van gogh letters 81-90

by 2:42 AM 0 comments
81
Untuk Theo van Gogh. Ramsgate, Sabtu, 6 Mei, 1876.


Ramsgate, 6 Mei 1876

My dear Theo,
Dengan ini Anda akan menemukan 2 buku yang saya berjanji you.1 yang sudah ditandai beberapa hal di dalamnya, tetapi Anda pasti akan menemukan banyak hal yang indah di samping ini. Seperti yang saya tulis untuk Anda sudah, meskipun, seseorang mulai tumbuh terutama menyukai mereka ketika seseorang hidup di negara sendiri.
Ini sudah Sabtu malam lagi; cuaca yang indah hari ini: laut sangat tenang dan itu surut pada saat ini, langit biru keputihan halus dengan kabut di kejauhan. Dini hari tadi itu juga indah, semuanya jelas, di mana sekarang lebih atau kurang kabur.
Kota ini memiliki sesuatu yang sangat luar biasa, salah satu pemberitahuan laut dalam segala; tetapi Anda tahu kualitas khusus ini, juga, karena orang menemukan itu di Den Haag dan Scheveningen juga. Apakah Anda tahu bahwa Anna 1V: 2 telah menerima jawaban atas iklan nya? Minggu ini dia mengirim saya 3 huruf dia diterima. Aku rindu mendengar apa yang dia memutuskan. Salah satu surat datang dari Amsterdam, situasi sebagai pendamping untuk seorang wanita tua, surat lain adalah dari Vaals2 dan satu lagi dari sini di Inggris. Dia mungkin telah menerima lebih sejak then.3
Dia tampaknya sangat bersemangat untuk kesempatan untuk datang ke dalam kontak dengan keluarga; di Amsterdam ia akan menemukan ini sekaligus melalui Paman Kor dan Paman Stricker.4
Apakah Anda masih mengunjungi Paman Kor sekarang dan kemudian? Kadang-kadang aku ingin melihat dia begitu banyak; baru kemarin saya menulis kepadanya. Jauhkan dia sebagai teman Anda, ada tidak akan ada salahnya itu. Kadang-kadang Anda harus memberitahu Mr Tersteeg tentang sekolah di sini. Ini benar-benar hari bahagia, yang saya belanja di sini, hari 1V: 3 hari, namun itu adalah kebahagiaan dan kedamaian yang saya tidak percaya sama sekali, meskipun salah satu hal yang dapat menyebabkan yang lain.
Seseorang tidak mudah puas, satu saat ia menemukan hal-hal yang terlalu baik dan berikutnya ia tidak cukup puas. Tapi aku mengatakan ini dengan dengan, kami akan melakukan lebih baik tidak membicarakannya, melainkan terus diam-diam dalam perjalanan. Memiliki Minggu pagi, dan memberikan salam kepada semua orang di Rooses ', juga untuk Mr dan Mrs Tersteeg dan Betsy, dan dalam pikiran jabat tangan dari

Saudara penuh kasih Anda
Vincent


82
Untuk Theo van Gogh. Ramsgate, Jumat 12 Mei, 1876.

Ramsgate, 12 Mei 1876

My dear Theo,
Terima kasih atas surat Anda; Saya juga seperti 'Katakan tua, story'1 tua yang sangat banyak. Saya pertama kali mendengar itu dinyanyikan di Paris, di malam hari di sebuah gereja kecil saya digunakan untuk menghadiri kadang-kadang. 122 juga indah. Aku menyesal tidak memiliki pergi ke hearMoody dan Sankey ketika mereka berada di London.3 Ada kerinduan tersebut untuk Agama antara orang-orang di kota-kota besar. Banyak pekerja di pabrik atau toko telah memiliki, murni, pemuda saleh yang luar biasa. Tapi kehidupan kota sering menghapus 'embun awal pagi', 4 namun kerinduan untuk 'tua, cerita lama' tetap, lubuk hati seseorang tetap lubuk hati seseorang. Dalam salah satu bukunya, Eliot menggambarkan 1V yang: 2 kehidupan buruh pabrik & c. yang telah bergabung dengan komunitas kecil dan tahan pelayanan keagamaan di sebuah kapel di 'Lantern Yard,', dan dia mengatakan itu adalah 'Kerajaan Allah di bumi', 5 tidak lebih dan tidak kurang.
Dan ada sesuatu yang bergerak melihat ribuan sekarang berbondong-bondong untuk mendengar para penginjil.
Saya pikir rencana Anda untuk memberikan Pa dan Ma 'Setelah kepergian' bySadée6 sangat baik; yang disepakati, maka.
Willemien mungkin sudah ada pada 21 Mei. Saya lihat dari surat Anda bahwa Anda juga berpikir untuk pergi. Apakah itu, anak laki-laki tua, jika Anda dapat mengelolanya. Kadang-kadang tindakan tersebut menerima berkat khusus. Bagaimana hal itu akan mengejutkan mereka.
Ada sesuatu yang sayu dalam surat terakhir Ma, di mana ia menulis satu atau dua kata tentang perlunya kita menjadi begitu jauh dari rumah. 1V: 3 Dan mata Ma menyakiti lagi.
Ayo, anak laki-laki tua, mencerahkan mereka lagi berada di sana pada hari itu.
Sore ini Mr Reid7 mengirimi saya katalog pameran di London.8
Dalam berpikir jabat tangan, dan selamat atas hari ulang tahun Lies and Cor, 9 dan juga pada 21 Mei. Salam untuk semua orang di Rooses '. Dengan tergesa-gesa.

Saudara penuh kasih Anda.
Vincent.


83
Untuk Theo van Gogh. Ramsgate, Rabu, 31 Mei, 1876.

Ramsgate, 31 Mei 1876

My dear Theo,
Bully untuk Anda, berada di Etten pada 21 Mei, dengan senang hati ada 4 dari 6 di home.1 Pa menulis kepada saya secara rinci tentang segala sesuatu yang terjadi hari itu. Terima kasih, juga, untuk huruf terakhir Anda.
Apakah saya sudah menulis kepada Anda tentang badai baru-baru ini saya melihat? Laut adalah kekuningan, terutama dekat dengan pantai; seberkas cahaya di cakrawala dan, di atas ini, awan abu-abu gelap sangat besar dari yang satu melihat hujan turun di garis-garis miring. Angin meniup debu dari jalan putih kecil di bebatuan ke laut dan melemparkan semak-semak hawthorn mekar dan peserta pasif yang tumbuh di bebatuan.
Di sebelah kanan, ladang gandum hijau muda, dan, di kejauhan, kota dengan menara, pabrik, atap batu tulis dan rumah yang dibangun dalam gaya Gothic, dan, di bawah, pelabuhan antara 2 dermaga berjalan keluar ke laut, mencari seperti kota Albrecht DĂĽrer digunakan untuk etch. Saya juga melihat laut yang terakhir Minggu malam, semuanya abu-abu gelap, tapi hari itu mulai pecah di cakrawala. Itu masih sangat awal, 1V: 2 dan belum lark sudah bernyanyi. Dan burung bulbul di kebun di depan laut. Di kejauhan cahaya mercusuar, penjaga-kapal & c.
Pada malam yang sama aku melihat keluar dari jendela kamarku ke atap rumah seseorang melihat dari sana dan puncak-puncak pohon elm, gelap di langit malam. Atas orang-orang atap, satu bintang tunggal, tapi bagus, besar yang ramah. Dan saya pikir kita semua, dan saya pikir dari tahun-tahun hidup saya yang sudah berlalu, dan rumah kami, dan kata-kata dan perasaan datang kepada saya, 'Biarkan saya dari menjadi anak yang membuat malu, 2 memberikan Anda berkat, bukan karena aku pantas mendapatkannya, tapi demi ibu saya. Engkau Cinta, menutupi segala things.3 Tanpa berkat konstan kita dapat melakukan apa-apa. "
Dengan ini gambar kecil dari pemandangan dari jendela sekolah di mana anak laki-laki berdiri dan menonton orang tua mereka akan kembali ke stasiun setelah visit.4 seorang Banyak anak laki-laki tidak akan pernah lupa pemandangan dari jendela itu. Anda harus melihatnya minggu ini ketika kami memiliki hari hujan, terutama di senja ketika 1V: 3street-lampu sedang menyala dan cahaya mereka tercermin di jalan basah.
Mr Stokes kadang-kadang murung selama hari-hari, dan ketika anak-anak itu terlalu ramai baginya kadang-kadang terjadi bahwa mereka tidak mendapatkan roti dan teh di malam hari. Anda harus melihat mereka itu, berdiri di jendela melihat keluar, itu benar-benar agak sedih. Mereka memiliki begitu sedikit terpisah dari makanan mereka dan minuman untuk melihat ke depan untuk dan untuk mendapatkan mereka melalui hari. Saya juga ingin Anda untuk melihat mereka menuruni tangga gelap dan koridor kecil ke meja. Oleh sebab itu, bagaimanapun, matahari bersinar ramah.
Tempat lain yang luar biasa adalah ruang dengan lantai busuk di mana terdapat 6 cekungan di mana mereka mencuci diri, dengan hanya cahaya lemah jatuh ke wastafel melalui jendela dengan panel yang rusak. Ini cukup pemandangan melankolis, untuk memastikan. Bagaimana saya ingin menghabiskan atau telah menghabiskan musim dingin dengan mereka, untuk mengetahui bagaimana rasanya.
Anak-anak membuat noda minyak pada gambar kecil Anda, 5 memaafkan mereka. 1r: 4
Dengan ini beberapa kata untuk Paman Jan.6
Dan sekarang baik-malam, jika ada orang yang bertanya setelah saya tawaran mereka baik-hari. Apakah Anda masih mengunjungi Borchers sesekali? Beri dia salam jika Anda melihat dia, dan juga Willem Valkisand semua orang di Rooses '. Jabat tangan dalam pikiran dari

mencintai Anda
Vincent



84
Untuk Theo van Gogh. Welwyn, Sabtu, 17 Juni, 1876.

Welwyn, 17 Juni 18761

My dear Theo,
Senin lalu saya meninggalkan Ramsgate London. Itu berjalan-jalan memang, 2 dan ketika aku meninggalkan itu sangat panas dan tetap demikian sampai malam hari, ketika saya tiba di Canterbury. Malam itu juga aku berjalan sedikit lebih jauh sampai aku datang ke beberapa beech besar dan elm sebelah kolam kecil, di mana saya beristirahat untuk sementara waktu. Di pagi hari pukul setengah 3 burung-burung mulai bernyanyi saat melihat senja pagi, dan saya melanjutkan perjalanan saya. Itu baik untuk berjalan kemudian. Pada sore hari saya tiba di Chatham, di mana, di kejauhan, lalu sebagian banjir, padang rumput dataran rendah, dengan pohon elm di sana-sini, dia melihat Thames penuh kapal. Selalu cuaca abu-abu di sana, saya pikir. Di sana saya bertemu gerobak yang membawa saya beberapa mil lebih jauh, tapi kemudian pengemudi masuk ke sebuah penginapan dan saya pikir dia mungkin tinggal di sana waktu yang lama, jadi aku berjalan dan tiba menjelang malam di pinggiran kota terkenal London dan berjalan menuju kota menyusuri panjang, panjang 'Jalan'. Aku tinggal di London selama dua hari dan sering berlari dari satu ujung kota ke yang lain untuk melihat berbagai orang, termasuk seorang menteri kepada siapa saya written.3 dengan ini terjemahan dari surat itu, 4 Saya 1V: 2 mengirimkannya kepada Anda karena Anda harus tahu bahwa perasaan yang saya miliki ketika saya mulai keluar adalah 'Bapa, aku tidak layak! "5 dan' Bapa kasihanilah aku!" 6 Haruskah saya menemukan sesuatu yang mungkin akan situasi di suatu tempat antara menteri dan misionaris, di pinggiran kota London antara rakyat bekerja. Jangan berbicara tentang hal ini kepada siapa pun, Theo. Gaji saya di Mr Stokes akan sangat kecil. Mungkin hanya papan dan penginapan dan waktu luang yang mengajar, atau jika tidak ada waktu luang, paling £ 20 tahun.7 sebuah
Tetapi untuk melanjutkan: Aku menghabiskan satu malam di Mr Reid's8 dan berikutnya di Mr Gladwell, di mana mereka sangat, sangat baik. Mr Gladwell menciumku baik-malam dan itu saya baik, mungkin itu diberikan saya suatu saat nanti untuk menunjukkan beberapa persahabatan lebih kepada anaknya setiap sekarang dan kemudian. Saya ingin meninggalkan untuk Welwyn malam itu, tapi mereka benar-benar menahanku dengan kekerasan karena hujan lebat. Namun, ketika itu reda sedikit, sekitar 4 pagi, saya berangkat ke Welwyn. Pertama berjalan-jalan dari satu ujung kota ke yang lain, sesuatu seperti 10 mil (masing-masing mengambil 20 menit). Di sore hari di 5, saya dengan saudara kami dan sangat senang melihatnya. Dia terlihat baik dan Anda akan menjadi seperti senang dengan kamarnya seperti saya, dengan 'Good Friday', 'Kristus di Taman Zaitun', 'Mater Dolorosa'9 & c. dengan ivy sekitar mereka bukan frame. Anak berusia, ketika Anda membaca surat saya untuk melayani Anda mungkin akan mengatakan: he'sb tidak begitu buruk setelah semua, meskipun sebenarnya dia. Menganggapnya sebagai dia, bagaimanapun, setiap sekali-sekali. Jabat tangan dalam pikiran dari

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

  1V: 3
Wahyu Sir.
Seorang anak pendeta, yang, karena ia harus bekerja mencari nafkah, tidak memiliki uang dan tidak ada waktu untuk belajar di King College, 10 dan yang, selain itu, sudah beberapa tahun lebih tua daripada biasanya untuk seseorang mulai ada, dan bahkan belum dimulai pada studi persiapan dari bahasa Latin dan Yunani, akan, meskipun semuanya, mahal ingin menemukan situasi yang berhubungan dengan gereja, meskipun posisi seorang pendeta yang telah memiliki pelatihan perguruan tinggi adalah di luar jangkauannya.
Ayah saya adalah seorang pendeta di sebuah desa di Belanda. Ketika saya berusia 11 tahun saya mulai pergi ke sekolah dan tinggal di sana sampai aku 16.11 Waktu itu saya harus memilih profesi dan tidak tahu apa yang harus dipilih. Melalui kantor salah satu myuncles, 12 asosiasi di perusahaan dari Goupil & Co, art dealer dan penerbit dari ukiran, saya diberi posisi di cabang-rekannya di The Hague. Saya bekerja untuk perusahaan selama 3 tahun. Dari sana saya pergi ke London untuk belajar bahasa Inggris, dan setelah 2 tahun dari sana ke Paris. Dipaksa oleh berbagai keadaan untuk berhenti perusahaan, namun, saya meninggalkan Bapak G. & Co. dan sejak diajarkan selama 2 bulan di sekolah Mr Stokes di Ramsgate. Sebagai tujuan saya adalah situasi yang berhubungan dengan gereja, namun, saya harus melihat lebih lanjut. 1r: 4
Meskipun saya belum pernah dilatih untuk gereja, mungkin kehidupan masa lalu saya bepergian, tinggal di berbagai negara, bergaul dengan berbagai orang, kaya dan miskin, agama dan tidak religius, bekerja di berbagai pekerjaan, hari kerja manual di antara hari kerja kantor & c., mungkin juga saya berbicara berbagai bahasa, akan mengkompensasi sebagian karena kurangnya saya pelatihan formal. Tapi apa yang saya harus memilih untuk memberikan sebagai alasan untuk memuji diri saya kepada Anda adalah cinta bawaan saya gereja dan yang menyangkut gereja, yang memiliki pada waktu terbengkalai, meskipun berulang kali terbangun, dan - jika boleh saya katakan, meskipun perasaan tidak mampu yang besar dan kekurangan - Cinta Tuhan dan manusia. Dan juga, ketika saya berpikir tentang kehidupan masa lalu saya dan rumah ayah saya di desa Belanda, perasaan 'Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan di mata-Mu, dan aku tidak layak lagi disebutkan anak-Mu, 13 make saya sebagai salah satu Mu disewa servants.14 kasihanilah me.'15 Ketika saya tinggal di London saya sering menghadiri gereja Anda dan saya tidak lupa Anda. Sekarang saya meminta Anda untuk rekomendasi dalam mencari situasi, dan untuk menjaga mata ayah pada saya yang harus saya menemukan situasi seperti ini. Saya telah meninggalkan sangat banyak untuk diri sendiri; Saya percaya bahwa mata unutk Anda bisa berbuat baik kepadaku, sekarang

Embun awal pagi
telah meninggal dunia pada noon.16

Berterima kasih sebelumnya atas apa pun yang Anda mungkin bersedia untuk melakukan untuk saya ...

85
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Senin, 3 atau Selasa, 4 Juli, 1876.

Isleworth.1

My dear Theo,
Ada mungkin datang suatu waktu ketika saya melihat kembali dengan nostalgia tertentu pada 'ekses Egypt'2 terhubung dengan situasi lain, yaitu menghasilkan lebih banyak uang dan menjadi dalam banyak hal lebih konsekuensi di dunia - ini saya meramalkan. Namun ada 'roti cukup dan spare'3 di rumah saya akan mengunjungi karena saya terus jalan saya sudah diambil, tetapi tidak uang untuk cadangan.
Namun saya begitu jelas melihat cahaya di kejauhan, dan jika cahaya yang menghilang sekarang dan kemudian itu sebagian salahku sendiri.
Ini sangat dipertanyakan apakah saya akan pergi jauh dalam profesi ini, apakah mereka 6 tahun yang dihabiskan di perusahaan dari Bapak Goupil & Co, di mana saya harus sudah berlatih untuk situasi ini, tidak akan selalu duri dalam daging saya, seolah-olah. 1V: 2
Saya percaya, bagaimanapun, bahwa pada account tidak dapat saya kembali sekarang, bahkan jika bagian dari diriku harus ingin (kemudian, hal ini tidak terjadi sekarang). Hari-hari ini tampaknya bagi saya bahwa tidak ada situasi di dunia selain yang mulai dari kepala sekolah untuk pendeta dan segala sesuatu di antara: misionaris, 'London missionary'4 & c. & c.
Menjadi seorang misionaris London agak khusus, saya percaya; salah satu harus pergi sekitar antara pekerja dan penyebaran firman Allah miskin dan, jika seseorang memiliki beberapa pengalaman, berbicara kepada mereka, melacak dan berusaha untuk membantu orang asing mencari pekerjaan, atau orang lain yang berada dalam semacam kesulitan, dll dll minggu lalu saya berada di London beberapa kali untuk mengetahui apakah ada kemungkinan one.5 menjadi saya Karena saya berbicara berbagai bahasa dan cenderung mengasosiasikan, terutama di Paris dan London, dengan orang-orang dari kelas miskin dan orang asing , dan sebagai orang asing sendiri, saya mungkin akan cocok 1V: 3 ini, dan bisa menjadi begitu lebih dan lebih.
Untuk melakukan hal ini, bagaimanapun, seseorang harus berusia minimal 24 tahun, dan dalam hal apapun saya masih memiliki satu tahun untuk menunggu.
Mr Stokes mengatakan dia pasti tidak bisa memberikan gaji, karena ia bisa mendapatkan banyak orang yang akan bekerja untuk penginapan dan sendiri, yang memang benar. Tapi bisa yang disimpan untuk panjang? Aku takut tidak; itu akan diputuskan segera.
Tapi, anak laki-laki tua, tidak peduli apa yang terjadi, saya pikir saya dapat memberitahu Anda ini lagi, bahwa pasangan ini bulan telah terikat saya begitu erat dengan lingkup mulai dari penuntun untuk pendeta, baik melalui kepuasan terkait dengan situasi tersebut dan melalui duri yang telah ditusuk saya, bahwa saya tidak bisa lagi mengubah back.6
Onward, maka! Tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa kesulitan yang sangat berbeda akan menampilkan diri segera, dan lain-lain yang terlihat di cakrawala, dan seolah-olah berada dalam dunia yang berbeda dari perusahaan dari Bapak Goupil & Co
Apakah saya akan mendapatkan ukiran kecil (seperti yang Pa dan Mahave) dari Christus Consolator dan Remunerator7 yang kau berjanji padaku? Menulis segera jika Anda dapat menemukan beberapa saat, tetapi mengirim surat ke Pa dan Ma, karena alamat saya bisa segera berubah dan Pa dan Ma akan menjadi yang pertama tahu. 1r: 4
Minggu lalu saya berada di Hampton Court untuk melihat taman yang indah dan jalan panjang cokelat dan kapur pohon di mana massa gagak dan rooks memiliki sarang mereka, dan juga untuk melihat istana dan paintings.8 yang ada, antara lain, banyak potret oleh Holbein yang sangat indah, 9 dan dua lukisan Rembrandt yang indah (potret istri dan salah satu rabi), 10 dan juga indah potret Italia oleh Bellini, 11Titian, 12 lukisan karya Leonardo da Vinci, 13 kartun byMantegna, 14 a lukisan indah oleh S. Ruysdael, 15 buah dengan Cuyp16 dan seterusnya dan sebagainya.
Saya lebih berharap bahwa Anda bisa berada di sana juga; itu adalah kenikmatan untuk melihat lukisan lagi.
Dan aku tidak bisa membantu berpikir dengan jelas dari orang-orang yang telah tinggal di Hampton Court, Charles i dan wife17 nya (dia adalah orang yang berkata 'Aku bersyukur kepada-Mu, Tuhan, karena telah membuat saya Ratu, meskipun seorang Ratu bahagia', 18 dan di kuburan yang Bossuet spoke19 dari banyaknya heart.20 nya Apakah Anda memiliki 'Bossuet, Oraisons Funebres', Anda akan menemukan bahwa pidato di sana, ada edisi yang sangat murah, 50 sen, saya pikir), 21 dan juga dari Tuhan dan Lady Russell, yang pasti akan pergi ke sana sering. (Guizot dijelaskan hidup mereka di L'amour dans le mariage.22 Baca bahwa kadang-kadang jika Anda bisa mendapatkan itu.) Dengan ini bulu dari salah satu rooks ada.
Jangan menulis segera jika Anda bisa, aku rindu untuk mendengar dari Anda, dan percayalah, setelah jabat tangan dalam pemikiran

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Meskipun perasaan saya bahwa saya tidak memadai dan bahwa dalam banyak hal saya tidak memiliki kualifikasi yang diperlukan untuk situasi yang saya miliki dan untuk situasi terkait Aku punya mata saya, saya tetap memiliki waktu yang sama seperti perasaan syukur, harapan dan sesuatu seperti pembebasan! dan kebebasan! meskipun semua jenis obligasi, dan pikiran Allah - meskipun kekurangan baru yang terjadi kepada saya - tetap dengan saya lebih kuat dan lebih lama.



86
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Sabtu 8 Juli, 1876.

Isleworth, 8 Juli 1876
c.o. - Jones Esqre
Holme Court1

My dear Theo,
Surat Anda dan mencetak datang sebagai kejutan yang menyenangkan pagi ini ketika saya sedang menyiangi kentang di kebun. Terima kasih; dua ukiran, Christus Consolator dan remunerator, sudah tergantung di atas saya membaca-meja di kamarku. Allah itu adil, sehingga Ia akan menggunakan persuasi untuk membawa orang-orang yang menyimpang kembali ke jalan yang lurus, 2 yang apa yang Anda pikirkan ketika Anda menulis, mungkin itu terjadi. Aku menyimpang dalam banyak hal, tapi masih ada harapan. Jangan khawatir tentang kehidupan nakal Anda, seperti yang Anda menyebutnya, hanya pergi diam-diam di jalan. Kau lebih murni daripada aku, dan mungkin akan sampai di sana lebih cepat dan lebih baik.
Tidak memiliki ilusi terlalu besar tentang kebebasan yang saya miliki; Saya memiliki ikatan saya dari berbagai jenis, obligasi memalukan beberapa dari mereka, dan ini hanya akan bertambah buruk dengan waktu; tapi kata-kata tertulis di atas Christus Consolator, 'Dia datang untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan', 3 masih benar hari ini. 1V: 2
Sekarang aku punya permintaan untuk membuat Anda. Waktu itu di Den Haag aku pergi ke seorang katekis, Hillen, yang tinggal di Bagijnestraat di time.4 Dia bersusah payah besar atas saya dan, meskipun saya tidak menunjukkannya, apa yang dia katakan membuat kesan pada saya, dan saya memiliki pikiran untuk menulis satu atau dua kata dia, mungkin itu akan memberinya kesenangan.
Pergi dan menemukan dia jika Anda memiliki waktu dan dapat menemukan alamat, dan katakan padanya bahwa aku sudah menjadi seorang guru dan, siapa tahu, nanti mungkin menemukan beberapa jenis situasi yang berhubungan dengan gereja. Dia orang yang sangat sederhana, orang yang telah berjuang banyak, saya percaya; kadang-kadang ketika saya pergi untuk melihat dia dan mengambil melihat dia saya tidak bisa membantu berpikir bahwa akhir manusia yang akan peace.5
Dan memberinya drawing6 tertutup bagi saya.
Berapa banyak saya ingin melihat ke dalam pada Mauve kadang-kadang, apa yang Anda gambarkan, apa yang Anda lihat malam Anda berada di sana, saya bisa membayangkan dengan jelas, seolah-olah. Jangan menulis lagi segera, saya harap Anda baik, dan percayalah

Adik paling mencintai Anda
Vincent.

Tolong beri salam untuk Mr Tersteeg dan istrinya dan Betsy, dan semua orang di Rooses ', dan orang lain yang mungkin Anda lihat. Jangan memberitahu mereka tentang saya, meskipun. Beritahu Jan dan Piet7 saya tawaran mereka baik-hari juga. Seperti yang Anda lihat, saya telah berakhir di school8 lain setelah semua, dengan ini dua prospektus. Jika Anda dapat merekomendasikan sekolah untuk siapa saja yang ingin mengirimkan anak-anak mereka ke Inggris, kemudian melakukannya.


87
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Rabu, 2 Agustus, 1876.

Isleworth, 2 Agustus 1876

My dear Theo,
Aku mendengar dari rumah bahwa Anda akan pulang untuk hari whileAnna dan Kebohongan masih ada; menulis dan memberitahu saya jika hal itu terjadi.
Mr Jones pulang kemarin, dan keluarganya, 1 Saya telah membuat ruang makan anak-anak 'hijau dengan Welcome home di dinding dalam suci dan ivy dan besar karangan bunga di atas meja. Ada banyak holly di kebun di sini, dan pohon-pohon tua beberapa memiliki semua cabang dipotong. Ini sekarang penuh dengan cabang baru, murni putih atau kekuningan, dengan daun merah muda kecil di sana-sini, yang benar-benar indah, aku mengambil sekelompok besar mereka untuk diletakkan di atas meja.
Mr Jones bertanya apakah saya bisa mengetahui berapa banyak £ 50 mentega akan biaya di Belanda; jika tidak terlalu mahal dia berpikir tentang selalu memiliki itu dikirim dari Belanda. Tanyakan Mrs Roos tentang hal itu kadang-kadang, dan menulis dan memberitahu saya secepat mungkin.
Anak-anak juga akan soon.2 datang
Apakah Anda pernah membaca kisah Elia dan Elisa benar? Saya sudah membaca lagi beberapa hari terakhir ini, dan saya melampirkan apa yang saya disalin out.3 Ini sangat mengharukan indah. Demikian pula, saya juga pernah membaca dalam Kisah Para Rasul tentang Paul, bagaimana ia berdiri di tepi pantai, dan mereka jatuh pada lehernya, dan menciumnya, 4 dan kata-kata Paulus pindah saya, 'Tuhan dihibur dengan simple'.5 Ini Tuhan yang membuat laki-laki dan yang dapat memperkaya hidup dengan momen dan waktu hidup yang lebih tinggi dan perasaan mulia. Laut mungkin telah membuat sendiri, atau pohon oak itu sendiri, tetapi orang-orang seperti Pa yang lebih murni dari laut. 1V: 2
Laut indah semua sama; ada banyak kutu busuk di Mr Stokes, tapi itu pemandangan dari jendela sekolah membuat satu melupakan mereka.
Hati seorang pria dari daging dan darah 'kadang-kadang pingsan dari longing'6 sungguh-sungguh saat melihat orang-orang yang mengabdikan diri untuk dan bekerja untuk Dia yang membaptis mereka, seakan-akan, dengan Roh Kudus, dan dengan api, 7 dan mereka - terlihat , mata mereka kadang-kadang tumbuh lembab dengan air mata wistfulness karena mereka berpikir kembali pada tahun muda mereka dan pada 'hal-hal yang baik dengan yang Dia puas them'.8 Namun perdamaian ditinggikan mereka lebih baik daripada perdamaian menipu hari berlalu. Sisanya benar dan perdamaian hanya mulai 'ketika tidak ada yang lebih di mana untuk rest'9and ketika ada' tidak ada di bumi yang mereka inginkan di samping God'.10 Lalu ada 'celakalah adalah me'11 di dalamnya, dan memohon' yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini ', 12 namun itu adalah waktu terbaik dalam hidup, dan berbahagialah mereka yang mencapai puncak yang tinggi.
Aku pernah mendengar dua orang mengatakan bahwa, satu di Paris, Rev. Bersier, 13 yang, karena takut dari penderitaan tubuh besar yang menunggunya, seru saat khotbahnya, "Siapakah yang akan melepaskan aku dari mayat ini 'dalam nada suara yang saya percaya membuat semua orang di gereja gemetar. Dan aku mendengar Pa mengatakan itu (ketika saya masih di rumah pada bulan April, dalam khotbahnya), tetapi ia mengatakan itu dengan suara lembut, meskipun memiliki tepi tajam daripada yang lain, dan ia mengikutinya dengan (dan mukanya seperti itu malaikat) 'yang diberkati di atas, mereka mengatakan "apa yang Anda sekarang, saya dulu: aku yang sekarang, Anda akan suatu hari nanti" "14 1V:. 3
Antara Pa dan orang-orang di atas masih ada bagian dari kehidupan, antara kami dan Pa ada juga masih hidup. Dia di atas bisa membuat kita bersaudara Pa dan juga dapat bergabung dengan kami erat satu sama lain, lebih-lebih setiap hari, mungkin itu begitu, karena aku memiliki kebutuhan untuk tetap saudaramu, anak laki-laki tua, Anda pasti tahu betapa aku mencintaimu!
Semoga saya berhasil dan mendapatkan beberapa tanah perusahaan di bawah kaki saya.
Kemarin saya berjalan-jalan indah sepanjang Sungai Thames; di sisi lain ada villa indah dengan kebun mereka. Itu langit seperti Ruisdael atau polisi cat itu.
Dan sekarang jabat tangan dalam pikiran, memberikan salam kepada semua orang di Rooses '. Bagaimana Willem15 lakukan? Dan memberikan salam kepada Borchers, juga, jika Anda kebetulan melihat dia, dan saya percaya

Saudara penuh kasih Anda
Vincent.

  2r: 4
Firman Tuhan datang kepada Elia, orang Tisbe itu, Enyahlah, dan mengubah engkau ke arah timur, dan menyembunyikan dirimu sendiri oleh sungai Kerit, yaitu sebelum Yordania. Dan itu akan menjadi, bahwa minuman engkau dari sungai; dan saya telah memerintahkan burung-burung gagak untuk memberi makan engkau di sana. Dia jadi pergi dan melakukan seperti firman TUHAN: ia pergi dan diam di tepi sungai Kerit, yaitu sebelum Yordania. Dan gagak membawanya roti dan daging di pagi hari, dan roti dan daging di malam hari; dan ia minum dari sungai itu.
Dan terjadilah setelah beberapa saat, bahwa sungai yang kering, karena belum ada hujan di negeri itu. Dan firman Tuhan datang kepada-Nya dan berkata, Bangunlah, pergi ke Sarfat yang termasuk wilayah Sidon, dan diamlah di sana: lihatlah, Aku telah memerintahkan seorang janda untuk memberi engkau. Jadi dia bangkit dan pergi ke Sarfat. Dan ketika ia sampai ke pintu gerbang kota, lihatlah, seorang janda sedang mengumpulkan kayu api: dan Ia berseru kepada perempuan, dan berkata, Cobalah ambil bagiku Aku bertanya kepadamu, sedikit air dalam kendi, supaya aku minum. Ketika perempuan itu pergi mengambilnya, ia berseru lagi, dan berkata, Ambilkan Aku bertanya kepadamu, sepotong roti di tangan-Mu. Dan dia berkata, Sebagai Tuhan Allahmu yang hidup, saya belum kue, tapi segenggam tepung dalam tempayan dan sedikit minyak dalam cruse! dan, lihatlah, aku sedang mengumpulkan dua tongkat, kemudian aku mau pulang dan mengolahnya bagiku dan anakku, supaya kita memakannya, dan mati. Dan Elia berkata kepada dia, takut tidak; pergi dan melakukan apa yang Engkau telah berkata: tapi membuat saya daripadanya kue kecil pertama, dan membawanya kepada saya, dan setelah membuat bagimu dan bagi anakmu. Sebab beginilah firman TUHAN, Allah Israel, Laras 2v: 5 makan tidak akan menyia-nyiakan, janganlah juga cruse minyak gagal, sampai hari bahwa Tuhan memberi hujan ke atas bumi. Dan dia pergi dan tidak sesuai dengan perkataan Elia: dan dia, dan dia, dan rumahnya, tidak makan berhari-hari. Dan laras makan terbuang tidak, begitu pula cruse minyak gagal, sesuai dengan firman TUHAN yang diucapkan-Nya kepada Elia. Dan terjadilah setelah hal-hal ini, bahwa anak perempuan itu, nyonya rumah, jatuh sakit; dan sakitnya begitu sakit, tidak ada napas tersisa dalam dirinya. Dan dia berkata kepada Elia, Apa yang telah saya lakukan dengan engkau, hai engkau abdi Allah? engkau datang kepada saya untuk menelepon dosa saya teringat, dan membunuh anak saya? Dan dia berkata kepada dirinya, Beri aku anakmu. Dan dia membawanya keluar dari dadanya, dan membawanya ke dalam apartemen, di mana ia tempat tinggal, dan membaringkannya di tempat tidurnya sendiri. Dan dia berseru kepada Tuhan, dan berkata, ya TUHAN Allahku! Engkau menimpakan kemalangan ini atas janda dengan menerima aku sebagai penumpang, dengan membunuh anaknya? Dan dia badannya di atas anak itu tiga kali, dan berseru kepada Tuhan, dan berkata, ya TUHAN, Allahku, aku berdoa kepadamu, biarkan jiwa anak ini datang ke dia lagi. Dan Tuhan mendengar suara Elia; dan jiwa anak itu ke dia lagi, dan ia hidup kembali. Dan Elia mengambil anak itu, dan membawanya turun dari ruang ke dalam rumah, dan disampaikan dia kepada ibunya: dan Elia berkata, Lihat, anakmu yang hidup. Dan wanita itu berkata kepada Elia, Sekarang aku tahu, bahwa engkau abdi Allah, dan bahwa firman Tuhan dalam mulutmu adalah truth.16

  2v: 6
Dan terjadilah, ketika Ahab melihat Elia, Ahab yang berkata kepadanya, Engkaukah yang troubleth Israel? Dan dia menjawab, saya tidak bermasalah Israel; tapi engkau, dan rumah bapamu, sebab kamu telah meninggalkan perintah-perintah Tuhan, dan Engkau mengikuti para Baal. Oleh sebab itu, mengirim, dan berkumpul untuk saya seluruh Israel kepada gunung Carmel, dan nabi-nabi kebun empat ratus, yang makan di meja Izebel, dan nabi-nabi Baal empat ratus lima puluh. Jadi Ahab mengirim orang ke seluruh Israel dan mengumpulkan nabi-nabi itu gunung Carmel. Lalu Elia mendekati seluruh rakyat, dan berkata, Berapa lama lagi kamu berlaku timpang dua pendapat? apakah Tuhan itu Allah, ikutilah Dia, dan kalau Baal adalah Allah, maka ikutilah dia! Dan orang-orang menjawab dia tidak sepatah kata pun. Maka kata Elia kepada orang-orang, aku, bahkan aku saja, tetap menjadi nabi Tuhan; tetapi nabi Baal empat ratus lima puluh orang. Karena itu marilah mereka memberi kita dua ekor lembu jantan; dan biarkan mereka memilih seekor lembu jantan untuk diri mereka sendiri, dan potong menjadi potongan, dan berbaring di atas kayu, dan tidak menaruh api di bawah: dan saya akan berpakaian lembu jantan lain, dan berbaring di atas kayu, dan tidak menaruh api di bawah: Dan panggilan kamu pada nama Dewa Anda, dan saya akan memanggil nama Tuhan: dan Allah yang ia sama oleh api, biarkan dia adalah Allah. Dan seluruh rakyat itu menjawab dan berkata, Hal ini juga diucapkan. Dan Elia berkata kepada nabi-nabi Baal, Pilihlah seekor lembu untuk dirimu, dan berpakaian terlebih dahulu; karena kamu banyak; dan memanggil nama Dewa, tetapi tidak menaruh api di bawah. Dan mereka mengambil lembu yang 2R: 7 diberikan mereka, dan mereka berpakaian, dan memanggil nama Baal dari pagi sampai tengah hari, katanya, O Baal, mendengar kita! Tapi tidak ada suara, maupun yang menjawab. Dan mereka melompat di atas altar yang dibuat. Dan terjadilah pada siang hari, yang Elia mulai mengejek mereka, dan berkata, Cry keras: karena ia adalah Allah; tetapi ia berbicara, atau dia sedang mengejar, atau ia dalam perjalanan, atau barangkali ia tidur, dan belum terjaga. Dan mereka berteriak keras, dan memotong sendiri menurut cara mereka dengan pisau dan lancets, sampai darah mengalir keluar atas mereka. Dan terjadilah, ketika tengah hari adalah masa lalu, dan mereka bernubuat hingga saat persembahan korban petang, bahwa ada suara, maupun apapun untuk menjawab, maupun yang dianggap.
Dan Elia berkata kepada semua orang, Mendekatlah kepada-Ku. Dan semua orang datang kepada Yesus. Dan ia memperbaiki mezbah TUHAN yang rusak. Dan Elia mengambil dua belas batu, sesuai dengan jumlah suku bani Yakub, kepada siapa firman TUHAN datang, mengatakan, Israel akan nama-Mu: Dan dengan batu ia membangun sebuah mezbah di dalam nama Tuhan : dan ia membuat parit tentang altar, sebagai besar sebagai akan berisi dua ukuran benih. Dan dia menempatkan kayu dalam rangka, dan memotong lembu potong, dan membaringkannya di atas kayu, dan berkata, Isi empat barel dengan air, dan tuangkan pada korban bakaran, dan kayu. Dan dia berkata, Lakukan kedua kalinya. Dan dia berkata, Lakukan ketiga kalinya. Dan mereka melakukannya ketiga kalinya, sehingga air berlari sekeliling altar; dan dia mengisi parit juga dengan air. Dan terjadilah pada saat persembahan korban petang, bahwa Nabi Elia datang mendekat dan berkata, TUHAN, Allah Abraham, Ishak, dan Israel! nyatakanlah hari ini bahwa Engkaulah Allah di Israel, dan bahwa aku ini hamba-Mu, dan bahwa saya telah melakukan semua ini atas perintah-Mu. Dengarlah aku, ya TUHAN, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Tuhan Allah! dan Engkaulah yang membuat hati mereka kembali lagi. Kemudian api Tuhan jatuh, dan dikonsumsi 3r: 8 korban bakaran, dan kayu, dan batu, dan debu, dan menjilat air yang dalam parit itu. Dan ketika semua orang melihatnya, mereka jatuh di wajah mereka: dan mereka mengatakan, Tuhan, dia adalah Tuhan; Tuhan, dia adalah Tuhan. Dan Elia berkata kepada mereka, Ambil nabi Baal; janganlah salah satu dari mereka melarikan diri. Dan mereka membawa mereka: dan Elia membawa mereka ke sungai Kison, dan menyembelih mereka di sana. Dan Elia berkata kepada Ahab, Naiklah, makan dan minum; karena ada suara seperti kelimpahan hujan. Jadi Ahab pergi untuk makan dan minum. Dan Elia naik ke puncak Karmel; dan ia melemparkan dirinya ke atas bumi, dan menempatkan wajahnya di antara lututnya, dan berkata kepada hamba-Nya, Pergi sekarang, melihat ke arah laut. Dan ia pergi, dan melihat, dan berkata, Tidak ada. Dan dia berkata, Pergilah lagi tujuh kali. Dan terjadilah pada saat ketujuh, bahwa ia berkata, Lihatlah, ada ariseth awan sedikit keluar dari laut, seperti tangan manusia. Dan dia berkata, Pergilah, katakanlah kepada Ahab, Siapkan kereta Mu, dan mendapatkan engkau turun, bahwa hujan berhenti engkau tidak. Dan terjadilah di saat berarti, bahwa surga adalah hitam dengan awan dan angin, dan ada hujan besar. Dan Ahab naik, dan pergi ke Yizreel. Dan tangan Tuhan pada Elia; dan dia disandang sampai pinggangnya, dan berlari sebelum Ahab ke pintu masuk Jezreel.17

Dan Elia pergi satu hari perjalanan ke padang gurun, dan datang dan duduk di bawah pohon juniper: dan ia meminta untuk dirinya sendiri bahwa ia akan mati; dan berkata, Cukuplah; sekarang, ya Tuhan! mengambil hidup saya; sebab aku tidak lebih baik dari ayah saya. Dan saat ia berbaring dan tidur di bawah pohon juniper, lihatlah, maka malaikat menyentuh dia, dan berkata kepadanya, Bangunlah dan makan. Dan dia melihat, dan, lihatlah, 3v: 9 ada Baken kue di atas bara, dan kendi di kepalanya. Dan dia tidak makan dan minum, dan membaringkannya lagi. Dan Malaikat Tuhan datang lagi untuk kedua kalinya, dan sekali lagi menyentuh dia, dan berkata, Bangunlah dan makan! karena perjalanan terlalu besar bagimu. Dan dia bangkit, dan melakukan makan dan minum, dan pergi dalam kekuatan daging empat puluh hari dan empat puluh malam kepada Horeb gunung Allah. Dan dia datang ke sana kepada sebuah gua, dan bermalam di situ; dan, lihatlah, firman TUHAN datang kepadanya, dan ia berkata kepadanya, Apakah kerjamu di sini, hai Elia? Dan dia berkata, saya telah sangat cemburu bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; dan saya, bahkan saya saja, dirilah; dan mereka ingin mencabut nyawaku, untuk mengambilnya. Dan dia berkata, Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan TUHAN. Dan, lihatlah, Tuhan lewat, dan angin besar dan kuat, yang membelah gunung-gunung, dan meremukkan batu, akan hadapan TUHAN; tapi tidak ada TUHAN dalam angin: dan setelah angin gempa; tapi tidak ada TUHAN dalam gempa bumi: Dan setelah gempa api; Tetapi tidak ada TUHAN dalam api itu: dan setelah api suara masih kecil. Dan itu sangat, ketika Elia mendengarnya, ia menyelubungi mukanya dengan jubahnya, dan pergi keluar, dan berdiri di pintu di dari cave.18 yang

  3v: 10
Dan terjadilah, ketika Tuhan akan mengambil Elia ke sorga dalam angin badai, Elia dan Elisa sedang berjalan dari Gilgal. Dan Elia berkata kepada Elisa, tinggal di sini, saya berdoa engkau; untuk beroleh Tuhan mengirim saya ke Betel. Dan Elisa berkata kepadanya, Sebagai Tuhan hidup, dan sebagai hidupmu sendiri, sesungguhnya aku tidak akan meninggalkan engkau! Jadi mereka pergi ke Betel. Dan anak-anak para nabi yang ada di Betel datang balik ke Elisa, dan berkata kepadanya: Tahukah engkau bahwa Tuhan akan mengambil Master Mu dari kepala-Mu ke hari? Dan dia berkata, Ya, aku tahu itu; terus kamu kedamaian Anda. Dan Elia berkata kepadanya, Elisa! berlama-lama di sini, aku berdoa Engkau; untuk beroleh Tuhan menyuruh aku ke Yerikho. Dan dia berkata, Demi TUHAN yang hidup, dan sebagai hidupmu sendiri, sesungguhnya aku tidak akan meninggalkan engkau! Jadi mereka datang ke Yerikho. Dan anak-anak para nabi yang ada di Yerikho kepada Elisa, dan berkata kepadanya: Tahukah engkau bahwa Tuhan akan mengambil Master Mu dari kepala-Mu ke hari? Dan dia menjawab, Ya, aku tahu itu; terus kamu kedamaian Anda.
Dan Elia berkata kepadanya, Tarry Aku bertanya kepadamu, di sini; untuk beroleh Tuhan mengirim saya ke Yordania. Dan dia berkata, Demi TUHAN yang hidup, dan sebagai hidupmu sendiri, sesungguhnya aku tidak akan meninggalkan engkau. Dan mereka dua melanjutkan. Dan lima puluh orang dari anak-anak para nabi pergi, dan berdiri untuk melihat dari jauh: dan mereka dua berdiri Jordan. Dan Elia mengambil jubahnya, digulungnya, dipukulkannya ke atas air, dan mereka dibagi ke sana kemari, sehingga keduanya dengan berjalan di tanah yang kering. 3r: 11
Dan terjadilah, ketika mereka sampai di seberang, Elia berkata kepada Elisa, Tanyakan apa yang harus saya lakukan untuk engkau, sebelum aku diambil dari padamu. Dan Elisa berkata, aku Biarlah kiranya dua bagian dari rohmu saya. Dan dia berkata, Engkau telah meminta hal yang sulit: bagaimanapun, jika engkau melihat saya ketika saya diambil dari padamu, itu akan menjadi begitu kepadamu; tetapi jika tidak, itu tidak akan terjadi.
Dan terjadilah, karena mereka masih melanjutkan, dan berbicara, itu, lihatlah, ada muncul kereta api, dan kuda api, dan mereka berdua berpisah terbelah; dan Elia naik sebesar angin puyuh ke surga.
Dan Elisa melihatnya, dan dia menangis, ayah saya! Bapa-Ku, kereta Israel, dan para penunggang kuda tersebut. Dan ia melihat dia lagi: dan dia memegang pakaiannya sendiri, dan menyewa mereka dalam dua bagian. Ia mengambil juga jubah Elia yang jatuh darinya, dan kembali, dan berdiri di tepi sungai Yordan; dan ia mengambil jubah Elia yang jatuh darinya, dipukulkannya ke atas air, dan berkata, manakah TUHAN, Allah Elia? dan ketika Ia memukul air itu, lalu berpisah ke sana kemari: dan Elisa pergi over.19

"Dan sekarang, saudara-saudara, saya memuji Anda kepada Allah, dan firman kasih karunia-Nya, yang berkuasa membangun kamu, dan untuk memberikan yang ditentukan bagi semua mereka yang dikuduskan. Saya telah didambakan perak tak bertuan, atau emas, atau pakaian. Ya, kamu sendiri tahu, bahwa dengan tanganku telah dilayani kebutuhan saya, dan mereka yang dengan saya. Saya telah shewed segala hal, bagaimana dengan bekerja kamu seharusnya untuk mendukung yang lemah, dan mengingat kata-kata Tuhan Yesus, bagaimana Dia mengatakan, Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima. "Dan ketika ia berbicara demikian, ia berlutut, dan berdoa dengan mereka semua. Dan mereka semua menangis sakit, dan jatuh di leher Paulus, dan menciumnya, sangat berdukacita, terlebih-lebih karena ia katakan, bahwa mereka harus melihat wajahnya ada more.20

88
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Jumat, 18 Agustus, 1876.

Isleworth, 18 Agustus 1876

My dear Theo,
Kemarin saya pergi untuk melihat Gladwell, 1 siapa rumah selama beberapa hari. Sesuatu yang sangat menyedihkan terjadi pada keluarganya: adiknya, seorang gadis penuh kehidupan, dengan mata gelap dan rambut, berusia 17 tahun, jatuh dari kudanya saat naik Blackheath. Dia tidak sadarkan diri ketika mereka menjemputnya, dan meninggal 5 jam kemudian tanpa mendapatkan kembali consciousness.2
Aku pergi ke sana segera setelah saya mendengar apa yang telah terjadi dan thatGladwell berada di rumah. Aku meninggalkan di sini kemarin pagi pukul 11, dan telah berjalan-jalan ke Lewisham, jalan pergi dari satu ujung London yang lain. Pada 05:00 saya atGladwell's.3 aku pergi ke galeri pertama mereka, 4 tapi ternyata sudah ditutup.
Mereka semua hanya datang kembali dari pemakaman, itu adalah rumah nyata berkabung dan itu saya bagus untuk menjadi there.5 aku punya perasaan malu dan malu melihat bahwa jauh, kesedihan diduga, untuk orang-orang ini diduga. 1V: 2
Berbahagialah orang yang berdukacita, 6 diberkatilah mereka yang 'sedih, namun alway bersukacita', 7 berbahagialah orang yang suci hatinya, 8 untuk Tuhan menghibur para simple.9 Berbahagialah orang yang menemukan cinta di jalan mereka, yang terikat erat dengan satu sama lain dengan Allah, karena mereka bekerja dalam segala sesuatu untuk good.10 saya berbicara dengan Harry untuk waktu yang lama, sampai malam, tentang segala macam hal, tentang Kerajaan Allah dan tentang Alkitab, dan kami berjalan dan turun di stasiun, berbicara, dan saat-saat sebelum perpisahan kita mungkin tidak akan pernah lupa.
Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik, karyanya adalah pekerjaan saya, orang-orang yang tahu ada saya tahu juga, hidupnya hidup saya, dan itu diberikan kepada saya untuk melihat begitu dalam dalam urusan keluarga mereka, saya pikir, karena saya percaya bahwa aku mencintai mereka, tidak begitu banyak karena saya tahu ihwal urusan mereka, tapi karena saya merasa nada dan perasaan kesejahteraan dan kehidupan mereka.
Jadi kami berjalan bolak-balik di stasiun itu, dalam dunia sehari-hari, tetapi dengan perasaan 1V: 3 yang tidak sehari-hari.
Mereka tidak berlangsung lama, saat-saat seperti, dan kami segera harus mengambil cuti satu sama lain. Itu adalah pemandangan yang indah, melihat keluar dari kereta di atas London, yang berbaring di sana dalam gelap, St Paul's11 dan gereja-gereja lain di kejauhan. Aku tinggal di kereta api sampai Richmond12 dan berjalan di sepanjang Sungai Thames untuk Isleworth, yang berjalan indah, di sebelah kiri taman dengan pohon poplar tinggi mereka, pohon ek dan elm, di sebelah kanan sungai, yang mencerminkan pohon-pohon tinggi. Itu indah, hampir serius, malam; Aku sampai di rumah di kuartal terakhir 10.
Terima kasih atas surat terakhir Anda. Anda belum menulis bahwa Mrs Vintcent telah meninggal; seberapa sering saya membawa rumahnya di evenings.13 yang Apakah Anda masih mengunjungi Borchers kadang-kadang? Bagaimana saya ingin berjalan dengan Anda untuk Hoeven! Saya sering mengajarkan anak-anak sejarah Alkitab, dan Minggu lalu saya membaca Alkitab dengan mereka. Pagi dan sore kita semua membaca Alkitab dan bernyanyi dan berdoa, dan itu adalah baik. Kami melakukan itu di Ramsgate, juga, dan ketika mereka 21 anak-anak pasar dan jalan-jalan London berdoa Bapa kami yang di surga, memberi kita hari ini makanan kami yang secukupnya ', 14 Saya sudah 1R: 4 kadang-kadang memikirkan teriakan dari gagak muda bahwa Tuhan mendengar, 15 dan itu saya baik untuk berdoa dengan mereka dan menundukkan kepala saya, mungkin bahkan lebih rendah daripada yang mereka lakukan, di kata-kata Jangan membawa kita ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari evil.16
Aku masih penuh kemarin; itu harus bagus untuk menjadi saudara laki-laki saya melihat begitu sedih kemarin, saya berarti bahwa itu harus 'diberkati untuk mourn'17 dengan kesedihan jantan, bagaimana aku akan menyukai untuk menghibur Bapa, tapi aku malu, meskipun saya bisa berbicara dengan anak. Ada sesuatu disucikan di rumah itu kemarin.
Apakah Anda pernah membaca 'Hidup untuk kehidupan', saya pikir dalam bahasa Belanda itu disebut 'Uit het leven voor het leven', oleh wanita yang menulis John Halifax? 18 Anda akan merasa sangat indah. Bagaimana bahasa Inggris Anda datang bersama?
Itu menyenangkan untuk berjalan-jalan panjang lagi, sangat sedikit berjalan dilakukan di sini di sekolah. Ketika saya berpikir hidup saya perjuangan di Paris tahun lalu dan sekarang di sini, di mana kadang-kadang saya tidak bisa meninggalkan rumah selama satu hari, atau setidaknya tidak lebih dari kebun, maka saya kadang-kadang berpikir, ketika aku akan kembali ke yang dunia? Jika saya kembali ke sana, meskipun, itu mungkin akan menjadi semacam pekerjaan lain daripada yang saya lakukan tahun lalu. Tapi saya berpikir bahwa saya lebih suka melakukan sejarah Alkitab dengan anak-anak untuk berjalan; orang merasa lebih atau kurang aman melakukan mantan.
Dan sekarang, salam kepada semua orang di Rooses ', dan apakah ada orang lain harus meminta setelah saya. Bagaimana Van den Berghs, 19 dan Van Stockums pada Buitenhof? 20 Apakah Anda pernah mendengar apa-apa dari mereka? Sebuah jabat tangan dalam pemikiran dan keinginan terbaik dari

Adik paling mencintai Anda
Vincent

Dan dengan ini surat untuk Mauve. Anda mungkin membacanya, saya percaya itu baik untuk tidak melupakan kenalan seseorang tua, itu sebabnya aku menulis lagi untuk beberapa dari mereka, juga orang-orang di Paris, untuk Soek dan lain-lain.

Jika Anda dapat membujuk orang untuk membaca Adegan dari kehidupan ulama byEliot, dan Felix Holt, Anda akan melakukan perbuatan baik. Yang pertama adalah book.21 indah Kenalkan mantan untuk Carolineand ke Mauves dan, jika mungkin, untuk Mr Tersteeg juga.

Bisakah Anda menulis dengan kembalinya pos mengatakan apakah Dutchpound biaya mentega 80 sen dan - jika itu pon berbeda - apa bagian dari satu kilo itu kemudian 22?

Juga memberikan salam kepada Mr dan Mrs Tersteeg dan Betsy.

Saya menulis kepada anda antara jam sekolah dan agak tergesa-gesa, karena Anda dapat see.23



89
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Sabtu, 26 Agustus, 1876.

Isleworth, 26 Agustus 1876

My dear Theo,
Dengan ini beberapa kata untuk Mr Tersteeg. Terakhir kali saya menulis kepadanya saya masih di Paris dan saatnya saya menulis lagi; kami selalu terus berhubungan satu sama lain sejak aku meninggalkan The Hague.1
Ini adalah pagi yang megah, matahari bersinar melalui pohon akasia besar di tempat bermain, berkedip di atap dan jendela terlihat di belakang taman. Sudah ada benang tipis di taman, dan itu keren di pagi hari dan anak-anak berjalan bolak-balik untuk mendapatkan hangat. Saya berharap untuk memberitahu mereka kisah John dan Theagenes2 malam ini di kamar tidur mereka. Saya sering memberitahu mereka cerita di malam hari, seperti Le conscrit oleh Nurani, 3 dan Madame Thérèse byErckmann-Chatrian4 dan Oudejaar oleh Jean Paul, 5 yang tertutup dengan ini, dan cerita Andersen dongeng, "Kisah seorang ibu, sepatu merah , The matchseller sedikit ', 6 Raja Robert Sisilia oleh Longfellow, 7 dll Kadang-kadang sesuatu dari sejarah Belanda, juga.
Setiap hari saya mengajar mereka sejarah Alkitab, dan itu adalah sesuatu yang lebih daripada kesenangan.
Tidak hari berlalu tanpa berdoa kepada Tuhan dan 1V: 2 tanpa berbicara tentang Tuhan, tidak hanya berdoa tetapi juga mengakui hal itu, tidak hanya berbicara tetapi juga berpegang teguh pada doa, Ayah saya berdoa tidak bahwa engkau akan membawa saya keluar dari dunia , tetapi Engkau akan berpegang pada saya dari evil.8 'ya Tuhan, bergabung dengan kami erat satu sama lain dan membiarkan cinta kami untuk Engkau membuat ikatan yang pernah stronger'.9
Berbicara saya Nya ada banyak belum, tapi dengan bantuan dan berkat Tuhan itu akan menjadi lebih baik. Saya memiliki confidence10nowadays, tapi ada keyakinan yang lebih besar dari ini, dan Cinta yang lebih besar dan kekuatan yang lebih besar untuk bertindak dan melakukan apa yang benar, lebih besar menghasilkan sebuah dorongan kuat, pencarian yang lebih baik dan lebih mendalam bagi Allah dan melakukan kehendak-Nya dengan sederhana , jantung yang lebih baik dan rendah hati, dan itulah yang saya harap for.11
Pernahkah aku memberitahu Anda tentang lukisan oleh Boughton, 'The peziarah kemajuan'? 12
Sudah mulai di menjelang malam. Sebuah jalan berpasir mengarah atas bukit ke sebuah gunung yang satu melihat kota suci diterangi merah matahari terbenam di balik awan kelabu malam.
Di jalan peziarah yang ingin pergi ke kota itu, ia sudah lelah dan meminta seorang wanita berdiri hitam di pinggir jalan yang namanya 'sedih, namun alway bersukacita', 13

'Apakah jalan masuk menanjak maka semua jalan? "
"Ya sampai akhir '
"Dan akan perjalanan mengambil sepanjang hari?"
"Dari pagi sampai malam friend'.14 saya 1V: 3

Pemandangan jalan melewati begitu indah, heathland coklat dengan birch dan pohon-pohon pinus di sana-sini, dan patch pasir kuning, dan gunung-gunung di kejauhan, terhadap matahari.
Sebenarnya, itu bukan lukisan tapi inspirasi.
Saya menulis kepada Anda antara pelajaran; hari ini saya lolos singkat dan berjalan di antara pagar tanaman dengan 'John dan Theagenes' untuk menghafalkannya. Bagaimana Saya berharap Anda bisa melihat taman bermain sekarang, dan taman di belakang itu, di senja, di dalam sekolah berkedip gas-lampu dan orang mendengar suara menyenangkan dari anak laki-laki belajar pelajaran mereka, dari waktu ke waktu salah satu dari mereka mulai bersenandung a merebut melodi dari beberapa himne atau lainnya, dan ada sesuatu yang 'iman old'15 dalam diriku. Aku masih jauh dari menjadi apa yang saya ingin menjadi, tetapi dengan bantuan Tuhan saya akan berhasil. Apa yang saya inginkan - - - untuk terikat kepada Kristus dengan ikatan bisa dipecahkan dan merasa mereka obligasi. Ia merasa sedih, namun alway rejoicing.16 Untuk hidup dalam dan untuk Kristus, menjadi salah satu dari orang-orang miskin di kerajaan-Nya, 17 beragi dengan ragi, 18 diilhami oleh Roh-Nya, dibatasi oleh Cinta-Nya, 19 beristirahat di dalam Bapa dengan sisa yang saya berbicara dalam surat terakhir saya. Untuk menjadi salah satu yang tidak bisa beristirahat dalam apa pun kecuali di dalam Dia, yang menginginkan apa-apa di bumi selain Allah, 20dan yang tinggal di dalam Kasih Allah dan Kristus, dimana kita sangat erat terikat dengan satu sama lain. 1r: 4
Gal. IV: 6. Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati Anda, menangis, Abba, ya Bapa!

Meskipun saya berbicara dengan bahasa manusia dan malaikat, dan belum Charity, saya menjadi seperti terdengar kuningan, atau denting simbal.
Dan meskipun aku memiliki karunia nubuat, dan memahami segala rahasia, dan semua pengetahuan; dan meskipun aku memiliki iman, sehingga saya bisa memindahkan gunung, dan belum Charity, saya bukan apa-apa. Dan meskipun aku memberikan semua barang saya untuk memberi makan orang miskin, dan meskipun aku memberikan tubuhku untuk dibakar, dan belum amal, itu tidak menguntungkan apa-apa.
Kasih itu sabar, lemah lembut itu, itu adalah celaka berjiwa, ia memiliki celaka dan semangat, amal adalah jenis; Amal itu murah hati tidak; Amal vaunteth tidak sendiri, tidak sombong, Adakah tidak berperilaku sendiri pantas, tidak mencari untuk diri sendiri, tidak mudah terprovokasi, mengira tidak ada kejahatan; kegembiraannya tidak ketidakadilan, tetapi karena kebenaran; menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Amal tidak pernah gagal, tetapi apakah ada nubuat, mereka akan gagal; apakah ada lidah, mereka akan berhenti; apakah ada pengetahuan, itu akan lenyap. Karena kita tahu sebagian, dan nubuat kita. Tapi ketika itu yang sempurna yang datang, maka apa yang ada di bagian harus dilakukan jauh. Ketika aku masih kecil, aku berbicara sebagai seorang anak, aku mengerti sebagai seorang anak, saya pikir sebagai seorang anak, tetapi ketika aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak. Karena sekarang kita melihat melalui kaca, gelap; tapi kemudian muka dengan muka: sekarang saya tahu sebagian; tapi kemudian akan saya tahu bahkan juga saya dikenal. Dan sekarang diam di iman, harapan, Charity; tapi yang terbesar dari ini adalah Charity.21

Aku tahu siapa aku percaya didirikan,
Meskipun siang dan malam perubahan terus-menerus,
Saya tahu batu yang aku membumi,
Juruselamatku menunggu, unfailingly.
Ketika sekali malam hidup mengatasi saya,
Lelah dengan penyakit dan perselisihan selalu,
Untuk setiap hari Engkau memungkinkan saya,
Aku akan membawa Engkau lebih tinggi, praise.22 murni

Semoga Anda juga memiliki malam yang menyenangkan, mungkin itu begitu. Terima kasih untuk kartu pos Anda. Mr Jones belum memutuskan apa yang akan ia do.23 Berikan salam untuk semua yang bertanya setelah saya, dalam setiap caseBorchers jika Anda melihat dia atau keluarganya. Jabat tangan dalam pikiran dari

Saudara yang paling penuh kasih Anda,
Vincent

  2r: 5
Hanya beberapa kata. Saya hanya menceritakan kisah John dan Theagenes - pertama dalam ruangan di mana sebagian besar anak laki-laki tidur dan kemudian di ruang atas di mana ada 4 orang lain - dalam gelap, tapi ketika aku selesai mereka semua tertidur tanpa disadari. Hal ini tidak mengherankan, karena mereka berlari di sekitar banyak hari ini di taman bermain. Kemudian, juga, saya berbicara dengan beberapa kesulitan dan aku tidak tahu apa yang terdengar seperti telinga bahasa Inggris. Tapi saya akan belajar dengan praktek. Saya berpikir bahwa Tuhan telah menerima me24 seperti saya, dengan semua kekurangan saya, meskipun ada sebuah baik bahkan lebih dalam menerima yang saya harap.
Ini sudah terlambat. Besok malam aku harus menceritakan kisah yang sama dengan asisten guru dan dua anak laki-laki tertua, yang tinggal nanti. Tiga dan saya makan roti kami bersama-sama di malam hari. Ketika saya menceritakan kisah, 2v: 6 Aku mendengar salah satu dari mereka bermain 'Katakan tua, cerita lama' pada piano downstairs.25 Ini sudah terlambat, dan peraturan sekolah tidak benar-benar memungkinkan saya untuk tetap up selama ini. Hanya sekarang saya merokok pipa saya di taman bermain, itu begitu indah di luar, bahkan di halaman kecil di mana babi hidup untuk sebagian besar tahun, meskipun tidak ada pada saat ini. Sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan seperti itu di mana-mana di malam hari, lantai atas dan bawah. Dan sekarang baik-malam dan tidur nyenyak, dan ketika Anda mengucapkan doa-doa malam Anda, ingat saya seperti yang saya lakukan Anda. Selamat malam, anak laki-laki tua, jabat tangan dalam pemikiran dari

Adik paling mencintai Anda
Vincent

  3r: 7
Aku sudah tak sabar untuk Natal, dua tahun yang lalu kami mengambil yang berjalan di salju di malam hari, apakah Anda ingat, ketika kita melihat bulan naik di atas Marienhof? 26 Saya masih ingat betul bahwa malam di Natal-saat saya naik dari Den Bosch27 ke Helvoirt dalam keranjang terbuka, itu sangat dingin dan jalan licin, bagaimana Den Bosch yang indah tampak, pasar dan jalan-jalan dengan salju dan rumah-rumah yang gelap, dengan salju di atap; Brabant memang Brabant, dan Ibu negara memang ibu negara, dan tanah di mana satu adalah orang asing adalah tanah di mana satu adalah stranger.28 Dan bagaimana ramah Helvoirt tampak malam itu, dan lampu di desa dan menara antara poplar yang tertutup salju, dilihat dari jarak di jalan ke Den Bosch. Tapi itu cinta yang memberikan segala sesuatu keindahan besar tersebut dan kehidupan. Dan apakah Anda masih ingat bahwa perjalanan ke Sint-Michielsgestel? 29

  3v: 8
Dan orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak dan sukacita abadi meliputi mereka: mereka harus mendapatkan kegirangan dan sukacita, dan kesedihan dan mendesah akan lari away.30

Terdengarlah suara di Rama, ratapan, tangisan yang pahit; Rahel menangisi anak-anaknya menolak untuk dihibur karena anak-anaknya, karena mereka not.31
Beginilah firman TUHAN; Cegahlah suaramu dari menangis, dan matamu dari mencucurkan air mata untuk jerih payahmu ada ganjaran, demikianlah firman TUHAN; dan mereka akan kembali dari land.32 asing

Memperkuat kamu tangan lemah, dan mengkonfirmasi knees.33 lemah

Untuk pikiran saya bukan pikiranmu, juga tidak jalanmu, firman Tuhan. Karena seperti langit yang lebih tinggi dari bumi, sehingga cara saya lebih tinggi dari pada jalanmu dan pikiran saya lebih tinggi dari thoughts.34 Anda
  4r: 9
Ketika Kebohongan pulang saat Natal kami memiliki reuni yang bagus. Dia dan Albertien35 datang dari kereta Breda36 inUncle Vincent. Pa, Kor dan aku berjalan di jalan untuk menemui mereka, dan ketika kita melihat kereta di kejauhan aku berjalan di depan. Itu senja, dan gelap di kereta. Melalui jendela satu melihat jalan dengan deretan pohon di kedua sisi, dan ladang. Di ujung jalan gereja, gelap terhadap langit. Belakang gereja besar, awan gelap malam, gelap tapi dengan tepi perak. Dan itu sangat tiba-tiba baik bagi saya untuk melihat gadis itu lagi; itu adalah sukacita yang jauh lebih besar daripada yang saya pikir akan.
Anna harus kembali Welwyn sekarang, 37 ketika dia meninggalkan Welwyn dia akan merasakan betapa dia menyukainya. Anda ingat bagaimana di musim dingin ia adalah orang pertama yang bangkit dan membuat api. Dia menjadi berkat bagi rumah tangga tersebut. Ruang kecilnya begitu cantik, dengan 4v ivy: 10 di sekitar jendela dan pemandangan taman dan pohon-pohon berangan besar, yang massa menelan terbang di sekitar di musim panas ketika matahari terbenam di balik pepohonan. Dan rooks memiliki sarang mereka di sana. The Mater Dolorosa oleh Delaroche38 tergantung di atas tempat tidurnya.
Apakah Anda mungkin masih memiliki halaman dari Michelet yang dimulai 'dari sini saya melihat seorang wanita'? 39 Jika Anda melakukannya, copy untuk saya jika Anda mau, saya membutuhkannya tapi tidak punya buku lagi.

Sebuah torrent unrightousness
Telah mendapat penguasaan saya
Oh dosa tak terkendali saya
Kamu menyembah menebus harmonis!
Blest adalah dia yang Engkau telah dipilih
Dari semua celakalah bumi dibebaskan
Datang dekat, untuk Engkau berbicara
Untuk menemukan tempat tinggalnya di Thee.40

Blest adalah orang yang dosa-dosanya telah diampuni
Diselamatkan dari punition di mata surga
Pelanggaran yang menyebabkan kanker nya
Tersembunyi dari pandangan yang paling suci Tuhan.
Blest adalah orang kepada siapa itu diperbolehkan
Untuk dinilai tak bercela oleh Allah yang benar dan memelihara dalam hatinya tulus dan saleh
Kejujuran murni dan tidak ada wickedness.41 dasar

Bagaimana akan hal itu terjadi? 42

Siapa yang akan menggulung kami batu itu dari kubur itu? 43

  5r: 11
Aku akan keluar depanmu, dan membuat tempat bengkok lurus: Aku akan remukkan gerbang kuningan, dan dipotong sunder jeruji iron.44

Akulah Pertama dan Last.45

Dapatkah seorang wanita melupakannya mengisap anak, bahwa dia tidak harus menyayangi anak rahimnya? ya, mereka mungkin lupa, namun saya tidak akan melupakan Thee.46

Dengarlah sekarang ini, engkau menderita, dan mabuk, tetapi bukan karena anggur: Lihatlah, Aku telah mengambil dari tanganmu piala gemetar, bahkan ampas cangkir kemarahan saya; engkau tidak lagi minum again.47

Untuk gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit dihapus; tapi kebaikan saya tidak akan beranjak dari padamu, tidak akan perjanjian damai saya dihapus, demikianlah firman Tuhan yang Maha Penyayang di thee.48
Matahari akan ada cahaya-Mu lebih dari hari ke hari; tidak untuk kecerahan akan memberikan cahaya bulan kepadamu: tetapi Tuhan akan kepadamu cahaya abadi, 5V: 12 dan Allahmu kemuliaan-Mu. Matahari Mu tidak akan lagi turun; janganlah bulan Mu menarik sendiri: untuk Tuhan akan menjadi penerang abadi-Mu, dan hari-hari berkabung Mu akan ended.49

Seperti seseorang yang dihibur ibunya, demikianlah Aku ini akan menghibur kamu, 50 firman Tuhan. Dari waktu ini engkau menangis kepada-Ku, Bapa-Ku, engkau panduan dari youth.51 saya Engkau harus menelepon saya, Bapa-Ku; dan engkau tidak berpaling dari me.52

Menyembuhkan aku, ya TUHAN, dan aku akan sembuh; menyelamatkan saya, dan saya akan Hidupkan saved.53 engkau saya, dan saya akan turned.54

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman Tuhan, untuk menyelamatkan engkau, 55 bahkan jika semua pecinta Mu lupa thee.56

Aku akan memulihkan kesehatan kepadamu, dan Aku akan menyembuhkan engkau dari wounds.57 Mu

Tuhan telah muncul dari tua kepadaku, Ya, Aku mengasihi engkau dengan Love.58 kekal Seperti seseorang yang dihibur ibunya, demikianlah Aku ini akan menghibur kamu, 59 firman Tuhan. Ada seorang teman yang sticketh lebih dekat dari brother.60 sebuah

Tidak ada cara yang lebih aman atau lebih baik untuk menjalani hidup dari Cinta, di atas semua untuk Bapa kita, yang namanya kita maju dari satu hari ke hari berikutnya, meskipun kita dapat merasakan cinta untuk orang lain juga. Seberapa sering memiliki memori yang sudah berangkat ke rumah Bapa kita di mana ada banyak mansions61warmed saya dan membuat hati saya bersinar dengan Cinta di jalan-jalan London dan pada malam saya berjalan di ladang kubis di luar kota. Dan masih memikirkan-Nya berulang dan Cinta-Nya, sesering aku berjalan-jalan di London.

90
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, antara sekitar Sabtu, 2 dan Jumat, 8 September, 1876.

My dear Theo,
Terima kasih atas surat Anda pagi ini. Ada jam dan hari dan waktu dalam hidup ketika Allah menyembunyikan wajah-Nya, 1 seakan-akan, tetapi bagi mereka yang mengasihi Allah bahkan mereka kali, saat-saat sedih, tidak sepenuhnya tanpa Tuhan, tapi seolah-olah penuh nubuat untuk masa depan dan penuh suara dari masa lalu: 'sampai sekarang telah Tuhan membawa Anda', 2 'angkat lagi iman old'.3
Jika hal harus kadang-kadang terjadi kepada Anda bahwa Anda tidak dihitung, memperkuat dalam diri orang benar sorrow4and suara: "Abba, Father'.5
Itu adalah hari musim gugur dan aku berdiri di tangga depan sekolah Mr Provily itu, 6 menonton kereta mengusir bahwa Paand Ma naik rumah.
Orang bisa melihat bahwa kereta kuning di kejauhan di jalan panjang - basah setelah hujan, dengan pohon-pohon tipis di kedua sisi - berjalan melalui padang rumput. Langit kelabu di atas itu semua tercermin dalam genangan air. Dan sekitar dua minggu kemudian saya berdiri satu malam di sudut taman bermain ketika mereka datang untuk memberitahu saya bahwa seseorang bertanya setelah saya, dan saya tahu siapa orang itu dan sesaat kemudian aku melemparkan lengan saya di leher Ayah. Apa yang saya merasa, tidak akan hal itu telah 'karena kamu adalah anak, maka Allah telah mengutus semangat Anak-Nya ke dalam hati Anda, menangis di dalam kita, "Abba, Bapa"'? 7 Itu adalah saat di mana kami berdua merasa bahwa kita memiliki Bapa di sorga; karena Bapa-Ku, juga, melihat ke atas dan dalam hatinya ada suara yang lebih besar dari saya menangis 'Abba, ya Bapa'. 1V: 2
Antara saat itu dan saat ini adalah tahun pilgrimage.8There adalah kata-kata yang menemani kami dan tumbuh bersama kami, seolah-olah - yang, 'sedih, namun alway rejoicing'.9 Ada doa dari Ibu untuk anak-anaknya yang sangat kuat, untuk doa orang benar availeth much.10

Bapa, aku berdoa tidak bahwa engkau akan membawa mereka keluar dari dunia, tapi itu Engkau akan berpegang pada mereka dari evil.11 yang

Ada tangan Bapa yang setia yang memberkati kita ketika kita meninggalkan rumah keluarga.
Dan kemudian, anak laki-laki tua, seperti yang saya katakan sebelumnya, ada kerinduan yang kuat untuk hari ketika Ia tidak akan lagi mengingat kesalahan orang youth.12 kami yang bersukacita dalam uban?
Sejauh timur dari barat, sejauh cara menghapus pelanggaran Anda dari you.13 Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, aku akan membuat mereka putih seperti snow.14
Dia yang membenci tidak nyawanya sendiri, ia tidak bisa Kristus disciple.15 Pa pernah mengirim saya ini:

Keinginan untuk sanctification16

Siapakah yang akan membebaskan kita sepenuhnya dan selama-lamanya
Dari tubuh maut ini, membungkuk di bawah kuk?
Berapa lama harus aku masih memerangi sifat saya
Ere hati ini dari layanan berdosa dicabut?

Bahwa Allah Tuhan saya akan, saya berjanji kesetiaan saya
Dengan kemanunggalan pikiran-Nya akan saya ikuti
Tapi aku mencoba - lupa adalah sumpah saya
Aku tergoda - dan kaki saya tidak goyah.

  1V: 3
Tidak, dengan kekuatan saya sendiri saya tidak akan belajar untuk menaklukkan
Jiwa, mengakui kelemahan Anda, diri-penipuan, mengambil penerbangan!
Hati seorang anak harus dibentuk oleh Bapa
Guru menjadi cahaya murid membimbing.

Kalau begitu, Ayah, biarkan cinta Anda menjadi guru saya
Guru saya, mengambil tanganku, dan menunjukkan standar
Aku berdiri sendiri - dan jatuh: sekarang kita bersama-sama
Aku menyerah, tapi menang di belakang barisan depan Anda.

Hanya sekarang saya merasa kuat, ketika dengan kelemahan terserang
Berdaya dalam diri saya, tapi di dalam Tuhan, Mahakuasa!
Dosa dapat menggoda, nafsu jahat mempercepat,
Engkau castest jatuh semua musuh, ya Allah karena aku!

Saya sedih, tapi itu adalah kesedihan yang saleh
Malam-cloud - biruan semua bulat dengan merah terang fajar
Aku menangis, Tuhan, meskipun hati saya penuh dengan sukacita
Saya menundukkan kepala saya - tetapi, Bapa, di dada-Mu.

Yang bersukacita dalam uban? Yang melihat di balik itu sebagai Felix Holt melihat di balik kata 'kegagalan'? 17
Yang melihat, ketika kehidupan pertama, kehidupan masa kanak-kanak dan remaja, hidup sukacita di dunia dan kesombongan enggan layu, dan itu akan layu, bahkan sebagai bunga jatuh dari pohon, yang kemudian hidup lagi tunas penuh semangat, yang kehidupan kasih Kristus yang constraineth18 dan dukacita menurut kehendak Allah untuk tidak bertobat dari; 19 bagaimana kemudian, dalam ketergantungan yang mendalam kami pada Allah, dan perasaan yang jelas dan kuat ini, kami menemukan lebih nikmat di mata-Nya, 20 yang terlalu murni untuk melihat kejahatan, 21Dan bagaimana Dia akan mempercayakan kepada kita lebih aman, dalam kelemahan kita, Roh Kudus-Nya yang mengaruniakan life22 dan constraineth kepada works.23 baik yang bersukacita dalam kehidupan ke depan? Yang bersukacita rambut abu-abu, yang bersukacita dalam sedih, namun alway bersukacita, 24 ditegur, tetapi tidak dibunuh sampai 'mati, dan, lihatlah, kita hidup'? 25 Siapa yang bersukacita dalam jatuh, dan berdiri lagi dengan kesabaran dan kelemahlembutan? 26Who bersukacita dalam hijau dari pohon-pohon pinus dan cedar dan ivy dan Holly dan lumut di musim dingin? Kayu kering memberi lebih banyak panas, api terang dan cahaya ketika menyala dari kayu hijau tidak. Tidak ada rasa takut in Love, tapi cinta yang sempurna memejamkan keluar fear.27

  1r: 4
Bapa dalam penderitaan besar saya,
Bapa, yang menghukum dan menyimpan,
Bapa, e'en di kerajaan kematian sendiri,
Bapa, juga, di kuburan diam.
Where'er saya lihat tdk,
Tuhan, Engkau mengindahkannya sikap tegas.
Debu saya juga, terletak di loyalitas Mu
Dan terlelap di Mu tangan kebapakan.

Tahun, pergi dengan cepat, terbang dengan cepat
Dengan sukacita dan penderitaan
Apapun kejahatan Aku meratapi
Tuhan, Allahku, Dia changeth not.28

Meskipun kami duduk dalam kegelapan sedih
Bahwa cahaya abadi akan menyala
Semua kemuliaan dan kemegahan
Layak semua memuji dan praise.29

Aku tahu siapa aku percaya didirikan,
Meskipun siang dan malam perubahan terus-menerus,
Saya tahu batu yang aku membumi,
Juruselamatku menunggu, unfailingly.
Ketika sekali malam hidup mengatasi saya,
Lelah dengan penyakit dan perselisihan selalu,
Untuk setiap hari Engkau memungkinkan saya,
Aku akan membawa Engkau lebih tinggi, praise.30 murni

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku,
Gelisah di dalam diriku, oh mengapa?
Foster lagi iman tua,
Bersukacitalah dalam memuji Dia yang paling tinggi.
Maha beroleh Dia mengambil kesusahan Anda
Dan mengubahnya menjadi kebahagiaan.
Harapan di dalam Dia, mata ke langit mengangkat,
Untuk Tuhan saya masih memberikan praise.31

Dan di atas semua hal memiliki kasih amal kuat di antara kalian sendiri: untuk amal menutupi banyak dari sins.32

Baik Tuhan memberkati cinta tinggal-tempat,
Dia diam di sana, ada satu memperoleh kasih karunia-Nya,
dan everlasting.33 hidup

Mari kita Cinta terhadap satu sama lain, sehingga Allah dapat meningkatkan dan memperkuat cinta kita, 34 dan mari kita memiliki kasih terhadap orang-orang di sekitar kita, dan jika kadang-kadang tidak ada orang yang bisa mencintai Anda cukup, mencintai kota Anda tinggal, seperti Anda tentu saja, tidak saya suka Paris dan London meskipun aku anak pinus-hutan dan pantai yang di Ramsgate?
Dan berusaha untuk menyenangkan orang miskin, 35 dan untuk menemukan kasih karunia di eyes.36 mereka
'Stablish heart'.37 Anda "Karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, menangis di dalam kita," Abba, Bapa "'. 38
Dia yang hantu tidak menyukai tidak tahu, Allah; karena Allah adalah Love.39 Inilah hidup yang kekal, untuk mengenal Allah, dan Kristus, Siapa Dia Maha sent.40 Tidak ada ketakutan dalam love.41
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal: jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu you.42
Namun Aku tidak seorang diri, tetapi Bapa menyertai me.43 Lebih baik percaya kepada Tuhan daripada menaruh percaya pada man.44It lebih baik untuk jatuh ke dalam tangan Tuhan daripada ke tangan man.45
Biarkan Kristus menjadi pusat kerinduan Anda, Penghibur dari mind.46 bermasalah
'Stablish heart'47 Anda dalam pengertian ini, juga: makan melajang breadwith Anda hati, 48 Aku jadi setidaknya, saya tidak bisa melakukan sebaliknya, Tuhan membantu saya, jika ada bahaya dalam melakukan hal itu; "Bapa, ke dalam tangan-Mu aku memuji hatiku ', 49 makan roti tetapi hidup sederhana, dan merokok pipa Anda, saya melakukannya juga, setiap kali saya memiliki beberapa tembakau dan berjalan-jalan, saya melakukannya juga setiap kali saya mendapatkan kesempatan untuk membebaskan diri. "Dan melakukan cara-Mu kepada Tuhan; Dia akan membawanya ke pass'.50 2r: 5
'Stablish Cinta Anda. Apa sebenarnya adalah cinta yang Paulus berbicara? Apa sebenarnya adalah kata-kata yang indah yang Anda juga tahu, 1 Kor. XIII.51 Bahwa Cinta adalah hidup di dalam Kristus, bahwa cinta adalah ibu kita, semua kebaikan bumi milik dia, untuk segala sesuatu baik jika dinikmati dengan ucapan syukur, 52 tapi dia meluas lebih jauh dari itu kebaikan bumi. Baginya milik minum dari sungai selama berjalan-jalan atau dari air mancur di jalan-jalan panas London dan Paris, dia juga milik 'Aku akan membuat tempat tidur Anda dalam keadaan sakit', 53 'sebagai seseorang yang dihibur ibunya, sehingga akan saya kenyamanan Anda ', 54 padanya juga milik kesetiaan sampai mati di dalam Kristus yang memberi kita kekuatan untuk melakukan semua things.55 Ada seorang teman yang sticketh lebih dekat dari brother.56 sebuah
'Stablish harapan Anda, karena ada banyak hal yang baik dalam hidup, bagi orang yang mengasihi Kristus dunia adalah apa itu, dan segala sesuatu akan ditambahkan kepadanya, karena were.57 Memang benar bahwa banyak sukacita sudah terletak di belakang kami, dan juga banyak yang kita digunakan untuk melihat ke depan untuk, dan meskipun banyak sukacita mungkin terletak di toko untuk kita, kita telah melihat bahwa 'dunia melampaui jauh, dan semua thereof'.58 kemuliaan dan jika benar bahwa:

Saya telah menemukan sukacita dalam kesedihan, balsem rahasia untuk sakit,
Sebuah besok indah sinar matahari setelah hujan;
Saya telah menemukan cabang penyembuhan dekat setiap musim semi pahit,
Sebuah janji berbisik mencuri o'er setiap string.59 rusak

maka itu juga benar bahwa tidak ada sukacita tanpa insufisiensi.
Bersedih lebih baik dari sukacita, 60 dan lebih baik untuk pergi ke rumah duka daripada rumah pesta, 61 oleh kesedihan dari wajah membuat hati better.62
Bahkan dalam kegembiraan hati adalah sad.63
Bagi saya sendiri saya akan berusaha berusaha untuk mengasihi Kristus dan bekerja bagi-Nya dalam hidup saya, bahkan jika itu gagal dan bahkan jika aku jatuh, akan selalu tetap menjadi aloof64 berdiri dan kerinduan untuk di atas dari penderitaan di bawah ini. Tapi saya ingin mencari iman dan cinta dan terus meminta roh Allah dalam semua keadaan.
Sekarang ini sumpah saya kepada TUHAN, Allahku, rock.65 saya Jika saya meninggalkan, 66 maka saya meninggalkan, tetapi Ia adalah setia dan mencintai dengan Cinta abadi dan memberikan kita keinginan hati kita menjadi Evergreen. 2v: 6
Baca nubuat Yesaya dan Yeremia, Isa. 9, 11, 35; Yes. 40, 42, 43, 44, 45: 2 dan ayat-ayat berikut, 49, 53, 55, 58, 61, 63, 65, 67 Yer. 3, 17, 30, 31.

Tuhan adalah penjaga Mu, Tuhan adalah warna-Mu atas hand.68 kananmu Kepada-Nya milik isu dari kematian, 69 dengan-Nya adalah kekal life.70
Anakku, hari akan datang ketika kita akan tidak lagi percaya karena kita mendengar kata tetapi ketika kita akan tahu, merasakan dan menyukainya. Kemudian kita akan moved71 mendengar nama Allah diucapkan, seperti kita pindah untuk melihat ayah kami lagi setelah waktu yang lama jauh dari rumah.
Dan kita akan saudara-saudara dan anak-anak dari pendeta, seolah-olah dibuat baru, dan dengan cara yang bermacam-macam.
Mari kita lanjutkan hidup selama kaki kita akan membawa kita, meskipun kaki kita tumbuh lelah, dan penindasan besar, dan bahkan jika telinga kita gebrakan dengan suara dunia bahwa mereka telah mendengar selama bertahun-tahun, dan bahkan jika seluruh kepala kita lelah, dan akan sulit, mari kita lanjutkan dalam hidup karena Bapa kita dan Ibu menyuruh kita 'pergi dan tidak melihat ke belakang', dan jika kita bisa berbuat baik sepanjang jalan, 72 let kita tidak mengabaikan untuk melakukannya; namun itu lebih hati kita dari pekerjaan kita yang Tuhan inginkan. Pa dan Ma mengatakan 'keluar' dan mereka mencintai kita, tidak Pa mengatakan: anak saya, Anda pasti tahu bahwa saya akan memberikan baju terakhir saya untuk Anda. Mari kita lanjutkan selama kaki kita akan membawa kita (dan Anda akan menemukan bahwa Allah mengaruniakan kekuatan untuk menjadi lemah, kekuatan dan lebih dapat kepadanya yang tidak memiliki kekuatan, 73 bahwa Allah mendukung) karena ada yang lebih besar Cinta di toko, itulah sebabnya kita bersukacita dan memiliki iman dalam kehidupan ke depan.
Sebuah jabat tangan dalam pikiran, itu sudah terlambat, kata perpisahan.

Saudara yang paling penuh kasih Anda,
Vincent

Sekarang, Saudara, ini adalah buah pena dan buah hatiku.

Mataku, O menangis lagi, tetapi menahan air mata Anda
Jiwaku, berduka lagi, tetapi berdoa, tetapi berdoa,
soul.74 saya

Apakah Anda pernah pergi ke Perjamuan Tuhan? 75 Mereka yang menjadi utuh kebutuhan bukan dokter, tapi mereka yang sick.76

(Coba dan mengirimkan halaman yang dari Michelet.) 77

Jangan takut, ketika Anda keluar berjalan di malam hari dan tak ada seorang pun dekat, menyanyikan mazmur: 'The terengah-engah hart, perburuan Lolos', 78 atau 'O mengapa engkau tertekan, hai jiwaku? '79 atau 'Pusat longing'80 kami atau' aku tahu di Siapa iman saya adalah founded'.81

Tahun-tahun antara 20 dan 30 yang penuh dengan segala macam bahaya, penuh bahaya besar, ya, bahaya dosa dan kematian, tetapi juga penuh cahaya dan kenyamanan Tuhan. Gulat, Anda akan muncul sebagai pemenang, 82 dan ketika mereka atas Anda akan berpikir kembali pada mereka dengan nostalgia dan mengatakan, itu adalah waktu yang baik setelah semua.

Salam untuk semua orang di Rooses ', Haanebeeks', Tersteegs ', Borchers', Caroline83 dan Mauve.


Jika Anda dapat, mengirim Carte de visite ke Ma pada hari ulang tahunnya, No 669, Anak yang hilang oleh Scheffer.84



sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate








sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment