van gogh letters 91-100

by 2:44 AM 0 comments
91
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, antara Sabtu, 16 dan Jumat, September 22, 1876.

My dear Theo,
Van Iterson hanya datang dan mengejutkan saya, saya pikir itu bagus bahwa ia datang, tapi seolah-olah dia adalah orang dari dunia lain, begitu banyak kebohongan antara waktu ketika kami berada di perusahaan bersama-sama dan sekarang.
Dengan ini para 'Wijde Wijde wereld'1 dan buku kecil lain, 2 memberikan satu dari mereka untuk Caroline.3
Betapa aku ingin kau bisa melihatnya di sini.
Saya berharap untuk berjalan ke London pada hari Sabtu pagi di 4:00 untuk mengunjungi Gladwell4 dan lain-lain. Saya berharap Anda bisa berjalan bersama dengan saya.
Sebuah jabat tangan hangat dalam pikiran. Adieu, percayalah,

Adik paling mencintai Anda
Vincent




92
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Selasa, 3 Oktober, 1876.


Isleworth, 3 Oktober 1876.

Kadang-kadang hati yang terkulai
Tumbuh penuh untuk o'erflowing yang
Dan mereka yang sesungguhnya itu
Apakah heran dan tidak tahu
Bahwa Allah di air mancur mereka
Jauh telah raining.1

Sayang Theo,
Aku mendengar dari rumah yang Anda ill.2 Berapa banyak saya ingin bersama Anda, anak laki-laki saya. Kemarin malam aku berjalan ke Richmond dan saya pikir tentang Anda sepanjang jalan, itu adalah, malam abu-abu yang indah, Anda tahu bahwa saya pergi ke sana setiap hari Senin malam untuk gereja Methodist, 3 kemarin malam saya bahkan mengatakan beberapa kata tentang 'Nothing berkenan saya, tapi di dalam Yesus Kristus, dan di dalam Dia segala sesuatu menyenangkan me'.4
Bagaimana saya ingin bersama Anda, meskipun, oh mengapa kita semua begitu jauh? Tapi apa yang akan kita lakukan tentang hal itu?
Aku akan mengirim dengan ini surat dari bibi di Zundert. Anda tahu bahwa Bibi Bet melukai dirinya sendiri sehingga badly.5 saya menulis dan mengatakan kepada mereka bahwa, jika mungkin, Anda dan saya akan berjalan ke Zundert kadang-kadang pada hari Natal.
Dengan ini saya menyalin keluar beberapa mazmur, Anda mungkin ingin membacanya saat ini. Menulis beberapa kata segera jika Anda bisa.
Seminggu yang lalu pada hari Sabtu saya membuat perjalanan panjang ke London, dan di sana saya mendengar tentang situasi yang mungkin menarik di masa depan. Para pendeta di tempat-tempat pantai seperti Liverpool dan Hull, misalnya, sering membutuhkan asisten yang berbicara berbagai bahasa untuk bekerja di antara pelaut dan orang asing, dan juga untuk mengunjungi orang sakit. Selain itu, situasi seperti itu akan digaji.
Aku meninggalkan di sini pagi-pagi, 4:00, malam itu indah di taman di sini, 6 dengan jalan gelap pohon elm dan jalan basah akan melalui mereka dan langit hujan abu di atas itu semua, dan ada badai di kejauhan. Ketika siang hari datang aku berada di Hyde Park, di mana daun yang sudah jatuh dari pohon-pohon dan Virginia menjalar begitu megah merah terhadap rumah, dan itu berkabut. Pada 07:00 saya berada di Kennington, dan beristirahat di sana 1R: 2 sementara di gereja saya telah menghadiri banyak yang evening.7 Minggu Di London saya mengunjungi satu atau dua orang dan juga pergi ke galeri Bapak Goupil & Cie, dan di sana aku melihat gambar-gambar yang Van Iterson telah membawa, dan itu adalah kenikmatan untuk melihat kota dan padang rumput Belanda lagi. Lukisan yang oleh Artz, bahwa pabrik di Terusan, 8 Saya menemukan benar-benar sangat indah. Anda juga memiliki kehidupan yang baik di depan Anda, Theo, tetap tabah, dan banyak cahaya akan datang dengan cara Anda. Apakah Van Iterson kembali? Saya memang sangat senang melihat dia lagi, dia membawa Anda 'De Wijde Wijde wereld', 9 membacanya salah satu dari hari-hari ini, bab pertama khususnya begitu indah dan begitu benar-benar straightforward.10And membaca Longfellow kadang-kadang, misalnya:

Saya melihat lampu-lampu desa
Bersinar melalui hujan dan kabut
Dan perasaan sedih datang o'er saya
Itu jiwaku tidak bisa menahan

Perasaan sedih dan kerinduan
Itu tidak mirip dengan rasa sakit
Dan menyerupai kesedihan hanya
Sebagai kabut menyerupai hujan

Ayo baca untuk saya beberapa puisi
Beberapa awam sederhana dan tulus
Itu akan menenangkan perasaan gelisah ini
Dan menghalau pikiran hari.

Bukan dari master tua grand
Bukan dari penyair luhur
Yang jauh jejak gema
Melalui koridor waktu

Baca dari beberapa penyair rendah hati,
Yang lagu menyembur dari hatinya
Sebagai mandi dari awan panas
Atau air mata dari kelopak mata mulai.

Yang melalui hari-hari yang panjang kerja
Dan malam tanpa kemudahan,
Masih terdengar di jiwanya musik
Melodi indah

Lagu tersebut memiliki kekuatan untuk menenangkan
Pulsa gelisah perawatan
Dan datang seperti berkah yang
Yang mengikuti setelah prayer.11

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku,
Gelisah di dalam diriku, oh mengapa?
Foster lagi iman tua,
Bersukacitalah dalam memuji Dia yang paling tinggi.
Maha beroleh dia mengambil kesusahan Anda
Dan mengubahnya menjadi kebahagiaan.
Harapan di dalam Dia, mata ke langit mengangkat,
Untuk Tuhan saya masih memberikan praise.12

Jika Van Iterson memberi Anda bahwa himne Inggris, membaca No. 14.13
Dan sekarang, anak laki-laki tua, jabat tangan dalam pemikiran Anda dan satu toUncle Jan, kata perpisahan, anak laki-laki tua, tetap teguh dan segera sembuh, dan menulis segera tentang bagaimana Anda lakukan dan pada saat yang sama mengirim kembali surat bibi ', miskin Bibi Bet, apa yang teman-teman lama kita. Oh, itu Zundert, memikirkan hal itu hampir terlalu banyak di kali. Adieu, anak laki-laki tua, mungkin Tuhan membuat kita saudara semakin banyak dan bergabung dengan kami erat satu sama lain, dan mungkin cinta bagi-Nya membuat ikatan yang pernah stronger.14 Berikan sangat hangat salam untuk Paman Jan, saya mendengar dari Pa bahwa Willem andJohan15 lakukan dengan sangat baik. Berikan salam, juga kepada semua orang di Rooses ', dari

Saudara yang paling penuh kasih Anda,
Vincent.

Paris juga akan menjadi indah sekarang di musim gugur, yearGladwell lalu dan aku pergi setiap hari Minggu sebagai banyak teman dan gereja kami bisa, kami meninggalkan di pagi hari dan pulang terlambat. Notre-Dame begitu benar-benar indah di malam hari musim gugur di antara pohon-pohon berangan. Ada sesuatu di Paris, meskipun, itu lebih indah dari musim gugur dan gereja-gereja, dan itu adalah orang-orang miskin di sana. Saya kadang-kadang berpikir banyak orang di sana. 1V: 3

Mazmur 23

Tuhan adalah gembalaku; Aku tidak akan mau. Yang menerbitkan saya untuk berbaring di padang rumput hijau: Dia menuntun aku di tepi air masih. Dia menyegarkan jiwaku: Dia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.
Ya, meskipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; Mu batang dan staf-Mu itulah yang menghibur aku. Engkau mengolah meja sebelum saya: Engkau anointest kepalaku dengan minyak; secangkir runneth atas. Tentunya kebaikan dan kemurahan akan ikuti saya semua hari-hari hidup saya: Aku akan diam di rumah Tuhan untuk selama-lamanya.

Mazmur 91

Dia yang diam di tempat rahasia yang paling tinggi harus mematuhi dibawah bayang-bayang Yang Mahakuasa.
Aku akan mengatakan Tuhan, Dia adalah perlindungan dan benteng saya: Allahku; dalam dirinya Aku akan percaya. Tentunya Ia akan melepaskan engkau dari jerat fowler, dan dari wabah penyakit yg berbau busuk. Dia akan meliputi engkau dengan sayap-Nya, dan engkau di bawah sayap-Nya engkau percaya: kebenaran-Nya akan perisai Mu dan pembelaan. Janganlah engkau takut untuk teror di malam hari; atau untuk panah yang flieth hari; atau untuk wabah penyakit yang bersih kelakuannya dalam kegelapan; atau untuk kehancuran yang wasteth di siang hari. Seribu akan jatuh di sisi-Mu, dan sepuluh ribu di sebelah kanan-Mu; tetapi tidak akan datang dekat kepadamu. Hanya dengan matamu engkau melihat dan melihat pahala orang fasik. Karena Engkau telah membuat Tuhan, yang merupakan perlindungan saya, bahkan yang paling tinggi, Mu tempat tinggal;
Tidak akan ada yang jahat menimpa engkau, janganlah wabah setiap datang Mu dekat tinggal. Karena Ia akan memberikan malaikat-malaikatnya biaya untuk menjaga engkau di segala cara-Mu. Mereka harus menanggung engkau di tangan mereka, supaya jangan engkau lari kakimu terhadap batu. Engkau akan tapak pada singa dan penambah: singa muda dan naga engkau menginjak-injak di bawah kaki.
Karena ia telah menetapkan cintanya pada-Ku, maka Aku akan meluputkannya: Aku akan menetapkan dia di tempat yang tinggi, karena ia telah dikenal nama saya. Dia akan memanggil Aku dan Aku akan menjawab dia: Aku akan menyertai dia dalam kesulitan; Aku akan menyerahkan dia, dan menghormatinya.
Dengan umur panjang akan saya memuaskan dia, dan menunjuk kepada keselamatan saya.

  1V: 4
Mazmur 121

Aku akan mengangkat mataku kepada bukit, dari mana datanglah bantuan saya.
Saya bantuan datang dari Tuhan, yang membuat surga dan bumi. Dia tidak akan membiarkan kakimu dipindahkan: dia yang menaati engkau tidak akan terlelap.
Lihatlah, dia yang menaati Israel akan tidak tidur atau tidur.
Tuhan adalah penjaga Mu: Tuhan naungan-Mu pada tangan kanan-Mu.
Matahari tidak akan memukul engkau siang hari, atau bulan pada waktu malam.
Tuhan akan melindungi engkau dari segala kejahatan: ia harus menjaga jiwamu.
Tuhan akan melindungi Mu keluar dan Mu datang dari saat ini maju, dan bahkan untuk selama-lamanya.

Terdengarlah suara di Rama, ratapan, tangisan yang pahit; Rahel menangisi anak-anaknya menolak untuk dihibur karena anak-anaknya, karena mereka tidak.
Beginilah firman TUHAN; Menahan diri matamu dari mencucurkan air mata, dan suaramu dari menangis, sebab untuk jerih payahmu ada ganjaran, dan mereka akan kembali dari tanah enemy.16 Tapi ini akan menjadi perjanjian yang akan saya buat, demikianlah firman TUHAN, Aku akan menulis Taurat-Ku dalam batin mereka, dan akan menjadi Allah mereka, dan mereka akan menjadi putra dan putri saya. Dan mereka akan mengajar lagi setiap orang sesamanya, dan setiap orang saudaranya dengan mengatakan, Tahu Tuhan: untuk mereka semua akan mengenal Aku, dari yang kecil dari mereka kepada yang terbesar dari mereka, firman Tuhan, sebab Aku akan mengampuni mereka kejahatan, dan saya akan mengingat dosa mereka tidak more.17

Aku tahu siapa aku percaya didirikan,
Meskipun siang dan malam perubahan terus-menerus,
Saya tahu batu yang aku membumi,
Juruselamatku menunggu, unfailingly.
Ketika sekali malam hidup mengatasi saya,
Lelah dengan penyakit dan perselisihan selalu,
Untuk setiap hari Engkau memungkinkan saya,
Aku akan membawa Engkau lebih tinggi, praise.18 murni

Bapa dalam penderitaan besar saya,
Bapa, yang menghukum dan menyimpan,
Bapa, e'en di kerajaan kematian sendiri,
Bapa, juga, di kuburan diam.
Where'er saya lihat tdk,
Tuhan, Engkau mengindahkannya sikap tegas.
Debu saya juga, terletak di loyalitas Mu
Dan terlelap dalam hand.19 kebapakan Mu
Meskipun bencana datang kemari,
Refuge saya akan menemukan di dalam Engkau.
Engkau di Putra-Mu Bapa-Ku,
Konstan engkau Engkau pernah be.20

Cahaya stars.21

Malam itu datang tapi tidak terlalu cepat;
Dan tenggelam diam-diam,
Semua diam-diam bulan kecil
Turun ke bawah di bawah langit.

Tidak ada cahaya di langit dan bumi
Tapi cahaya dingin bintang;
Dan jaga pertama malam diberikan
Untuk planet merah Mars.

Apakah bintang tender cinta?
Bintang cinta dan mimpi?
Oh tidak, dari tenda biru di atas,
Mengkilat armor A pahlawan

Dan pikiran yang sungguh-sungguh dalam diri saya meningkat,
Ketika aku memandang jauh,
Tergantung di langit malam,
Perisai bahwa bintang merah

O star kekuatan, saya melihat engkau berdiri
Dan tersenyum pada rasa sakit saya
Engkau beckonest dengan Mu dikirimkan tangan
Dan aku kuat lagi

Dalam dadaku ada cahaya,
Tapi cahaya dingin bintang;
Saya memberikan jam pertama malam
Untuk planet merah Mars.

Bintang kehendak Tak Terkalahkan,
Dia naik di payudara saya
Tenang dan tegas dan masih,
Dan tenang dan selfpossessed.

Dan engkau, juga, seni whosoe'er engkau
Readest mazmur singkat
Sebagai satu per satu harapan Mu ini pergi
Jadilah tegas dan tenang.

O jangan takut dalam dunia seperti ini
Dan engkau akan tahu 'ere panjang
Tahu bagaimana luhur hal itu
Menderita dan menjadi kuat.

The terengah-engah hart, perburuan melarikan diri,
Menangis tidak sulit untuk kesenangan
Sungai mengalir dari air segar
Dari jiwaku Maha panjang untuk Tuhan.
Ya, jiwaku haus untuk Tuhan,
Allah kehidupan, oh ketika akan saya
Pendekatan pandangan-Mu dan menggambar dekat,
Berikan pujian Engkau di house.22 Mu sendiri

Jangan membaca Yesaya 53.

93
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Sabtu, 7 dan Minggu, 8 Oktober, 1876.

Isleworth, 7 Oktober 1876.

Sayang Theo,
Ini hari Sabtu lagi, dan aku menulis beberapa kata lagi. Aku rindu begitu banyak untuk melihat Anda lagi, oh, aku bisa lama untuk begitu banyak kadang-kadang. Jangan menulis segera dan memberitahu saya bagaimana Anda.
Terakhir Rabu sore kami berjalan-jalan indah untuk sebuah desa satu jam dari sini. Jalan ada berjalan melalui padang rumput dan ladang, bersama pagar tanaman hawthorn penuh blackberry dan Clematis dan di sana-sini pohon elm yang tinggi. Itu begitu indah ketika matahari terbenam di balik awan kelabu dan ketika bayangan yang panjang, dan kami kebetulan bertemu sekolah Mr Stokes, 1 di mana masih ada beberapa anak laki-laki saya tahu.
Awan terus cahaya merah mereka lama setelah matahari telah terbenam dan senja sedang mengumpulkan atas bidang, dan di kejauhan kami melihat jalan-lampu yang menyala di desa. Pagi ini ada juga matahari terbit yang indah. Aku melihatnya setiap pagi saat bangun anak-anak up.
Tadi malam saya membuka buku itu dengan Souvestre lagi (Le philosophe sous les toits), 2 dan saya menemukan sebuah deskripsi ramah Paris di dalamnya, deskripsi jenis; Saya menyalin keluar forPa dan Ma, mungkin Anda akan menyukainya juga:

9 Mei. Malam indah telah kembali; pohon-pohon mulai meluruskan tunas mereka. Gondok, daffodil, violet dan lilac mengharumkan warung bunga-penjual '; orang banyak mulai berjalan-jalan di sepanjang dermaga dan jalan-jalan lagi. Setelah makan malam, aku juga turun dari loteng saya menghirup udara malam. 1V: 2
Ini adalah jam ketika Paris menunjukkan dirinya dalam segala kecantikannya. Pada siang hari, plester dari fasad seragam mata dengan putih monoton nya, gerobak sarat membuat batu-batuan gemetar di bawah roda besar mereka, orang banyak bergegas menyeberang dan bertabrakan, bertekad tidak hilang saat bisnis; ada sesuatu yang keras, cemas, sesak napas tentang kota. Tapi semuanya berubah saat bintang-bintang keluar; rumah-rumah putih memudar menjadi bayangan berkabut; tidak ada untuk didengar tetapi roda gerbong karena mereka mangkuk bersama dalam perjalanan mereka ke pesta atau lainnya; tidak ada yang harus dilihat, tetapi orang-orang yang berjalan-jalan santai atau riang oleh; kerja memberikan cara untuk bersantai. Sekarang semua orang menarik napas dari perlombaan sengit melalui kegiatan hari itu; apa kekuatan tetap diberikan ke kesenangan! Lihat tari-ruang menerangi tiang-tiang mereka, teater pembukaan, kios-kios tit-bit yang melapisi jalan, para newsvendors membuat lentera mereka bersinar. Paris telah jelas mengesampingkan pena, penguasa dan apron; setelah hari yang didedikasikan untuk bekerja itu ingin menjaga malam untuk kesenangan; seperti master of Thebes telah menunda bisnis yang serius sampai pagi hari. Saya suka berbagi meriah waktu - untuk tidak mengambil bagian dalam keceriaan umum tetapi untuk mengamati itu. Kegembiraan lain mungkin menyakitkan hati hati cemburu, tapi membentengi hati tunduk; itu adalah sinar matahari yang membuka dua bunga indah yang disebut 'kepercayaan' dan 'harapan'.

Biasanya, pandangan yang terbuka sebelum jendela saya senang. Ini adalah kekacauan atap yang puncak tumpang tindih dan berselang-seling, ditumpangkan pada satu sama lain, dan di mana cerobong asap yang tinggi meningkatkan puncak mereka. Kemarin saya masih menemukan sesuatu Alpine tentang mereka, dan menunggu salju pertama, untuk melihat gletser pada mereka; hari ini saya melihat apa-apa selain ubin dan stovepipes. Merpati yang diberi fantasi pedesaan saya sekarang tampaknya tidak lebih dari makhluk berbulu miskin yang telah mengambil atap untuk peternakan a; asap yang naik di gumpalan samar, bukannya memberi saya mimpi ventilasi-lubang Vesuvius membuat saya berpikir tentang memasak dan hidangan-air; terakhir, telegraf yang saya bisa melihat dari jauh, di menara tua Montmartre, tampak bagi saya seperti tiang gantungan memuakkan yang naik di atas lengan city.3 yang

Dalam kesedihan aku menundukkan kepalaku
Tidak ada damai di bumi Aku berkata
Dunia ini kuat
Dan mengolok-olok lagu
'Perdamaian di bumi, Goodwill untuk pria!

Kemudian pealed lonceng yang lebih keras dan mendalam:
"Tuhan tidak mati! maupun Adakah Dia tidur!
Apa yang salah akan gagal
Apa yang berlaku benar
Dengan damai di atas bumi, goodwill untuk men.'4

Masih banyak yang harus dilakukan di sini selama bertahun kepada siapa Tuhan memberikan berkat dan yang hidupnya Dia spares.5 Nya
  1V: 3
Sementara saya sedang menulis kepada Anda saya dipanggil ke Mr Jones, yang bertanya apakah aku merasa seperti berjalan ke London baginya untuk mengumpulkan uang. Dan ketika aku kembali di malam hari, bahagia ada surat dari Pa dengan berita Anda! Bagaimana saya ingin bersama Anda, dengan Pa dan dengan Anda, 6 anak laki-laki tua. Dan alhamdulillah Anda sedikit lebih baik, meskipun Anda masih lemah. Dan Anda akan kerinduan untuk melihat Ma juga, dan sekarang yang saya dengar Anda akan pulang dengan Ma itu membuat saya berpikir tentang suatu bagian di Hati Nurani:

Saya telah sakit. Semangat saya adalah lelah, jiwaku kecewa, tubuh saya sakit-sakitan. Saya, yang Allah telah setidaknya diberkahi dengan energi moral dan naluri besar untuk kasih sayang, jatuh ke kedalaman asa pahit, dan aku merasa ketakutan racun mematikan merayap ke dalam hatiku layu. Saya telah menghabiskan tiga bulan di kesehatan: Anda tahu, bahwa daerah yang indah di mana jiwa kembali ke dirinya sendiri dan menikmati istirahat manis; di mana segala sesuatu memancarkan kedamaian dan ketenangan; di mana jiwa, dengan adanya penciptaan rapi Allah, getar kuk konvensi, lupa masyarakat dan membebaskan diri dari ikatan dengan semangat kembali pemuda; di mana setiap pikiran mengambil bentuk doa; di mana jantung dikosongkan dari segala sesuatu yang tidak selaras dengan kesegaran dan kebebasan alam. Oh, ada jiwa yang lelah menemukan tenang; sana, orang lelah mendapatkan kembali kekuatan muda. Jadi hari-hari saya sakit menghabiskan, hari sukacita yang tak terlukiskan untuk jiwaku: tersenyum matahari saat, dalam semua keagungan, ia melemparkan sinar pertama atas cakrawala; menonton membangkitkan pedesaan dan menangkap catatan pertama dari himne mulia itu alamat ke surga; jelajah heaths dan hutan; mempertanyakan jiwaku - dan berpikir - meneliti dan mengagumi kehidupan tumbuhan dan hewan, mengambil napas dalam-dalam udara murni, berhenti, terjadi, berbalik, dan berbicara dengan suara keras di kesendirian; memimpikan hal-hal indah: Allah, masa depan, dari Flanders kami sayang, perdamaian dan cinta. Dan di malam hari! Untuk duduk di bawah lebar cerobong-piece, kaki abu, mata tetap pada bintang yang mengirim saya cahaya dari atas melalui cerobong-top, seolah memanggilku; atau, tenggelam dalam lamunan jelas, untuk melihat api, menonton api datang untuk hidup, tumbuh, terkesiap dan kresek, mendorong satu sama lain selain seakan berlomba-lomba untuk menjilat-periuk dengan lidah mereka api - dan untuk membayangkan bahwa ini adalah kehidupan manusia: lahir, untuk bekerja, untuk mencintai, untuk tumbuh, dan mati .... up di atas, mahkota asap cerobong asap dengan bulu-bulu ringan tersebut; dari semua yang kebisingan, berderak itu, panas itu, tidak lebih datang forth.7

Mr Jones telah berjanji bahwa aku tidak perlu mengajarkan begitu banyak lagi, tetapi saya dapat bekerja di parokinya dari sekarang, mengunjungi orang-orang, berbicara dengan mereka, dan sebagainya. Semoga Allah memberikan ini berkat-Nya. Bapa, aku berdoa agar Engkau tidak membawa saya keluar dari dunia, tetapi bahwa Engkau akan berpegang pada saya dari 1r evil.8: 4
Sekarang saya akan memberitahu Anda tentang saya berjalan ke London. Aku meninggalkan di sini pada siang hari dan tiba di mana saya harus 05:00-6:00 dan diposting surat ke Pa dan Ma sepanjang jalan.
Ketika saya datang ke lingkungan di kota di mana sebagian besar galeri, di lingkungan yang Strand, saya bertemu banyak kenalan; itu tepat pada waktu makan siang dan jadi ada banyak orang di jalan, yang datang dari atau pergi ke kantor mereka. Pertama-tama, saya bertemu dengan seorang pendeta muda yang digunakan untuk berkhotbah di sini dan dengan siapa saya berkenalan pada saat itu, maka petugas Mr Wallis dan kemudian salah satu dari Tuan Wallis sendiri, pada hari-hari saya pergi ke rumah mereka sekali atau dua kali - ia sudah memiliki dua children9 - dan kemudian aku berlari ke Mr Reid10 dan Mr Richardson, 11 yang teman-teman lama sekarang. Tahun lalu saat ini Mr Richardson berada di Paris, dan kami berjalan bersama-sama untuk Père Lachaise.12 Setelah itu saya pergi ke seeVan Wisselingh, di mana saya melihat sketsa untuk dua windows.13 gereja
Di tengah salah satu jendela potret seorang wanita tua, seperti wajah yang mulia, dengan kata-kata 'Mu akan done'14inscribed di atas; di jendela lain potret putrinya, dengan Faith kata-kata 'adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu tidak seen'.15 Ada, serta dalam galeri Bapak G. & Cie, 16 aku melihat indah lukisan dan gambar, itu seperti kesenangan dalam diingatkan waktu dan lagi dari Belanda melalui seni.
Dalam City17 saya juga pergi untuk melihat Mr Gladwell18 dan St Paul. Dan dari Kota ke ujung lain dari London, di sana saya mengunjungi seorang anak yang telah meninggalkan sekolah Mr Stokes karena sakit, dan saya menemukan dia benar-benar pulih, di luar di jalan. Kemudian ke tempat di mana saya harus mengumpulkan uang forMr Jones. Pinggiran London memiliki kecantikan yang khas; antara rumah-rumah kecil dan kebun ada tempat-tempat terbuka ditutupi dengan rumput dan biasanya dengan gereja atau sekolah atau rumah miskin antara pohon-pohon dan semak-semak di tengah, dan itu bisa begitu indah ketika matahari terbenam merah di malam hari kabut tipis. Itu seperti itu kemarin malam, dan kemudian saya sangat berharap bahwa Anda telah melihat jalan-jalan London ketika mulai menjadi gelap dan jalan-lampu dinyalakan dan semua orang akan pulang, itu jelas dari segala sesuatu itu Sabtu malam , dan semua yang hiruk-pikuk ada damai, salah satu merasa, seolah-olah, kebutuhan dan sukacita di pendekatan Minggu. Oh mereka hari Minggu dan berapa banyak dilakukan dan diperjuangkan pada mereka hari Minggu, itu adalah bantuan tersebut kepada orang-orang miskin dan lingkungan jalan yang sibuk. Itu gelap di kota, tapi itu berjalan indah melewati semua gereja-gereja di sepanjang jalan. Dekat dengan Strand saya menemukan sebuah omnibus yang membawa saya jauh, itu sudah agak terlambat. Aku naik melewati church19 kecil Mr Jones dan melihat lain di kejauhan di mana cahaya masih menyala begitu terlambat. Aku menuju untuk itu dan menemukan itu menjadi church20 Romawi kecil yang sangat indah Katolik di mana beberapa wanita sedang berdoa. Kemudian saya datang dengan taman yang gelap saya sudah menulis kepada Anda tentang, 21, dan dari sana saya melihat di kejauhan lampu dari Isleworth dan gereja dengan ivy dan pemakaman dengan willow menangis di tepi Sungai Thames. 1r: 5
Nah, Theo, segera sembuh dan membaca surat ini kadang-kadang ketika Ma duduk dengan Anda, karena aku sangat ingin bersama Anda baik dalam pikiran. Aku benar-benar sangat senang bahwa Mr Jones telah berjanji untuk membiarkan saya bekerja di parokinya, dan bahwa saya akhirnya akan menemukan hal yang benar. Kita harus mencari itu, tapi Tuhan pasti membantu dan bahwa Dia tidak, tidak ada kehidupan yang Dia tidak bisa menyucikan dan menginspirasi. Semoga saya juga menemukan 'bahwa ini adalah Perkataan, dan layak semua akseptasi, bahwa Kristus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa', 22 yang berguna dan beberapa nilai.
Aku rindu begitu banyak untuk melihat Anda kadang-kadang. Sebuah jabat tangan hangat untuk Anda, dan memberikan Ma tangan Anda bagi saya ketika dia duduk dengan Anda. Adieu.

Saudara yang paling penuh kasih Anda,
Vincent

Adieu. Semoga Allah mengabulkan bahwa saya menemukan kasih karunia di mata Bapa-Ku dan Ibu dan di mata orang-orang yang mau mengikut Aku. Dan sekarang, anak saya, kata lain untuk Anda. Dia yang menempatkan dirinya dalam lingkup Kristen, dan berusaha dan melakukan pekerjaan Kristen sebaik dia bisa, dia akan segera merasa bahwa dia berada di jalan yang ia musttraverse apakah dia ingin atau tidak, dan akan menangis dalam penderitaan, Tuhan membantu saya , aku bisa melakukan apa-apa lagi, dan Tuhan mendengar jeritan ini dan Tuhan merupakan bantuan yang lebih kuat dalam hidup daripada semua bantuan manusia dan duniawi. 1V: 6

Mazmur 107

O Bersyukurlah kepada Tuhan, untuk rahmat-Nya selama-lamanya. Biarkan ditebus Tuhan berkata begitu, siapa orang tadi ditebus. Mereka mengembara di padang gurun dengan cara soliter; mereka tidak menemukan kota untuk tinggal di. Lapar dan haus, jiwa mereka pingsan di dalamnya.
Kemudian mereka berseru kepada Tuhan dalam kesulitan mereka, dan Dia membebaskan mereka dari kesesakan mereka. Dan Dia memimpin mereka keluar dengan cara yang benar, bahwa mereka mungkin pergi ke kota kediaman.
Dia membawa mereka keluar dari kegelapan, dan rem band mereka di memisahkan. Untuk Dia telah rusak gerbang kuningan, dan memotong jeruji besi di memisahkan. Dia mengutus firman-Nya, dan menyembuhkan mereka, dan membebaskan mereka dari kehancuran mereka.
Mereka yang pergi ke laut di kapal, ini melihat karya-karya besar dari Tuhan, dan keajaiban-Nya di dalam.
Untuk Dia diperintahkan, dan raiseth angin badai, yang meninggikan up gelombang tersebut. Mereka me-mount hingga Surga, mereka turun lagi ke kedalaman: jiwa mereka dilebur karena masalah. Mereka berputar-putar ke sana kemari, dan terhuyung-huyung seperti orang mabuk, dan pada akhir kecerdasan mereka. Kemudian mereka berseru kepada Tuhan dalam kesulitan mereka, dan Dia bringeth mereka keluar dari kesesakan mereka. Yang menerbitkan badai tenang, sehingga gelombang daripadanya masih. Kemudian mereka senang karena mereka diam; sehingga Dia bringeth mereka kepada surga yang diinginkan.
Dia setteth orang miskin yang tinggi. Orang-orang benar akan melihatnya, dan rejoice.23

Man mengusulkan, tapi Tuhan disposes.24

Lindungi aku ya Allah, untuk kulit saya begitu kecil dan Mu laut begitu great.25

Hanya mereka yang berani bahaya tahu rahasia laut, memahami mystery.26 nya

Saya berharap untuk menerima besok, untuk kedua kalinya, uang untuk pekerjaan baru saya, dan untuk membeli sepasang sepatu baru dan topi baru dengan itu. Dan kemudian, Insya Allah, kita akan 'bangkit sekali again'.27

Banyak hal untuk semua orang di Rooses 'dan semua orang yang saya tahu, terutama semua orang di Mr Tersteeg dan di Van Stockums' dan Haanebeeks '.

Beritahu Ma bahwa itu adalah suatu kenikmatan, setelah itu perjalanan ke London, untuk memakai sepasang kaus kaki bahwa dia telah rajutan.

Di jalan-jalan London mereka menjual violet manis di mana-mana; mereka bunga di sini dua kali setahun. Saya membeli beberapa forMrs Jones untuk menebus pipa saya merokok di sini sekarang dan kemudian, sebagian besar di akhir malam di taman bermain. Tembakau di sini agak kuat, meskipun.

94
Untuk Anna van Gogh-Carbentus dan Theo van Gogh. Isleworth, Jumat 13 Oktober, 1876.


Isleworth, 13 Oktober 1876

Tersayang Ibu dan Theo,
Anak-anak akan pulang besok dan kemudian saya akan mendapatkan uang saya. Saya meminta Mr Jones untuk membiarkan saya pergi dan melihat Anda dalam tiga hari, hati saya begitu banyak dengan Anda. Sekarang tergantung pada kalian berdua, jika Anda mengatakan, "Anda mungkin datang ', maka Mr Jones akan membiarkan saya pergi. Selain ingin begitu banyak untuk duduk di samping tempat tidur Theo, saya juga harus seperti begitu sangat banyak untuk berbicara dengan ibu saya, dan jika mungkin untuk pergi ke Etten sekali lagi untuk melihat dan berbicara dengan Bapa-Ku lagi. Akan tetapi kunjungan singkat, saya bisa tinggal dengan Anda satu atau dua hari.
Senin lalu saya berada di Richmond lagi dan mengambil sebagai text1 saya 'Dia telah mengutus aku untuk memberitakan Injil kepada poor'.2But dia yang ingin memberitakan Injil pertama harus memilikinya di dalam hatinya sendiri, oh, aku mungkin akan , untuk itu hanya kata-kata yang diucapkan dengan tulus dan dari kelimpahan heart3that dapat berbuah.
Suatu hari, mungkin, aku akan pergi ke London atau Lewisham again.4
Saya hanya memberikan girls5 Mr Jones pelajaran Jerman, dan setelah pelajaran saya mengatakan kepada mereka kisah Andersen Salju queen.6
Jika Anda bisa, tulis dan katakan oleh kembali posting jika saya mungkin datang. Saya sangat senang untuk memiliki surat terakhir Ma. 1V: 2
Saya berharap untuk mengunjungi sekolah Mr Stokes salah satu dari hari-hari ini. Dan kemudian saya berharap untuk membeli sepasang sepatu baru untuk mempersiapkan diri. Pemandangan dari jendela di kamar Anda tidak diragukan lagi indah sekarang, aku tahu itu dari hari terakhir, Anda tahu.
Kami memiliki banyak hujan di sini; itu mungkin sama di mana Anda berada.
Saya akan memiliki dua atau tiga minggu di sekitar Natal untuk pergi ke Belanda, harus Anna bisa datang juga kita bisa mungkin melakukan perjalanan bersama-sama. Dan sekarang kita secara bertahap menuju musim dingin lagi, pastikan Anda benar-benar baik ketika tiba. Sungguh indah bahwa Natal jatuh pada musim dingin. Oh betapa aku tak sabar untuk itu, anak laki-laki tua, untuk membuat putaran saya di sini dan di sana di Turnham hijau ketika itu cold.7When Saya pikir Anda seperti ini, karena dari 'seseorang yang dihibur ibunya dan siapa yang layak menjadi terhibur oleh nya Ibu, 8 itu dengan iri. Jangan segera sembuh, dalam hal apapun.
Kemarin saya meminta Mr Jones untuk membiarkan saya pergi, tapi dia tidak mau memberikan persetujuan dan berkata akhirnya, menulis ke Ibu Anda, jika dia pikir itu semua benar maka begitu juga I.
Sungguh suatu puisi yang indah, yang satu per De GĂ©nestet:

Pada ketinggian luhur penderitaan,
Curam jalan ke Tanah Suci,
Curam jalan satu mengupayakan ke atas,
Curam jalan menuju kehidupan yang lebih baik.
Pada ini ketinggian luhur penderitaan,
Dipimpin oleh tangan kasih Allah sendiri.
Dari puncak mereka - itu tampak lebih dekat
Untuk berbintang tersebut, lingkup suci,
Dan tempat tinggal Bapa -
Bawah pada dunia saya mengintip.
Namun saya pikir itu suatu pagi,
Dari pagi lama,
Ketika saya, tertawa tanpa peduli,
Sekilas, ya TUHAN, Mu below.9 dunia

  1V: 3
Dan sekarang saya akan menyalin sesuatu untuk saudara saya:

Saya mengasihi Tuhan, karena Dia telah mendengar suara saya dan permohonan saya. Karena Dia telah cenderung telinga-Nya kepada saya, karena itu akan saya berdoa kepada-Nya selama aku hidup.
Penderitaan kematian mengelilingi aku, dan penderitaan neraka gat terus pada saya: Saya menemukan kesulitan dan kesedihan. Saya kemudian disebut atas nama Tuhan; Ya Tuhan, aku mohon kepadamu, memberikan jiwaku. Anggun adalah Tuhan, dan benar; ya, Tuhan kita adalah belas kasihan. Tuhan preserveth sederhana: saya direndahkan, dan Dia membantu saya. Kembali kepada sisa-Mu, hai jiwaku; karena Tuhan telah berbuat baik kepadamu. Untuk Engkau disampaikan jiwaku dari kematian, mata saya dari air mata, dan kaki saya jatuh. Aku akan berjalan di hadapan Tuhan di negeri orang hidup. Saya percaya, karena itu telah aku berbicara: saya sangat menderita: Aku berkata dengan tergesa-gesa saya, semua manusia adalah pembohong. Apa yang harus saya membuat kepada Tuhan untuk segala kebaikan-Nya terhadap saya? Saya akan mengambil secangkir keselamatan, dan memanggil nama Tuhan. Saya akan membayar nazarku kepada Tuhan. Ya Tuhan, benar-benar aku ini hamba-Mu; putra hamba-Mu: Engkau dilepaskan obligasi saya. Saya akan menawarkan kepada Engkau korban syukur, dan akan memanggil nama Tuhan. Saya akan membayar nazarku kepada Tuhan sekarang di hadapan semua umat-Nya, di pengadilan house.10 Tuhan
Aku dipanggil Tuhan dalam kesulitan: Tuhan menjawab aku, dan menempatkan aku di tempat yang besar. Tuhan ada di sisi saya; Aku tidak akan takut: apa yang bisa manusia lakukan kepada-Ku? Tuhan menghapus bagian saya dengan mereka yang membantu saya. Lebih baik untuk percaya kepada Tuhan daripada menaruh percaya pada man.11

"Karena ia tidak tahu, apa yang akan be.'12 Mei kepicikan kami meminta untuk mengetahui tidak lebih dari Mahatahu ingin memberi tahu kepada kita, dan mungkin ketergantungan kita perlahan-lahan menyerah pada Yang Maha Kuasa. Itu adalah pelajaran bagi day.13 yang

  1r: 4
Ketika saya masih seorang lad14

Ketika saya masih seorang pemuda, hidup saya riang seperti biasa,
Aku Girt diri, melakukan apa pun yang saya memilih,
Bebas untuk pergi wand'ring, untuk mencari, untuk berusaha,
Gratis di perjalanan saya, mimpi saya, saya istirahat.

Bahkan bagi saya, meskipun, jam sudah mendekati
Menelepon, belas kasihan, keseriusan,
Ketika di dadaku suara aku telah mendengar
Bertanya 'Apakah engkau mengasihi Aku? "- Jiwaku menjawab' Ya '.

Karena itu jam bangun mimpi saya tidak lagi,
Lain kini memimpin saya, kadang-kadang 'gainst kehendak saya,
Mengajar tangan saya untuk mencapai bersemangat lanjut,
Untuk mengikuti dan melaksanakan, oh, bahagia dan masih.

Namun sekarang hidup diatur oleh Yang Mahatinggi,
Meskipun rasa sakit dan belenggu, jiwaku terkoyak -
Saya menemukan apa dalam hidup aku pernah sia-sia telah mencari:
Lebih banyak istirahat dan lebih damai untuk jantung gelisah saya.

Dan sekarang jabat tangan untuk Anda berdua dan Mr dan Mrs Roos dan Willem, 15 dan orang lain yang mungkin Anda lihat yang saya kenal. Dan biarkan aku tahu segera bagaimana Anda dan percayalah

Saudara yang paling penuh kasih Anda,
Vincent

Tuhan, apakah yang akan Engkau harus aku lakukan? 16 adalah pertanyaan yang sering muncul dalam bibir seseorang, dan sering kita harus bertanya, Oh, memberkati apa yang harus saya lakukan. Mungkin itu doa kita didengar: Bapa, aku berdoa tidak bahwa engkau akan membawa mereka keluar dari dunia, tapi itu Engkau akan berpegang pada mereka dari evil.17 Jadi baik itu.

  2r: 5
Itu terjadi bahwa kita menemukan diri kita sendiri, ibu saya dan saya, di jendela yang terbuka, di mana kami memiliki pemandangan taman rumah yang kami punya betaken diri di pelabuhan Ostia. Di sana, jauh dari keramaian, kami menunggu waktu penyeberangan setelah kelelahan dari perjalanan panjang. Kami hanya berdua, bercakap-cakap dengan kesenangan yang tak terkatakan; dan, melupakan masa lalu dan tinggal sepenuhnya pada masa depan, kami berbicara tentang apa yang hidup yang kekal dari orang-orang kudus akan seperti yang ada mata yang telah melihat, atau telinga mendengar, atau jantung setiap dikandung. Dan, diangkut di sayap Cinta kepada-Nya yang, kami berjalan dalam roh kepada mereka bidang surgawi, dari mana bintang-bintang, bulan dan matahari mengirimkan cahaya mereka. Dan meningkatnya pernah lebih tinggi dalam pikiran kita, dalam kata-kata kita, dalam kekaguman Mu bekerja, ya Tuhan, seolah-olah kami meninggalkan tubuh kita, untuk mencapai kebijaksanaan diciptakan, yang adalah apa itu, apa yang pernah akan, atau lebih tepatnya, di mana tidak ada 'yang telah' atau 'apa yang masih harus' tetapi hanya 'menjadi', karena yang kekal, karena 'yang telah' dan 'apa yang masih harus' mengecualikan keabadian. Dan seperti yang kita berbicara demikian, dalam penerbangan dari pikiran kita terhadap kehidupan, kita menyentuh sesaat dalam roh, dan kami mengerang dan memungkinkan untuk ditangkap pertama-buah roh, dan turun lagi dengan suara-suara , kata-kata yang dimulai dan berakhir.
Jadi kita berbicara: Jika ada jiwa di mana suara daging terdiam, yang menetapkan diam pada dirinya sendiri, dan, lupa diri, melangkahi batas-batas terdalam nya; jika suara terakhir hilang dalam keheningan, setelah jiwa kita telah mengangkat dirinya ke asal segala sesuatu, dan Dia sendiri berbicara, bukan melalui makhluk-Nya tetapi melalui dirinya sendiri, jika Ia berbicara kepada kita, Dia sendiri yang kita sayangi di atas segalanya ; jika Dia berbicara kepada kita sementara segala sesuatu mengalir keluar dari kami dan sementara semua Memandang dari suatu tatanan yang lebih rendah berhenti, memegang penampil budak, terpesona, dalam kegembiraannya tenang dan membawa dia pergi; jika hidup yang kekal pada akhirnya sama dengan kebahagiaan singkat ini yang membuat kita terus mengerang; adalah bahwa tidak janji yang dipegang oleh kata-kata 'Enter engkau ke dalam sukacita-Mu Tuhan? Seperti itu pikiran kita ketika kita berbicara.
Augustine18

Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah them.19

Saya baru saja menerima surat Pa. Terima kasih Tuhan. Semoga Allah membuat kita brothers.20

Meskipun saya berbicara dengan bahasa manusia dan malaikat, dan belum Charity, saya menjadi seperti terdengar kuningan, atau denting simbal. Dan meskipun aku memiliki karunia nubuat, dan memahami segala rahasia, dan semua pengetahuan; dan meskipun aku memiliki iman, sehingga saya bisa memindahkan gunung, dan belum Charity, saya bukan apa-apa. Dan meskipun aku memberikan semua barang saya untuk memberi makan orang miskin, dan meskipun aku memberikan tubuhku untuk dibakar, dan belum amal, itu tidak menguntungkan apa-apa. Kasih itu sabar, dan jenis; Amal itu murah hati tidak; Amal vaunteth tidak sendiri, tidak sombong, Adakah tidak berperilaku sendiri pantas, tidak mencari untuk diri sendiri, tidak mudah terprovokasi, mengira tidak ada kejahatan; kegembiraannya tidak 2v: 6 ketidakadilan, tetapi karena kebenaran itu; menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Amal tidak pernah gagal, tetapi apakah ada nubuat, mereka akan gagal; apakah ada lidah, mereka akan berhenti; apakah ada pengetahuan, itu akan lenyap. Karena kita tahu sebagian, dan nubuat kita. Tapi ketika itu yang sempurna yang datang, maka apa yang ada di bagian harus dilakukan jauh. Ketika aku masih kecil, aku berbicara sebagai seorang anak, saya pikir sebagai seorang anak, tetapi ketika aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak. Karena sekarang kita melihat melalui kaca, gelap; tapi kemudian muka dengan muka: sekarang saya tahu sebagian; tapi kemudian akan saya tahu bahkan juga saya dikenal. Dan sekarang diam di iman, harapan, Charity; tapi yang terbesar dari ini adalah Charity.21

Sebagai sedih, namun alway bersukacita; seperti yang didera, tetapi tidak killed.22

Seperti seseorang yang comforteth.23 ibunya

Dari sini saya melihat seorang wanita, saya melihat dia berjalan, termenung, di sebuah taman yang tidak terlalu besar dan telah kehilangan bunga yang cukup awal, tapi terlindung, seperti yang satu melihat di balik tebing kami di Perancis atau bukit-bukit pasir dari Belanda. Semak eksotis telah pergi kembali ke rumah kaca. Daun jatuh mengungkapkan beberapa patung mana yang semua lebih bersemangat untuk melihat sekarang bahwa bunga telah pergi. Sebuah kemewahan seni, yang kontras sedikit dengan pakaian yang sangat sederhana dari wanita - sederhana, kuburan - sutra hitam atau abu-abu yang hampir tidak cerah oleh ungu pita polos. Polos, ini kita dapat mengatakan, dia tidak kalah elegan. Elegan untuk suaminya dan sederhana untuk kepentingan masyarakat miskin. Dia mencapai akhir jalan, ternyata. Kita bisa melihatnya. Tetapi saya tidak melihatnya sebelumnya di museum Amsterdam atau Den Haag? Dia mengingatkan saya pada seorang wanita oleh Philippe de Champaigne, yang telah menemukan jalan ke dalam hatiku, begitu lugu, begitu jujur, cukup cerdas, namun sederhana, tanpa kehalusan untuk melepaskan diri dari jerat dunia ini. Wanita ini tetap dengan saya selama tiga puluh tahun, keras kepala kembali ke saya, khawatir saya, membuat saya katakan, Tapi apa yang ia disebut? Apa yang terjadi padanya? Apakah dia memiliki sedikit kebahagiaan? Dan bagaimana dia berhasil menjalani hidup? Dia mengingatkan saya potret lain, Van Dyck, seorang perempuan miskin, sangat pucat, tidak sehat. Satin pucat kulit yang jauh halus pakaian tubuh sakit-sakitan, yang mulai mengendur. Sebuah melankolis besar mengisi matanya indah, melankolis usia tua? Dari patah hati, iklim juga, mungkin. Ini adalah samar-samar, terlihat jauh seseorang yang telah tinggal dalam melihat laut yang luas Utara, laut abu-abu besar, sepi tapi untuk penerbangan dari burung camar.

Michelet, Les aspirasi de l'automne.24

Suaminya dikenal di pintu gerbang, ketika dia bersemayam di antara para penatua land.25 Jantung suaminya Maha aman percaya dalam dirinya, sehingga ia akan tidak membutuhkan jarahan. Dia akan melakukan dia baik dan tidak jahat semua hari-hari hidupnya. Dia bangunlah sementara itu belum malam, dan mengaruniakan daging rumah tangga, dan sebagian untuk gadis itu. Lilinnya goeth tidak keluar pada malam hari. Dia membentangkan tangannya kepada orang miskin; ya, dia hampir sampai sebagainya tangannya kepada yang membutuhkan. Dia tidak takut kepada salju untuk seisi rumahnya, karena seluruh isi rumahnya berpakaian rangkap. Kekuatan, dan hormat adalah pakaiannya; dan dia akan bersukacita di waktu yang akan datang. Dia membukakan mulutnya dengan hikmat; dan di lidahnya adalah hukum kebaikan. Dia yang memandang baik dengan cara rumah tangganya, dan tidak memakan roti kemalasan. Anak-anaknya muncul, dan menyebutnya berbahagia; suaminya juga, dan dia praiseth, mengatakan: Banyak anak perempuan telah melakukan saleh, tetapi engkau excellest mereka semua. Favour adalah penipu, dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi seorang wanita yang takut Tuhan, dia harus dipuji. Beri dia buah tangannya; dan membiarkan karya sendiri memuji dia di gates.26 Dua hal yang telah saya diminta Tuhan; menyangkal Aku mereka tidak sebelum aku mati: Hapus jauh dari saya kesombongan dan kebohongan: beri kepadaku kemiskinan atau kekayaan; Biarkanlah aku makanan nyaman untuk me.27It lebih baik berada di rumah duka daripada di rumah pesta. Bersedih lebih baik dari pada tertawa, karena dengan kesedihan dari wajah membuat hati better.28 ya Tuhan, bergabung dengan kami erat satu sama lain dan membiarkan cinta kami untuk Engkau membuat ikatan semakin kuat, 29 dan membiarkan hari terakhir kami menjadi lebih dekat dengan engkau dan karena itu lebih baik dari ini. Ketika sekali malam hidup mengatasi saya, lelah dengan penyakit dan perselisihan selalu, setiap hari Engkau memungkinkan saya, saya akan membawa Engkau lebih tinggi, praise.30 murni Janganlah desak aku tidak meninggalkan Engkau, Tuhan, atau untuk pulang dengan tidak mengikuti Engkau . Bangsamu akan menjadi umat-Ku, dan Allahmu God.31 saya

95
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, antara Senin, 23 dan atau sekitar Rabu 25 Oktober, 1876.

My dear Theo,
Saya sangat berterima kasih atas surat pendek dan untuk apa Mawrote, 1 sehingga kita akan menunggu sampai Natal, dan kemudian mungkin Allah membiarkan kita melihat satu sama lain lagi dalam damai.
'Penyakit saya tidak thing'.2 buruk Tidak, untuk Bersedih lebih baik dari laughter.3 Tidak, sedang sakit dan didukung oleh tangan Tuhan, 4 dan memperoleh ide-ide dan resolusi baru selama hari-hari sakit seseorang, yang tidak bisa terjadi kepada kami ketika kami tidak sakit, dan memperoleh iman yang lebih jelas dan kepercayaan kencang selama hari-hari, itu bukan hal yang buruk. Kami menyembah dan silent.5 Hidup di dunia harus menjadi masalah memberikan kepada dunia bahwa yang dari dunia, sementara Agama, berusaha untuk melakukan kehendak Allah, harus menjadi perhatian utama.
Agama - melakukan kehendak Allah, menjadi seorang Kristen - apa itu? Mari kita mencarinya, dan semoga Tuhan mengampuni hidup kita, dan sorrow6 saleh tidak akan membuahkan hasil. Pekerjaannya adalah tempa tak terlihat, namun powerfully.7
"Ini akan menjadi perjanjian bahwa saya akan membuat dengan mereka; Setelah masa itu, firman Tuhan, Aku akan menaruh hukum saya dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; dan akan menjadi Allah mereka, dan mereka akan menjadi umat-Ku.
Dan mereka akan mengajar lagi setiap orang sesamanya, dan setiap orang saudaranya dengan mengatakan, Tahu Tuhan: untuk mereka semua akan mengenal Aku, dari yang kecil dari mereka kepada yang terbesar dari mereka, firman Tuhan, sebab Aku akan mengampuni mereka kejahatan, dan saya akan mengingat dosa mereka lagi. Beginilah firman Tuhan, yang memberi matahari untuk menerangi siang, yang menetapkan bulan dan bintang-bintang untuk menerangi malam, yang mengharu biru laut, gelombang ribut; TUHAN semesta alam adalah 1V name.'8 Nya: 2
Harus hidup di dunia menjadi masalah memberikan kepada dunia bahwa yang dunia? Ya, tapi itu hidup di dunia ini berarti 'ditegur, tetapi tidak dibunuh', 9 oh, mungkin ada, hari kaya yang indah dalam semua tahap kehidupan seseorang, jika kasih Kristus membatasi us.10 Seberapa baik Eliot11 dapat menggambarkan mereka . Hidup di dunia ini didera tetapi tidak dibunuh, kembali ke dalamnya seperti anak kecil. Ini adalah kata-kata indah: 'sebab itu hendaklah kamu tulus seperti merpati dan bijaksana sebagai serpents'.12
Sesungguhnya, segala sesuatu menjadi new.13
Aku mendengar Pendeta Bersier14 mengatakan bahwa ketika ia dihadapkan dengan masa penderitaan dan kesulitan mana yang mengatakan: "Semua hal-hal ini terhadap us'.15
"Semua hal yang menjadi baru ', 16 katanya dengan emosi, seolah-olah ia melihat melalui segala sesuatu. Ini adalah kata-kata indah: "Tidak ada yang berkenan saya, tapi di dalam Yesus Kristus, dan di dalam Dia segala sesuatu menyenangkan saya ', 17' meskipun bahkan di kegembiraan hati akan sad'.18
'Penyakit saya bukanlah hal yang buruk', tidak, untuk ekstremitas manusia adalah opportunity.19 Allah Ketika kita lemah, kita strong.20 Menjadi menyucikan sakit yang baik dan mengajarkan satu untuk menjadi baik.
Bapa, kami berdoa agar Engkau tidak membawa kita keluar dari dunia, tetapi bahwa Engkau akan berpegang pada kita dari evil.21 yang
Hanya segera sembuh, chap tua, oh, betapa aku merindukan Natal.
Dengan ini surat terakhir Anna, dia mungkin akan berpikir tentang Welwyn sering sekali dia telah meninggalkannya, semuanya begitu indah di sana. 1V: 3
Kemarin aku berada di gereja Mr Jones untuk membantu mendapatkan semuanya siap untuk malam ini. Sebuah pendeta dari Leicester akan memberikan ceramah tentang Reformasi dan menggambarkan dengan lentera ajaib yang menunjukkan adegan-adegan dari masa itu. Saya sudah melihat beberapa piring, mereka dalam cara Holbein.22 Anda tahu bahwa banyak pelukis dan draughtsmen di sini bekerja dengan cara-Nya. Ada piring yang sangat indah marriage.23 Luther Senin lalu ada 'teh pertemuan' di gereja itu, sudah satu tahun sejak gereja itu opened.24There setidaknya 250 orang di resepsi, dan setelah itu Mr Jones dan beberapa pengkhotbah lainnya berbicara sampai larut malam.
Tapi sekali lagi, anak laki-laki itu, yang akan mampu mengumpulkan pikirannya sama sekali jika perasaan bertugas tidak bergabung semuanya bersama-sama? Siapa yang akan mampu mempertahankan beberapa kesungguhan tanpa iman seperti anak-anak: 25 kita wisatawan, orang asing - lupakan hal-hal yang berada di belakang, dan mencapai sebagainya kepada hal-hal yang sebelumnya 26 Hal ini juga baik untuk percaya bahwa seorang malaikat berdiri di belakang masing-masing! kita, itu baik untuk merasa di dalam hati kita menangis, Abba, ya Bapa! 27
Ini indah di sini sekarang, terutama di jalan-jalan di malam hari, ketika itu sedikit berkabut dan jalan-lampu yang menyala, dan juga di taman yang saya tulis untuk Anda tentang, 28 aku melihat matahari terbenam di sana beberapa hari yang lalu, balik pohon elm yang daunnya sekarang warna perunggu. Kabut yang yang menulis Anna about29lay di atas rumput, dan sungai yang berjalan melalui taman yang di mana orang melihat angsa berenang. 1r: 4
The akasia di taman bermain telah kehilangan banyak daun mereka, orang melihat mereka melalui jendela di depan saya membaca-meja, kadang-kadang mereka menonjol gelap dengan langit, kadang-kadang orang melihat matahari di belakang mereka, naik merah dalam kabut .
Ini pasti akan menjadi musim dingin segera, betapa beruntungnya bahwa Natal adalah di musim dingin, itu sebabnya aku suka musim dingin lebih baik daripada musim lainnya, Natal dan Malam Tahun Baru bahkan lebih baik dari musim gugur.
Betapa indahnya akan berlayar menyusuri Sungai Thames dan di laut, dan kemudian orang-orang bukit Belanda ramah dan menara kecil yang satu sudah melihat dari jarak yang sangat jauh. Betapa sedikit kita melihat satu sama lain, anak laki-laki tua, dan betapa sedikit yang kita lihat dari ourparents, namun perasaan asal usul kita dan satu sama lain begitu kuat bahwa jantung pada waktu terangkat dan mata kita melihat ke Tuhan, memohon, Mari saya tidak menyimpang terlalu jauh dari mereka, tidak fortoo lama, ya Tuhan!
Harus Manusia tidak berjuang di bumi? 30 Anda pasti merasa jadi ketika Anda sakit. Tidak ada kemenangan tanpa pertempuran, tidak ada pertempuran tanpa penderitaan.

Banyak pertempuran harus diperjuangkan
Sebagian besar hidup dengan penderitaan penuh
Banyak doa harus kebutuhan dikatakan
Untuk akhir bahagia untuk berbohong ahead.31

Biar tidak menyimpang terlalu jauh dari mereka, dari orang-orang-Mu, ya Tuhan. Engkau yang seni Allah mereka, akan Engkau juga menambang Tuhan, maka kita akan bersatu di dalam Engkau, cetakan hatiku setelah mereka, bahwa kehidupan mungkin melanjutkan dari itu dari mereka. Dan ke tangan-Mu kami memuji hati kita, meskipun 32 kami berusaha untuk menonton dan berdoa dan fight.33 Kecuali Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya: kecuali Tuhan menjaga kota, para penjaga waketh tetapi sia-sia. 34 Adieu, anak laki-laki tua, aku berharap yang terbaik, memberikan salam kepada orang-orang di Rooses 'dan untuk setiap kenalan lain yang mungkin Anda lihat, dan percayalah, setelah jabat tangan dalam pikiran,

Adik paling mencintai Anda
Vincent.

Berjabat tangan Paman Jan's35 bagi saya.


96
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Jumat, 3 November, 1876.

Isleworth

My dear Theo,
Ini lagi saatnya Anda mendengar sesuatu dari saya. Terima kasih Tuhan kau pulih, aku rindu begitu banyak untuk Natal - mungkin saat itu akan datang sebelum kita tahu itu, meskipun tampaknya masih jauh.
Theo, adik Anda berbicara untuk pertama kalinya dalam rumah Tuhan hari Minggu lalu, 1 di tempat di mana ada tertulis: Aku akan memberikan perdamaian di place'.2 ini saya menyalin apa itu bersama ini. Mungkin itu menjadi yang pertama dari banyak.
Itu adalah hari musim gugur yang jelas dan indah berjalan dari sini ke Richmond sepanjang Sungai Thames, yang mencerminkan pohon berangan besar dengan beban mereka daun kuning dan langit biru jernih, dan antara pohon-puncak bagian dari Richmond yang terletak di bukit, rumah-rumah dengan atap rumah mereka merah dan jendela tanpa tirai dan taman-taman hijau, dan abu-abu di atas menara itu semua, dan di bawah, jembatan abu-abu besar dengan poplar tinggi di kedua sisi, dengan orang-orang menyeberang itu yang tampak seperti tokoh hitam kecil. Ketika saya berdiri di mimbar saya merasa seperti seseorang muncul dari gelap, kubah bawah tanah ke dalam siang hari yang ramah, dan itu adalah pemikiran yang indah bahwa mulai sekarang, ke mana pun saya pergi, saya akan memberitakan Injil - untuk melakukan itu dengan baik seseorang harus memiliki Injil di dalam hatinya, mungkin Dia membawa ini sekitar. Tuhan mengatakan, Jadilah terang: dan ada light.3 Dia berbicara, dan itis dilakukan. Dia memerintahkan, dan berdiri, dan berdiri fast.4Faithful adalah Dia yang memanggil kita, yang juga akan melakukan it.5 Anda cukup tahu tentang dunia, Theo, untuk melihat bagaimana seorang pengkhotbah yang miskin berdiri agak sendiri sejauh dunia adalah bersangkutan - tetapi Dia dapat membangkitkan di dalam kita, semakin banyak, kesadaran dan 1V: 2 keteguhan iman. "Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa dengan me'.6

Aku tahu siapa aku percaya didirikan,
Meskipun siang dan malam perubahan terus-menerus,
Saya tahu batu yang aku membumi,
Juruselamatku menunggu, unfailingly.
Ketika sekali malam hidup mengatasi saya,
Lelah dengan penyakit dan perselisihan selalu,
Untuk setiap hari Engkau memungkinkan saya,
Aku akan membawa Engkau lebih tinggi, praise.7 murni

Pujian, Christian, ada di tangan kiri Anda,
Dan di sebelah kanan Anda, adalah Allah -
Ketika saya tidak punya kekuatan lagi untuk berdiri,
Ketika sedih, ada Tuhan -
Ketika mencintai tangan teman setia
Membantu tidak, ada Tuhan -
Dalam kematian dan penderitaan di akhir hidup,
Ya, di mana-mana Allah.8

Bagaimana saya merindukan Natal dan melihat kalian semua, anak laki-laki tua, tampaknya bagi saya bahwa saya sudah bertahun-tahun tumbuh lebih tua dalam beberapa bulan.

The terengah-engah hart, perburuan melarikan diri,
Menangis tidak sulit untuk kesenangan
Sungai mengalir dari air segar
Dari jiwaku Maha panjang untuk Tuhan.
Ya, jiwaku haus untuk Tuhan,
Allah kehidupan, oh ketika akan saya
Pendekatan pandangan-Mu, dan menggambar dekat,
Berikan pujian Engkau di house.9 Mu sendiri

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku,
Gelisah di dalam diriku, oh mengapa?
Foster lagi iman tua,
Bersukacitalah dalam memuji Dia yang paling tinggi.
Maha beroleh dia mengambil kesusahan Anda
Dan mengubahnya menjadi kebahagiaan.
Harapan di dalam Dia, mata ke langit mengangkat,
Untuk Tuhan saya masih memberikan praise.10

Anakku, jika sakit dan kesulitan datang untuk bertemu kami, mari kita bersyukur kepada-Nya untuk membawa kita ke jam tersebut - dan jangan lupa lemah lembut, sebab ada tertulis: Pada orang ini akan saya melihat, bahkan pada orang yang miskin dan sedih dan yang goncang di My word.11 Kemarin malam saya pergi ke Richmond lagi 12dan berjalan-jalan di sana pada umum besar yang dikelilingi oleh pohon-pohon, dan rumah-rumah di sekitarnya, di atas yang menara naik. Embun berbaring di rumput dan tumbuh gelap; di satu sisi langit masih penuh cahaya matahari yang baru saja ditetapkan di sana, di sisi lain bulan terbit. Seorang wanita tua (berpakaian hitam) dengan rambut abu-abu yang indah berjalan di bawah pohon. Di tengah umum, beberapa anak laki-laki telah menyalakan api besar, yang satu melihat kerlip di kejauhan; Saya memikirkan hal ini: ketika sekali malam hidup mengatasi saya, lelah dengan penyakit dan perselisihan selalu, setiap hari Engkau memungkinkan saya, saya akan membawa Engkau lebih tinggi, praise.13 murni Adieu, jabat tangan dalam pemikiran dari

Saudara yang paling penuh kasih Anda,
Vincent

Salam untuk Mr dan Mrs Tersteeg, Haanebeeks, Van Stockumsand semua orang di Rooses dan Van Iterson dan jika Anda akan melihat seseorang atau siapa lain yang saya tahu.

Adikmu memang pindah ketika ia berdiri di kaki mimbar dan menundukkan kepala dan berdoa 'Abba, ya Bapa, biarkan nama-Mu menjadi awal kami.

Pada Kamis pekan saya berharap untuk berbicara di gereja Mr Jones: 14Dan Tuhan ditambahkan setiap hari ke gereja seperti orang yang diselamatkan, 15 di John dan Theagenes.16 2r: 3

Mazmur 119: 19 Aku ini orang asing di bumi, menyembunyikan tidak perintah-Mu dari saya.

Ini adalah iman yang lama dan itu adalah itikad baik bahwa hidup kita adalah kemajuan peziarah - bahwa kita adalah orang asing di bumi, tetapi meskipun ini begitu, namun kita tidak sendirian untuk Bapa kita adalah dengan kami. Kami adalah peziarah, hidup kita berjalan-jalan, perjalanan dari bumi ke heaven.17
Awal kehidupan ini adalah ini. Ada orang yang ingat, tidak ada lagi kesedihan dan penderitaan-Nya Nya untuk kegembiraan bahwa seorang manusia lahir ke dunia. Dia adalah Ibu kita. Akhir ziarah kami adalah masuk dalam Bapa rumah kami di mana banyak tempat tinggal, di mana Dia telah mendahului kita untuk mempersiapkan tempat untuk us.18 Akhir kehidupan ini adalah apa yang kita sebut kematian - itu adalah satu jam di mana kata-kata diucapkan, hal-hal yang dilihat dan dirasakan yang disimpan dalam ruang rahasia hati orang-orang yang berdiri, itu adalah agar kita semua memiliki hal-hal seperti itu dalam hati atau firasat dari hal-hal seperti kami. Ada kesedihan di jam ketika seorang pria lahir ke dunia, tetapi juga joy19 - dalam dan tak terkatakan - syukur begitu besar sehingga batasnya Surga tertinggi. Ya Malaikat Allah, mereka tersenyum, mereka berharap dan mereka bersukacita ketika seorang pria lahir di dunia. Ada kesedihan di saat kematian - tetapi ada juga sukacita yang tak terkatakan ketika ajal seseorang yang telah berjuang fight.20 baik Ada Orang yang mengatakan, Akulah kebangkitan dan hidup, jika ada orang yang percaya di dalam Aku, meskipun ia sudah mati, namun harus dia live.21 Ada seorang Rasul yang mendengar suara dari sorga berkata: Berbahagialah mereka yang mati di dalam Tuhan untuk mereka beristirahat dari kerja mereka dan karya-karya mereka mengikuti them.22There adalah sukacita ketika seorang pria lahir di dunia tetapi ada sukacita yang lebih besar ketika Roh telah melewati kesusahan besar, ketika Angel lahir di Surga. Bersedih lebih baik dari joy23 - dan bahkan dalam kegembiraan hati adalah sad24 - dan lebih baik untuk pergi ke rumah duka daripada rumah pesta, 25 oleh kesedihan wajah jantung dibuat better.26 alam kami adalah sedih tetapi bagi mereka yang telah belajar dan belajar untuk melihat Yesus Kristus selalu ada alasan untuk bersukacita. Ini adalah kata yang baik, yaitu St Paul: Seperti yang sedih namun selalu rejoicing.27 Bagi mereka yang percaya kepada Yesus Kristus tidak ada kematian dan ada kesedihan yang tidak dicampur dengan harapan - tidak putus asa - ada hanya terus-menerus lahir lagi, 28 terus-menerus pergi dari kegelapan menuju light.29 mereka tidak menangisi mereka yang tidak memiliki harapan - Iman Kristen membuat hidup hidup hijau.

Kami adalah peziarah di bumi dan strangers30 - kami datang dari jauh dan kita akan jauh. Perjalanan hidup kita pergi dari payudara yang penuh kasih dari Ibu kita di bumi ke pelukan Bapa kita di sorga. Segala sesuatu di bumi berubah - kita tidak taat here31 kota - itu adalah pengalaman orang: Bahwa Tuhan akan bahwa kita harus berpisah dengan apa yang kita miliki di bumi tercinta - kita sendiri, kita mengubah dalam banyak hal, kita tidak apa yang kita dulu, kita tidak akan tetap apa kita sekarang. Dari bayi kita tumbuh anak laki-laki dan perempuan - pemuda dan pemudi - dan jika Tuhan suku cadang kita dan membantu kita - untuk suami dan istri, ayah dan ibu pada gilirannya kita, dan kemudian, perlahan tapi pasti wajah yang pernah memiliki 'embun awal morning'32 mendapatkan keriput nya, mata yang pernah tersenyum dengan pemuda dan sukacita berbicara tentang kesedihan yang tulus dan sungguh-sungguh dalam - meskipun mereka mungkin menjaga api Iman, Harapan dan Charity33 - meskipun mereka mungkin balok dengan semangat Dewa. Rambut berubah abu-abu atau kita loosea itu - ah - memang kita hanya melewati bumi, kita hanya melewati hidup - kami adalah orang asing dan peziarah di earth.34 dunia ini berlalu dan semua yang glory.35 Biarkan hari kemudian kami menjadi lebih dekat Thee dan karena itu lebih baik dari ini. 2v: 4
Namun kita tidak hidup hanya pada bagaimanapun - tidak, kita memiliki perselisihan untuk berusaha dan berjuang untuk fight.36 Apa yang harus kita lakukan: Kita harus mengasihi Allah dengan segenap kekuatan kita, dengan segala kekuatan kami, dengan segenap hati kita, dengan segenap jiwa kita, kita harus mengasihi sesama kita seperti ourselves.37 kedua perintah kita harus menjaga dan jika kita mengikuti setelah ini, jika kita mengabdikan diri untuk ini, kita tidak sendirian untuk Bapa kita di Surga adalah dengan kita, membantu kita dan menuntun kita, memberi kita kekuatan hari demi hari, jam demi jam. sehingga kita bisa melakukan segala sesuatu melalui Kristus yang memberi kita might.38 Kami adalah orang asing di bumi, menyembunyikan tidak perintah-Mu dari kami. Buka Engkau mata kita, bahwa kita dapat memandang keajaiban-keajaiban dari Mu law.39 Ajari kami untuk melakukan will40 Mu dan mempengaruhi hati kita bahwa kasih Kristus dapat menghambat US41 dan bahwa kita dapat dibawa untuk melakukan apa yang harus kita lakukan untuk diselamatkan .

Di jalan dari bumi ke surga
Apakah Engkau membimbing kita dengan eye.42 Mu

Kita lemah, tetapi Engkau perkasa
Tahan kita dengan hand.43 kuat Mu

Hidup kita, kita mungkin membandingkannya dengan perjalanan, kita pergi dari tempat kita dilahirkan ke jauh surga. Kehidupan sebelumnya kita mungkin dibandingkan dengan berlayar di sungai, tapi segera gelombang menjadi lebih tinggi, angin lebih ganas, kita berada di laut hampir sebelum kita menyadari hal itu - dan doa dari ariseth hati kepada Allah: Melindungi saya o Allah, karena kulit saya begitu kecil dan Mu laut begitu great.44 jantung manusia sangat banyak seperti laut, ia memiliki badai, ia memiliki pasang dan di kedalaman yang memiliki mutiara yang terlalu. Hati yang berusaha untuk Tuhan dan untuk kehidupan Ilahi memiliki lebih badai dari yang lain. Mari kita lihat bagaimana pemazmur menggambarkan badai di laut, ia pasti merasa badai di hatinya untuk menggambarkan begitu. Kita membaca dalam Mazmur 107, Mereka yang pergi ke laut di kapal, yang melakukan bisnis di perairan yang besar, ini melihat karya-karya Tuhan dan mujizat-Nya di dalam. Untuk Dia diperintahkan dan raiseth sebuah angin badai yang meninggikan up gelombang tersebut. Mereka me-mount ke Surga, mereka turun lagi ke kedalaman, mencairkan jiwa mereka dalam mereka karena masalah mereka. Kemudian mereka berseru kepada Tuhan dalam kesulitan mereka dan Dia bringeth mereka keluar dari kesesakan mereka, Dia bringeth mereka kepada haven.45 yang diinginkan
Apakah kita tidak merasa ini kadang-kadang di laut kehidupan kita. Tidak semua orang dari Anda merasa dengan saya badai kehidupan atau firasat atau ingatan mereka?
Dan sekarang mari kita baca deskripsi badai lain di laut dalam Perjanjian Baru, seperti yang kita temukan di Vith Bab Injil menurut St John di 17 ke ayat ke-21. Dan murid-murid masuk ke kapal dan pergi atas laut menuju Kapernaum. Dan laut muncul karena alasan adanya angin besar yang bertiup. Jadi, ketika mereka mendayung sekitar lima dan dua puluh atau tiga puluh mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air dan menggambar dekat kepada kapal dan mereka takut. Kemudian mereka rela menerima Dia ke dalam kapal dan segera kapal itu di tanah, ke mana mereka went.46 Anda yang telah mengalami badai besar kehidupan, Anda atas siapa semua gelombang dan semua pemecah Tuhan telah - tidakkah kamu mendengar, ketika hati Anda gagal karena takut, sang kekasih terkenal suara - dengan sesuatu dalam nada yang mengingatkan Anda tentang suara-suara yang terpesona masa kecil Anda - suara-Nya yang namanya Juruselamat dan Raja Damai, 47 mengatakan seperti itu adalah untuk Anda secara pribadi - pikiran untuk Anda secara pribadi 'ini adalah saya, akan tidak afraid'.48 Takut not.49 Janganlah hatimu troubled.50 Dan kita yang hidupnya telah tenang sampai sekarang, tenang dibandingkan apa yang orang lain rasakan - janganlah kita takut badai kehidupan, di tengah-tengah gelombang tinggi laut dan di bawah awan kelabu langit kita akan melihat Dia mendekat untuk Siapa kita begitu sering merindukan dan menonton, Dia kita butuhkan sehingga - dan kami akan 2v: 5 mendengar suara-Nya, itu adalah saya, jadi tidak takut. Dan jika setelah satu jam atau musim kesedihan atau distress51 atau kesulitan atau sakit atau kesedihan kita mendengar Dia meminta kami 'Dost Engkau mencintaiku' kemudian mari kita katakan, Tuhan Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Thee.52And mari kita menjaga hati yang penuh kasih Kristus dan mungkin dari situ mengeluarkan kehidupan yang kasih Kristus constraineth.53 Tuhan Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau, ketika kita melihat kembali pada masa lalu kita kadang-kadang kita merasa seolah-olah kita tidak mengasihi-Mu, untuk apa saja yang kita mengasihi, kita mencintai nama-Mu. Apakah kita tidak sering merasa sebagai janda dan anak yatim - dalam sukacita dan kemakmuran juga, dan bahkan lebih daripada di bawah kesedihan - karena pikiran-Mu.
Benar-benar waiteth jiwa kita untuk Engkau lebih dari mereka yang menonton untuk morning54 yang - mata kita sampai kepada-Mu, Engkau o yang dwellest di Heavens.55 Pada hari-hari kita juga bisa ada hal seperti mencari Tuhan.

Apa itu kami meminta Allah - apakah itu hal yang besar? Ya itu adalah hal yang besar, damai untuk dasar hati kita, sisanya untuk jiwa kita - memberi kita bahwa satu hal dan kemudian kita ingin tidak banyak lagi, maka kita bisa melakukan banyak hal tanpa, maka kita bisa mengalami hal-hal besar untuk nama-Mu sake.56 Kami ingin tahu bahwa kita Mu dan bahwa kita Engkau, kami ingin menjadi Mu - untuk menjadi Kristen. Kami ingin Bapa, cinta Bapa dan persetujuan Bapa. Semoga pengalaman hidup membuat single57 mata kita dan memperbaikinya pada-Mu. Semoga kita tumbuh lebih baik seperti yang kita pergi dalam hidup.

Kami telah berbicara tentang badai dalam perjalanan hidup, tapi sekarang mari kita berbicara tentang menenangkan dan kebahagiaan kehidupan Kristen. Namun, teman-teman saya yang terkasih, marilah kita lebih melekat pada musim kesulitan dan bekerja dan kesedihan, bahkan untuk menenangkan yang berbahaya sering.
Jantung memiliki badai, memiliki musim nya drooping58but juga menenangkan dan bahkan kali nya peninggian. Ada waktu mendesah dan berdoa tetapi ada juga waktu jawaban doa. Menangis dapat bertahan untuk malam tapi sukacita datanglah di morning.59 yang

Hati yang pingsan
Dapat tumbuh penuh untuk o'erflowing
Dan mereka yang sesungguhnya itu
Akan heran dan tidak tahu
Bahwa Allah pada air mancur yang
Jauh telah raining.60

Kedamaian Kutinggalkan you61 - kita melihat bagaimana ada kedamaian bahkan dalam badai. Syukur kepada Allah yang telah memberi kita dilahirkan dan tinggal di negara Kristen. Apakah salah satu dari kami melupakan jam emas hari-hari awal kami di rumah, dan karena kami meninggalkan rumah itu - bagi banyak dari kita harus meninggalkan rumah itu dan mencari nafkah mereka dan untuk membuat jalan mereka di dunia. Apakah Dia tidak membawa kita sejauh ini, kita tidak memiliki anything.62 Kami percaya Tuhan, Engkau membantu kami unbelief.63 aku masih merasa pengangkatan, getaran sukacita yang saya rasakan ketika untuk pertama kalinya aku melemparkan melihat jauh dalam kehidupan Orang tua saya, ketika saya merasa dengan insting berapa banyak mereka adalah orang Kristen. Dan saya masih merasa bahwa perasaan awet muda dan antusiasme yangtelah saya pergi ke Tuhan, mengatakan 'Saya akan menjadi orang Kristen terlalu'. 2r: 6
Apakah kita apa yang kita impikan kita harus? Tidak - tapi masih - penderitaan hidup, banyak hal dalam kehidupan sehari-hari dan tugas sehari-hari, jauh lebih banyak daripada yang kita harapkan - yang melemparkan ke sana kemari di dunia, mereka telah tertutup itu lebih - tetapi tidak mati , itu sleepeth.64 iman kekal tua dan kasih Kristus, mungkin tidur di kita tapi itu tidak mati dan Allah dapat menghidupkan kembali dalam diri kita. Tapi meskipun untuk dilahirkan kembali ke kehidupan kekal, 65 dengan kehidupan Iman, Harapan dan Charity66 - dan untuk kehidupan cemara - dengan kehidupan seorang Kristen dan seorang Kristen workman67 menjadi hadiah dari Tuhan, sebuah karya Tuhan - dan Allah sendiri - namun mari kita meletakkan tangan ke plough68 di bidang hati kita, mari kita mengusir jaring kami sekali more69 - mari kita coba sekali lagi - Tuhan tahu niat roh, Tuhan tahu kita lebih baik daripada kita tahu diri kita sendiri karena Dia membuat kita dan kita tidak ourselves.70 Dia tahu apa hal-hal yang kita butuhkan, 71 Dia tahu apa yang baik bagi kita. Semoga Dia memberikan berkat-Nya pada benih word72 Nya yang telah ditaburkan dalam hati kita.
Tuhan membantu kita, kita akan menjalani hidup. Dengan setiap godaan Dia akan memberikan cara untuk escape.73
Bapa kita berdoa Engkau tidak bahwa engkau akan membawa kita keluar dari dunia, tetapi kita berdoa kepada-Mu untuk menjaga kita dari evil.74 Beri kami kemiskinan atau kekayaan, memberi kita dengan roti nyaman untuk us.75 Dan biarkan lagu-Mu menjadi menyenangkan kami di rumah ziarah kami. Allah Bapa kita akan Allah kita: mungkin orang-orang mereka menjadi orang-orang kami, Iman mereka faith.76 kami Kami adalah orang asing di bumi, menyembunyikan tidak Mu perintah-perintah dari kita tapi mungkin kasih Kristus kendala us.77 memohon kita untuk tidak meninggalkan Engkau atau untuk menahan diri dengan tidak mengikuti Engkau. Bangsamu akan menjadi orang-orang kami, Engkau akan God.78 kami

Hidup kita adalah kemajuan peziarah. Saya pernah melihat sebuah gambar yang sangat indah, 79 itu adalah pemandangan di malam. Di kejauhan di sisi kanan deretan perbukitan muncul biru dalam kabut malam. Di atas bukit-bukit kemegahan matahari terbenam, awan abu-abu dengan lapisan mereka perak dan emas dan ungu. Pemandangan adalah kesehatan polos atau ditutupi dengan rumput dan heather, di sana-sini batang putih pohon birch dan daun kuning, untuk itu di musim gugur. Melalui lansekap jalan mengarah ke sebuah gunung yang tinggi jauh jauh, di puncak gunung itu kota atasnya matahari terbenam melemparkan kemuliaan. Di jalan-jalan peziarah, staf di tangan. Dia telah berjalan untuk waktu yang lama yang baik sudah dan dia sangat lelah. Dan sekarang ia bertemu seorang wanita, sosok hitam yang membuat orang berpikir dari St Pauls kata 'Seperti yang sedih namun selalu rejoicing'.80 Itu Malaikat Allah telah ditempatkan di sana untuk mendorong para peziarah dan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka:

  3r: 7
Dan haji bertanya: Apakah jalan pergi menanjak maka semua jalan?
dan jawabannya adalah "Ya sampai akhir" ─
dan dia bertanya lagi: Dan akan perjalanan mengambil sepanjang hari?
dan jawabannya adalah: "Dari pagi sampai malam teman saya" 0,81


Dan haji berlangsung sedih namun selalu rejoicing82 - sedih karena sangat jauh dan jalan begitu lama. Harapan saat ia mendongak ke kota abadi jauh, gemilang di malam hari cahaya, dan ia berpikir dua perkataan lama ia telah mendengar lama - satu adalah:

"Harus banyak perselisihan harus diperjuangkan
Harus banyak penderitaan diderita
Ada harus banyak berdoa didoakan
Dan kemudian akhir itu akan menjadi peace.'83

dan lainnya:

Air muncul ke bibir
Tapi yang lebih tinggi datang itu not.84

Dan dia berkata, saya akan lebih banyak dan lebih lelah, tetapi juga dekat dan lebih dekat ke Thee.85 Belum manusia suatu perselisihan di bumi? Tapi ada penghiburan dari Tuhan dalam hidup ini. Seorang malaikat Allah, laki-laki menghibur - yang merupakan Malaikat Amal. Mari kita lupa Her. Dan ketika semua orang dari kita kembali ke hal-hal sehari-hari dan tugas sehari-hari, janganlah kita lupa - bahwa hal-hal yang tidak seperti yang terlihat, bahwa Allah dengan hal-hal kehidupan sehari-hari teacheth kita hal-hal yang lebih tinggi, bahwa hidup kita adalah kemajuan peziarah dan kami yang adalah orang asing di bumi - tetapi kita memiliki Allah dan Bapa yang preserveth asing, 86 dan bahwa kita semua bretheren.87
Amin.

Dan sekarang kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, dan kasih Allah, Bapa kita, dan persekutuan Roh Kudus, bersama kita selama-lamanya.
Amen.88

(Reading Alkitab Mazmur XCI)

  3v: 8
Melemparkan dengan angin kasar dan pingsan dengan ketakutan,
Atas prahara lembut dan jelas
Apa aksen masih kecil menyapa telinga tambang
'' T Apakah aku, jadi tidak takut. "

'T Apakah I, yang dicuci semangat Mu putih;
'T Apakah saya, yang memberi-Mu buta mata melihat,
'T Apakah I, Tuhanmu, hidupmu, cahaya-Mu,
'T Apakah aku, jadi tidak takut.

Angin mengamuk, laut bergelombang ini
Telah menghabiskan kekuatan mematikan mereka pada saya
Mereka menanggung tidak ada napas murka-Mu
'T Apakah aku, jadi tidak takut.

Cawan pahit ini, saya minum dulu
Kepadamu itu ada dam kualat
Tangan yang memberi kepadamu ditusuk
'' T Apakah aku, janganlah takut '.

Ketika pada kaki sisi-Mu yang lain,
Akan beristirahat, pertengahan ribu menyambut manis;
Satu terkenal hatimu suara akan menyapa -
'T Apakah aku, jadi tidak takut.

Mataku menonton di samping tempat tidur Mu
Lengan tambang yang di bawah kepala-Mu
Berkat saya adalah sekitar Engkau menumpahkan
'' T Apakah aku, akan tidak afraid'.89

Sekali lagi, jabat tangan dalam pemikiran - kemarin malam aku berada di Turnham hijau di tempat Mr Jones, yang tidak baik. Aku berjalan di sana dengan anak laki-laki tertua, berusia 17 tahun, tapi dia sebesar saya dan memiliki janggut. Dia akan masuk ke bisnis kemudian, ayahnya memiliki pabrik besar; ia memiliki baik, jujur, merasa jantung dan kebutuhan besar agama, itu adalah harapan dan keinginan untuk berbuat baik di antara para pekerja di kemudian hari dalam hidupnya, saya merekomendasikan 'Felix Holt' oleh Eliot90 kepadanya. Itu indah di park91 dengan pohon-pohon elm tua di bawah sinar bulan dan embun di rumput. Itu sangat baik bagi saya untuk berbicara di gereja kecil, itu adalah church.92 kayu kecil Selamat tinggal, Theo. Selamat tinggal, anak laki-laki tua, saya berharap saya telah menulis sehingga Anda akan dapat membacanya. Tetap teguh dan jangan segera sembuh.


97

Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Jumat 10 November, 1876.

Isleworth, 10 November 1876.

My dear Theo,
Saya merasa perlu untuk menyertakan beberapa kata untuk Anda. Anda akan memiliki hari yang menyenangkan di rumah, aku hampir 1 iri padamu, anak laki-laki tua.
Apa cuaca musim gugur yang indah yang kita memiliki. Anda mungkin melihat matahari terbit di pagi hari juga. Ruangan yang Anda tidur di?
Jika Anda bisa mendapatkan 'The imitasi Kristus' salah satu dari hari-hari ini, 2read sebagian, itu adalah buku yang luar biasa, salah satu yang sangat mencerahkan. Ini menggambarkan begitu indah, bagi orang yang menulis buku melakukannya sendiri, seberapa baik itu untuk mengobarkan perang suci pengabdian kepada tugas seseorang, dan sukacita tulus yang dapat ditemukan dalam melakukan perbuatan baik dan dalam melakukan apa yang dilakukannya baik.
Anda harus membaca surat untuk Pa dan Ma kadang-kadang, saya telah mengambil seperti indah berjalan baru-baru ini, yang sangat baik setelah kecemasan bulan pertama di sini.
Memang benar bahwa setiap hari memiliki evil3 sendiri dan kebaikannya sendiri, juga. Tapi bagaimana kehidupan yang mengerikan harus 1V: 2 menjadi, terutama di kemudian hari - ketika kejahatan setiap hari meningkat sejauh hal-hal dunia prihatin - jika tidak didukung dan dihibur oleh iman. Dan di dalam Kristus segala sesuatu dari dunia dapat meningkatkan dan menjadi kudus, seolah-olah. Ini adalah kata-kata indah, dan bahagia adalah mereka yang menemukan mereka, "Tidak ada yang berkenan saya, tapi di dalam Kristus, dan di dalam Dia segala sesuatu silakan me'.4 Tapi tidak mencapai hal ini secara tiba-tiba. Tapi dia yang mencari findeth.5
Jangan menulis beberapa kata lagi setiap kali Pa dan Ma menulis. Saya berharap untuk pergi ke Richmond lagi pada Senin malam dan mengambil kata-kata: Tapi ketika anak itu cara yang bagus off, Bapa-Nya melihat Dia, dan memiliki compassion.6
Theo, Celakalah aku jika aku tidak memberitakan Injil, 7 dan jika saya tidak memiliki pandangan saya tertuju pada itu dan 1V: 3 tidak memiliki harapan dan iman di dalam Kristus, maka saya hanya akan celaka. Sekarang, bagaimanapun, saya punya sedikit semangat juga.
Seharusnya aku menyukaimu berada di gereja kecil di Turnham hijau lalu Kamis malam; Aku berjalan di sana dengan anak tertua di sekolah dan mengatakan kepadanya beberapa dongeng Andersen, termasuk 'Kisah mother'.8 sebuah
Dan sekarang kita perlahan-lahan menuju musim dingin, dan banyak ketakutan, tapi Natal indah, itu seperti lumut di atap dan seperti pinus dan holly dan ivy di salju. Bagaimana saya ingin datang dengan Anna, mungkin dia menemukan sesuatu yang segera, 9 Aku akan menulis lagi hari ini.
Hari ini salah satu pelayan pergi, mereka tidak memiliki mudah di sini dan dia tidak bisa tahan lagi - memang, 1r: 4 orang, kaya atau miskin, kuat atau lemah, memiliki saat-saat ketika ia bisa pergi lebih jauh lagi, ketika "semua hal ini tampaknya akan melawan kita ', 10 ketika banyak dari apa yang telah kita bangun runtuh.
Namun, seseorang tidak harus berkecil hati, Elia harus berdoa semua tujuh kali, 11 dan David memiliki abu di kepalanya banyak waktu.12 sebuah
Ada asisten guru baru di sekolah, karena saya harus bekerja lebih di Turnham hijau dari sekarang. Dia tidak pernah jauh dari rumah sebelumnya, dan tidak akan merasa mudah pada awalnya.
Dan sekarang jabat tangan dalam pikiran, itu sudah terlambat dan aku agak lelah. Saya harap Anda baik. Jangan berpikir sekarang dan kemudian dari

Saudara yang paling penuh kasih dan penuh kasih sayang Anda
Vincent



98
Untuk Theodorus van Gogh dan Anna van Gogh-Carbentus. Isleworth, Jumat, 17 dan Sabtu 18 November, 1876.

Isleworth, 17 November 1876

Ayah sayang dan Ibu,
Terima kasih Tuhan Theo terus menjadi lebih baik, dan pengganggu baginya, sudah berjalan di salju ke Het Heike1 dengan Pa, bagaimana aku akan menyukai untuk berjalan bersama dengan Anda berdua. Ini sudah terlambat, dan besok pagi aku harus pergi ke London dan Lewisham untuk Mr Jones, di mana saya berharap untuk mampir dan melihat Gladwell. Ini akan larut malam sebelum aku pulang lagi.
Di mana Mr Jones dan yang lainnya mendapatkan pendapatan mereka dari? Ya, saya sudah berpikir tentang hal itu berkali-kali. Berikut kita sering mendengar itu mengatakan bahwa Tuhan memelihara orang-orang yang bekerja bagi-Nya. Aku mahal lama untuk berbicara dengan Anda tentang hal ini dan untuk memberikan. Anda kemudian bertanya, juga, apakah saya masih memberikan pelajaran kepada anak-anak: Saya melakukannya setiap hari sampai 01:00, dan kemudian setelah 1:00 Aku biasanya harus pergi keluar untuk Mr Jones, atau kadang-kadang juga mengajar anak-anak Mr Jones atau beberapa anak laki-laki di kota. Dan kemudian di malam hari dan di saat-saat luang, aku menulis dalam buku khotbah saya.
Minggu lalu saya tiba di Turnham hijau awal untuk mengajar di Sekolah Minggu; itu, Inggris, hari hujan yang nyata. Dalam morningMr Jones menyampaikan khotbah pada wanita Samaria, 2dan setelah itu ada Sekolah Minggu. Saya juga harus melakukan hal ini selama seminggu; ada beberapa anak-anak, tapi itu pekerjaan untuk mengumpulkan mereka semua secara teratur. Pada sore hari Mr Jones dan son3 dan aku pergi 1V: 2 dan teh dengan pengurus gereja, 4 pembuat sepatu yang tinggal di salah satu pinggiran kota. Ada pemandangan dari jendela ada yang mengingatkan saya sangat banyak dari Holland - datar, daerah rumput-tertutup, yang hujan deras telah berubah hampir menjadi rawa-rawa, dikelilingi oleh deretan rumah-rumah merah kecil dengan taman-taman dan lampu-lampu jalan-lampu yang menyala menjadi Di malam hari Mr Jones menyampaikan khotbah pada Naaman, orang Siria, 5 sangat indah, dan setelah itu berjalan pulang. Kamis lalu Mr Jones biarkan aku mengambil gilirannya, dan saya mengambil sebagai teks saya 'Aku akan untuk Tuhan, yang tidak hanya engkau, tetapi semua yang mendengar saya hari ini, keduanya hampir, dan sama sekali seperti saya, kecuali obligasi ini' .6
Berikutnya Minggu malam aku harus pergi ke Petersham ke gereja Methodist, 7 Petersham adalah sebuah desa di Thames, sekitar 20 menit di luar Richmond; Saya belum tahu apa yang akan saya bicarakan, yang son8 hilang atau Ps. 42: 1.9
Pagi dan sore sekolah Minggu di Turnham Green.
Dan minggu-minggu berlalu dan kita mendekati musim dingin, dan perayaan Natal menyenangkan. Besok aku harus berada di dua bagian terpencil London, di Whitechapel - daerah yang sangat miskin yang akan Anda telah membaca tentang di Dickens10 - dan kemudian menyeberangi Sungai Thames di 1V perahu: 3 dan dari sana ke Lewisham.
Anak Mr Jones lebih baik lagi, tapi sekarang 3 anak laki-laki memiliki campak.
Minggu ini saya harus pergi pada perjalanan untuk Mr Jones dengan salah satu anak laki-laki untuk Acton hijau, yaitu bahwa daerah berumput bahwa jendela penjaga gereja yang tampak di.
Itu mengejutkan berlumpur di sana, tapi itu pemandangan yang indah ketika mulai tumbuh gelap dan kabut naik dan satu melihat cahaya sebuah gereja kecil di tengah-tengah green.11 Dan ke kiri kami adalah rel kereta api pada agak tinggi tanggul, dan pada saat itu kereta datang, dan itu adalah pemandangan yang indah, cahaya merah dari lokomotif dan deretan lampu di dalam gerbong di senja. Di sebelah kanan kami beberapa kuda yang merumput di padang rumput yang dikelilingi oleh pagar hawthorn dan semak-semak blackberry.
Saat aku duduk menulis kepada Anda di kamar saya dan itu begitu sangat, sangat tenang dan saya melihat-lihat di potret Anda dan cetakan di dinding, Christus Consolator12 dan baik Friday13 dan Wanita di sepulchre14 dan The Huguenot15 tua dan Anak yang hilang oleh ary Scheffer16 dan perahu kecil pada sea17 badai dan satu etsa, 1r: 4 lanskap musim gugur, pandangan kesehatan, yang saya dapatkan dari Harry Gladwell pada hari ulang tahunku, 18 dan ketika saya memikirkan kalian semua dan kemudian semua orang . di sini dan dari Turnham hijau dan Richmond dan Petersham & c, maka saya merasa 'Tetap, Tuhan, dan mendengar doa myMother mengatakan bagi saya ketika saya meninggalkan rumah orang tua saya: Ayah, saya berdoa tidak bahwa engkau akan membawa mereka keluar dari dunia, tetapi Engkau akan berpegang pada mereka dari kejahatan, 19 dan, Tuhan, oh jika Engkau hanya akan membuat saya, tidak hanya hampir tapi sama sekali, seolah-olah, kakak Bapa-Ku, 20 seorang Kristen dan seorang pekerja Kristen. Menyelesaikan pekerjaan-Mu dalam diri saya yang Engkau begun.21 Ya, membuat saya, perlahan tapi pasti, langkah demi langkah, dan hampir sama sekali dan, saudara Bapa-Ku.
Dan ya Tuhan, bergabung dengan kami erat satu sama lain dan membiarkan cinta kita untuk Engkau membuat ikatan yang pernah stronger.'22
Dan sekarang baik-malam untuk Anda berdua dan Theo23 andWillemien dan Cor, aku rindu lagi untuk surat dari Anda. Selamat malam, saya harus bangun pagi besok, jabat tangan dalam pemikiran dari

Anda yang paling penuh kasih dan penuh kasih sayang
Vincent

Dari ujung L.24 Saya mengucapkan semua baik-hari! Aku meninggalkan pagi ini di 4:00, sekarang 2. Saya hanya datang melalui ladang kubis tua, sekarang ke Lewisham. Seorang pria kadang-kadang mengatakan, bagaimana saya akan mengelolanya? Adieu.



99
Untuk Theo van Gogh. Isleworth, Sabtu 25 November, 1876.

Isleworth, 25 November 1876

My dear Theo,
Terima kasih atas surat terakhir, yang saya terima pada saat yang sama sebagai salah satu dari Etten. Jadi Anda kembali di galeri. Lakukan apa pun yang dijumpai tanganmu untuk melakukan, dengan sekuat tenaga, 1 dan pekerjaan Anda dan doa tidak dapat gagal untuk diberkati. Bagaimana aku akan menyukai untuk pergi bersama di jalan itu ke Het Heike dan Sprundel2 di salju pertama. Tapi sebelum aku melangkah lebih jauh, saya akan menyalin beberapa puisi yang Anda akan tidak diragukan lagi suka.

Perjalanan life3

Dua kekasih oleh pegas mossgrown
Mereka bersandar pipi lembut bersama-sama
Berbaur dengan rambut hitam dan cerah,
Dan mendengar thrush merayu menyanyi
o waktu Budding
o Suka prima terbaik.

Dua kawin dari langkah-langkah Portal
Lonceng membuat carolings bahagia
Udara lembut seperti sayap mengipasi
Sementara kelopak di jalur tidur
O pengantin bermata murni
o lembut kebanggaan.

Dua wajah o'er membungkuk cradle
Dua tangan di atas kepala terkunci
Ini ditekan satu sama lain sementara mereka mengguncang
Mereka menyaksikan kehidupan yang cinta telah dikirim
O saat gawat
o tersembunyi kekuasaan.

Dua orang tua dengan api malam
Lampu merah jatuh sekitar lutut
Pada kepala yang naik derajat lambat
Seperti tunas pada puncak menara lily
Hidup pasien O
O lembut perselisihan.

Kedua masih duduk bersama-sama ada
Lampu merah bersinar tentang lutut mereka
Tapi semua kepala dengan derajat lambat
Telah pergi dan meninggalkan kesepian pasangan
O Voyage cepat
O Dibuang masa lalu.

Lampu merah bersinar di atas lantai
Dan membuat ruang antara mereka lebar
Mereka menarik kursi mereka sampai berdampingan
Pipi pucat mereka bergabung, dan mengatakan 'sekali lagi'
O, kenangan!
O masa itu!

Ketiga chairs.4 kecil

Mereka duduk sendirian dengan woodfire cerah
Dame berambut abu-abu dan Sire usia
Memimpikan hari berlalu;
Penurunan air mata jatuh di pipi keriput
Mereka berdua memiliki pengalaman bahwa mereka tidak bisa berbicara,
Dan setiap hati mengucapkan mendesah.

Untuk mata sedih dan menangis mereka descried
Tiga kursi kecil ditempatkan berdampingan
Dinding ruang duduk;
Kuno cukup karena ada mereka berdiri
Kursi mereka bendera, dan frame mereka dari kayu,
Dengan punggung mereka begitu lurus dan tinggi.

Kemudian Sire menggeleng keperakan-Nya,
Dan dengan suara gemetar ia dengan lembut berkata,
"Ibu, kursi-kursi kosong,
Mereka membawa kita sedih, pikiran sedih seperti malam ini,
Kami akan menempatkan mereka untuk selama-lamanya dari pandangan
Di ruang gelap kecil di lantai atas '.

Tapi dia menjawab: Bapa, tidak, belum;
Sebab aku melihat mereka, dan aku lupa
Bahwa anak-anak pergi,
Anak-anak kembali, dan Mary kami, juga,
Dengan celemek pada biru kotak-kotak
Dan duduk di sini setiap hari.

Johnny masih whittles sebuah kapal tiang tinggi,
Dan Willie peluru timah nya gips
Sementara Mary menabur kain perca nya;
Pada malam waktu tiga doa kekanak-kanakan
Pergi ke Allah dari kursi-kursi kecil,
Jadi lembut bahwa tidak ada yang tahu.

Johnny kembali dari dalam bergelombang,
Willie bangun dari tidur medan pertempuran,
Untuk mengucapkan selamat malam kepada saya:
Maria adalah istri dan ibu tidak ada lagi,
Tapi anak lelah yang bermain-waktu o'er,
Dan datang untuk beristirahat di lutut saya.

  1V: 2
Jadi biarkan mereka berdiri di sana - meskipun kosong sekarang,
Dan setiap kali ketika sendirian kita tunduk
Pada Bapa tahta untuk berdoa,
Kami akan meminta untuk bertemu anak-anak di atas
Dalam rumah kami Saviours istirahat dan cinta,
Dimana ada anak sudah pergi.

Dalam suratnya Pa menulis, antara lain: "di sore hari saya harus pergi ke Hoeven, Ma telah memerintahkan taksi tapi tidak bisa datang, karena mereka belum mampu memiliki kuda sepatu beku - I Oleh karena itu memutuskan untuk pergi dengan berjalan kaki dan goodUncle Jan5 tidak ingin saya pergi sendirian, jadi dia datang. Itu adalah perjalanan yang sulit, tapi Paman Jan benar mengatakan: Iblis tidak pernah begitu hitam bahwa Anda tidak dapat melihat dia di face.6 Dan memang, kami tiba di sana dan kembali aman dan sehat, meskipun ada badai bertiup, ditambah dengan hujan beku, sehingga jalan yang licin seperti es, dan aku tidak bisa menjelaskan betapa indahnya itu untuk duduk jadi cosily di ruangan yang hangat baik di malam hari, beristirahat setelah bekerja - yang sayang Theo masih dengan kami maka '.
Haruskah kita juga pergi sekali lagi ke beberapa gereja dengan cara ini? Sebagai sedih namun alway sukacita, 7 dengan sukacita abadi dalam hati kita karena kita adalah orang-orang miskin di dalam Kerajaan Allah, 8because kami telah menemukan di dalam Kristus seorang teman dalam hidup kita yang sticketh lebih dekat dari saudara, 9 yang membawa kita ke ujung perjalanan untuk pintu rumah Bapa. Semoga Allah mengabulkannya - apa yang telah dilakukannya Allah dilakukan aright.10
Terakhir Minggu malam saya pergi ke sebuah desa di Thames, Petersham. Di pagi hari saya berada di sekolah Minggu di Turnham hijau, dan pergi setelah matahari terbenam dari sana ke Richmond dan kemudian ke Petersham. Hari mulai gelap awal dan saya tidak yakin dari jalan, itu adalah jalan berlumpur mengejutkan atas semacam tanggul atau naik di atas bukit ditutupi dengan pohon-pohon elm keriput dan semak-semak. Akhirnya aku melihat di bawah kenaikan cahaya di sebuah rumah kecil, dan bergegas dan mengarungi ke itu, dan di sana saya diberitahu jalan. Tapi, anak laki-laki tua, 1V: 3 ada sebuah gereja kayu kecil yang indah dengan ramah light11 di ujung jalan itu gelap, saya membaca Kisah V: 14-16,12 Kisah XII: 5-17, Petrus di penjara, andActs XX: 7 -37, Paulus berkhotbah di Makedonia, dan kemudian saya menceritakan kisah John dan Theagenes belum again.13 Ada harmonium di gereja, dimainkan oleh seorang wanita muda dari pesantren yang menghadiri secara massal.
Di pagi hari itu sangat indah dalam perjalanan ke Turnham hijau, pohon-pohon kastanye dan langit biru jernih dan matahari pagi yang tercermin dalam air dari Thames, rumput adalah mulia hijau dan di mana-mana di seluruh suara lonceng gereja. Sehari sebelum aku pergi pada perjalanan panjang ke London, aku meninggalkan di sini di 4 pagi, tiba di Hyde Park pada 06:30, kabut berbaring di rumput dan daun jatuh dari pohon, di kejauhan satu melihat lampu berkilauan jalan-lampu yang belum padam, dan menara Westminster Abbey dan Gedung Parlemen, dan matahari terbit merah di kabut pagi - dari sana ke Whitechapel, bahwa kabupaten miskin London, kemudian ke Chancery Lane dan Westminster, kemudian ke Clapham untuk mengunjungi Mrs Loyeragain, ulang tahunnya adalah hari before.14 Dia memang seorang janda yang di jantung mazmur Daud dan bab Yesaya tidak mati tapi sleeping.15 Her nama yang tertulis dalam kitab life.16 saya juga pergi ke Mr Obach untuk melihat anak-anak wifeand nya again.17 Kemudian dari sana ke Lewisham, di mana saya tiba di Gladwells di 03:30. Itu tepat 3 bulan yang lalu bahwa aku ada di sana Sabtu putri mereka dimakamkan, 18 Saya tinggal dengan mereka sekitar 3 jam dan pikiran berbagai jenis terjadi kepada kita semua, terlalu banyak untuk mengekspresikan. Di sana saya juga menulis Harry di Paris. Saya harap Anda akan melihat dia kadang-kadang. 1r: 4
Mungkin saja bahwa Anda juga akan pergi ke Paris beberapa waktu. Malam itu aku kembali ke sini pada 10:30, saya pergi bagian dari cara dengan kereta api bawah tanah. Untungnya aku menerima sejumlah uang untuk Mr Jones. Saya bekerja pada Ps. 42: 1, haus jiwa saya untuk Tuhan, untuk God.19 hidup Pada Petersham Saya mengatakan kepada jemaat bahwa mereka akan mendengar bahasa Inggris yang buruk, tetapi ketika saya berbicara saya pikir pria dalam perumpamaan yang mengatakan 'memiliki kesabaran dengan saya , dan saya akan membayar engkau semua ', 20 Tuhan membantu saya.
Pada Mr Obach aku melihat lukisan, atau lebih tepatnya sketsa, byBoughton: haji progress.21 Jika Anda dapat pernah kemajuan getBunyan Pilgrim itu, itu membaca sangat berharga. Bagi saya, saya menyukainya dengan hati dan soul.22
Ini malam-waktu sekarang, aku masih melakukan sedikit pekerjaan untuk theGladwells di Lewisham, menyalin satu hal dan lain lain .; kita harus menyerang sementara besi panas dan melembutkan hati manusia ketika terbakar dalam us.23 Besok berangkat ke London lagi untuk Mr Jones. Di bawah puisi itu Perjalanan hidup dan Tiga kursi si kecil harus menulis: bahwa dalam dispensasi kepenuhan kali ia mungkin berkumpul bersama dalam satu segala sesuatu di dalam Kristus, baik yang di surga, dan yang di earth.24 Jadi baik itu. Sebuah jabat tangan dalam pikiran, memberikan salam kepada Mr dan Mrs Tersteeg dan kepada semua orang di Rooses 'dan Haanebeeks' dan Van Stockums 'dan Mauves', kata perpisahan dan percayalah

Adik paling mencintai Anda
Vincent


100
Untuk Theo van Gogh. Etten, Minggu 31 Desember, 1876.

Etten, 31 Desember 18761

My dear Theo,
Saya sungguh berharap yang terbaik di tahun baru, saya harap Anda baik dan mungkin Anda akan diberkati dalam segala hal. Indah untuk melihat satu sama lain lagi, betapa indah itu pagi kau pergi, dan seberapa sering kita akan berpikir kembali bahwa perjalanan ke Chaam.2
Mata Ma menyakiti banyak lagi, ia memiliki perban di; Padelivered seperti khotbah yang indah lagi pagi ini.
Dan sekarang malam ini malam tahun baru lagi, jika hanya kau ada di sini.
Nah, ada sesuatu yang harus memberitahu Anda: beberapa hari lalu Mr Braat dari Dordrecht3 melakukan kunjungan ke Paman Vincent dan mereka berbicara tentang saya, dan meminta Paman Mr B. apakah ia akan memiliki tempat untuk saya, jika saya harus berharap itu. Mr B. pikir dia mungkin memiliki tempat, dan mengatakan bahwa aku harus datang kadang-kadang untuk berbicara tentang hal itu. Jadi saya pergi ke sana kemarin pagi; Pa dan Ma dan saya juga berpikir itu adalah sesuatu yang kita tidak boleh membiarkan berlalu tanpa melihat apa itu.
Setuju bahwa setelah Tahun Baru saya harus pergi ke dia selama seminggu, setelah itu kita akan see.4
Ada banyak hal yang membuatnya diinginkan, pertama dan terutama saya berada kembali di Belanda dekat Pa dan Ma, dan juga Anda dan orang lain.5 Selain itu, gaji pasti menjadi sedikit lebih baik daripada dengan Mr Jones, dan terutama dengan mata untuk kemudian, ketika seorang pria memiliki kebutuhan lebih, 1V: 2 orang wajib memikirkan hal-hal seperti itu.
Sejauh hal lain yang bersangkutan, untuk alasan ini saya tidak akan menyerah. Semangat Pa adalah begitu besar dan banyak sisi, dan di semua acara saya berharap bahwa sesuatu itu akan berkembang dalam diri saya. Perubahan ini berarti bahwa sekarang, bukan mengajar anak-anak itu, aku akan bekerja di toko buku.
Seberapa sering kita merindukan untuk bersama, dan bagaimana mengerikan itu adalah untuk merasa begitu jauh dari satu sama lain dalam kasus penyakit atau kecemasan, karena kami merasa, misalnya, selama sakit Anda, dan kemudian merasa bahwa kekurangan uang dapat sangat baik berdiri di jalan kami berada bersama-sama pada saat dibutuhkan.
Ini sangat mungkin, kemudian, bahwa aku akan pergi ke sana.
Kemarin malam aku berada di Paman Vincent mengatakan kepadanya bahwa saya baru saja berkunjung ke Dordrecht, itu adalah malam yang penuh badai, Anda bisa membayangkan betapa indah jalan ke Princenhage adalah dengan awan gelap dengan lapisan perak. Saya juga pergi sebentar ke Gereja Katolik Roma, di mana malam Misa sedang berlangsung, itu adalah pemandangan yang indah, semua petani tersebut dan istri-istri mereka dengan pakaian hitam dan topi putih, dan gereja tampak begitu ramah dalam cahaya malam. Anda juga harus memberitahu Mr Tersteegstraightaway bahwa saya akan pergi ke sana selama seminggu untuk melihat bagaimana kelanjutannya, mari Hon-Nya. membaca surat ini, jika Anda mau, dan pastikan untuk memberikan dia dan istrinya keinginan terbaik untuk Tahun Baru bahagia. Aku menulis dengan tergesa-gesa besar, Anna dan girls6 dan Cor pergi ke Princenhage, dan Pa ingin aku pergi bersama mereka. Aunt7came kembali dengan mereka di kereta dan aku pergi berjalan-jalan withWillem Carbentus.8 Sekarang, anak laki-laki tua, saudaraku, apa yang baik hari mereka adalah ketika kami semua bersama-sama, 9 memiliki malam tahun baru yang baik dan saya percaya

Saudara penuh kasih Anda
Vincent

Lebih segera - kata perpisahan. Jika Anda menulis, mengirim surat ke Dordrecht.10





sumber : http://vangoghletters.org/
terjemahan : google translate








sponsored by
 

Pak Lurah

Developer

apa saja selain hidup

0 comments:

Post a Comment