata yang menahan air dalam realitas dan benar. 2r: 5
Nah, saya tetap percaya bahwa Anda akan mendapatkan keuntungan lebih banyak dari membaca ulang Michelet dibandingkan dari Alkitab. Dan sejauh yang saya ketahui, saya tidak akan melakukannya tanpa Michelet untuk apa pun di dunia.
Semua sama, Alkitab adalah kekal dan abadi, tapi Michelet memberikan saran yang sangat praktis dan jelas seperti itu, segera berlaku untuk, sibuk kehidupan modern ini cepat di mana Anda dan saya menemukan diri kita, bahwa ia membuat kita berkembang dengan cepat, dan kita bisa 't melakukan tanpa dia.
Dan Alkitab terdiri dari lapisan dan ada kemajuan di dalamnya. Misalnya, perbedaan antara Musa dan Nuh di satu sisi dan Yesus dan Paulus di sisi lain, dan dalam opinionStowe saya dan Michelet adalah kelanjutan dari Injil, bukan pengulangan.
Ambil Michelet dan Beecher Stowe, mereka tidak mengatakan, Injil tidak berlaku lagi, tetapi mereka membantu kita untuk memahami bagaimana berlaku itu di hari ini dan usia, dalam kehidupan kita ini, bagi Anda, misalnya, dan bagi saya , misalnya, untuk menyebutkan seseorang.
Michelet bahkan mengatakan hal yang sama sekali dan keras yang Injil hanya berbisik kepada kita germinally, dan Stowe benar-benar pergi sejauh Michelet.12 Seharusnya tidak mengejutkan jika saya katakan, dengan risiko Anda berpikir saya fanatik, yang saya anggap itu benar-benar penting untuk percaya pada Tuhan agar mampu mencintai. Untuk percaya pada Tuhan - maksud saya (bukan bahwa Anda harus percaya semua khotbah kecil dari para menteri dan argumen dan bermuka dua dari munafik, yang sok suci, selat-laced, jauh dari itu) - untuk percaya pada Tuhan, oleh yang saya maksud merasa bahwa ada Allah, bukan Tuhan mati atau boneka, b tapi satu yang hidup yang mendorong kita dengan kekuatan yang tak tertahankan ke arah 'Love on'. Itulah yang saya pikir. Bukti kehadiran-Nya - realitas cinta. Bukti realitas perasaan bahwa kekuatan besar cinta yang mendalam dalam diri kita - keberadaan Tuhan. Karena ada Allah ada cinta; karena ada cinta ada God.13 Meskipun ini mungkin tampak seperti sebuah argumen yang masuk putaran dalam lingkaran, namun itu benar, karena 'lingkaran' benar-benar berisi segala sesuatu, dan seseorang tidak dapat membantu, bahkan jika seseorang ingin , berada di lingkaran diri. 2v: 6
Sekarang Anda, dan saya juga, sudah membaca Michelet sekali atau beberapa kali. Tapi sekarang mencoba dan membaca lagi! Hasilnya akan berbeda, saya pikir. Karena dengan begitu baik Anda dan saya meragukan dan sekarang kami percaya.
Kemudian kami belum siap untuk pengalaman, sekarang, pada setiap tingkat, kita jauh lebih siap dari kami.
Kemudian kami mengerti; sekarang, meskipun, kita memahami lebih baik dan lebih.
Kemudian kita beralasan, cinta adalah sesuatu yang secara fundamental baik, 14 sekarang kita alasan, Cinta adalah dasar yang baik.
Lalu kami berpikir, 'kita akan mencintai', sekarang telah menjadi atau menjadi, 'kita cintai'.
Siapa, meskipun, adalah bahwa 'kita' 'dalam pertanyaan'? Oh, Anda tidak mengenal mereka, maksud saya sebenarnya Pak X dan saya, tapi apa yang Anda tahu Mister X? Mister X tentu seseorang yang, saya pikir, hanya bagian dari imajinasi saya, atau saya membuat dia.
Tetapi menyangkut tidak Tuan X tapi Anda, saya sementara mengatakan bahwa jika Anda membaca kembali buku Michelet lagi serius, semacam revolusi dalam atau reformasi akan mulai berlangsung di dalam kamu, yang akan terus untuk waktu yang sangat panjang ke masa depan dan yang tanpa pertobatan, 15 dan yang akan membawa Anda ke tanah yang sama janji dan peace16 ke mana Pak X, yang terkenal wisatawan gurun! (menurut apa yang saya dengar), juga akan. 2v: 7
Ini sangat aneh bahwa aku begitu benar-benar dalam kegelapan tentang apa yang terjadi di Amsterdam. Maksud saya, saya tahu apa-apa tentang hal itu selain apa yang saya rasakan. Bagaimana seseorang bisa merasakan sesuatu di kejauhan? Yah, saya tidak bisa memberikan penjelasan, tapi hanya jatuh cinta kadang-kadang dan mungkin Anda juga akan mendengar suara-suara di kejauhan dan melihat hal-hal kecil yang Anda bayangkan untuk menjadi besar, dengan cara yang sama kita menganggap ada api karena merokok.
Untungnya, itu, cuaca ringan tenang, yang memiliki pengaruh yang sehat pada orang-orang. Jika itu dingin dengan angin utara, 'kasus tersebut' saya akan jauh lebih buruk.
Sementara itu Paman dan perayaan besar Bibi Stricker adalah approaching.17 Pa dan Ma berniat untuk pergi ke sana. Saya sangat senang bahwa Anda telah menulis kepada mereka terlebih dahulu, karena saya lebih memilih yang 'keyakinan moral' mereka mengenai untimeliness dan kelancangan cintaku tidak dibawa di sana. Pa dan Ma menemukannya sangat keras dari saya untuk melawan itu, tapi mungkin mereka sedikit tahu bahwa orang lain juga memperhatikan apa yang mereka katakan, dan di belakang mereka mereka kadang-kadang dinilai kurang kejam daripada saya ketika mereka hadir. Dan J.P.S. sendiri, meskipun benar-benar tidak menarik terhadap saya saat ini, mungkin mendapatkan sesuatu ke kepalanya dan membalas dendam dan memang demikian! Andaikan seorang ayah mendengar: '(?) Putri Anda dicintai "dengan cara yang kasar"' !, tidak akan orang tersebut menjadi marah! Atau, jika dia tidak menjadi marah, tidak akan ia berpikir untuk dirinya sendiri 'Hai orang-orang yang fasik! O, idiot! "Dan Anda lihat, saya percaya bahwa J.P.S. akan melakukan yang terakhir, bahkan jika ia adalah 10 kali marah dengan saya daripada sekarang terjadi.
Tapi itu aneh, Pa dan Ma kadang-kadang batu-buta 'sopan santun', meskipun mereka selalu menyalahkan saya karena kurangnya saya 'sopan santun dan kesopanan'. 2r: 8
Pa mengingatkan saya, mengatakan: Hati-hati dengan JPS, karena dia orang yang menempel sangat penting untuk 'konvensi'. Yah, aku tersenyum sendiri di peringatan ini, berpikir, Anda sedikit tahu bahwa selama percakapan tertentu antara Anda dan JPS musim panas ini Anda gagal untuk mengamati konvensi! Kebetulan J.P.S. membahas topik teologis tertentu dengan Pa, dan JPS terpojok Pa tetapi pada saat yang sama memberinya kesempatan untuk membela proposisi, tapi Pa menempel di senjata dan 'diabaikan' terpojok, yang memang fakta, dan di JPS lalu terdiam, meskipun ia ingin mengarahkan seluruh diskusi dalam arah yang akan memberikan Pa bukti yang lebih menyeluruh dari proposisi-nya dari pendapatnya sendiri, yang tidak menahan air, seperti JPS telah terbukti dengan menyudutkan dirinya. Jika Pa sudah lebih waspada ia akan menyadari bahwa, jauh dari tidak setuju dengan Pa, JPS berdiri tegas tentang hal itu daripada Pa sendiri lakukan, dan ingin menunjukkan kepada Pa bahwa masalah ini bisa dipertahankan dengan argumen yang lebih baik daripada yang Pa diajukan.
Saya sebutkan secara singkat bahwa saya pikir situasi keuangan tidak mungkin thatJ.PS yang mungkin goyah. Tetapi orang-orang seperti dia adalah sedikit seperti keluarga Hamman, 18 misalnya. Keluarga tersebut berdiri teguh bahkan ketika mereka gemetar. Aku bahkan berpikir bahwa J.P.S. akan jauh lebih baik jika ia harus mengurangi sedikit daripada jika dia bisa terus dengan cara yang sama. Saya mengatakan 'pergi dengan cara yang sama' karena saya telah diberitahu bahwa ia akan mengatur rumah tangganya dengan gaya yang agak lebih besar, tetapi karena saya belum melihat Hon-Nya. selama beberapa tahun sulit bagi saya untuk menilai, dan saya tidak tahu apakah ada kebenaran di dalamnya. Namun ia benar (dan saya pikir itu tidak mungkin bahwa itu bukan ide JPS sendiri tapi mungkin karena mengomel pada bagian dari istri atau SONS bahwa ia mulai hidup dalam gaya megah), itu benar meskipun, saya mengatakan, bahwa ia sudah terlalu ambisius atau telah melakukan terlalu banyak berlayar, dalam hal apapun dia cerdik akan menyelamatkan diri! Tidak peduli apa!
Dan - dan - itu juga sangat mungkin bahwa jika dia telah berspekulasi, ia akan terbukti melakukannya dengan sukses. Sementara itu itu ruam, tdk sopan saya bahkan telah menyentuh secara singkat pada subjek halus (?) - Serta lainnya, hal yang sangat berbeda - dalam surat terdaftar, dan memiliki lebih atau kurang berkata kepada Hon-Nya, meskipun tidak dalam. kata-kata yang sama: dikatakan bahwa Anda ingin mendesak putri Anda untuk membuat pertandingan yang kaya untuk menjaga masa depan anaknya, tapi aku tidak bisa percaya bahwa Anda adalah tipe orang yang benar-benar akan bermain seperti trik Jesuit, dan jadi saya tidak percaya itu kecuali hanya untuk sekejap mata. Maafkan aku untuk itu sekejap mata. Rupanya itu ruam dan tdk sopan saya untuk campur tangan, tetapi akan, saya percaya, telah keadaan terburu tercela dan kebijakan tercela jika saya membiarkan hal istirahat dan memungkinkan hal-hal untuk mengambil course.19 mereka Jika aku tidak berbicara, itu tentu saja tidak akan mencegah orang lain dari menempatkan trik yang benar-benar bermuka lainnya ke kepala Hon. His, sehingga kenyataan pahit bisa tidak membahayakan sebagai penyeimbang.
Berharap untuk menerima beberapa kata dari Anda sebelum lama, percayalah, dengan jabat tangan

Pernah Anda,
Vincent

Aku sudah mengirim gambar ke Mauve, penggali dalam bidang kentang, 20 untuk memberinya beberapa tanda-tanda kehidupan. Saya berharap dia akan segera datang. Begitu dia melihat studi saya, saya akan mengirimkan beberapa lagi. Jika Anda lebih suka bahwa saya tidak menulis kepada Anda begitu sering atau lebih banyak, hanya mengatakan Berhenti! Tapi mungkin lain Berhenti! akan datang dengan sendirinya, yaitu bahwa semua waktu yang tersisa untuk saya untuk korespondensi harus ditujukan padanya. Surat-surat yang sangat panjang tidak akan onforever.

  3r: 9
Anda harus memahami bahwa saya melakukan yang terbaik untuk mengubah banyak hal tentang diri saya. Khususnya keadaan menyedihkan urusan keuangan saya, dan saya juga berpikir itu akan melakukan saya ada salahnya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang.
Nah, yang terbaik dan paling dapat diandalkan cara memperbaiki situasi keuangan saya pasti bekerja keras. Kerja, bersusah payah. Itulah sumber daya yang gagal least.21 yang Tapi itu tidak cukup dalam dirinya sendiri, atau lebih tepatnya, ada hal-hal lain yang saya harus berurusan dengan. Mungkin ada hal buruk yang saya tinggal begitu lama 'underground', seolah-olah. Bahwa aku seseorang yang telah turun '. Tapi sekarang saya tidak perlu kembali ke jurang dan akan melakukannya dengan baik, saya pikir, untuk melemparkan semua melankolis dengan angin dan hidup sedikit lebih bebas dan riang di lantai dasar. Dan untuk menghidupkan kembali hubungan lama sebanyak mungkin dan untuk memulai yang baru.
Aku akan bertemu kepala saya di sini dan di sana, jadi itu, tapi aku benar-benar ingin mencoba dan bertahan dan melihat apakah kita tidak bisa melawan dengan cara kami sepenuhnya. Saya sering berpikir tentang apakah itu akan baik dan apakah akan ada kemungkinan untuk pergi ke Den Haag untuk sementara waktu. Melihat bidang saya bekerja di sini dan jenis Brabant sebagai pekerjaan saya yang sebenarnya. Aku harus berpegang teguh bahwa apa pun, karena aku akan dapat menemukan pelajaran di sini selama bertahun-tahun, sekarang aku sudah harus tahu sedikit. 3v: 10
Tapi tinggal di sini dengan jenis Brabant tidak perlu mencegah saya berusaha untuk membentuk hubungan di tempat lain, atau bahkan dari hidup di tempat lain untuk sementara waktu.
Semua pelukis dan draughtsmen melakukan itu, bukan?
Apakah Anda tahu apa yang saya inginkan? Itu Kee Vos akan mulai mengatakan hal-hal yang lebih baik daripada tidak ada, bahkan, tidak pernah. Maka akan ada kemungkinan untuk membuat rencana kampanye untuk ekspedisi artistik. Pertama, meskipun, saya harus mengangkat senjata melawan 'bermuka dua' dan mengeluarkan banyak usaha mental (tidak bertentangan Kee Vos, Anda memahami surga melindungi saya dari yang pernah harus berperang melawan dia - kita seribu mil dari itu!) 22 dan, kedua, saya tidak bisa memulai kampanye baru sebelum 'yang bersangkutan' telah sampai pada suatu kesimpulan.

Apakah Kee Vos tahu, dan JPS, bahwa tanpa bermaksud, mereka menyeberangi saya secara ekstrim? PULA, mereka harus menebus kesalahan LATER !!! Yang mengatakan bahwa aku mengandalkan mereka menemani saya pada banyak kampanye artistik, apakah Anda mengerti! Dan orang-orang kampanye akan berhasil, saya yakin!
Namun, saya akan memesan satu latihan kecil di balas dendam untuk nanti: Saya akan berpikir itu begitu baik jika JPS dirinya harus menikah pasangan tersebut dari siapa ia Sebaiknya begitu eksplisit mengatakan bahwa di masa depan mereka akan paling 'kakak dan adik' satu sama lain.
Tapi aku takut aku kulit beruang menjual sibuk yang masih milik beruang Saya belum ditembak. 3v: 11 Namun, saya ingin berspekulasi tentang satu bearskin.23
Pa mengatakan baru-baru, 'Out of keyakinan moral saya tidak pernah ingin untuk mempengaruhi dua orang untuk menikah satu sama lain; baik, sejauh yang saya ketahui, hati nurani saya mengatakan justru sebaliknya. "Siapa mengumpulkan tidak bersama Aku menceraiberaikan ', seperti Michelet akan say.24 Untungnya, Michelet tidak memiliki keberatan Pa, jika buku-bukunya tidak akan ada. Dan apa kesalahan besar Pa? Justru itu keyakinan moral '. Dan dari rasa syukur kepada Michelet Saya berjanji bahwa jika nanti aku datang ke lebih banyak kontak daripada aku lakukan sekarang dengan artis yang sering 'mengalahkan tentang semak duri', saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk membuat mereka mengerti bahwa mereka harus mengasihi, salah satu sendirian dan bahwa salah satu selamanya. Untuk meyakinkan 'art dealer' yang mungkin berpikir bahwa 'satu rumah tangga' biaya lebih dari 'tidak ada rumah tangga', saya cepat-cepat menambahkan bahwa artis menikah dan istrinya menghabiskan lebih sedikit dan lebih produktif daripada satu yang belum menikah dan mistress.25 nya Père Millet ! Apakah dia memiliki beban yang lebih besar dari begitu banyak orang Italia dan Spanyol yang 'hidup di padang pasir di mana langit adalah kuningan dan bumi besi'? 26 Apakah istri lebih mahal daripada wanita simpanan? Anda membayar gundik pula, pembeli gentlemen seni, dan orang-orang wanita menertawakan Anda di belakang Anda. Siapa itu yang curang Anda, Bapak Goupil & Cie? Para wanita tidak bermoral atau wanita suci? 27
Meskipun aku selalu punya satu kesedihan demi satu dengan tidak ada, bahkan, tidak pernah, aku terus kembali dengan lebih banyak cinta setiap kali. Dan saya sudah mengalami banyak hal yang lebih baik daripada penderitaan, meskipun penderitaan benar-benar kadang-kadang serius, untuk mengatakan tidak lebih banyak tentang mereka.
Salah satunya adalah tertentu tenggelam secara terpisah, hanya bersama-sama dapat satu diselamatkan, 28 lihatlah salah satu hal Michelet bisa mengatakan begitu sederhana. Kadang-kadang terlihat ia menipu dirinya sendiri, tetapi kemudian satu mengatakan dia benar setelah semua.
Ini juga berlaku untuk buku Michelet sendiri, kita harus mengasihi, kemudian jatuh cinta, maka cinta 3r again.29: 12Will cuaca ringan ini cukup ringan mencair 'tidak, tidak, tidak pernah' salah satu dari hari-hari ini?
Cuaca jadi sangat tenang dan ringan kadang-kadang, tidak akan yang memiliki pengaruh? Apakah saya akan dipecat selama atau segera setelah 'perayaan besar'? Tuhan melarang!
Akankah Trojan telah membiarkan kuda Trojan dalam bentuk surat yang terdaftar di dalam dinding Troy? 30 Dan jika demikian, akan orang-orang Yunani yang tersembunyi dalam kuda itu, berarti yang tertulis dalam surat itu, mengalahkan benteng? Ya, aku sangat ingin tahu.
Ini banyak, setidaknya, akan menjadi jelas bagi Mr JPS malam ini, dia salah perhitungan musim panas ini sampai batas tertentu, berpikir pada awalnya bahwa ia berurusan dengan sedikit, gairah sentimental yang akan layu dan mati kehabisan darah!
Lainnya selain J.P.S. berpikir begitu juga; mereka berpikir begitu di Princenhage, terutama Bibi Cornelie.
Itu aneh untuk melihat Hon Nya. Itu terkejut ketika, dalam membalas permintaan mereka untuk berhenti sesuai dengan Kee Vos dan JPS, saya mengatakan kepada mereka satu atau dua hal tentang pandangan saya tentang 'kasus tersebut'. Dia menemukan saya 'unresignation' sangat jahat! Terutama ketika saya mengatakan bahwa saya percaya bahwa pengunduran diri itu kebanyakan sesuatu yang sangat kristiani dan bahwa Yesus tidak Paulus telah memberi kita contoh itu! Dan aku jatuh sepenuhnya dari kasih karunia, sekali dan untuk semua aku takut, karena Bibi Cornelie tampaknya telah menetapkan hatinya pada saya melakukan salah satu dari tiga hal berikut: pertama 'demoralisasi' sendiri, kedua gila atau mati putus asa, ketiga "sementara itu 'mencari gadis lain. Nah, tak satu pun dari ketiga hal menarik bagiku, aku sama sedikit kecenderungan untuk ketiga, dan jadi saya mengusulkan keempat, yaitu 'mencair tidak ada, bahkan, tidak pernah'. Tapi 'itu keempat' mungkin bukan bagian dari sistem agama mereka Pdt Drs yang Hon Her. Ini bapa pengakuan dan gembala rohani. Katakan padaku, Theo, tidak akan Bibi Cornelie sebenarnya jauh lebih baik tanpa gembala rohani daripada dengan mereka?
"Domba yang hilang 'adalah lebih mahal kepada Allah dari 99 domba yang begitu spiritual mereka selalu tinggal di bidang semanggi dan pernah menjadi akrab dengan desert.31 yang
Saya sendiri melihat anak saya di padang pasir, sendirian dan berkeliaran dan terpencil, dan aku berlari mengejarnya - lain - apa yang harus saya peduli tentang mereka! Dia pertama kali, dia dan bukan 'orang lain' sama sekali, 'yang lain' bisa bergaul dengan baik tanpa saya, dalam hal ini akan selalu ada cukup untuk 'orang lain', tetapi ada tidak selalu orang-orang yang memahaminya! Dan Anda, Theo, yang domba akan youlet pergi 'THE OTHERS'? Adieu.

Pernah Anda,
Vincent.
190
Untuk Anthon van Rappard. Etten, Rabu 23 November, 1881.
23 November 1881

Terkasih Rappard,
Ketika saya membaca kembali surat-Anda, chap tua, saya merasa seperti yang baik, komentar yang baik di dalamnya, dan, Anda lihat, inilah yang memacu saya untuk menjaga korespondensi ini.
Aha! Jadi aku benar-benar orang yang keras kepala setelah semua! Yah, aku akan mengaku kalah, kau menyengat saya untuk cepat! Jadi itu. Saya berterima kasih atas wahyu itu, ya, terima kasih Tuhan, pada awalnya saya tidak berani percaya diri tapi kau membuatnya jelas bagi saya, jadi saya memiliki kemauan, aninclination, aku akan ke arah yang pasti, dan , apa lagi, tidak puas dengan itu, saya ingin orang lain untuk pergi dengan saya! Terima kasih Tuhan, jadi aku orang yang keras kepala! Nah, mulai sekarang saya ingin menjadi apa-apa lagi. Dan sekarang aku benar-benar ingin memiliki teman saya Rappard untuk menemani saya - itu bukan soal perbedaan bagi saya untuk melupakan dia - saya salah tentang hal itu?
Nah, saya katakan, dengan tergesa-gesa saya, bahwa saya ingin mendorong masyarakat ke laut terbuka '(lihat surat sebelumnya) .1 Jika itu semua saya lakukan saya akan menjadi barbar mengerikan. Tapi ada hal lain yang membuat masalah ini lebih masuk akal. Seorang pria tidak tahan di laut terbuka untuk waktu yang lama - ia harus memiliki sebuah pondok kecil di pantai dengan api di perapian - dengan istri dan anak-anak di sekitar perapian itu.
Soalnya, Rappard, di mana saya sendiri berusaha untuk pergi, ke mana Aku berusaha untuk mendorong orang lain juga, adalah menjadi nelayan di laut yang kita sebut lautan realitas, tapi untuk diriku sendiri, dan bagi mereka sesama manusia saya kadang-kadang lubang kancing, saya pasti ingin 'itu pondok kecil' juga. Dan dalam pondok kecil hal-hal yang disebutkan di atas. Jadi laut dan surga itu, atau surga itu dan laut.
Dan dalam hal doktrin saya berkhotbah. Prinsip yang saya, 'orang, mari kita mencintai apa yang kita cintai', didasarkan pada aksioma. Saya pikir itu tidak perlu lagi aksioma itu, tapi sekarang demi kejelasan saya akan menjelaskannya. Aksioma yang 'People, kita cintai'. Dari itu saya memperoleh proposisi pertama.
Orang, mari kita mencintai apa yang kita cintai, marilah kita menjadi diri kita sendiri, 'mari kita tidak ingin tahu lebih baik dari Allah. ('Mari kita tidak ingin tahu lebih baik daripada Allah bukanlah ekspresi saya tetapi ofMauve itu.) 2 1V: 2 Dan aku akan membuktikan bahwa proposisi dengan areductio ad absurdum, 3 yaitu dengan cara ini. Untuk mulai dengan, misalkan seorang pria tidak menyukai apa yang ia cintai, betapa banyak penderitaan yang akan menyebabkan dirinya dan orang lain, dan bagaimana banyak kesulitan ia akan membangkitkan dalam dunia Tuhan kita yang mulia. Singkatnya, jika setiap orang menyukai orang itu di antaranya kita asumsikan untuk saat ini - apakah itu mungkin bagi kita untuk melakukannya, itu adalah - bahwa dia tidak mencintai apa yang ia cintai, bagaimana dunia akan secara bertahap (yang dalam pandangan saya adalah ditahbiskan bercela oleh Tuhan kita yang mulia, dan dipertahankan dalam posisi oleh-Nya, dan untuk saat ini, setidaknya selama Anda dan saya akan hidup, akan tetap dalam posisi itu, tidak diragukan lagi akan keluar terakhir kali kami), jika, saya katakan, semua orang yang seperti itu manusia seharusnya, sengaja berdiri terbalik dan terbalik (itu beruntung bahwa dia bisa hanya ada di imajinasi kita sebagai abstraksi dalam absurdum reductio ad kami proposisi ungeometric!), bagaimana dunia benar diciptakan oleh Tuhan akan mulai terlihat sangat seperti dunia benar-benar salah. Sepertinya saya, memulai dengan yang sebagai abstraksi, bahwa orang yang bersangkutan, sengaja berdiri terbalik dan terbalik, yang ada untuk saat ini hanya dalam imajinasi kita (dan bahkan tidak), yang tidak akan memilih untuk mencintai apa yang ia cintai, kita merasa harus pergi begitu much'against butir 'yang kita mungkin sebenarnya memakan terbukti logika atau kewajaran proposisi' orang, mari kita mencintai apa yang kita cintai '. (Selain itu, jika saya belum terbukti cukup jelas bahwa kepalsuan dari proposisi yang dimaksud adalah absurditas yang besar, Anda, yang jauh lebih jauh dalam geometri dari saya, akan - dengan sedikit niat baik - dengan mudah berhasil menemukan bukti lebih konklusif dari proposisi saya.)
Kita sekarang datang ke kesimpulan yang luar biasa atau 'konsekuensi' dari prinsip dasar ini, yang meliputi,
Pertama, seorang pria yang tegas menolak untuk mencintai apa yang dia mencintai mendorong dirinya ke tanah.
Kedua, ia harus memiliki dosis yang sangat kuat O / Pantang (O dan A keduanya berlaku, kebetulan. Eh!) Untuk tahan lama.
Ketiga, jika ia berubah, pertobatannya tidak akan menjadi besar. 1V: 3
Ya, dan apakah saya katakan atau tidak mengatakannya, saya pikir Anda akan mengerti dalam hal apapun yang aku lebih atau kurang menyindir: Rappard, bahwa dengan tetap berpegang begitu dekat dengan akademi Anda menjaga giliran cadang tali di lengan Anda dengan mana banyak pria telah 'digantung' dirinya sendiri - karena ia tidak bisa bebas dari ketika dia ingin memilih laut!
Karena Anda, meskipun, memiliki otot yang cukup kuat, Anda akan dapat mematahkan pergantian spare tali pada saat dibutuhkan. Tetapi yang lain! Percayalah, ada orang-orang yang gantung diri dengan itu!
Apakah ada, di samping yang 'akademis', namun 'ternyata tali' lainnya? Ada, dengan izin Anda, karena banyak jenis putaran tali karena ada balok mata. (Lihat bab tentang 'balok mata' dalam surat sebelumnya.)
Berapa banyak? 'LEGION', saya katakan, 'LEGION'.
'Gantung diri' dengan 'turn cadangan tali' adalah kematian jauh lebih berlarut-larut dan takut daripada menggantung diri lugas dengan tali.
Apakah ada juga ternyata moral tali?
Dan mengapa tidak mereka harus sama baiknya dengan balok mata bermoral? Tapi kau dan aku belum benar-benar bekerja di bawah mereka, juga tidak kita bekerja di bawah mereka, dan tidak akan kita bekerja di bawah mereka.
Hmm - Aku tidak begitu sangat yakin akan hal itu, dan jika bukan berbicara tentang Anda dan saya, saya berbicara tentang diriku sendiri, aku akan mengatakan: sejauh yang saya khawatir, saya telah bekerja di bawah, saya bekerja di bawah, akan terus bekerja di bawah balok mata moral dan ternyata moral tali, tapi itu tidak, tidak dan tidak akan mengubah fakta bahwa saya telah diusir, saya mengusir dan akan terus mengusir balok mata moral mata saya. Dan ternyata moral tali saya terbelah, saya menyayat terbelah dan akan terus membelah terbelah dengan kilatan petir.
Sampai pada akhirnya saya akan berdiri dengan eye4 tunggal dan lengan bebas. Kapan?
Asalkan aku bertahan sampai akhir - pada akhirnya. 1r: 4
Nah, Anda memang akan melihat bahwa bersama-sama kita akan menang ini dengan tekun dengan korespondensi kami, bahwa korespondensi ini secara bertahap akan menjadi lebih serius.
Karena meskipun, seperti yang sudah saya bilang, saya memberikan kebebasan untuk imajinasi saya, saya tetap menulis kepada Anda benar-benar, notwithout tapi sangat banyak dengan kesungguhan. Dan, sementara jauh dari menulis kepada Anda dari keinginan untuk berdebat, maksud saya tetap adalah: "untuk membangunkan Rappard up ', dan saya ragu apakah dalam' bangun dari Rappard 'Aku akan tertidur sendiri. Allah melarang bahwa seperti akan terjadi, jauh dari itu.
Aku bilang pada kesempatan sebelumnya bahwa saya biasanya meneliti, dengan seniman khususnya, orang yang menghasilkan karya hanya sebanyak itself.5 kerja Kekurangan orang itu, saya kadang-kadang harus menarik kesimpulan dari pekerjaan saja (kami tidak bisa tahu semua seniman pribadi), kurang pekerjaan, saya harus mengambil ukuran manusia saja. Nah, dari beberapa Mr van Rappard saya tahu, pertama, karyanya sampai batas tertentu, kedua, dia sampai batas tertentu.
Karyanya selalu mengatakan kepada saya, selanjutnya lebih baik.
Orang nya mengatakan hal yang sama.
Dari yang baik untuk lebih baik.
Apakah Anda berpikir bahwa penilaian yang sangat kejam? Sekarang (beralih ke subjek yang sama sekali berbeda), dalam hal saya khusus 'bete noire', aku sudah sedikit kesempatan hari ini untuk menyibukkan diri dengan mengejar hal yang sama; meskipun demikian, saya tidak bisa menahan diri dari menyerang itu hanya untuk sedikit.
Tapi kita akan membahas hal ini secara lebih rinci di beberapa titik. Itu mulai, namun, untuk menjadi sedikit waspada, kenyataannya adalah bahwa pengunduran diri terbiasa dengan pengunduran diri dan, saya pikir, itu akan menyerah melawan, tetapi Anda melihat, saya tidak cenderung untuk melakukannya belum. Anyway, mungkin aku akan memberitahu Anda nanti tentang noire bete bersangkutan. Berdarah bete noire! Itu tidak saya baik semua sama.
Sementara itu, percayalah, dengan jabat tangan,

Pernah Anda,
Vincent


Saya sekarang menulis kepada Anda sering karena aku akan segera memiliki banyak korespondensi lainnya.


sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate








sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment