van gogh letters 41-50

by 2:36 AM 0 comments
41
Untuk Theo van Gogh. Paris, antara Senin 16 Agustus dan Rabu, 1 September, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

My dear Theo,
Terima kasih atas surat terakhir Anda dan untuk puisi oleh RĂĽckert.
Pada hari Minggu saya pergi lagi ke Mr Bersier, khotbahnya berdasarkan teks 'Tidak halal bagimu', 1 pungkasnya dengan 'Berbahagialah mereka untuk siapa hidup memiliki semua thorns'.2 nya
Berikut adalah beberapa kata-kata yang saya tahu Paman Vincent sangat menyukai:
"Bersukacitalah, anak muda, pada masa mudamu; dan biarkan hatimu menghibur engkau pada masa mudamu, dan turutilah dari hatimu, dan di hadapan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan. Hapus kesedihan dari hatimu dan jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu, karena masa kanak-kanak dan remaja adalah kesia-siaan.
Ingat sekarang Pencipta-Mu di hari-hari masa mudamu, sementara hari jahat datang tidak, maupun tahun mendekat, 1r: 2 ketika engkau akan mengatakan, saya tidak berkenan di them.'3 Namun saya menemukan bahkan lebih indah:
'Takutlah akan Allah dan menaati perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap man.'4 Dan' Mu akan done'5 dan 'Janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari evil'.6
Dengan ini catatan untuk Mr Tersteeg, bertanya apakah dia akan membingkai 2 ukiran, 'Baik Friday'7 dan' St Agustinus, 8which Anda akan menemukan dalam peti berikutnya. Dan tolong berbaik hati untuk mengirim mereka ke Helvoirt sekitar 10 Sept.9 Saya benar-benar ingin mereka untuk menjadi dari kami berdua, sehingga Anda membayar 2,50 gulden terhadap frame. Aku mengatakan kepada Mr Tersteeg bahwa Anda akan menulis dan menceritakan apa yang mereka biaya dan kemudian saya akan mengirimkan uang. Anda dapat memberi saya 2,50 gulden ketika kita melihat satu sama lain. Itu mungkin tidak akan sebelum Natal; Saya percaya itu lebih baik tidak meminta waktu istirahat sebelum itu. Malam ini aku akan makan dengan Mr Hamman.10 Adieu, menulis lagi segera, dan saya percaya

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

42
Untuk Theo van Gogh. Paris, Kamis 2 September, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 2 September 1875

My dear Theo,
Pagi ini saya dengar dari Pa dan dari Anda berita death.1 Hal-hal seperti Paman Jan yang membuat kita berkata, 'Ya Tuhan, bergabung dengan kami erat satu sama lain dan membiarkan cinta kita untuk Engkau membuat ikatan yang pernah stronger'2 dan' Takut Tuhan , dan menaati perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap man'.3
Dalam peti pertama lukisan akan Holland Anda akan menemukan beberapa litograf dan ukiran setelah Rembrandt.4 Dua litograf setelah Bonington tak diragukan lagi akan sesuai dengan keinginan Anda. Pada saat yang sama saya mengirim beberapa foto untuk Paof gambar dengan Jules Breton dan Corot; Saya akan menulis 'untuk Helvoirt' di bagian belakang.
Aku belum pernah mendengar tentang pelukis Pynas Anda menulis tentang; Saya ingin melihat lukisan itu di question.5 Saya juga tidak tahu bahwa litograf setelah Diaz, 'A 1r monk'.6: 2
Minggu lalu saya berada di Louvre (Minggu Saya sering pergi entah ada atau ke Luksemburg); Saya berharap Anda bisa melihat Van Ostade, keluarganya sendiri, dirinya, istri dan, saya percaya, 8 anak, serba hitam, istri dan anak perempuan dengan topi putih dan neckerchiefs di ruang tua Belanda yang megah dengan perapian besar, oak lis dan langit-langit dan dinding bercat putih dengan lukisan dalam bingkai hitam. Di sudut ruangan tempat tidur besar dengan tirai biru dan blanket.7 Rembrandt 'Supper at Emmaus', yang saya tulis, 8 telah terukir, 9 Bapak G & Co. akan menerbitkan ukiran di musim gugur. Apakah Anda pernah mengunjungi Borchers? Sepertinya saya bahwa ibunya adalah yg lady.10 Pergilah sering, jika Anda bisa, maksudku tentu saja untuk mengunjungi Caroline van Stockum, para Carbentuses, Haanebeeks, Borchers & c .; tidak Kraft's11 atau Marda itu, 12you mengerti! Atau akan menjadi karena Anda tidak bisa melakukan sebaliknya, hanya sekali atau dua kali bisa tidak membahayakan.
Bagaimana hal-hal di galeri? Aku tahu semua tentang bagaimana bisa kadang-kadang, tapi tetap, melakukan apa pun yang dijumpai tanganmu untuk do.13
Dan saya berharap yang terbaik, dan menulis lagi segera. pernah,

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Dengan ini catatan untuk Borchers. Salam untuk semua orang di theRooses 'dan bagi orang yang bertanya setelah saya. B.14 memberitahu saya thatWeehuizen meninggal, 15 Saya tidak tahu, apakah Anda di sana?


43
Untuk Egbert Borchers. Paris, Kamis 2 September, 1875.

Paris, 2 September 1875

Terkasih Borchers,
Terima kasih atas surat Anda, yang saya terima pagi ini dan yang memberi saya kesenangan. Saya berharap untuk datang ke Belanda pada Natal dan, kalau bisa, segera ke Den Haag, dan kemudian kita harus memastikan untuk tidak melewatkan satu sama lain.
Aku senang bahwa Anda masih memiliki gairah untuk membaca, itu selalu baik, buku-buku seperti setidaknya seperti yang Anda baca. Saya masih tetap up juga; seorang karyawan di office1 kami yang telah pergi berlibur 1V: 2 ke Belanda baru saja berjanji untuk membawa saya salinan 'Motley, Geschiedenis der 17 provinciën'.2
Seperti yang Anda tahu, aku sekarang di Paris; jadi saya sudah berjalan agak banyak karena kita melihat satu sama lain pada hari terakhir saya di Den Haag, 3, dan tampaknya bagi saya bahwa itu adalah banyak lebih dari 2 tahun yang lalu.
Salam hangat, memberikan salam untuk ibu dan saudara juga, 4 dan percayalah

Pernah Anda,
V.W. van Gogh

44
Untuk Theo van Gogh. Paris, Sabtu, 4 September, 1875.

Paris, 4 September 75

My dear Theo,
Aku akan mengirim Anda dengan ini surat saya untuk ulang tahun Ma, 1please melampirkan dengan Anda. Saya sudah membeli buku tentang Michel, dengan lukisan setelah lukisannya, 2 Aku akan mengirimkannya kepada Anda segera setelah saya selesai itu. Michel, meskipun, hampir tidak begitu indah sebagai pemandangan yang dijelaskan dalam ayat di Adam Bede, 3which kami berdua ditemukan sehingga bergerak. Bonington, 1V: 2 juga, hampir dicat itu, namun itu bukan hal baik.
Setelah selesai buku saya ingin meminta Anda untuk memberikan nama saya ke Paman Kor untuk membaca, ketika Anda memiliki kesempatan tentu saja, meskipun aku memberikannya kepada Anda. Saya melihat lukisan itu sendiri, jadi tentu Anda dapat memiliki deskripsi dan lukisan setelah mereka.
Salam kepada Haanebeeks, Carbentuses, Van Stockums, Mauve, Rooses & c. jika kesempatan hadiah itu sendiri. Saya berharap yang terbaik. pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Berikan buku tentang Michel ke Mr Tersteeg untuk membaca, juga.

45
Theo van Gogh Vincent van Gogh. The Hague, Selasa 7 September, 1875.

The Hague, 7 September 1875

Terkasih Vincent,
Weehuizen meninggal musim semi lalu. Saya pikir Anda tahu. Dia meninggal sangat mendadak, setelah sakit selama beberapa hari. Dia meninggal di rumah sakit tanpa ada bersamanya. Saya sangat menyesal tidak bersamanya. Saya telah dengan dia banyak sebelum itu. Dia telah membaca buku karangan Michelet, 'L'amour', 1 dan telah berbicara banyak tentang hal itu dengan saya; dia pikir itu begitu indah, dan dia mencintai alam sehingga banyak 1V: 2 dan dicari di dalamnya melankolis tenang.
Minggu lalu saya mendengar khotbah yang indah. Yesus wept.2
Saya mengucapkan terima kasih atas litograf dan buku oleh Michel bahwa Anda telah berjanji padaku, 3 Aku ingin melihat mereka.
Saya memberikan surat ke Borchers, mereka terlihat seperti orang yang baik. Saya berharap untuk pergi ke sana lebih sering. Hari ini kami menerima nouveautés, termasuk cetak setelah Rembrandt.4 Itu terlihat indah, sosok Yesus, khususnya, indah, dan keseluruhan adalah mulia. Adieu, saya harap Anda baik.

mencintai Anda
Theo

Frame untuk ukiran untuk birthday5 Ma biaya 4 gulden masing-masing.

46
Untuk Theo van Gogh. Paris, pada atau sekitar Kamis 9 September, 1875.

My dear Theo,
Anda tidak diharapkan untuk mendapatkan surat ini kembali lagi, 1 memiliki Anda?
Tidak, anak laki-laki tua, ini bukan jalan untuk mengikuti.
Kematian Weehuizen tentu sedih, tapi sedih dengan cara yang berbeda dari yang Anda katakan.
Jauhkan mata Anda terbuka dan mencoba untuk menjadi kuat dan tegas. Apakah itu buku oleh Michelet2 benar-benar dimaksudkan untuk dia?
Sebenarnya, saya ingin menyarankan sesuatu kepada Anda, Theo, yang mungkin akan memukau Anda:
Baca lagi Michelet atau buku lain (kecuali Alkitab) sampai kita telah melihat satu sama lain lagi saat Natal, dan melakukan apa yang saya katakan, pergi sering di malam hari untuk Van Stockums, Borchers & c. Saya yakin Anda tidak akan menyesal, Anda akan merasa jauh lebih bebas segera setelah Anda sudah mulai rejimen ini. Hati-hati dengan kata-kata saya digarisbawahi dalam letter.3 Anda
Ada melankolis tenang, tentu, terima kasih Tuhan, tapi saya tidak tahu apakah kita diizinkan untuk merasakannya lagi, Anda lihat saya katakan kita, saya tidak lebih dari Anda.
Pa menulis kepada saya baru-baru ini 'Melankolis tidak sakit, tapi membuat kita melihat hal-hal dengan mata suci'. Itu benar 'melankolis tenang', emas murni, 4 tapi kita tidak sejauh itu, bukan dengan cara lama. Mari kita berharap dan berdoa bahwa kita dapat datang sejauh ini dan percayalah pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Saya sudah sedikit lebih jauh dari Anda dan sudah melihat, sayangnya, bahwa ekspresi 'masa kanak-kanak dan remaja yang vanity'5 arealmost sepenuhnya benar. Jadi tetap teguh, chap tua; Saya sungguh-sungguh menjabat tangan Anda.

47
Untuk Theo van Gogh. Paris, Minggu, 12 September, 1875.

Paris. 12 September 1875.

My dear Theo,

Sayap, sayap atas hidup!
Sayap atas kuburan dan kematian! 1

Itulah yang kami butuhkan, dan aku mulai melihat bahwa kita bisa mendapatkan mereka. Tidak Pa memilikinya, misalnya? Dan kau tahu bagaimana dia mendapatkannya, melalui doa dan buah-buahan daripadanya: kesabaran dan iman, 2 dan melalui Alkitab, yang terang bagi jalanku dan pelita bagi feet.3 nya
Sore ini saya mendengar khotbah yang indah di 'lupa bahwa yang berada di belakang Anda'; 4 bagian yang: 'Memiliki lebih dari harapan kenangan; apa ada keseriusan dan berkat dalam kehidupan masa lalu Anda tidak hilang; tidak mencerminkan di atasnya lagi, Anda akan menemukannya di tempat lain, tapi terus bergerak maju. Semua hal yang menjadi baru di dalam Yesus Christ'.5
Jaga dagu Anda, dan percayalah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Jika itu memang benar bahwa masa kanak-kanak dan remaja vanity6 (selalu mengingat apa yang tertulis di atas, dan mengingat bahwa meskipun kita harus mulai lagi kemudian, seorang pemuda baik-menghabiskan bernilai keberuntungan), seharusnya tidak kemudian menjadi ambisi kami dan berharap untuk menjadi orang-orang seperti Pa dan lain-lain? Mari kita berdua berharap dan berdoa untuk ini. Salam kepada semua orang yang bertanya setelah saya.

Anda tahu etsa oleh Rembrandt, burgomaster Enam berdiri di depan jendela, reading.7 saya tahu thatUncle Vincent dan Cor seperti itu sangat banyak, dan kadang-kadang saya berpikir bahwa mereka pasti terlihat seperti itu ketika mereka masih muda. Anda juga tahu potret Enam ketika ia lebih tua, 8 Saya percaya ada sebuah ukiran itu dalam kehidupan shop.9That Anda nya pasti denda dan kehidupan yang serius.

48
Untuk Theo van Gogh. Paris, Senin 13 September, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 13 September 1875.

My dear Theo,
Foto-foto dari J. Breton dan Corot adalah untuk Helvoirt, 1 sisanya untuk Anda.
Kirim pada yang Helvoirt ketika Anda memiliki kesempatan, tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan salinan lain dari Rembrandt, 2SO mungkin akan lebih baik untuk menunda mengirim mereka sampai aku mengirimkan satu itu juga.
Anda akan menerima surat saya kemarin sekarang.

Salam hangat,
Vt.

49
Untuk Theo van Gogh. Paris, Jumat, 17 September, 1875.

Paris, 17 September 1875.

My dear Theo,
Merasa, bahkan perasaan baik, untuk keindahan alam tidak sama dengan perasaan religius, meskipun saya percaya bahwa keduanya berhubungan erat. Hal yang sama berlaku dari perasaan untuk seni. Jangan menyerah pada itu terlalu banyak either.1
Peganglah terutama cinta untuk perusahaan dan untuk pekerjaan Anda dan menghormati untuk Mr Tersteeg. Kemudian Anda akan melihat, lebih baik dari sekarang, dia layak untuk itu. Anda tidak perlu bawa ke ekstrem, meskipun.
Hampir setiap orang memiliki perasaan untuk alam, beberapa lebih dari yang lain, tapi ada beberapa yang merasa bahwa Allah adalah roh, dan mereka yang menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan truth.2Pa adalah salah satu dari sedikit, Ma juga, dan juga Paman Vincent, saya percaya.
Anda tahu bahwa ada tertulis 'Dunia melampaui pergi dan semua kemuliaan', 3 dan di sisi lain ada juga kata-kata 'bagian yang tidak akan diambil', 4 tentang 'sumur air hidup bermunculan ke life'.5 kekal Mari kita juga berdoa agar kita bisa menjadi kaya di God.6 Tapi jangan berpikir terlalu dalam tentang hal ini, yang akan menjadi lebih jelas bagi Anda dari diri mereka sendiri dengan waktu 1V: 2, dan hanya melakukan apa yang saya telah menyarankan untuk melakukannya. Mari kita meminta bagian kita dalam kehidupan yang kita dapat menjadi orang miskin di dalam Kerajaan Allah, 7 servants.8 Allah Kami belum mencapai ini belum, namun, untuk sering ada balok di eye9 kami yang kita sendiri tidak menyadari; mari kita meminta mata kita bisa menjadi tunggal, 10 untuk kemudian kita akan benar-benar tunggal.
Salam kepada Rooses dan jika ada orang yang bertanya setelah saya, dan saya percaya pernah,

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

50
Untuk Theo van Gogh. Paris, Sabtu, 25 September, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 25 September 1875

My dear Theo,
Jalan sempit, 1 sehingga kita harus berhati-hati. Kau tahu bagaimana orang lain telah tiba di mana kita ingin pergi; mari kita mengambil jalan yang sederhana juga. ORA et labora.2
Mari kita melakukan pekerjaan kita sehari-hari, apapun tangan menemukan lakukan, dengan segala kekuatan kita, 3 dan mari kita percaya bahwa Allah akan memberikan hadiah yang baik, bagian yang tidak akan diambil, 4 orang-orang yang berdoa kepada-Nya untuk itu. Dan marilah kita percaya pada Tuhan dengan segenap hati dan bersandar kepada kami tidak understanding.5 sendiri kehendak Tuhan dan tidak ours.6
"Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu; lihatlah, segala sesuatu menjadi baru '. II Kor. 5: 18,7
Aku akan menyingkirkan semua buku saya dengan Michelet & c. & c., Anda harus too.8
Bagaimana aku merindukan Natal, tapi mari kita bersabar, saat itu akan segera tiba.
Tetap baik, chap tua, dan memberikan salam untuk semua kenalan saya, dan percayalah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

  1r: 2
Aku akan mengirimkan uang untuk frames9 sesegera mungkin; ketika saya menulis kepada Bapak Tersteeg saya akan mengatakan kepadanya bahwa saya tidak punya banyak uang pada saat ini, karena saya sudah meminta kasir untuk menahan sebagian dari gaji bulanan saya karena saya akan membutuhkan banyak uang sekitar Natal untuk perjalanan saya & c.
Saya berharap, meskipun, bahwa itu tidak akan begitu lama sebelum saya dapat mengirim.
Jika aku jadi kau aku tidak akan pergi ke Borchers semua yang sering.

  1V: 3
Apakah Anda tidak menemukan kata-kata yang indah ini? I Kor 2: 4 dan 510

Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.
Dan pidato saya dan khotbah saya tidak dengan kata-kata menarik dari hikmat manusia, bahwa iman Anda tidak harus berdiri di hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah.




sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate











sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment