van gogh letters 71-80

by 2:41 AM 0 comments
71
Untuk Theo van Gogh. Paris, Rabu, 15 Maret, 1876.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 15 Maret 1876

My dear Theo,
Terima kasih atas surat terakhir Anda; terima Mauve dan istrinya untuk mereka juga, jika Anda mau, yang saya senang untuk menerima. Saya sangat bersemangat untuk melihat dua lukisan karya M. yang akan Salon.1 yang
Gladwell mungkin akan datang kembali ke kamar lamanya; dia mengambil tempat saya di sini di galeri.
Apakah juga meledakkan badai seperti ini di Den Haag? Di sini selama beberapa hari sudah, hampir terus-menerus.
Anda harus tahu bahwa jika tidak ada yang tak terduga terjadi aku akan pergi ke Etten pertama. Saya sedang berpikir untuk meninggalkan di 1 April atau mungkin 31 Maret. 1r: 2
Saya mendengar dari rumah bahwa Anda juga berpikir untuk berhenti di Etten dalam perjalanan trip.2 Anda Saat Anda berangkat?

Saya harap saya akan mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan Longfellow sebelum Anda pergi. Mungkin buku yang bagus untuk mengambil bersama.
Waktu saya di sini berjalan keluar sangat cepat, kurang dari tiga minggu untuk pergi sekarang. Lemah lembut dan longsuffering3 juga dalam pikiran saya kadang-kadang, setiap sekarang dan kemudian.
Bibi Cornelie4 memberi saya sebuah buku yang bagus untuk dibaca, 'Kenelm dinginnya' oleh Bulwer.5 Ada banyak yang indah di dalamnya. Ini tentang nasib anak seorang Inggris kaya yang tidak dapat menemukan istirahat atau perdamaian di antara rekan-rekannya dan pergi untuk mencari di kalangan lainnya.
Dia tetap berakhir kembali ke kelasnya sendiri, tetapi tidak menyesali apa yang dia lakukan.
Dan sekarang, kata perpisahan, memiliki perjalanan yang baik, saya harap Anda baik dan berharap Anda melihat banyak hal yang indah, jika Anda meninggalkan sebelum surat berikutnya tiba. pernah,

Saudara penuh kasih Anda.
Vincent


72
Untuk Theo van Gogh. Paris, Kamis, 23 Maret, 1876.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 23 Maret 1876

My dear Theo,
Dengan ini buku oleh Longfellow, itu tidak diragukan lagi akan menjadi temanmu.
Hari ini saya menanggapi dua iklan lagi, aku akan terus melakukannya, meskipun sebagian besar surat-surat saya tetap tidak terjawab.
Waktu saya di sini hampir habis.
Anda pasti akan melihat banyak hal yang indah di perjalanan Anda, 1although perasaan alam bukan, itu tetap hal yang indah untuk memiliki; mungkin selalu tetap bersama kami.
Dan sekarang Anda akan 'asrama di banyak penginapan', 2 yang juga senang tunggal di kali. Anda tahu bahwa saya pernah pergi ke Brighton pada foot.3 saya selalu berpikir kembali dengan kesenangan. Penginapan-rumah di Inggris sering begitu menyenangkan, 1r: 2Longfellow menjelaskan hal ini dengan baik di Tales of the inn.4 pinggir jalan
Gladwell semakin tempat saya di galeri; dia sudah ada, belajar tali sebelum aku pergi. Saya telah melihat beberapa lukisan yang pergi ke Salon, termasuk dua sangat indah, besar Gabriels, pagi di padang rumput, melalui embun yang melihat sebuah kota di kejauhan, yang lain adalah apa yang kita sebut berair sun.5
Juga 2 besar Xavier de Cocks, salah satunya malam di awal musim panas, padang rumput yang dikelilingi oleh pohon poplar; di kejauhan sebuah rumah dan ladang dan seorang gadis membawa sapi rumah. Di latar depan kolam, di samping yang 3 sapi - satu putih, satu hitam dan merah satu - berbaring di rumput; matahari sudah terbenam dan langit berwarna kuning pucat, pohon-pohon gelap dengan itu.6
Aku menulis dengan tergesa-gesa besar, seperti yang Anda lihat dari handwriting.7 saya Memiliki perjalanan yang baik, dan pernah,

Saudara penuh kasih Anda
Vincent



73
Untuk Theo van Gogh. Paris, Selasa 28 Maret, 1876.

[Kop surat: Goupil Paris]

Paris, 28 Maret 1876

My dear Theo,
Beberapa kata lagi, mungkin yang terakhir aku akan menulis kepada Anda dari Paris.
Aku mungkin akan pergi dari sini pada Jumat malam berada di rumah pada hari Sabtu pagi pada waktu yang sama seperti di Christmas.1
Kemarin saya melihat sekitar 6 lukisan karya Michel, 2 betapa aku berharap kau berada di sana, jalan cekung melalui tanah berpasir yang mengarah ke pabrik, atau orang mudik atas kesehatan atau tanah berpasir dengan langit kelabu di atas, begitu sederhana dan begitu baik. Sepertinya saya bahwa peziarah dalam perjalanan mereka ke Emmaus3 melihat alam sebagai Michel tidak, saya selalu memikirkan mereka setiap kali saya melihat salah satu lukisannya.
Pada saat yang sama saya melihat sebuah lukisan karya Jules Dupre, 1r: 2dan yang sangat besar pada saat itu.
Sejauh mata memandang, medan berawa hitam, di jarak menengah sungai dan di latar depan kolam (dekat itu 3 kuda). Tercermin baik, bank awan putih dan abu-abu di belakang yang matahari telah terbenam; di cakrawala beberapa merah abu-abu dan ungu, langit atas sebuah blue.4 lembut
Aku melihat lukisan-lukisan ini di Durand-Ruel itu. Di sana mereka memiliki tidak kurang dari 25 lukisan setelah Millet, dan nomor yang sama afterMichel, dan massa setelah Dupre dan Corot dan semua artis lain, yang bisa didapat untuk 1 franc masing-masing. Itu menggoda memang. Aku tidak bisa menahan membeli beberapa setelah Millet: 5 Aku membeli 3 terakhir dari Malam angelus, 6 dan saudara saya tentu saja akan menerima satu ketika ada kesempatan.
Saya mendengar bahwa Mr Iterson akan datang untuk hidup di Rooses ', dia yang termuda, saya believe.7 Menulis lagi segera. Salam untuk semua orang di Rooses 'dan Mr dan Mrs Tersteeg dan kepada siapa saja yang mungkin bertanya setelah saya, dan dalam pemikiran jabat tangan, dan pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent.

Adieu!


74
Anna van Gogh-Carbentus, Vincent van Gogh dan Theodorus van Gogh Theo van Gogh. Etten, Selasa, 4 April, 1876.

Etten, 4 April 1876.

Sayang Theo!
Kami senang bahwa semuanya berjalan dengan baik untuk Anda, dan berharap bahwa cuaca cerah dan hijau baru membuat perjalanan Anda menyenangkan, tapi lebih dari apa pun yang kita berharap Anda lebih sukses dan ingin mendengar tentang hal itu. Vincent tiba di rumah aman dan sehat pada hari Sabtu, kami senang dia ada di sini, dan Anda bisa membayangkan betapa senang kami mendengar bahwa di pagi hari terakhir di Paris ia diberi prospek sesuatu. Dia mungkin akan memberitahu Anda tentang hal itu; itu adalah konfirmasi dari teks untuk hari untuk birthday.1 nya Kita bisa tapi harapan, itu pasti jauh off - tapi pasti itu menyenangkan untuk menjadi laut, mungkin ia berjalan dengan baik, itu harus mungkin. Ini luar biasa bahwa Anda akan melihat satu sama lain, dan juga terletak, siapa yang datang pada hari Kamis. Kami sangat menyesal bahwa Anda tidak melihat Bibi Mina, dan kami bahkan tidak mendengar bagaimana Vos adalah. Jangan berpikir Anda sangat sedih, poorKee dan Paman dan Bibi, mungkin cuaca yang baik akan melakukan beberapa good.2 Vincent membawa 1V: 2 banyak hal yang indah untuk menunjukkan kepada kita. Kemarin ia dan Pa pergi ke Brussels. Pa berada di taman rumah bahkan sebelum kelas konfirmasi, itu akan menjadi sangat menarik di kebun. Dan sekarang saya akan mengucapkan selamat tinggal dan berharap bahwa Anda masih akan datang pada Sabtu malam. Cor3 mengambil pelajaran piano. Ini tugas yang cukup di awal. Selamat tinggal, tersayang Theo! Memiliki perjalanan yang baik - sampai Sabtu. pernah:

Salam, Anda mencintai
Ma.

[Lanjutan oleh Vincent van Gogh]

My dear Theo,
Pada pagi hari sebelum keberangkatan saya dari Paris4 saya menerima surat dari seorang guru di Ramsgate5 yang menyarankan agar saya datang ke sana selama sebulan (tanpa dibayar) untuk melihat apakah dia bisa menggunakan saya pada akhir waktu itu.
Anda dapat membayangkan bahwa saya senang telah menemukan sesuatu. Aku akan menerima papan gratis dan penginapan dalam hal apapun.
Kemarin saya pergi dengan Pa ke Brussels, Paman Hein benar-benar dalam state.6 sangat sedih
Di kereta Pa dan saya berbicara banyak tentang lukisan, termasuk lukisan karya Rembrandt di Louvre7 dan potret burgomaster Enam, 8 1V: 3 dan juga terutama aboutMichel. Tidak akan ada kemungkinan untuk Pa untuk melihat bahwa buku tentang Michel? 9 Pikirkan tentang hal ini jika ada kesempatan.
Saya sangat senang bahwa saya akan melihat Anda, dan terletak juga, sebelum departure.10 saya
Ramsgate, seperti yang Anda tahu, adalah sebuah resor pantai. Saya melihat dalam sebuah buku yang memiliki 12.000 penduduk, tetapi tidak tahu lagi tentang hal itu dari itu.
Dan sekarang, sampai hari Sabtu. Memiliki perjalanan yang aman, pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent.


Gladwell membawa saya ke kereta yang terakhir Jumat malam. Pada birthday11 saya dia datang di pagi hari pada 6:30 sudah, dan membawa etsa sangat indah setelah Chauvel bagi saya, lanskap musim gugur dengan kawanan domba di road.12 berpasir

[Lanjutan oleh Theodorus van Gogh]

Sayang Theo!
Itu adalah kesenangan bagi kita untuk menerima surat Anda. Memiliki perjalanan yang menyenangkan. Anda beruntung memiliki cuaca yang cukup baik. Kami ingin mendengar apa yang telah terjadi sementara itu, dan akan senang melihat Anda jika Anda datang dengan cara ini.
Kemarin saya pergi dengan Vincent ke Brussels dan kembali dalam satu hari. Kami juga pergi ke pemakaman di Laken, 13 di mana saya juga pergi dengan Anda! 1r: 4 Saya pikir Anda begitu banyak. Kami senang bahwa Vincent punya sesuatu, dan harus menunggu dan melihat apa yang datang dari itu. Semoga Tuhan membimbing dia dan Anda dan semua us.14 Nyeri dan kekecewaan juga membawa banyak hal yang baik dan menghibur. Teks untuk ulang tahun adalah, 'Tuhan akan provide'.15
Surat baik dari girls16 juga - terletak juga berbicara tentang Anda dengan begitu banyak kehangatan.
Saya harap Anda baik, pernah

Ayah yang paling penuh kasih Anda
T. v. G.

75
Untuk Theodorus van Gogh dan Anna van Gogh-Carbentus. Ramsgate, Senin 17 April, 1876.

Tiba dengan selamat. Pondok pesantren, 24 anak laki-laki. Pikirkan itu baik-baik saja. Salam untuk semua.

V. v. G.1


76
Untuk Theodorus van Gogh dan Anna van Gogh-Carbentus. Ramsgate, Senin 17 April, 1876.

[Kop Surat: Goupil The Hague (dicoret)]

Ramsgate, 17 April 1876.

Ayah sayang dan Ibu,
Sekarang Anda sudah tidak diragukan lagi menerima telegram, 1 namun akan ingin tahu lebih banyak keterangan. Saya menuliskan beberapa hal dalam kereta dan saya mengirimkan Anda bahwa, sehingga Anda dapat melihat bagaimana perjalanan went.2 saya

Jumat
Kami ingin tinggal bersama-sama hari ini. Yang akan lebih baik, sukacita melihat satu sama lain lagi atau kesedihan perpisahan?
Kita sudah sering berpisah satu sama lain sudah, meskipun saat ini ada lebih kesedihan dari sebelumnya, di kedua sisi, tapi keberanian juga, dari iman kencang di, dan kebutuhan yang lebih besar untuk, berkat. Dan itu bukan seolah-olah alam bersimpati dengan kami? Itu sangat abu-abu dan agak suram beberapa jam yang lalu.
Sekarang saya melihat keluar atas padang rumput bergulir, dan semuanya begitu tenang dan matahari terbenam di balik awan kelabu dan melemparkan cahaya emas di seluruh negeri. Berapa banyak kita merindukan satu sama lain, jam-jam pertama setelah perpisahan, yang Anda menghabiskan di gereja dan saya di stasiun dan kereta api, dan berapa banyak kita berpikir tentang orang lain, Theo, dan Anna dan 1V lainnya: 2sisters dan sedikit brother.3
Kami hanya melewati Zevenbergen, dan saya pikir hari Anda membawa saya di sana dan saya berdiri di tangga Mr Provily's4 dan menyaksikan kereta Anda berkendara jauh di jalan basah. Kemudian malam hari ketika ayah saya datang untuk mengunjungi saya untuk pertama kalinya. Dan yang mudik pertama saat Natal.
Sabtu dan Minggu.
Berapa banyak saya pikir Anna di atas kapal; semuanya ada mengingatkan saya perjalanan together.5 kami
Cuaca yang jelas, dan pada Maas6 terutama itu indah, juga pemandangan dari laut bukit pasir, berkilau putih di bawah sinar matahari. Terakhir hal satu melihat dari Holland adalah sebuah menara abu-abu kecil.
Aku tinggal di dek sampai matahari terbenam, tapi kemudian tumbuh dingin dan suram.
Keesokan paginya di kereta api dari Harwich ke London itu indah untuk melihat di pagi hari senja bidang hitam dan padang rumput hijau dengan domba dan domba, dan di sana-sini pagar duri-semak dan beberapa pohon ek besar dengan cabang gelap dan abu-abu, batang tertutup lumut. Langit biru remang-remang, masih dengan beberapa bintang, dan bank awan kelabu di atas cakrawala. Bahkan sebelum matahari terbit aku mendengar lark.
Ketika kami tiba di stasiun terakhir sebelum London matahari terbit. Bank awan abu-abu telah hilang dan ada matahari, sangat sederhana dan sebesar mungkin, matahari Paskah nyata.
Rumput berkilau dengan embun dan malam es.
Namun saya lebih suka jam abu-abu ketika kami berpisah.
Sabtu sore aku tinggal di dek sampai matahari turun. Air itu cukup gelap biru sejauh orang bisa melihat, dengan gelombang yang cukup tinggi dengan puncak putih. Pantai sudah menghilang dari pandangan. Langit biru muda, mengilap dan tanpa awan.
Dan matahari terbenam dan melemparkan seberkas cahaya menyilaukan di atas air. 1V: 3
Itu adalah pemandangan yang benar-benar besar dan megah, namun lebih sederhana, lebih tenang benda bergerak satu jauh lebih dalam, untuk saat ini saya tidak bisa membantu gemetar, dan pemikiran malam di saloon pengap dengan merokok dan bernyanyi penumpang.

Sebuah kereta akan berangkat ke Ramsgate 2 jam setelah kedatangan saya di London. Itu naik kereta api lain sekitar 4 1/2 hours.7It ini perjalanan yang indah; kami melewati, antara lain, wilayah perbukitan. Bukit-bukit memiliki penutup tipis rumput di bagian bawah dan ek hutan di atas. Ini sangat mirip dengan bukit kami. Antara bukit-bukit meletakkan desa dengan gereja abu-abu ditutupi dengan ivy seperti sebagian besar rumah. Kebun berada di mekar, dan langit biru muda dengan awan abu-abu dan putih.
Kami juga datang melewati Canterbury, sebuah kota yang masih memiliki banyak bangunan abad pertengahan, khususnya gereja indah dengan pohon-pohon elm tua di sekitarnya. Seringkali, sudah, saya telah melihat sesuatu dari kota ini dalam lukisan.
Anda dapat membayangkan bagaimana aku duduk memandang ke luar jendela, menonton baik di depan waktu untuk Ramsgate.
Aku tiba pukul Mr Stokes sekitar 1. Dia jauh dari rumah tetapi akan datang kembali malam ini. Selama kepergiannya tempatnya diambil oleh anaknya (berusia 23 tahun, saya pikir), seorang guru di London.8
Aku melihat Nyonya Stokes9 di sore hari di meja. Ada 24 anak laki-laki antara usia 10 dan 14. (Itu adalah pemandangan yang baik, melihat mereka 24 anak laki-laki makan.)
Jadi sekolah tidak besar. Jendela tampak ke laut.
Setelah makan kami pergi berjalan-jalan di tepi laut, itu indah di sana. Rumah-rumah di laut sebagian besar dibangun dari batu bata kuning dalam gaya Gothic yang sederhana, dan memiliki kebun yang penuh pohon aras dan semak-semak hijau gelap lainnya.
Ada pelabuhan penuh kapal, ditutup oleh dermaga batu di mana seseorang dapat berjalan. Dan salah satu lebih jauh melihat laut dalam keadaan alami, dan itu indah.
Kemarin semuanya abu-abu.
Di malam hari kami pergi ke gereja dengan anak laki-laki. Pada dinding gereja ditulis 'Lo, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir world'.10 yang

Anak-anak pergi tidur pada pukul 8 dan bangun di 6. 1r: 4
Ada asisten guru lain, 17 tahun old.11 Dia, 4 anak laki-laki dan saya tidur di rumah lain dekat, di mana saya memiliki sebuah ruangan kecil, 12 yang ingin beberapa cetakan di dinding.
Dan sekarang cukup untuk hari ini, apa waktu yang baik kami telah bersama-sama, terima kasih, terima kasih untuk semuanya. Banyak hal toLies, Albertine13 dan adik, dan dalam pikiran jabat tangan dari

mencintai Anda
Vincent.

Terima kasih atas surat Anda yang baru saja tiba; lebih cepat, ketika aku sudah di sini beberapa hari dan telah melihat Mr Stokes.

77
Untuk Theo van Gogh. Ramsgate, Senin 17 April, 1876.

Ramsgate, 17 April 1876.

My dear Theo,
Aku tiba di sini aman dan sehat kemarin sore di 1:00, dan salah satu kesan pertama saya adalah bahwa jendela sekolah tidak-sangat-besar terlihat di atas laut.
Ini adalah sekolah asrama dan ada 24 anak laki-laki antara usia 10 dan 14.
Mr Stokes berada di luar kota selama beberapa hari dan jadi saya belum melihat Kehormatan-Nya, tapi dia diharapkan kembali malam ini.
Ada asisten guru lain, berusia 17 tahun.
Kemarin malam dan pagi ini kita semua berjalan-jalan di tepi laut. Dengan ini sedikit seaweed.1
Rumah-rumah di laut-depan sebagian besar dibangun dari batu bata kuning dengan gaya mereka yang Nassaulaan di Den Haag (tapi lebih tinggi), dan memiliki kebun yang penuh pohon aras dan semak-semak hijau gelap lainnya. Ada pelabuhan penuh dari semua jenis kapal, ditutup oleh dermaga batu berjalan ke laut di mana seseorang dapat berjalan. Dan salah satu lebih jauh melihat laut dalam keadaan alami, dan itu indah. Kemarin semuanya abu-abu.
Aku segera akan membongkar batang saya yang baru saja dibawa, dan menggantung beberapa cetakan di kamarku. (Asisten Guru, 4 anak laki-laki dan saya tidur di rumah lain dekat.)
Ini holidays2 hanya sekarang, jadi aku tidak harus memberikan pelajaran apa pun. Saya ingin 1V: 2 lihat Mr Stokes. Aku harus pergi dengan anak-anak, kata perpisahan. pernah

Adik paling mencintai Anda
Vincent.


78
Untuk Theo van Gogh. Ramsgate, Jumat 21 April, 1876.

Ramsgate, 21 April 1876

My dear Theo,
Terlampir Anda akan menemukan Order Post office selama 10 shilling, 1 begitu baik untuk menempatkan iklan tertutup untuk Anna untuk jumlah itu dalam beberapa surat kabar atau lainnya, Anda memutuskan satu.2 Jika tidak cukup saya akan mengirimkan istirahat, dan jika terlalu banyak, membeli beberapa foto atau lainnya untuk Etten, selama 21 May. Tapi dalam hal apapun tolong katakan padaku berapa banyak Anda membayar untuk iklan; Saya ingin memiliki alamat karena mungkin digunakan lebih lanjut.
Saya berharap begitu banyak bahwa Anna akan menemukan sesuatu; Willemienwill akan pulang segera now.3
Mr Stokes tidak kembali sampai hari ini; dia orang yang agak besar dengan kepala botak dan kumis. Anak-anak tampaknya menghormati dia belum mencintainya semua sama; dia sudah bermain kelereng dengan mereka, hanya beberapa jam setelah dia kembali.
Kami pergi ke pantai sering; pagi ini saya membantu anak-anak membangun pasir-kastil seperti yang kami buat di taman di Zundert.
Betapa aku ingin kau bisa melihat melalui jendela sekolah. Rumah berdiri di lapangan (semua rumah di sekitarnya adalah sama, yang sering terjadi di sini). Di tengah alun-alun 1V a: 2 hijau besar, ditutup oleh pagar besi dan dikelilingi oleh semak-semak ungu. Anak-anak bermain di sana selama istirahat tengah hari. Rumah tempat saya memiliki kamar saya adalah pada square.4 yang sama

Ketika saya masih di Rotterdam dan melihat bahwa saya harus menunggu ada waktu yang lama, saya sangat hampir datang ke Den Haag, bahkan pergi ke stasiun. Namun saya tidak melakukannya, saya berharap nanti saya akan dapat melihat semua orang dan segala sesuatu di sana lagi dengan mata tenang.
Mengatakan perpisahan di rumah pada hari Jumat Agung adalah sesuatu yang saya tidak akan lupa. Di pagi hari kami pergi ke Hoeven5 bersama untuk menghadiri gereja dan Perjamuan Tuhan, 6 dan Ayah mengatakan ada: "Bangunlah, mari kita pergi hence'.7 Dan di sore hari kita muncul, dan melalui jendela kecil kulihat Pa dan sedikit brother8 di jalan, menonton cuti kereta. Dan Minggu sore aku berada di gereja di Ramsgate dan terpana oleh kata-kata tertulis di sana di dinding, 9 yang Anda akan menemukan surat Inanna (tertutup bagi Anda untuk membaca, tetapi mengirimkannya kembali).
Terlampir adalah iklan di question.10 Salam kepada semua orang di Rooses 'dan orang lain yang mungkin bertanya setelah saya, juga untuk Borchers, jika Anda bertemu dengannya. Apakah Anda masih pergi sana sekarang dan kemudian?
Aku berjabat tangan Anda dalam pikiran, dan pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Jangan menulis segera.

Seorang wanita muda, putri pendeta, pernah bekerja di Inggris selama beberapa waktu, mencari situasi sebagai pendamping wanita atau perawat dengan seorang wanita sakit-sakitan.
Alamat: GHM11 Kantor Pos, Welwyn (Herts) 12 (Inggris).

Memberitahukan kepada siapapun bahwa Anda menempatkan iklan. Anda dapat melihat dari surat itu bahwa dia lebih suka Anda tidak.


79
Untuk Theo van Gogh. Ramsgate, Jumat 28 April, 1876.

Ramsgate, 28 April 1876

My dear Theo,
Banyak bahagia kembali; Selamat hangat saya pada hari ini, 1 Mei cinta kita untuk satu sama lain hanya meningkat seiring bertambahnya usia.
Saya sangat senang bahwa kami memiliki begitu banyak kesamaan, bukan hanya kenangan masa lalu, tetapi juga bahwa Anda bekerja untuk perusahaan yang sama saya bekerja sampai sekarang, dan karena itu tahu begitu banyak orang dan tempat-tempat yang saya tahu juga, dan bahwa Anda mencintai alam dan seni begitu banyak.
Anda akan menerima surat yang berisi iklan Anna dalam urutan yang baik. Ada juga sebuah iklan di Daily News, 2 sekarang kita hanya bisa berharap bahwa sesuatu akan datang itu.
Mr Stokes mengatakan kepada saya bahwa ia bermaksud untuk pindah setelah liburan - dengan seluruh sekolah, tentu - ke sebuah desa di Thames, sekitar 3 jam dari London. Dia kemudian akan memberikan sekolah agak berbeda dan mungkin mengembangkannya.
Sekarang mari saya ceritakan tentang berjalan kami mengambil kemarin. Ini adalah sebuah teluk laut, dan jalan itu memimpin melalui bidang 1V: 2 gandum muda dan di sepanjang pagar tanaman hawthorn dll.3 Ketika kami tiba di sana kami memiliki meninggalkan, tembok tinggi yang curam kami pasir dan batu , setinggi rumah dua lantai, di atas yang berdiri lama, semak-semak hawthorn keriput. Hitam atau abu-abu, tertutup lumut batang dan cabang-cabang semua telah membungkuk ke sisi yang sama dengan angin, juga beberapa semak-semak tua.
Tanah kami berjalan di benar-benar tertutup dengan batu abu-abu besar, kapur dan kerang.
Di sebelah kanan laut, setenang kolam, mencerminkan langit kelabu halus di mana matahari terbenam. Itu surut pasang dan air sangat rendah.
Terima kasih atas surat Anda kemarin, saya pikir itu sangat bagus thatWillem Valkis akan bergabung branch.4 Berikan dia tertentu salam. Saya ingin berjalan dengan Anda berdua kadang-kadang melalui Bosjes5 ke Scheveningen.
Memiliki hari yang menyenangkan hari ini, dan memberikan salam kepada semua orang yang bertanya setelah saya, dan saya percaya

Saudara penuh kasih Anda
Vincent.

1V: 3
Saya harap Anda baik hari ini, anak laki-laki tua, dan mulai tahun bahagia dan diberkati. Ini adalah tahun yang penting bagi kami berdua, tahun di mana banyak sudah tergantung. Semoga semuanya berjalan baik.
Saya akan senang bila Anna telah menemukan sesuatu, tapi situasi seperti yang ia cari agak langka. Seorang wanita sakit-sakitan di sini yang membutuhkan seseorang untuk merawatnya menerima 300 balasan iklan nya.
Aku berjabat tangan Anda sungguh-sungguh dalam pikiran. Adieu!


80
Untuk Theo van Gogh. Ramsgate, Senin, 1 Mei, 1876.

Ramsgate, 1 Mei 1876

My dear Theo,
Terima kasih atas surat Anda, dan untuk menempatkan iklan. Akan lebih baik untuk menempatkannya kembali. Urutan pos itu dalam surat itu, bukan?
Angin bertiup sangat keras di sini kemarin sore thatMr Stokes tidak ingin anak-anak untuk pergi keluar. Saya minta izin tetap untuk 6 anak laki-laki tertua dan saya sendiri untuk pergi keluar untuk berjalan-jalan. Kami pergi ke pantai; laut yang tinggi dan sulit untuk berjalan melawan angin. Kami melihat sekoci yang ditarik oleh kapal uap, kembali dari sebuah kapal yang telah terdampar di gosong jauh off, 1 tetapi mereka tidak membawa apa-apa kembali.
Saya tahu bahwa lukisan karya Willems sangat baik, 2 gambar oleh Mauve Anda menulis tentang 1V: 2 harus beautiful.3 Apakah Anda pernah pergi dan melihat dia di studio 4?
Dan sekarang Anda bertanya apa yang saya harus mengajar anak-anak; terutama Perancis, fundamental, satu laki-laki sudah mulai belajar bahasa Jerman, dan juga berbagai hal seperti jumlah, mendengar mereka pelajaran mereka, memberikan uraian & c. Untuk saat ini, maka, memberikan pelajaran tidak begitu sulit, tapi itu akan menjadi lebih sulit untuk membuat anak-anak belajar mereka.
Dan sekarang hari ini adalah hari ulang tahun Anda, saya berjabat tangan Anda dalam pikiran, dan sekali lagi saya sungguh-sungguh berharap Anda berkat dan semua yang terbaik.

Di luar jam sekolah, tentu saja, anak-anak yang cukup banyak di bawah pengawasan saya, dan itu memakan cukup banyak waktu saya dan mungkin akan melakukannya lebih dan lebih. Sabtu malam aku mencuci 6 atau lebih dari pria muda; Aku melakukan ini untuk bersenang-senang, meskipun, dan karena itu membantu kami untuk menyelesaikan tepat waktu, bukan karena saya harus melakukannya. Saya juga mencoba untuk mendapatkan mereka untuk membaca, saya punya beberapa hal yang akan cocok bagi mereka, 'The lebar, lebar world'5 & c. & c.
Dan sekarang baik-hari, terima kasih untuk surat Anda, untuk menempatkan iklan, dan untuk mengirimkan surat kabar, 6 dan pernah

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

  1V: 3
Suatu hari Anda akan menerima beberapa hymn bahasa Inggris, saya akan menandai beberapa dari mereka. Ada begitu banyak yang indah di dalamnya. Salah satu tumbuh sangat menyukai mereka, terutama ketika salah satu telah mendengar mereka di sini begitu sering.




sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment