van gogh letters 51-60

by 2:37 AM 0 comments
51
Untuk Theo van Gogh. Paris, Senin 27 September, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 27 September 1875.

My dear Theo,
"Kerajaan Allah datanglah tidak dengan pengamatan: Kerajaan Allah ada di dalam you.'1 'Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani', 2 dan kita yang ingin menjadi murid-Nya, orang-orang Kristen, kita tidak lebih baik dari Master.3 kami Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, 4 diberkati orang yang suci heart.5
Sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya itu.6 Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu, karena banyak orang akan berusaha untuk masuk, dan tidak akan able.7
Saudaraku, marilah kita berhati-hati; mari kita meminta kepada-Nya yang di atas, yang juga yang menerbitkan Pembela bagi kita, 8 1r: 2 bahwa Dia tidak seharusnya membawa kita keluar dari dunia, tetapi bahwa Dia harus menjaga kita dari evil.9 yang Yea, mari kita menonton dan menjadi sadar, 10 mari kita percaya kepada Tuhan dengan segenap hati, dan tidak bersandar kepada kita sendiri understanding.11 Mari kita meminta Dia memaksa kita untuk datang, 12 bahwa Dia memberi kita kehidupan Kristen untuk memenuhi; bahwa Dia mengajarkan kita untuk menyangkal diri kita sendiri, setiap hari untuk memikul salib kita dan mengikuti Dia; 13 menjadi lemah lembut, panjang sabar, 14 dan rendah heart.15
Bagian yang tidak akan diambil, 16 sumur hidup water17 bermunculan ke dalam kehidupan kekal, 18 ini adalah hadiah yang baik bahwa Dia yang Maha Mendengar doa, 19 Pemberi semua hadiah yang sempurna, 20 akan memberikan kepada mereka yang berdoa kepada-Nya bagi mereka.
Dan di samping semua ini, jaminan bahwa ada 'rumah Bapa di mana ada banyak tempat tinggal, 21Dan ketika Dia telah menyiapkan tempat bagi kita there22 Ia akan menarik semua orang kepada Him.23 Dan untuk menghibur kita di hidup ini, dalam perjalanan ke rumah Bapa kita, "Penghibur, Roh Kebenaran, 24 yang akan membimbing kita ke dalam semua truth'.25 1V: 3 kehidupan Kristen tetap memiliki sisi gelap juga; hal ini terutama pekerjaan laki-laki.
Mereka yang berjalan dengan Tuhan, 26 teman Allah, pengikut Allah yang saleh, orang-orang yang menyembah Dia dalam Roh dan Kebenaran, 27have terbukti dan mencoba, 28 dan memiliki sering kali diterima dari Allah duri dalam daging, 29 diberkati akan kita menjadi ketika kita bisa mengulangi setelah ayah kami, Paul: ketika aku masih kecil, aku berbicara sebagai seorang anak, aku mengerti sebagai seorang anak, tetapi sekarang aku telah menjadi manusia, aku meninggalkan sifat kanak-kanak, 30 dan aku menjadi, dan Tuhan membuat saya: sedih, namun alway rejoicing.31
Menulis kepada saya segera, dan memberikan salam untuk semua kenalan saya, dan percayalah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent.

52
Untuk Theo van Gogh. Paris, Rabu 29 September, 1875.

Paris, 29 September 1875

My dear Theo,
Hati-hati, anak laki-laki tua, tidak kehilangan resilience.1 Anda
Melihat hal-hal sebagaimana adanya, dan, untuk diri sendiri, jangan berpikir segala sesuatu yang baik.
Satu dapat menyimpang, baik ke kiri dan ke kanan hand.2 Ingat apa Pa tidak diragukan lagi pernah mengatakan kepada Anda terlalu: pemahaman dan perasaan harus pergi bersama-sama.
Salam hangat dan pernah,

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Menulis lagi segera.

  1r: 2
Saya menyarankan Anda untuk pergi keluar cukup banyak, tetapi jika Anda tidak suka, jangan lakukan itu. Kau tahu bahwa aku tidak pergi keluar sangat banyak baik, dan bahwa orang sering berkomentar di atasnya.
Betapa aku ingin bagi kita untuk bisa sarapan bersama-sama atau minum secangkir cokelat di kamarku. Tetap baik, chap tua. Jangan mengambil hal-hal yang tidak perhatian Anda langsung terlalu banyak untuk jantung, dan jangan biarkan mereka menimbang pada Anda terlalu berat. Bagaimana itu terjadi, makan roti? Apakah Anda mencoba belum? Dalam tergesa-gesa, aku berjabat tangan Anda sungguh-sungguh dalam pikiran.

53
Untuk Theo van Gogh. Paris, Kamis, 30 September, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 30 September 1875.

My dear Theo,
Dengan ini buku tentang Michel yang saya berjanji, 1 juga etsa setelah Margaret oleh Scheffer2 dan litograf setelah Corot, dan paket cokelat.
Saya tahu bahwa hal-hal yang tidak mudah bagi Anda pada saat, chap tua, tapi tetap tabah dan berani; "Tidak untuk bermimpi, tidak sigh'3 juga diperlukan kadang-kadang.
Kau tahu 'bahwa Anda tidak sendirian tetapi Bapa menyertai you'.4 saya berjabat tangan Anda sungguh-sungguh dalam pikiran. pernah,

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Silakan menjaga etsa tertutup setelah Rembrandt, bersama dengan foto-foto Corot dan Jules Breton5 dikirim sebelumnya, sampai Pa dan Ma yang nyaman menetap di Etten, dan mengirim mereka kemudian, pada akhir November misalnya.

54
Untuk Theo van Gogh. Paris, Rabu, 6 Oktober, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 6 Oktober 1875

My dear Theo,
Meskipun saya menulis kepada Anda hanya baru-baru ini, saya ingin melakukannya lagi pula, karena saya tahu betapa sulitnya hidup kadang-kadang bisa. Jaga dagu Anda, anak laki-laki tua, setelah hujan datang sinar matahari, hanya terus berharap untuk itu.
Hujan dan sinar matahari alternatif pada 'jalan yang berjalan menanjak sepanjang jalan, ya sampai akhir', dan dari waktu ke waktu kita juga bertumpu pada 'perjalanan yang mengambil sepanjang hari, dari pagi sampai night'.1 Jadi pikirkan sekarang dan sering setelah ini, bahwa 'ini juga akan melewati away'.2
Dan terutama, Anda juga harus bertanya: Buat hatiku baru, ya Allah; 1r: 2 dan memperbaharui semangat yang tepat dalam me.3
Hari ini aku punya kesempatan untuk mengirim paket ke Anna andWillemien. Antara lain saya mengirimnya L'imitasi de Jesus Christ4 dan beberapa buku dari Alkitab, diterbitkan secara terpisah, dalam edisi yang sama dengan Mazmur Aku mengutus kamu.
Membacanya dengan setia. Apakah Anda mungkin seperti 4 Injil dan beberapa surat-surat, dicetak secara terpisah?
Saya juga mengirim Anna beberapa cetakan - termasuk Rembrandt, Membaca Alkitab dan perjamuan at Emmaus (ukiran tua, oleh De Frey, saya percaya), 5 Philippe de Champaigne, Potret seorang wanita, 6 besar, etsa indah afterChaigneau, Shepherdess dan domba, 7 dan kemudian Dupre, Evening, 8 Troyon, Pagi, 9 Bodmer, Fontainebleau, 10 Français, hari terakhir halus, 11 Frère, penjahit, dan A cooper, 12 Daubigny, Setelah matahari terbenam, 13 & c. & c., serta beberapa foto, yaitu dari Delaroche, Getsemani No. 424, Jumat Agung dan Mater Dolorosa14and Brion, farewells.15 The
Saya berharap begitu banyak bahwa hal-hal akan terus berjalan dengan baik untuk Annathere. Dia terus keberanian, aku tahu dengan baik bahwa dia kadang-kadang menemukan hal-hal yang begitu sulit.
Namun 'seseorang memiliki hari yang baik seseorang' sebagai Jules Dupre sering dikatakan, 16 mari kita terus percaya bahwa. 1V: 3
Aku sangat ingin memiliki himne Belanda. Ketika Anda mendapatkan kesempatan, Anda pikir Anda bisa mengatur untuk mengirim edisi termurah yang dapat ditemukan? Saya memiliki Mazmur.
Ada juga beberapa himne Inggris yang indah, b termasuk yang satu ini:

Jalanmu bukan milikku, o Tuhan
Namun gelap itu,
Pimpin aku dengan tangan-Mu sendiri
Pilih keluar jalan bagi saya.

Saya tidak berani memilih banyak saya;
Aku tidak akan jika aku mungkin;
Pilih Engkau bagi saya, Allahku,
Jadi akan saya berjalan dengan benar.

Kerajaan yang saya cari,
Apakah Mu; jadi mari jalan
Yang mengarah ke itu Mu
Lain aku pasti harus menyimpang.

Pilih Engkau bagi saya teman saya
Penyakit saya, atau kesehatan saya;
Pilih Engkau peduli bagi saya,
Kemiskinan saya kekayaan saya.

Bukan milikku, bukan milikku, pilihan
Dalam hal-hal atau besar atau kecil
Jadilah Engkau Panduan saya kekuatanku
Kebijaksanaan saya dan saya all.17

dan berikut ini:

Lebih dekat Allahku-Mu
Lebih dekat ke Mu!
E'en meskipun itu salib
Itu raiseth saya;
Masih semua lagu saya akan
Lebih dekat Allahku-Mu
Lebih dekat pada-Mu. 1V: 4

Meskipun seperti pengembara,
Matahari sudah turun,
Kegelapan datang padaku
Istirahat saya batu;
Namun dalam mimpi saya, saya akan
Lebih dekat, Allahku, pada-Mu
Lebih dekat ke Mu!

Ada biarkan jalan muncul
Langkah kepada Surga;
Semua yang Engkau melepaskan saya
Dalam rahmat yang diberikan
Malaikat untuk mengisyaratkan saya
Lebih dekat, Allahku, pada-Mu
Lebih dekat ke Thee.18

Sering dalam kesedihan dan duka
Onward, Kristen, dan seterusnya pergi;
Melawan pertarungan, mempertahankan perselisihan,
Strengthen'd dengan roti hidup.

Biarkan hati terkulai Anda senang;
Maret di surgawi armor berpakaian:
Melawan, atau berpikir pertempuran panjang,
Segera akan vict'ry lagu lagu Anda

Janganlah kesedihan redup mata Anda,
Segera akan ev'ry merobek kering;
Janganlah takut menghamhat kursus Anda,
Kekuatan Anda besar, kebutuhan Anda jika besar! 19

Berikan salam untuk kenalan saya. Bagaimana Caroline van Stockum? Berikan hal khusus saya kepadanya, dan saya percaya

Adik paling mencintai Anda
Vincent

Apakah jalan pergi menanjak maka semua jalan?
"Ya sampai akhir '.
Dan akan perjalanan mengambil sepanjang hari?
"Dari pagi sampai malam, friend'.20 saya


55
Untuk Theo van Gogh. Paris, Senin 11 Oktober, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 11 Oktober 1875

My dear Theo,
Terima kasih atas surat Anda pagi ini. Kali ini saya ingin menulis kepada Anda karena saya jarang lakukan; Aku benar-benar ingin memberitahu Anda secara detail tentang kehidupan saya di sini.
Seperti yang Anda tahu, saya tinggal di Montmartre. Juga hidup di sini adalah seorang pemuda Inggris, seorang karyawan dari perusahaan, berusia 18 tahun, anak seorang pedagang seni di London, yang mungkin akan masuk ke perusahaan ayahnya kemudian on.1 Dia tidak pernah jauh dari rumah dan sangat sopan, terutama beberapa minggu pertama dia ada di sini; ia makan, misalnya, pagi, sore dan malam hari 4-6 sous2 senilai roti (roti, nota bene, murah di sini) dan ditambah bahwa dengan pon apel dan pir & c. Terlepas dari semua yang dia sebagai ramping sebagai tiang, dengan dua baris yang kuat dari gigi, bibir merah besar, 1r berkilau: 2 mata, beberapa besar, biasanya merah, kendi-telinga, kepala dicukur (rambut hitam) & c. & c.
Saya yakinkan Anda, makhluk yang sama sekali berbeda dari yang wanita oleh Philippe de Champaigne.3 anak muda ini ditertawakan banyak di awal, bahkan oleh saya. Tapi aku tetap hangat kepadanya secara bertahap dan sekarang, saya jamin, saya sangat senang perusahaannya di malam hari. Dia memiliki hati yang benar-benar naŃ—ve dan murni, dan bekerja sangat keras di perusahaan. Setiap malam kami pulang bersama-sama, makan sesuatu atau lainnya di kamarku, dan sisa malam saya membaca keras-keras, biasanya dari Alkitab. Kami bermaksud untuk membacanya sepanjang jalan through.4 Di pagi hari, dia sudah ada di sana untuk membangunkan saya, biasanya 05:00-6:00; kita kemudian sarapan di kamar saya dan pergi ke galeri sekitar 08:00. Baru-baru ini dia mulai makan dengan lebih moderasi, dan dia mulai mengumpulkan sidik jari, dengan bantuan saya.
Kemarin kami pergi ke Luksemburg bersama-sama dan saya menunjukkan padanya lukisan yang saya sukai di sana. 1V: 3 Dan jujur, orang kecil yang mengungkapkan banyak yang tersembunyi dari wise.5 yang

J. Breton, Sendiri, The berkat jagung, Memanggil gleaners6 yang
Brion, Noah, The peziarah dari St Odile.7
Bernier, Fields di winter8
Cabat. Kolam dan evening9 musim gugur
Emile Breton, Musim Dingin evening.10 Bodmer, Fontainebleau11
Duverger, buruh The dan children12 nya
Millet, Gereja di Gréville13
Daubigny, Spring dan Autumn14
Français, The akhir musim dingin dan cemetery15 The
Gleyre, Lost illusions16 dan HĂ©bert, Kristus di Taman Zaitun dan Malaria, 17 juga Rosa Bonheur, Ploughing18 & c.

Juga sebuah lukisan karya? (Saya tidak ingat namanya), sebuah biara di mana para bhikkhu menerima orang asing dan tiba-tiba menyadari bahwa itu adalah Yesus. Ditulis pada dinding biara adalah L'homme et s'agite Dieu le Mene. Qui vous reçoit, saya recoit et qui Me reçoit, reçoit celui qui m'a envoyé.19
Di galeri saya hanya melakukan apa tangan menemukan lakukan, 20 yang pekerjaan kita seumur hidup panjang, anak kami tua, mungkin saya melakukannya dengan sekuat tenaga. 1V: 4
Apakah Anda melakukan apa yang saya menyarankan untuk melakukannya, Anda harus menyingkirkan buku-buku oleh Michelet, Renan & c? 21 Saya percaya itu akan memberikan ketenangan. Anda pasti tidak akan lupa bahwa halaman dari Michelet tentang itu potret seorang wanita oleh P. de Champaigne, 22 dan jangan lupa Renan baik, tapi tetap saja, menyingkirkan mereka. "Jika Anda telah menemukan madu, memastikan bahwa Anda tidak makan terlalu banyak, jangan sampai tidak setuju dengan Anda 'dikatakan dalam Amsal, atau sesuatu untuk effect.23 yang Apakah Anda tahu Erckmann-Chatrian, Le conscrit, Waterloo , dan terutama L'ami Fritz dan juga Madame Thérèse? 24 Bacalah beberapa waktu jika Anda bisa mendapatkan mereka. Perubahan tarif whets nafsu makan (asalkan kita berhati-hati utama untuk makan sederhana; tidak untuk apa-apa yang tertulis 'Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya'), 25 dan busur tidak bisa selalu tetap bengkok. Anda tidak akan mengambil salah jika saya mengatakan kepada Anda untuk melakukan satu hal dan lainnya. Saya tahu Anda memiliki akalmu tentang Anda juga. Jangan berpikir segala sesuatu yang baik, dan belajar untuk membedakan sendiri antara relatif baik dan yang jahat; dan biarkan perasaan itu menunjukkan jalan yang benar dengan bimbingan dari atas karena, anak laki-laki tua, begitu diperlukan 'Tuhan membuang kita'. Jangan menulis lagi segera dengan beberapa khusus, memberikan salam untuk kenalan saya, terutama Mr Tersteeg dan keluarganya, dan saya berharap yang terbaik. Adieu, percayalah pernah,

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

56
Untuk Theo van Gogh. Paris, Kamis, 14 Oktober, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 14 Oktober 1875.

My dear Theo,
Belum lagi beberapa baris untuk menghibur diri serta Anda. Saya menyarankan Anda untuk menyingkirkan buku Anda, 1 dan saya masih menyarankan Anda untuk melakukannya, tentu, lakukan saja; itu akan memberikan ketenangan. Tetapi sementara Anda melakukannya, mengurus untuk tidak menjadi berpikiran sempit dan menghindar dari membaca apa yang ditulis dengan baik; sebaliknya, itu adalah kenyamanan dalam hidup kita.
'Apapun hal-hal yang benar, apapun hal jujur, apapun hal hanya, apapun hal-hal yang murni, apapun hal-hal yang indah, apapun hal yang laporan yang baik; jika ada 1r: 2 kebajikan, dan jika patut dipuji, pikirkanlah ini things.'2
Hanya mencari cahaya dan kebebasan dan tidak menggali terlalu dalam ke dalam lumpur dunia.
Berapa banyak saya ingin memiliki Anda di sini, dan menunjukkan Luksemburg dan Louvre & c., Meskipun saya memiliki gagasan bahwa dalam waktu Anda akan datang ke sini juga.
Aku sudah lebih baik dari surat Anna, saya mengirimkan kepada Anda untuk membaca, tetapi mengirimkannya kembali. Pa pernah menulis kepada saya 'jangan lupa kisah Icarus, yang ingin terbang ke matahari dan, setelah tiba di ketinggian tertentu, kehilangan sayapnya dan jatuh ke sea'.3You'll sering merasa bahwa aku maupun Anna adalah apa yang kita harapkan untuk menjadi, dan bahwa kita masih jauh dari Pa dan lain-lain, bahwa kita kurang dalam soliditas dan kesederhanaan dan ketulusan; seseorang tidak bisa menjadi sederhana dan benar sekaligus. Tapi mari kita bertekun tetap, tetapi di atas semua bersabar, orang-orang yang percaya tidak akan membuat tergesa-gesa, 4 belum ada perbedaan antara 1V: keinginan 3our untuk menjadi orang Kristen dan bahwa Icarus untuk terbang ke matahari.
Saya percaya itu bisa tidak membahayakan untuk memiliki tubuh yang relatif kuat, jadi berhati-hati untuk makan cukup, dan jika sesekali Anda sangat lapar, atau lebih tepatnya memiliki dorongan yang mengerikan untuk makan, pastikan untuk makan dengan baik. Saya meyakinkan Anda bahwa saya juga melakukannya cukup sering dan di atas semua, telah dilakukan. Terutama roti, saya percaya, anak laki-laki tua, jangan ragu-ragu, "Roti adalah staf kehidupan 'sebagai say5 Inggris (meskipun mereka juga memiliki rasa untuk daging, dan bahkan jauh terlalu banyak pada umumnya). Dan sekarang, menulis kepada saya lagi segera dan memberitahu saya tentang hal-hal sehari-hari juga.
Tetap teguh, dan memberikan salam kepada siapa saja yang bertanya setelah saya. Mari berharap kita melihat satu sama lain dalam 10 minggu atau lebih. Aku berjabat tangan Anda sungguh-sungguh dalam pikiran, dan saya pernah,

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

57
Untuk Theo van Gogh. Paris, Selasa, 9 November, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 9 November 1875.

My dear Theo,
Sudah saatnya Anda mendengar dari saya lagi, meskipun ini hanya akan menjadi catatan singkat, karena aku tidak punya banyak waktu.
Terima kasih untuk apa yang Anda mengutus Aku, aku senang untuk memilikinya. Aku senang bahwa Anda berada di Etten pada hari induksi, untuk Pa dan Ma kepentingan serta yours.1 Anda harus menulis dan memberitahu saya bagaimana rasanya.
Paman Vincent dan Aunt2 meninggalkan kemarin. Aku pergi untuk melihat mereka cukup sering. Maaf aku tidak melihat mereka di kereta kemarin ketika mereka meninggalkan. Dengan ini surat, memberikannya kepada Paman ketika Anda melihatnya, itu menjelaskan mengapa kita tidak melihat satu sama lain di stasiun. 1V: 2
Autumn benar-benar di sini, Anda akan pergi untuk jalan-jalan cukup sering. Apakah Anda bangun pagi? Saya lakukan secara teratur, ada baiknya untuk membuat kebiasaan itu. Ini berharga dan sudah sangat sayang kepada saya, bahwa pagi senja dini. Saya biasanya pergi tidur lebih awal di malam hari. Setiap pagi layak Inggris saya memasak bubur gandum; bagaimana aku ingin kau berada di sini di pagi hari kadang-kadang.
Anna tampaknya bangun pagi-pagi juga. Dia tidak memiliki mudah, dan dia pasti membuat dirinya sangat berguna.
Nah, lebih cepat, mungkin. Jangan menulis lagi segera, dan bebas.
Aku berjabat tangan Anda dalam pikiran, dan saya pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent


58
Untuk Theo van Gogh. Paris, Senin, 15 November, 1875.

Paris, 15 November 1875.

My dear Theo,
Dengan ini catatan untuk Paman Haanebeek. Saya tidak menulis sinceAnnet meninggal, dan merasa perlu untuk melakukannya di last.1
Apakah Anda pernah pergi ke sana? Dalam hal apapun Anda akan memberikan surat sendiri, kan?
Layak Inggris saya sekarang memasak bubur gandum setiap pagi; ia mendapat 25 kilogram itu dari ayahnya. Bagaimana Saya berharap Anda bisa mencobanya kapan-kapan. 1V: 2
Aku benar-benar sangat senang telah bertemu anak itu. Saya telah belajar dari dia dan mampu, pada gilirannya, untuk menarik perhatian kepada bahaya yang mengancamnya.
Dia tidak pernah jauh dari rumah dan, meskipun ia tidak membiarkan hal itu menunjukkan, dia punya tidak sehat (meskipun mulia) kerinduan untuk ayahnya dan rumahnya.
Ia merindukan dengan kerinduan yang milik Allah dan surga. Penyembahan berhala tidak cinta. Siapa yang mengasihi orang tuanya harus mengikuti mereka di jalan kehidupan. Dia sekarang melihat ini dengan jelas dan, dengan beberapa kesedihan yang tulus dalam hatinya, ia memiliki keberanian dan keinginan untuk pergi. Apakah Pa sudah mengatakan kepada Anda apa yang pernah dia katakan kepada saya? Jagalah hatimu di atas segala sesuatu; karena dari situlah terpancar life.2 Mari kita melakukan itu, itu, dan dengan bantuan Tuhan kita akan berhasil. 1V: 3
Saya harap Anda baik, dan percayalah pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

59
Untuk Theo van Gogh. Paris, Sabtu, 4 Desember, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 4 Desember 1875

My dear Theo,
Beberapa kata dengan tergesa-gesa karena besok adalah Hari Raya St Nicholas.1 Itu seperti hari yang bagus di Belanda, saya ingin melihatnya lagi kapan-kapan.
Sudah waktunya untuk Natal mendatang, do not you think? Kami akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan. Sayang sekali bahwa Anna tidak bisa datang baik; 2 Aku begitu banyak harapan bahwa dia akan memiliki waktu yang baik kemudian juga. Natal di Inggris sangat istimewa, dan mungkin Anna akan menjadi lebih melekat pada lingkungan jika dia merayakan di sana dan membantu untuk membuat hal-hal yang menyenangkan di rumah sana.
Layak Inggris (namanya adalah Gladwell) saya juga akan pulang selama beberapa hari. Anda bisa membayangkan betapa dia merindukan untuk itu; dia tidak pernah benar-benar telah jauh dari rumah sebelumnya. 1r: 2
Jangan menulis lagi segera.
Apakah Anda pernah mengunjungi Paman Cor? Apakah ia harus mengundang Anda, menerima dengan segala cara, dan memberinya salam jika Anda melihatnya.
Apakah dingin di sana karena di sini? Gladwell dan saya sangat nyaman dengan sedikit kompor, pagi dan malam kami.
Saya sudah diambil pipa-merokok lagi, dan kadang-kadang rasanya sama baiknya seperti dulu.
Salam untuk semua orang yang bertanya setelah saya, terutama untuk theRooses, dan juga untuk Jan dan Piet.3
Aku berjabat tangan Anda sungguh-sungguh dalam pikiran, dan saya pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

60
Untuk Theo van Gogh. Paris, Kamis, 9 Desember, 1875.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 9 Desember 1875

My dear Theo,
Pagi ini saya mendengar dari rumah apa yang terjadi padamu, 1 dan aku ingin menulis kepada Anda segera.
Kalau saja aku tahu apa yang bisa saya lakukan untuk Anda. Suatu hari peti akan pergi ke Den Haag; Aku akan menaruh beberapa cokelat di it.Gladwell panggilan yang 'Consolation'. Saya juga akan mengirimkan buku kecil oleh Jules Breton, 2 setidaknya jika saya bisa mendapatkannya kembali. Saya sudah dipinjamkan itu.
Saya sangat ingin mendengar bagaimana Anda, jadi drop me a line segera dan menceritakannya secara detail, jika Anda mau, bagaimana hal itu dengan Anda hari-hari.
Bagaimana saya ingin bersama Anda, Theo, tapi apa yang bisa kita lakukan tentang hal itu? Hal ini tidak dapat membantu, anak laki-laki tua. Dalam dua minggu 1r: 2 Aku akan pulang, dan kemudian kami berharap untuk melihat satu sama lain dalam hal apapun, dan kami melihat satu sama lain tidak akan ada yang kurang indah untuk apa yang telah terjadi.
Jika Anda akan melihat Paman Jan, 3 silahkan memberinya salam dan berterima kasih atas suratnya.
Aku menerima surat dari Anna hari ini. Saya percaya dia dirujuk ke merayakan Natal di sana, dengan kemauan dan antusiasme, dan akan membantu untuk membuatnya sukses.
Anda harus mencoba dan menjadi teman baik dengan Paman Jan; Saya tidak mengenalnya dengan baik, tapi aku tahu dia 'gold'.4 baik
Bagaimana dingin itu sudah. Untungnya, itu mulai mencair di sini kemarin, yang baik-baik saja dengan saya.
Beberapa hari terakhir ini aku sudah sibuk dengan persediaan & c., Dan mencoba untuk menyelesaikan satu dan lain hal sebelum aku pergi.
Dan sekarang Theo, dalam berpikir jabat tangan hangat, keinginan tulus saya untuk pemulihan Anda, chap tua. pernah

Adik paling mencintai Anda

Vincent.


sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate









sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment